Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
entar.... di noban go atau saban aja. kalo sekarang rugi....
rencana buang cvtf barengan ama gemukin rekstir. pake cobra apa top wan yak yang bagus?
musti tanya shifu
entar.... di noban go atau saban aja. kalo sekarang rugi....
rencana buang cvtf barengan ama gemukin rekstir. pake cobra apa top wan yak yang bagus?
musti tanya shifu
entar.... di noban go atau saban aja. kalo sekarang rugi....
rencana buang cvtf barengan ama gemukin rekstir. pake cobra apa top wan yak yang bagus?
musti tanya shifu
entar.... di noban go atau saban aja. kalo sekarang rugi....
rencana buang cvtf barengan ama gemukin rekstir. pake cobra apa top wan yak yang bagus?
musti tanya shifu
josomba
sebagai pelanggan setia gemuk cobra....
Wuih keren ganti si Lemot ama si Drift2 skrg...
Btw olinya didrain pake yg lain apa setia TMO Mbah?
DOHC wrote: Wed Jun 08, 2022 9:29
krn itu ud d luar peruntukan nya mbah
trelek kpala 3/8 in drive itu (bahkan yg sekelas snap on) kl ga salah ga ad dan ga bole maen ke ranah d atas 70 newton , walaupun ad jg yg baru patah atau meleot pas di 100an newton
siap, patokannya di 70 Nm itu ya untuk tools papan atas....
marmut wrote: Wed Jun 08, 2022 15:00
busi yang pake kunci 14mm mbah. maksimal 20nm.
aerio kalo ndak salah oil pan-nya dari steel, jadi wajar bisa 50nm. tapi kalo saya, biasa kasih sekitar 38nm, maksimal 40nm untuk steel oil pan.
kalo afansa kan oil pan-nya alu, jadi maksimal 33nm kalo ngga salah. saya biasa kasih di kisaran 29-31nm untuk alu.
btw itu oil pan tightening bisa tinggi asalkan tidak dikasih sealtape. kalo pake sealtape, ajooorrrr....
siap, iya ini di avanza 20 Nm, btw kan busi pakai crash wasser, kalau di dilepas dan dipakai ulang apakah nilai2 torsi ini ada koreksinya bbrp persen ?
marmut wrote: Wed Jun 08, 2022 15:50entar.... di noban go atau saban aja. kalo sekarang rugi....
rencana buang cvtf barengan ama gemukin rekstir. pake cobra apa top wan yak yang bagus?
musti tanya shifu
josomba
sebagai pelanggan setia gemuk cobra....
gemukin rakstir itu di gerigi papan gilasan cucian baju itu ya yang digemukin ?
Cukup lepas boot plastiknya aja dan belokin setir terus di tambah grease ?
DOHC wrote: Wed Jun 08, 2022 9:29
krn itu ud d luar peruntukan nya mbah
trelek kpala 3/8 in drive itu (bahkan yg sekelas snap on) kl ga salah ga ad dan ga bole maen ke ranah d atas 70 newton , walaupun ad jg yg baru patah atau meleot pas di 100an newton
siap, patokannya di 70 Nm itu ya untuk tools papan atas....
marmut wrote: Wed Jun 08, 2022 15:00
busi yang pake kunci 14mm mbah. maksimal 20nm.
aerio kalo ndak salah oil pan-nya dari steel, jadi wajar bisa 50nm. tapi kalo saya, biasa kasih sekitar 38nm, maksimal 40nm untuk steel oil pan.
kalo afansa kan oil pan-nya alu, jadi maksimal 33nm kalo ngga salah. saya biasa kasih di kisaran 29-31nm untuk alu.
btw itu oil pan tightening bisa tinggi asalkan tidak dikasih sealtape. kalo pake sealtape, ajooorrrr....
siap, iya ini di avanza 20 Nm, btw kan busi pakai crash wasser, kalau di dilepas dan dipakai ulang apakah nilai2 torsi ini ada koreksinya bbrp persen ?
torsi busi avanza.JPG
mumpung yang ono lagi ga dapet sinyal, kita sikat aja gambar² ginian. kalo ada dia kan kelilipan matanya....
lha..... aku pakai burgari yang rubber grease buat pin cakram...
regards,
singachu
Numpang jawap mbah mengenai busi
Justru utk busi baru atau lama, enak nya pake TW iaitu nilai torsi nya ga akan brubah baik itu baru atau lama, yg ngebedain cuman puteran nya aj, misal
Busi baru kl diputer setara 20 nm = 3/4 puteran TW
Busi lama kl diputer setara 20 nm = 1/8 puteran TW
singachu wrote: Thu Jun 09, 2022 1:22
gemukin rakstir itu di gerigi papan gilasan cucian baju itu ya yang digemukin ?
Cukup lepas boot plastiknya aja dan belokin setir terus di tambah grease ?
Pakai grease tipe apa mbah ?
perlu divisualisasikan mbah
regards,
singachu
wah, ketinggalan pelajaran mbah satu ini.
sudah pernah di part 2 apa part 3, visualisasi sangat jelas diberikan oleh mahaguru kita mbah
Omnibus
coba saja cari² lagi diantara part 2 sampe part 5. kalo saya pake timken nlgi2.
betul, caranya lepas (lebih tepatnya digeser) boot setir lalu masukin gemuknya, abis itu setir diputer lock-to-lock sambil ditambahin gemuk lagi secukupnya.
singachu wrote: Thu Jun 09, 2022 1:22
gemukin rakstir itu di gerigi papan gilasan cucian baju itu ya yang digemukin ?
Cukup lepas boot plastiknya aja dan belokin setir terus di tambah grease ?
Pakai grease tipe apa mbah ?
perlu divisualisasikan mbah
regards,
singachu
wah, ketinggalan pelajaran mbah satu ini.
sudah pernah di part 2 apa part 3, visualisasi sangat jelas diberikan oleh mahaguru kita mbah
Omnibus
coba saja cari² lagi diantara part 2 sampe part 5. kalo saya pake timken nlgi2.
betul, caranya lepas (lebih tepatnya digeser) boot setir lalu masukin gemuknya, abis itu setir diputer lock-to-lock sambil ditambahin gemuk lagi secukupnya.
kita orang malah terakir pake nya vet yg ber molybdenum mbah, biasa buat CV joint FWD punya
siapa tau lebi licin muter nya
ini rencana malah nanti jg mo cobain ke U joint as kopel inofa , siapa tau naek 30 HP
yanuarra wrote: Thu Jun 09, 2022 2:21
Maintenen pengereman sm ganti cakram blkg
IMG_20220609_091913.jpg
Btw pas nyopot kaliper blkg... Perasaan udah lama itu regrease pake crc brake grease... Pas td pagi dibuka bootnya.. mmg harga ga boong neh grease... Masi bentuk grease sm jumlahnya masi cukup... Mantul
Ntr cek jg ah yg di mobil
maskopat wrote: Thu Jun 09, 2022 4:31
bujug nih tret. gak ada gambar cewe, gak ada mobil baru, dah part 10 dan dah kenceng bener arusnya
wah... ada mbah kopat.... musti hormat dulu sama sesepuh.
anu mbah.... kalo cuma gambar, yang begituan nggak laku disini. kita mending langsung yang beneran aja, nanti dipandu sama juragan delko ke tempatnya mbah ono. pengen yang modelnya gimana? kutilang darat? padat berisi? bbw? curvy? kuning langsat? eksotis? pucat? beliau stok komplit.
DOHC wrote: Thu Jun 09, 2022 1:40
Numpang jawap mbah mengenai busi
Justru utk busi baru atau lama, enak nya pake TW iaitu nilai torsi nya ga akan brubah baik itu baru atau lama, yg ngebedain cuman puteran nya aj, misal
Busi baru kl diputer setara 20 nm = 3/4 puteran TW
Busi lama kl diputer setara 20 nm = 1/8 puteran TW
2 2 nya akan ceklek d angka 20 nm jg
siap
marmut wrote: Thu Jun 09, 2022 1:58wah, ketinggalan pelajaran mbah satu ini.
sudah pernah di part 2 apa part 3, visualisasi sangat jelas diberikan oleh mahaguru kita mbah
Omnibus
coba saja cari² lagi diantara part 2 sampe part 5. kalo saya pake timken nlgi2.
betul, caranya lepas (lebih tepatnya digeser) boot setir lalu masukin gemuknya, abis itu setir diputer lock-to-lock sambil ditambahin gemuk lagi secukupnya.
wkwkwkwk, banyak bolosnya mbah
berlaku untuk rack steer EPS aja ya ? kalau yang hidrolik kan kerendem oli
maskopat wrote: Thu Jun 09, 2022 4:31
bujug nih tret. gak ada gambar cewe, gak ada mobil baru, dah part 10 dan dah kenceng bener arusnya
cewe nya masih ngoprek mobih mbah.....
womandriver.JPG
regards,
singachu
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.