Suryaputra wrote: Sun May 29, 2022 5:17
Lah itu buktinya akor 700 an pk CVT
Yg 2.0T masuk sini? Seberapa besar peminatnya?
Krn ini penting buat supply chain parts2nya
2.0T mau di de-tune juga effort lebih krn ngga mungkin pake hardware yang sama. biasa pabrikan mah gitu, mana mau hardware disamain ntar tinggal lu remap tenaga naik sama kan bocuan di gua.
kaya BMW 320i dan 330i aja hardware dibuat kuatan 330i sengaja biar yang 320i gak bisa nyamain. atau gak usah jauh-jauh merek sebelah, civic FK/FC 1.5 liter std vs Si, hardware yang Si jauh lebih kuat bs handle sampe 300hp cuma pake hondata.
di USA develop 2.0T bener krn di sana demand buat accord V6 gede. di asia mah udah hybrid ama 1.5T aja, ngga bakal dipake bejek bejekan di sini mobil mewah beda ama di sono accord emang mobil sekelas innova aja cm mobil rakyat yang agak menengah, yg jelata pake civic
b0ku wrote: Sun May 29, 2022 5:47
justru honda bukan BMW jgn jualan harga premium mesin mobil rakyat jelata,
bmw mah jualan mobil mahal mesin rakyat jelata juga dipuja2x tetep
wkwkwkw X1 lineup termurah udah 800juta loh. 850juta malah, 80jt lebih mahal dari accord.
klo bilang jerman quality mah gw naik X1 juga bingung ini jerman quality apanya ama civic enakan civic....
kirain mobil 3 silinder 800jt bisa spesial gimana gitu rasanya. kenceng jg kaga, cm 140hp, dampening suspensinya gak enak, interior murahan, handling jg kayaknya cuma slightly better dari HRV.
5 taon lagi jg mulai shirr repairing plisurrnya bikin pusing.
benernya utk standar sekarang, accord 770juta gak mahal. cm emang inflasi harga mobil kita aja yang udah ngalahin batas psikologis. krn dulu waktu CRV masih 500 juta kecil, accord keluar harga 700 kecil, skrg CRV 650 accord 770.