sempet baca baca kenapa jarang mobil diesel dibikin hybrid karna kurva torsinya ga komplementer. gimana ya diakalinnya, secara diesel kuat di putaran bawah, sedangkan kalo pake batre sama motor listrik juga torsi instant pas awal?smgandi wrote:https://autonetmagz.com/toyota-luncurka ... an/108650/
AutonetMagz.com – Kawasan ASEAN telah menjadi pasar yang potensial bagi para produsen mobil. Alhasil, banyak produsen yang berusaha menembus dan merebut pangsa pasar di kawasan tersebut. Seperti yang lain, Toyota juga memiliki rencana besar untuk ASEAN, dan itu terutama melibatkan elektrifikasi. Dengan itu, diharapkan untuk melihat lebih banyak kendaraan hybrid dan bahkan baterai listrik di wilayah tersebut. Apalagi Toyota juga telah menanamkan invertasi sebesar Rp 28 triliun untuk proyek tesebut.
Diluncurkan Tahun Depan
Lupakan sejenak tentang rumor mengenai Toyota Innova Hybrid. Bila kita melihat ke Negara tetangga, ada informasi terbaru terkait proyek diesel-hybrid yang sedang dikerjakan Toyota. Menurut headlightmag.com, Toyota bersiap untuk meluncurkan Fortuner versi mild-hybrid tahun depan. SUV yang akan ditenagai oleh mild-hybrid turbo-diesel dan akan diluncurkan pada tahun 2023. Setelah diluncurkan, SUV tersebut mungkin akan menjadi yang pertama di kelasnya SUV dengan powertrain hybrid atau mild-hybrid.
Turbo-diesel mild-hybrid dilaporkan akan dicangkokan dengan mesin 2.8 liter berokde 1GD-FTV. Kemudian akan dipasangkan dengan alternator khusus, kemungkinan besar merupakan integrated starter generator (ISG) seperti yang ada pada model mild-hybridSuzuki. Dengan sistem mild-hybrid, Toyota Fortuner dapat mengumpulkan energi kinetik saat pengereman/perlambatan. Hal ini dapat memberikan torsi tambahan, serta mengurangi konsumsi bahan bakar melalui sistem auto-start/stop.
Untuk Generasi Terbaru?
Detail lain mengenai sistem GD Hybrid ini masih menjadi misteri yang simpang-siur. Tetapi mengingat bahwa Toyota masih mempersiapkannya, kombinasi mild-hybrid diesel ini bisa saja hadir pada Toyota Fortuner generasi terbaru yang menggunakan platform TNGA-F. Cukup masuk akal karena baru akan diluncurkan di tahun depan, apalagi mengingat Toyota Fortuner generasi sekarang sudah beredar sejak 2015 akhir. Terlapas dari semua itu, fakta bahwa Toyota sedang mengembangkan powertrain diesel dengan mild-hybrid bisa menjadi game-changer.
Karena 2023 masih beberapa bulan lagi, kami berharap lebih banyak informasi tentang mesin GD Hybrid akan terungkap termasuk tenaga, torsi, penghematan bahan bakar, dan range listrik yang bisa ditempuh. Mengingat Toyota Fortuner juga sebasis dengan Toyota Innova, tidak menutup kemungkinan bahwa Toyota Innova juga akan menggunakan kombinasi ini. Mungkin dengan kapasitas mesin yang lebih kecil (2.4)
untuk lebih menekan harga.
Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Dieselnya pake cc cilik, jadi irit & gak berisikctopher7 wrote:sempet baca baca kenapa jarang mobil diesel dibikin hybrid karna kurva torsinya ga komplementer. gimana ya diakalinnya, secara diesel kuat di putaran bawah, sedangkan kalo pake batre sama motor listrik juga torsi instant pas awal?smgandi wrote:https://autonetmagz.com/toyota-luncurka ... an/108650/
AutonetMagz.com – Kawasan ASEAN telah menjadi pasar yang potensial bagi para produsen mobil. Alhasil, banyak produsen yang berusaha menembus dan merebut pangsa pasar di kawasan tersebut. Seperti yang lain, Toyota juga memiliki rencana besar untuk ASEAN, dan itu terutama melibatkan elektrifikasi. Dengan itu, diharapkan untuk melihat lebih banyak kendaraan hybrid dan bahkan baterai listrik di wilayah tersebut. Apalagi Toyota juga telah menanamkan invertasi sebesar Rp 28 triliun untuk proyek tesebut.
Diluncurkan Tahun Depan
Lupakan sejenak tentang rumor mengenai Toyota Innova Hybrid. Bila kita melihat ke Negara tetangga, ada informasi terbaru terkait proyek diesel-hybrid yang sedang dikerjakan Toyota. Menurut headlightmag.com, Toyota bersiap untuk meluncurkan Fortuner versi mild-hybrid tahun depan. SUV yang akan ditenagai oleh mild-hybrid turbo-diesel dan akan diluncurkan pada tahun 2023. Setelah diluncurkan, SUV tersebut mungkin akan menjadi yang pertama di kelasnya SUV dengan powertrain hybrid atau mild-hybrid.
Turbo-diesel mild-hybrid dilaporkan akan dicangkokan dengan mesin 2.8 liter berokde 1GD-FTV. Kemudian akan dipasangkan dengan alternator khusus, kemungkinan besar merupakan integrated starter generator (ISG) seperti yang ada pada model mild-hybridSuzuki. Dengan sistem mild-hybrid, Toyota Fortuner dapat mengumpulkan energi kinetik saat pengereman/perlambatan. Hal ini dapat memberikan torsi tambahan, serta mengurangi konsumsi bahan bakar melalui sistem auto-start/stop.
Untuk Generasi Terbaru?
Detail lain mengenai sistem GD Hybrid ini masih menjadi misteri yang simpang-siur. Tetapi mengingat bahwa Toyota masih mempersiapkannya, kombinasi mild-hybrid diesel ini bisa saja hadir pada Toyota Fortuner generasi terbaru yang menggunakan platform TNGA-F. Cukup masuk akal karena baru akan diluncurkan di tahun depan, apalagi mengingat Toyota Fortuner generasi sekarang sudah beredar sejak 2015 akhir. Terlapas dari semua itu, fakta bahwa Toyota sedang mengembangkan powertrain diesel dengan mild-hybrid bisa menjadi game-changer.
Karena 2023 masih beberapa bulan lagi, kami berharap lebih banyak informasi tentang mesin GD Hybrid akan terungkap termasuk tenaga, torsi, penghematan bahan bakar, dan range listrik yang bisa ditempuh. Mengingat Toyota Fortuner juga sebasis dengan Toyota Innova, tidak menutup kemungkinan bahwa Toyota Innova juga akan menggunakan kombinasi ini. Mungkin dengan kapasitas mesin yang lebih kecil (2.4)
untuk lebih menekan harga.
wkwkwkkwkwk
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
sbelum dirubah jd hibrid mending beli 1GD skalian buat simpan,
tuh mesin enak,apalg stop dan go,semriwing
sedikit tuning murah meriah perbaiki bawahnya biar ky 2 GD,
percayalah ini barang bagus,
walopun solbus musnah tetap gak akan pernah kecewa dan bikin pusing pake ini mobil,
tuh mesin enak,apalg stop dan go,semriwing
sedikit tuning murah meriah perbaiki bawahnya biar ky 2 GD,
percayalah ini barang bagus,
walopun solbus musnah tetap gak akan pernah kecewa dan bikin pusing pake ini mobil,
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 78
- Joined: Fri Jul 29, 2016 9:01
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Kalo 4N15 gimana omm ?vanosz wrote: Fri Jun 03, 2022 12:41 sbelum dirubah jd hibrid mending beli 1GD skalian buat simpan,
tuh mesin enak,apalg stop dan go,semriwing
sedikit tuning murah meriah perbaiki bawahnya biar ky 2 GD,
percayalah ini barang bagus,
walopun solbus musnah tetap gak akan pernah kecewa dan bikin pusing pake ini mobil,
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 318
- Joined: Thu Feb 09, 2017 6:54
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Saya bukan om panos, tapi..Jordiansyah007 wrote: Fri Jun 03, 2022 14:36Kalo 4N15 gimana omm ?vanosz wrote: Fri Jun 03, 2022 12:41 sbelum dirubah jd hibrid mending beli 1GD skalian buat simpan,
tuh mesin enak,apalg stop dan go,semriwing
sedikit tuning murah meriah perbaiki bawahnya biar ky 2 GD,
percayalah ini barang bagus,
walopun solbus musnah tetap gak akan pernah kecewa dan bikin pusing pake ini mobil,
Saya udah pernah piara anps 4n15 dan sekarang balik lagi ke anki 2gd, dan saya menyimpulkan tetap lebih enak 2gd dibanding 4n15 om. Ini berdasarkan subjektif pribadi saya ya om.
4n15 lebih mirip mobil bensin, enak mid hi rpm nya. Untuk rute dalkot jadi rada emosi kalo bawa 4n15. Menurut saya 4n15 ini lebih enak buat jalan tol atau lukot, kalo 2gd rasanya bisa lebih mengimbangi mau rute dalkot,tol, atau lukot. Dan 1 lagi, 2gd sedikit lebih irit solarnya dibanding 4n15

Oh ya kondisi mobil 2” nya sudah diremap, ya walaupun low rpm 4n15 nya membaik, tapi rasanya tetap gak bisa nyamain low rpmnya 2gd yang joss..

Mungkin kalo 1gd after remap bakal lebih mantap lagi dibanding 2gd kali ya

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1644
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Ex user 2kd vnt, sekarang pake forti 2gd.
Kondisi sama2 standar, 2kd vnt jauh lebih gigit low rpmnya dibanding forti 2gd. Pake 2kd vnt, nyalip cukup injek gas 30% udah ngacir, di 2gd perlu sampe 50% untuk kondisi yang sama. Kalo bawa ke lukot, saya masuk ke S terus, di D hopeless.
Maticnya apalagi, gigi sih boleh banyak, tapi bloonnya itu gak ketulungan.
Dan siapa bilang matic 2gd keluaran akhir udah beres?
Punya saya produksi 2021. P ke R masih BLETAK kalo tanpa ritual sesuai edukasi yang disarankan. Downshift di gigi2 tertentu berasa banget.
2gd kalo mau cari jambakan setan dalam kondisi standar, cari yang m/t. Jaaaauuhhh lebih enak daripada yang a/t.
Kondisi sama2 standar, 2kd vnt jauh lebih gigit low rpmnya dibanding forti 2gd. Pake 2kd vnt, nyalip cukup injek gas 30% udah ngacir, di 2gd perlu sampe 50% untuk kondisi yang sama. Kalo bawa ke lukot, saya masuk ke S terus, di D hopeless.
Maticnya apalagi, gigi sih boleh banyak, tapi bloonnya itu gak ketulungan.
Dan siapa bilang matic 2gd keluaran akhir udah beres?

2gd kalo mau cari jambakan setan dalam kondisi standar, cari yang m/t. Jaaaauuhhh lebih enak daripada yang a/t.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
memang gitu om 6 a/t nya toyota. saya punya produksi tahun 2021 selipnya berasa bgt, abis itu kmrn sempet di tanjakan nge kick down gas, eh maticnya bingung nyari gigi dimana. alhasil 2 detik kali kayak ndut ndutan mobilnya. ngeri ngeri itu karna depannya kontenerpengendiesel wrote:Ex user 2kd vnt, sekarang pake forti 2gd.
Kondisi sama2 standar, 2kd vnt jauh lebih gigit low rpmnya dibanding forti 2gd. Pake 2kd vnt, nyalip cukup injek gas 30% udah ngacir, di 2gd perlu sampe 50% untuk kondisi yang sama. Kalo bawa ke lukot, saya masuk ke S terus, di D hopeless.
Maticnya apalagi, gigi sih boleh banyak, tapi bloonnya itu gak ketulungan.
Dan siapa bilang matic 2gd keluaran akhir udah beres?Punya saya produksi 2021. P ke R masih BLETAK kalo tanpa ritual sesuai edukasi yang disarankan. Downshift di gigi2 tertentu berasa banget.
2gd kalo mau cari jambakan setan dalam kondisi standar, cari yang m/t. Jaaaauuhhh lebih enak daripada yang a/t.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5951
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Nah, ini setuju, 2GD enak banget untuk perkotaan.gwsecretc wrote: Fri Jun 03, 2022 15:17
Saya bukan om panos, tapi..
Saya udah pernah piara anps 4n15 dan sekarang balik lagi ke anki 2gd, dan saya menyimpulkan tetap lebih enak 2gd dibanding 4n15 om. Ini berdasarkan subjektif pribadi saya ya om.
4n15 lebih mirip mobil bensin, enak mid hi rpm nya. Untuk rute dalkot jadi rada emosi kalo bawa 4n15. Menurut saya 4n15 ini lebih enak buat jalan tol atau lukot, kalo 2gd rasanya bisa lebih mengimbangi mau rute dalkot,tol, atau lukot. Dan 1 lagi, 2gd sedikit lebih irit solarnya dibanding 4n15![]()
Oh ya kondisi mobil 2” nya sudah diremap, ya walaupun low rpm 4n15 nya membaik, tapi rasanya tetap gak bisa nyamain low rpmnya 2gd yang joss..
Mungkin kalo 1gd after remap bakal lebih mantap lagi dibanding 2gd kali ya![]()
Kalau 4N15 pernah bawa sebentar, bawahnya kalah, tapi emang putaran tengah ++ jauh lebih sadis.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
2gd turbo standar, rpm kalo uda 3500 lebih uda ngempos emang om wkwkwk saya punya pun gitusintoni wrote:Nah, ini setuju, 2GD enak banget untuk perkotaan.gwsecretc wrote: Fri Jun 03, 2022 15:17
Saya bukan om panos, tapi..
Saya udah pernah piara anps 4n15 dan sekarang balik lagi ke anki 2gd, dan saya menyimpulkan tetap lebih enak 2gd dibanding 4n15 om. Ini berdasarkan subjektif pribadi saya ya om.
4n15 lebih mirip mobil bensin, enak mid hi rpm nya. Untuk rute dalkot jadi rada emosi kalo bawa 4n15. Menurut saya 4n15 ini lebih enak buat jalan tol atau lukot, kalo 2gd rasanya bisa lebih mengimbangi mau rute dalkot,tol, atau lukot. Dan 1 lagi, 2gd sedikit lebih irit solarnya dibanding 4n15![]()
Oh ya kondisi mobil 2” nya sudah diremap, ya walaupun low rpm 4n15 nya membaik, tapi rasanya tetap gak bisa nyamain low rpmnya 2gd yang joss..
Mungkin kalo 1gd after remap bakal lebih mantap lagi dibanding 2gd kali ya![]()
Kalau 4N15 pernah bawa sebentar, bawahnya kalah, tapi emang putaran tengah ++ jauh lebih sadis.
padahal uda remap, replacement filter, sama exhaust full system
kalo bawahnya sih bikin lompat ya apalahi power mode
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
karena turbonya gede om jd lebih berasa lagnya soalnya saya ada dakar sama exced kalo low torque enakan exced mungkin karena exced turbonya kecilsintoni wrote: Sat Jun 04, 2022 3:19
Nah, ini setuju, 2GD enak banget untuk perkotaan.
Kalau 4N15 pernah bawa sebentar, bawahnya kalah, tapi emang putaran tengah ++ jauh lebih sadis.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
ctopher7 wrote: Sat Jun 04, 2022 2:09
memang gitu om 6 a/t nya toyota. saya punya produksi tahun 2021 selipnya berasa bgt, abis itu kmrn sempet di tanjakan nge kick down gas, eh maticnya bingung nyari gigi dimana. alhasil 2 detik kali kayak ndut ndutan mobilnya. ngeri ngeri itu karna depannya kontener

matik ndutan gimana gans,
gak was was putus matiknya gans,
hmmmm,
colokin pigibak aja,biar rasain enaknya GD,
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
ctopher7 wrote: Sat Jun 04, 2022 4:28
2gd turbo standar, rpm kalo uda 3500 lebih uda ngempos emang om wkwkwk saya punya pun gitu
padahal uda remap, replacement filter, sama exhaust full system
kalo bawahnya sih bikin lompat ya apalahi power mode

exhaust ganti ful ya,suaranya resing dong,

mending balik standar gans,fron pipe ganti yang plong,
trs uap oli buang kbelakang pake selang samping muffler,
2 GD turbo standar juga bisa dibikin rpm sampe 4100 gans,
biar gak lemah sahwat,

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 177
- Joined: Tue May 17, 2016 4:16
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Bener nih wkwk. Gara2 isu solbus dihapus kepikiran jual 2gd ganti creta atau hrv. Tapi dipikir2 nih mobil enak, gk bikin pusing. Jalan 85rb km, gk ada masalah aneh2, paling ganti rack end sm kampas rem doang yg agak mahal, sisanya masih ok2 aja.vanosz wrote: Fri Jun 03, 2022 12:41 sbelum dirubah jd hibrid mending beli 1GD skalian buat simpan,
tuh mesin enak,apalg stop dan go,semriwing
sedikit tuning murah meriah perbaiki bawahnya biar ky 2 GD,
percayalah ini barang bagus,
walopun solbus musnah tetap gak akan pernah kecewa dan bikin pusing pake ini mobil,
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
ndut ndutan bingung nyari giginya yang pas dimana, kebetulan itu karna lagi nanjak di kick down sihvanosz wrote:ctopher7 wrote: Sat Jun 04, 2022 2:09
memang gitu om 6 a/t nya toyota. saya punya produksi tahun 2021 selipnya berasa bgt, abis itu kmrn sempet di tanjakan nge kick down gas, eh maticnya bingung nyari gigi dimana. alhasil 2 detik kali kayak ndut ndutan mobilnya. ngeri ngeri itu karna depannya kontener![]()
matik ndutan gimana gans,
gak was was putus matiknya gans,
hmmmm,
colokin pigibak aja,biar rasain enaknya GD,
tapi biasa tiap kick down kalo lagi mau coba rolling race gitu emng suka telat masuk giginya juga
gatau apa yang bisa bikin sembuh, sofar sih ngeliat liat antara pasang piggyback transmisi atau remap tcu ya
belom nyoba dua duanya karna ngerasa uda cukup dulu modif mobilnya, lagi bosen wkwk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
ke mbah bebonk ga disaranin buang buang uap oli, mau pake oil catch tank atau buang uap ke belakang. dibilang soalnya bisa bikin seal seal yang ada di mesin rusakvanosz wrote:ctopher7 wrote: Sat Jun 04, 2022 4:28
2gd turbo standar, rpm kalo uda 3500 lebih uda ngempos emang om wkwkwk saya punya pun gitu
padahal uda remap, replacement filter, sama exhaust full system
kalo bawahnya sih bikin lompat ya apalahi power mode![]()
exhaust ganti ful ya,suaranya resing dong,![]()
mending balik standar gans,fron pipe ganti yang plong,
trs uap oli buang kbelakang pake selang samping muffler,
2 GD turbo standar juga bisa dibikin rpm sampe 4100 gans,
biar gak lemah sahwat,
katanya kalo egr uda full ditutup harusnya intake ga cepet kotor. tapi emang sbnernya make sense sih soalnya gas buang yang nyampur uap oli ga diputer balik ke intake lagi, lgsg dibuang keluar
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 182
- Joined: Tue Dec 29, 2015 1:59
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Om disini udah ada yang pernah bandingin 1gd 2.8 sama 4n15?
Untuk stop n go turbo lag nya parah mana ya?
1gd kata bbrp orang juga ada lag nya dibanding 2gd untuk low rpm
Untuk stop n go turbo lag nya parah mana ya?
1gd kata bbrp orang juga ada lag nya dibanding 2gd untuk low rpm
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
ctopher7 wrote: Sun Jun 05, 2022 1:14ndut ndutan bingung nyari giginya yang pas dimana, kebetulan itu karna lagi nanjak di kick down sihvanosz wrote:ctopher7 wrote: Sat Jun 04, 2022 2:09
memang gitu om 6 a/t nya toyota. saya punya produksi tahun 2021 selipnya berasa bgt, abis itu kmrn sempet di tanjakan nge kick down gas, eh maticnya bingung nyari gigi dimana. alhasil 2 detik kali kayak ndut ndutan mobilnya. ngeri ngeri itu karna depannya kontener![]()
matik ndutan gimana gans,
gak was was putus matiknya gans,
hmmmm,
colokin pigibak aja,biar rasain enaknya GD,
tapi biasa tiap kick down kalo lagi mau coba rolling race gitu emng suka telat masuk giginya juga
gatau apa yang bisa bikin sembuh, sofar sih ngeliat liat antara pasang piggyback transmisi atau remap tcu ya
belom nyoba dua duanya karna ngerasa uda cukup dulu modif mobilnya, lagi bosen wkwk

sudah nyebur coba dicari enaknya gans,harusnya gak ndutan,
matiknya itu klo bejek lepas gas trs bejek biasanya bengong krn masih masuk gigi tinggi biasanya ane mainin manual turunin,biar gak kalah gans,

mobil ane gak ada tutup egr gans,gak pernah tune up dan cuci intek atau apalah,klo sudah mati tuh mobil br ane perbaiki,pemalas ane gans,

klo masih turbo std,exhausnya ganti yg fron pipe bolong orisinil toyota aja gans,jangan kegedean pipa,
beli di falindo atau toyota,1,1juta,
hening tapi lebih lompat bawahnya gans,atasnya juga dapat,
transmisi gak usah di apain,itu klo mau main kelas berat,
yg penting harian ngaspooiiiiilllllll gak pake perasaan lemah lembut penuh kasih sayang gak CE,
klo entusias sejati oonda manual harus tega rpm redline biar vtak kik in yo,
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 127
- Joined: Wed Feb 01, 2017 13:13
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
tadi dijalan berangkat kerja ketemu fortie 2.8 baru lagi macet2an, yang saya liat kenapa dari knalpot keluar asap putih banyak banget ya? bukan jelaga asap hitam kayak diesel umumnya. mirip mobil bensin yang mau overhaul, sayang ga sempet rekam 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
tanda2 injector kena atau turbo jebol leak oilMontero wrote: Mon Jun 06, 2022 1:21 tadi dijalan berangkat kerja ketemu fortie 2.8 baru lagi macet2an, yang saya liat kenapa dari knalpot keluar asap putih banyak banget ya? bukan jelaga asap hitam kayak diesel umumnya. mirip mobil bensin yang mau overhaul, sayang ga sempet rekam![]()

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Montero wrote: Mon Jun 06, 2022 1:21 tadi dijalan berangkat kerja ketemu fortie 2.8 baru lagi macet2an, yang saya liat kenapa dari knalpot keluar asap putih banyak banget ya? bukan jelaga asap hitam kayak diesel umumnya. mirip mobil bensin yang mau overhaul, sayang ga sempet rekam![]()

sudah modif itu gans,buang uap oli kblakang,
jangan jangan 1 GD spek temannya famili man,
monster semua tuh,
sudah bi turbo atau kompon
mobil ane asap putih ngebul gans,kencang gans,
1 GD masih baru gak akan rusak,
spek mesinnya samson dr 2 GD,

-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Sat Jul 26, 2014 19:38
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
saya baru tau santa fe standard sedahsyat iniongisnade wrote: Sat Sep 25, 2021 11:59OK siiaap, semua dicatat rekomendasinya akan benahi satu persatu. Kalau ketemu santafe mending melipir sen kiri mas bro, itu mobil edan 230 kph gas dan rpm belum mentok dan masih standard. Kecuali pake Innova nya Family Man.kompresorz wrote: Sat Sep 25, 2021 10:11..
rem msh cukup lah...
sokbreker ganti bilstein kuning om...biar mentok spido gak ky kapal kena hantam ombak....
yah setidaknya masih bisa lah main klo ktemu santa fe...
nanti rasain naik truk tenaga brutal tapi anteng mantep gitu...nagih trs dah....![]()

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3030
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Kompon turbo apaan sih om ?vanosz wrote: Mon Jun 06, 2022 1:44Montero wrote: Mon Jun 06, 2022 1:21 tadi dijalan berangkat kerja ketemu fortie 2.8 baru lagi macet2an, yang saya liat kenapa dari knalpot keluar asap putih banyak banget ya? bukan jelaga asap hitam kayak diesel umumnya. mirip mobil bensin yang mau overhaul, sayang ga sempet rekam![]()
![]()
sudah modif itu gans,buang uap oli kblakang,
jangan jangan 1 GD spek temannya famili man,
monster semua tuh,
sudah bi turbo atau kompon
mobil ane asap putih ngebul gans,kencang gans,
1 GD masih baru gak akan rusak,
spek mesinnya samson dr 2 GD,![]()
Yang di toel dikit pake jari langsung muter itu y?

S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 968
- Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
- Location: Sub
- Daily Vehicle: Sepeda Ontel
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
kemungkinan besar itu blow by gas yg masuk ke saluran udara di bypass di keluarkan di dekat knalpot.Montero wrote: Mon Jun 06, 2022 1:21 tadi dijalan berangkat kerja ketemu fortie 2.8 baru lagi macet2an, yang saya liat kenapa dari knalpot keluar asap putih banyak banget ya? bukan jelaga asap hitam kayak diesel umumnya. mirip mobil bensin yang mau overhaul, sayang ga sempet rekam![]()
biasanya bukan di knalpotnya tp di deket2 knalpot.
pny sy juga sy bypass, sy keluarin di dekat ban depan
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 502
- Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
- Location: Southern Batavia
- Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Santa fe standar top speednya 211 kmh, udah dites sama om botak carmudijimmyprime wrote: Mon Jun 06, 2022 4:43saya baru tau santa fe standard sedahsyat iniongisnade wrote: Sat Sep 25, 2021 11:59OK siiaap, semua dicatat rekomendasinya akan benahi satu persatu. Kalau ketemu santafe mending melipir sen kiri mas bro, itu mobil edan 230 kph gas dan rpm belum mentok dan masih standard. Kecuali pake Innova nya Family Man.kompresorz wrote: Sat Sep 25, 2021 10:11
..
rem msh cukup lah...
sokbreker ganti bilstein kuning om...biar mentok spido gak ky kapal kena hantam ombak....
yah setidaknya masih bisa lah main klo ktemu santa fe...
nanti rasain naik truk tenaga brutal tapi anteng mantep gitu...nagih trs dah....![]()
![]()
Increase speed = increase Risk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 550
- Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Seal yg rusak yg mana Om? Bukanya uap dibuang keluar lebih baik buat engine. Mobil tahun 70an kan dibuang keluar tuh breather nya Om, ini kan tujuannya buat kebersihan lingkungan aja ya, cmiiw.ctopher7 wrote: Sun Jun 05, 2022 1:18
ke mbah bebonk ga disaranin buang buang uap oli, mau pake oil catch tank atau buang uap ke belakang. dibilang soalnya bisa bikin seal seal yang ada di mesin rusak
katanya kalo egr uda full ditutup harusnya intake ga cepet kotor. tapi emang sbnernya make sense sih soalnya gas buang yang nyampur uap oli ga diputer balik ke intake lagi, lgsg dibuang keluar