
Pertanyaan saya apakah biaya perawatan Harrier sebanding dgn kenyamanannya? Masi worth it kah piara mobil ini? Dan kira2 biaya perawatan (diluar pajak dan bensin) seberapa jauh dgn LMPV? Terimakasih

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Halo om, mobil pertama bukan yaa?Bruhmoment wrote: Thu May 26, 2022 4:42 Selamat siang suhu2 SM, nubi ad rencana ambil mobil budget 200jt, awalnya udah hampir mantep pengen Livina VE 2019, tapi lama2 karena keracunan yutub dan sering liat di jalan, jadi naksir Harrier 240G XU30 (2008-2010)![]()
Pertanyaan saya apakah biaya perawatan Harrier sebanding dgn kenyamanannya? Masi worth it kah piara mobil ini? Dan kira2 biaya perawatan (diluar pajak dan bensin) seberapa jauh dgn LMPV? Terimakasih![]()
Kok kalo saya malah kebalik yaa, saya mikir nya jarak pendek gitu pake mobil bagus ngapain.. enak nya mobil ga berasa kalo cuma pendek.. dan kebalikan nya ga enak nya lmpv juga ga berasa kalo pendek..dsign1990 wrote: Thu May 26, 2022 13:34 tergantung pemakaian
kalau harian jarak pendek 5-10km mobil mewah gini paling cocok biar sering olahraga terutama biar elektrikal ttp normal... jadi mobil weekend doang juga oke asal rajin manasin
kalau harian jarak jauh puluhan kilo sehari apalagi rutenya banyak macet atau medan yg krg bersahabat mau gak mau ttp idealnya pake lmpv taun muda
Jawabannya adalah…. Worth dan sebandingBruhmoment wrote: Thu May 26, 2022 4:42 Pertanyaan saya apakah biaya perawatan Harrier sebanding dgn kenyamanannya?
tergantung kebutuhan. kalo gak masalah sm konsumsi BBM, rela ngeluarin waktu lebih buat hunting unitnya, siap sm biaya partsnya yg lebih mahal daripada livina, cukup worth it. sebanding kok sm kenyamanannya, dan menurut saya worth itBruhmoment wrote: Thu May 26, 2022 4:42 Selamat siang suhu2 SM, nubi ad rencana ambil mobil budget 200jt, awalnya udah hampir mantep pengen Livina VE 2019, tapi lama2 karena keracunan yutub dan sering liat di jalan, jadi naksir Harrier 240G XU30 (2008-2010)![]()
Pertanyaan saya apakah biaya perawatan Harrier sebanding dgn kenyamanannya? Masi worth it kah piara mobil ini? Dan kira2 biaya perawatan (diluar pajak dan bensin) seberapa jauh dgn LMPV? Terimakasih![]()
Makin banyak komponen elektrikal (sensor2 dll) kayaknya harus rajin2 dijalanin deh om. Rasanya sebulan sekali kok kurang ya. Saya sih selalu usahain mbl max paling lama ga keluar 4 hari. Agak2 was2 soalnya 2 mbl daily saya lumayan banyak sensor2nya. Entah ya ini mitos apa nggak, tp saya baru aja ngalamin sih brp bulan lalu mbl yg 1 pernah ga jalan hampir seminggu, begitu dinyalain muncul notif autoleveling lampunya masalah. Begitu mesin di restart ilang, tp ga lama muncul lg. Abis itu saya jalanin trus tiap hari selama brp hari dan notifnya hilang total. Sejak itu saya selalu usahain sebisa mungkin mbl ga diem lebih dari 4 hari dan syukurnya sampe skrng ga muncul2 lg tuh notif.Lolol wrote: Thu May 26, 2022 14:00
Btw mobil tahun segitu rasa nya ga perlu rajin dipanasain, sebulan sekali juga cukup asal manasin nya jangan cuma 5km, 20km jalan lancar kali yaa optimal nya.. pas manasin sekalian cek angin juga sama cek aki..
ya diatas TS nya kan butuh kompromi rasanya di titik itu enaknya kalau mau mobil enak tapi gak ngerongrong supaya gak stress liat jarum temperatur kala macet atau deg2an takut dapet bill boom saat di bengkelLolol wrote: Thu May 26, 2022 14:00Kok kalo saya malah kebalik yaa, saya mikir nya jarak pendek gitu pake mobil bagus ngapain.. enak nya mobil ga berasa kalo cuma pendek.. dan kebalikan nya ga enak nya lmpv juga ga berasa kalo pendek..dsign1990 wrote: Thu May 26, 2022 13:34 tergantung pemakaian
kalau harian jarak pendek 5-10km mobil mewah gini paling cocok biar sering olahraga terutama biar elektrikal ttp normal... jadi mobil weekend doang juga oke asal rajin manasin
kalau harian jarak jauh puluhan kilo sehari apalagi rutenya banyak macet atau medan yg krg bersahabat mau gak mau ttp idealnya pake lmpv taun muda
Tenaga, jok nyaman, audio, peredaman dkk itu paling berasa worth nya kalo dipake jauh.. macet2 an pake mobil peredaman, audio, dan jok bagus jelas lebih enak.. jalan jelek juga pasti lebih keredam..
Tapi.. ketenangan hati itu ga ada harga nya.. mau sebagus apapun mobil kalo tiap macet liatin jarum temperatur atau setiap mau servis deg2 an nunggu bill yaa ga nyaman juga.. tapi kalo perawatan nya bener dan sesuai jadwal harus nya masih aman yaa harrier tahun segitu, toh sampe sekarang masih banyak keliaran mobil nya..
Btw mobil tahun segitu rasa nya ga perlu rajin dipanasain, sebulan sekali juga cukup asal manasin nya jangan cuma 5km, 20km jalan lancar kali yaa optimal nya.. pas manasin sekalian cek angin juga sama cek aki..
worth it memang, tinggal cariKielConstantine wrote: Thu May 26, 2022 14:26Jawabannya adalah…. Worth dan sebandingBruhmoment wrote: Thu May 26, 2022 4:42 Pertanyaan saya apakah biaya perawatan Harrier sebanding dgn kenyamanannya?
Apalagi harrier model ini bisa nenggak pertalite aman jaya![]()
2 & 3 kadang digabung jadi 1 om, jadi mobil yg masih bisa diajak ngebut, agak tua, dipake sendiri.patrickstar wrote: Sat May 28, 2022 10:24 Saya pernah denger seperti ini :
1. Beli mobil pertama, biasanya rejeki masih ngepas : muat banyak untuk keluarga (MPV)
2. Beli mobil kedua, biasanya ada rejeki lebih : citycar buat sendiri
3. Beli mobil ketiga, karena sdh tajir : mobil hobby, mobil tua, mobil sport
kalo yang di dash harrier rubber material om, bukan leather. dia retak bisa karena panas (suhu tinggi, retak), lembab (material melunak, retak), intinya mau diapain juga bakal ada kemungkinan retak. solusinya kl uda retak kecil kaya di alphard om chz langsung disol (jgn dibungkus kulit airbag ga keluar) harusnya aman.kendibocor wrote: Fri May 27, 2022 5:39 Masalah dashboard retak yg sering ketemu di mbl mevvah triple ellips. Membantu gak ya kalo dikasih leather conditioner rutin? Itu dia kulit asli apa bukan sih ya? Kalo kulit asli kn emang butuh treatment khusus, kalo synthetic bukannya harusnya aman ya dari cracking dkk. Apalagi dashboard kan musuhnya cuma matahari beda dari jok yg kena tekanan dan beban. Atau memang bahannya yg kurang bagus? Soalnya setir fortuner saya jg bopak2 uda pd robek kulitnya. Saya perhatiin fortuner yg odo lumayan tinggi gitu semua stirnya.
Woalah pantes aja kalo rubber. Kehajar panas trus lama2 ancur ya.sherryandkez wrote: Sun May 29, 2022 13:30kalo yang di dash harrier rubber material om, bukan leather. dia retak bisa karena panas (suhu tinggi, retak), lembab (material melunak, retak), intinya mau diapain juga bakal ada kemungkinan retak. solusinya kl uda retak kecil kaya di alphard om chz langsung disol (jgn dibungkus kulit airbag ga keluar) harusnya aman.kendibocor wrote: Fri May 27, 2022 5:39 Masalah dashboard retak yg sering ketemu di mbl mevvah triple ellips. Membantu gak ya kalo dikasih leather conditioner rutin? Itu dia kulit asli apa bukan sih ya? Kalo kulit asli kn emang butuh treatment khusus, kalo synthetic bukannya harusnya aman ya dari cracking dkk. Apalagi dashboard kan musuhnya cuma matahari beda dari jok yg kena tekanan dan beban. Atau memang bahannya yg kurang bagus? Soalnya setir fortuner saya jg bopak2 uda pd robek kulitnya. Saya perhatiin fortuner yg odo lumayan tinggi gitu semua stirnya.
setir fortuner itu barang defect om, material kulit sintetisnya jelek. kalo masih garansi klaim aja. yg kena sienta fortuner rush tahun2 segitu.
ini kayak pajero saya tutupan shifter maticnya bahan karet semi plastik gitu akhirnya pecah, dan ternyata disini banyak yang jual parts penggantinya cuma cover plastik kek cover clear holder doank harganya murah meriah dan lebih awet dari bawaaan yang kalo kata influencer BQnya bagus cuma benataran pecah buat apaan???kendibocor wrote: Sun May 29, 2022 14:22
Woalah pantes aja kalo rubber. Kehajar panas trus lama2 ancur ya.
Uda ga garansi om, kalo masi garansi bisa claim ya? Baru tau saya.