Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ring 24 kagak punya. Punyanya sampai 22. Beli stw 14 cuma sampe 22 saja.
Lagi perjalanan KTC 24-27 mbah wakakaka
hihihihi
Didongkrak cuma agar luas saja kan posisi kerja mbah?
Saya malas dongkrak dan pasang jack stand.
Malas bawa bawa peralatan dari gudang belakang ke halan depan .
Terpaksa torsinya nanti yang ribet... pakai wobble bisa mbah?
Kalau bisa mau beli wobble yang panjangan. Saya punya wobble size 3 masih kecantol.
Ring 24 kagak punya. Punyanya sampai 22. Beli stw 14 cuma sampe 22 saja.
Lagi perjalanan KTC 24-27 mbah wakakaka
hihihihi
Didongkrak cuma agar luas saja kan posisi kerja mbah?
Saya malas dongkrak dan pasang jack stand.
Malas bawa bawa peralatan dari gudang belakang ke halan depan .
Terpaksa torsinya nanti yang ribet... pakai wobble bisa mbah?
Kalau bisa mau beli wobble yang panjangan. Saya punya wobble size 3 masih kecantol.
dulu mbah delko pernah bilang kl vrz sama rebon beda struktur dikit, yg rebon kehalangan sama panhard rod nya jd didongkrak biar leluasa.
Didongkrak cuma agar luas saja kan posisi kerja mbah?
Saya malas dongkrak dan pasang jack stand.
Malas bawa bawa peralatan dari gudang belakang ke halan depan .
Terpaksa torsinya nanti yang ribet... pakai wobble bisa mbah?
Kalau bisa mau beli wobble yang panjangan. Saya punya wobble size 3 masih kecantol.
dulu mbah delko pernah bilang kl vrz sama rebon beda struktur dikit, yg rebon kehalangan sama panhard rod nya jd didongkrak biar leluasa.
Koreksi mbah
Ternjata kl pake konci trelek beta d tandem ama sok 24 flag, bsa muat
DOHC wrote: Sun May 22, 2022 0:41
Untung inofa kita orang slalu sama
Gardan slalu isi 3 liter dan slalu pas d bibir lobang isi
sama kita orang mbah, 3.5L bibir, 3.75L bibir juga.
coba jij tambahin lagi 500mL pasti ga luber, pasti msh di bibir. soalnya dia spread ke housing kiri kanan as roda.
Kl utk differensial, ai sehh aliran yg ga suka ampe seal kerendem mbah, soalnya gardan ga ad lobang hawa mbah, makin penuh maka pressure pas lg digeber jg makin gede, lama2 cepet kalah seal nya, toh yg plg penting gear nya yg terlumasi, bukan batang as nya (krn batang as nya jg ud "melayang" , ga ad kontak ke housing gardan)
Asalkan colok jari kepegang jg ud ckup
Di manual book honda ama batu makam seinget kita orang jg blg nya gt, kl colok jari ud kena, yowes ud ckup artinya
DOHC wrote: Sun May 22, 2022 0:41
Untung inofa kita orang slalu sama
Gardan slalu isi 3 liter dan slalu pas d bibir lobang isi
sama kita orang mbah, 3.5L bibir, 3.75L bibir juga.
coba jij tambahin lagi 500mL pasti ga luber, pasti msh di bibir. soalnya dia spread ke housing kiri kanan as roda.
Kl utk differensial, ai sehh aliran yg ga suka ampe seal kerendem mbah, soalnya gardan ga ad lobang hawa mbah, makin penuh maka pressure pas lg digeber jg makin gede, lama2 cepet kalah seal nya, toh yg plg penting gear nya yg terlumasi, bukan batang as nya (krn batang as nya jg ud "melayang" , ga ad kontak ke housing gardan)
Asalkan colok jari kepegang jg ud ckup
Di manual book honda ama batu makam seinget kita orang jg blg nya gt, kl colok jari ud kena, yowes ud ckup artinya
hmm bukan seal atau batangnya yg perlu pelumasan mbah tp bearing rodanya. nah kl ga sampai bearing kerendem dikit berarti kan lubrikasinya oil splash itu jg kl mobil lg belok2 si oli kelempar G force kan (bukan G spot ya awas) sementara bearing pasti panas. apa ga keceos tuh bearing lg panas2nya kesiram oli?
plusnya kerendem dikit kan spy dia konstan lubrikasi dan heat transfer dr bearing ke oli. hehe jujur ini cuma brainstorming aja baru kepikiran kemaren juga. so akhirnya sy putuskan masing2 ada plus minusnya.
Mbah ... barusan saya ganti oli gardan. Sudah jalan 20rb KM selama 3 tahun.
Oli bekasnya warna coklat muda bening. Kayak oli pertamina.
Oli barunya lebih bening.
Oli lama dan baru sama yaitu Eneos 75w90 GL5.
Kayanya bisa 4 thn atau 30rb KM, karena kasat mata masih sangat layak dipakai
waduh ngeri mbah kl 4 thn. yg ditakutkan kl lewat banjir ga nyadar air masup. sebab posisi gardan kan rada ke bawah. tp kl yakin ya monggo wae, emang rada malesin sih kl gardan. tp sy kemaren seneng2 aja soalnya punya ring washer baru beli di beres
Mbah ... barusan saya ganti oli gardan. Sudah jalan 20rb KM selama 3 tahun.
Oli bekasnya warna coklat muda bening. Kayak oli pertamina.
Oli barunya lebih bening.
Oli lama dan baru sama yaitu Eneos 75w90 GL5.
Kayanya bisa 4 thn atau 30rb KM, karena kasat mata masih sangat layak dipakai
waduh ngeri mbah kl 4 thn. yg ditakutkan kl lewat banjir ga nyadar air masup. sebab posisi gardan kan rada ke bawah. tp kl yakin ya monggo wae, emang rada malesin sih kl gardan. tp sy kemaren seneng2 aja soalnya punya ring washer baru beli di beres
Nah bicara ring washer dari bahan aluminium putih.
Itu ada 2 sisi.
1 sisi rata lebar
1 sisi yang timbul kecil.
waduh ngeri mbah kl 4 thn. yg ditakutkan kl lewat banjir ga nyadar air masup. sebab posisi gardan kan rada ke bawah. tp kl yakin ya monggo wae, emang rada malesin sih kl gardan. tp sy kemaren seneng2 aja soalnya punya ring washer baru beli di beres
air masup gardan bisa dipastikan dari breather.
nah, breather-nya bisa sambung selang panjang sampai keatas supaya nyelemnya bisa lebih dalem mbah.... sambil nyetir, bisa pake sepatu boot saja sama celana waterproof plus ngemut snorkel.
gampang toh?
Mbah ... barusan saya ganti oli gardan. Sudah jalan 20rb KM selama 3 tahun.
Oli bekasnya warna coklat muda bening. Kayak oli pertamina.
Oli barunya lebih bening.
Oli lama dan baru sama yaitu Eneos 75w90 GL5.
Kayanya bisa 4 thn atau 30rb KM, karena kasat mata masih sangat layak dipakai
waduh ngeri mbah kl 4 thn. yg ditakutkan kl lewat banjir ga nyadar air masup. sebab posisi gardan kan rada ke bawah. tp kl yakin ya monggo wae, emang rada malesin sih kl gardan. tp sy kemaren seneng2 aja soalnya punya ring washer baru beli di beres
Nah bicara ring washer dari bahan aluminium putih.
Itu ada 2 sisi.
1 sisi rata lebar
1 sisi yang timbul kecil.
Yang timbul itu nempel ke baut yah?
sy juga sempet bingung, apalagi nyontek ke washer lama ga ketauan krn udah gepeng hahaha. tp kl sy kebalikannya njenengan, sisi lebar ke baut - sisi timbul ke gardan.
waduh ngeri mbah kl 4 thn. yg ditakutkan kl lewat banjir ga nyadar air masup. sebab posisi gardan kan rada ke bawah. tp kl yakin ya monggo wae, emang rada malesin sih kl gardan. tp sy kemaren seneng2 aja soalnya punya ring washer baru beli di beres
air masup gardan bisa dipastikan dari breather.
nah, breather-nya bisa sambung selang panjang sampai keatas supaya nyelemnya bisa lebih dalem mbah.... sambil nyetir, bisa pake sepatu boot saja sama celana waterproof plus ngemut snorkel.
gampang toh?
snorkel buat mulut kita sambung ke boost pipe turbo pake cabang T. biar berasa pake tabung oksigen ada boost nya.
waduh ngeri mbah kl 4 thn. yg ditakutkan kl lewat banjir ga nyadar air masup. sebab posisi gardan kan rada ke bawah. tp kl yakin ya monggo wae, emang rada malesin sih kl gardan. tp sy kemaren seneng2 aja soalnya punya ring washer baru beli di beres
Nah bicara ring washer dari bahan aluminium putih.
Itu ada 2 sisi.
1 sisi rata lebar
1 sisi yang timbul kecil.
Yang timbul itu nempel ke baut yah?
sy juga sempet bingung, apalagi nyontek ke washer lama ga ketauan krn udah gepeng hahaha. tp kl sy kebalikannya njenengan, sisi lebar ke baut - sisi timbul ke gardan.
Saya mikirnya begini.
Yang nempel ke gardan harusnya yang penampang besar supaya rata. Dan permukaan Gardan gak gampang rusak.
Kalau baut yang berputar andaikata kegerus ring waher tinggal beli baut.
Omnibus wrote: Thu May 26, 2022 11:12
snorkel buat mulut kita sambung ke boost pipe turbo pake cabang T. biar berasa pake tabung oksigen ada boost nya.
Nah bicara ring washer dari bahan aluminium putih.
Itu ada 2 sisi.
1 sisi rata lebar
1 sisi yang timbul kecil.
Yang timbul itu nempel ke baut yah?
sy juga sempet bingung, apalagi nyontek ke washer lama ga ketauan krn udah gepeng hahaha. tp kl sy kebalikannya njenengan, sisi lebar ke baut - sisi timbul ke gardan.
Saya mikirnya begini.
Yang nempel ke gardan harusnya yang penampang besar supaya rata. Dan permukaan Gardan gak gampang rusak.
Kalau baut yang berputar andaikata kegerus ring waher tinggal beli baut.
kl sy mikirnya yg permukaan lbh tidak rata kan sisi gardan maka dia yg hrs dikasih yg washer timbul spy biasa ke crushed mengikuti permukaan tdk rata itu utk sealing yg tdk bocor.
kl sy mikirnya yg permukaan lbh tidak rata kan sisi gardan maka dia yg hrs dikasih yg washer timbul spy biasa ke crushed mengikuti permukaan tdk rata itu utk sealing yg tdk bocor.
tapi kan namanya crush washer mbah, mustinya bulak balik bisa donk.... kalo bulak balik beda ya jangan jadi crush washer.
kl sy mikirnya yg permukaan lbh tidak rata kan sisi gardan maka dia yg hrs dikasih yg washer timbul spy biasa ke crushed mengikuti permukaan tdk rata itu utk sealing yg tdk bocor.
tapi kan namanya crush washer mbah, mustinya bulak balik bisa donk.... kalo bulak balik beda ya jangan jadi crush washer.
ngana ga perhatiin aja crush washer drain plug mesin hondu. salah satu sisi lbh kasar drpd sisi satunya. coba menghadap mana yg bener?
sy juga sempet bingung, apalagi nyontek ke washer lama ga ketauan krn udah gepeng hahaha. tp kl sy kebalikannya njenengan, sisi lebar ke baut - sisi timbul ke gardan.
Saya mikirnya begini.
Yang nempel ke gardan harusnya yang penampang besar supaya rata. Dan permukaan Gardan gak gampang rusak.
Kalau baut yang berputar andaikata kegerus ring waher tinggal beli baut.
kl sy mikirnya yg permukaan lbh tidak rata kan sisi gardan maka dia yg hrs dikasih yg washer timbul spy biasa ke crushed mengikuti permukaan tdk rata itu utk sealing yg tdk bocor.
untunglah sjak kita orang ganti pake aliran ring tembaga, dah ga perna pusing lg soal sisi mana
dan enak nya lg, bsa berkali2 pake ktimbang ring aluminium