Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DrivingPotato wrote:Langsung berasa sultan banget nuangin ni kiueit kiueight ke skutik
Padahal sisaan taun lalu masih 800ml, jaman beli pas ada diskon member SM
Jd enteng banget tarikan motornya, amazed wkwkwk
Btw setuju sama mbah DOHC, TQ9000 di Corolla saya kalo mid rpm lumayan garing suaranya. Kerasa di 2500-3500 pas nanjak2. Tp garingnya tuh halus bukan kasar.
Sama nih ama saya. Cuma ga 800ml tp 1,5l d1 gen 2 5w30 masuk xmax. Enak sih meski lbh encer drpd biasanya yg 10w40 tp tetap sekedap pas diisi amsoil scooter buntut 40.
Lebih ngacir pas gas dibetot.
Lbh hemat sepertinya engga setelah 1x full tank tp kita liat dulu lah ya.
Panas agak berkurang sekilas karena biasanya radiasi panasnya nembus celana kalo lg lampu merah(hangat aja sih). Motor bore up 300cc[emoji28]
Customer ane, di bandung. Kalo ga salah Pake xmax boreup 400cc, pakenya oli super car Q8 F1 10w60 . Satu satunya yang pas touring gak overheat wwkwkkw, jadi favorit 1 group. 300cc aja udah panas ya om, apalagi 400cc tuh
DrivingPotato wrote:Langsung berasa sultan banget nuangin ni kiueit kiueight ke skutik
Padahal sisaan taun lalu masih 800ml, jaman beli pas ada diskon member SM
Jd enteng banget tarikan motornya, amazed wkwkwk
Btw setuju sama mbah DOHC, TQ9000 di Corolla saya kalo mid rpm lumayan garing suaranya. Kerasa di 2500-3500 pas nanjak2. Tp garingnya tuh halus bukan kasar.
Sama nih ama saya. Cuma ga 800ml tp 1,5l d1 gen 2 5w30 masuk xmax. Enak sih meski lbh encer drpd biasanya yg 10w40 tp tetap sekedap pas diisi amsoil scooter buntut 40.
Lebih ngacir pas gas dibetot.
Lbh hemat sepertinya engga setelah 1x full tank tp kita liat dulu lah ya.
Panas agak berkurang sekilas karena biasanya radiasi panasnya nembus celana kalo lg lampu merah(hangat aja sih). Motor bore up 300cc[emoji28]
Customer ane, di bandung. Kalo ga salah Pake xmax boreup 400cc, pakenya oli super car Q8 F1 10w60 . Satu satunya yang pas touring gak overheat wwkwkkw, jadi favorit 1 group. 300cc aja udah panas ya om, apalagi 400cc tuh
Mantap kalo ada budget yak, bisa yg f1 10w60 hahaha. Ini karena ada sisa dan baru sikat ow20 bwt mobil. Sisa 5w30 akan ga terpakai.
Yaudah tuang aja lah ya wkwkwkw.
Yes om, panas dr daerah mesin/knalpot. Pas brenti kerasa itu daerah betis belakang.
Pk ipone 2x oci kerasa panas. Pk amsoil scooter 2x oci lumayan teredam. ini q8 jalan under 200km makin teredam[emoji6]
DWYOR tentunya.
Denger² dari temen sekantor SNI katanya lagi ribet ngurusnya, yang lama dibubarin dan belom ditunjuk yang baru.
Sekalian SNI nya dibubarin aja mestinya, balik pake NPT lagi
ini bau bau nya Parallel import bisa masuk lagi
Iya om, kalo kyk gini terus sih gimana produk import gak naik banyak harganya. Mau refresh product aja susah, belom lagi cost ++nya jadi mahal kalo mau by the rule. Kalo ga mau by the rule, tanpa sni nanti bisa di razia kyk merek si ono. Gak brani lah
sahabatq8 wrote:
Denger² dari temen sekantor SNI katanya lagi ribet ngurusnya, yang lama dibubarin dan belom ditunjuk yang baru.
Sekalian SNI nya dibubarin aja mestinya, balik pake NPT lagi
ini bau bau nya Parallel import bisa masuk lagi
Iya om, kalo kyk gini terus sih gimana produk import gak naik banyak harganya. Mau refresh product aja susah, belom lagi cost ++nya jadi mahal kalo mau by the rule. Kalo ga mau by the rule, tanpa sni nanti bisa di razia kyk merek si ono. Gak brani lah
tapi yg heran Kerang bisa rilis SHU 5W30 terbaru
yg spek nya beda ama SHU 5W30 yg dulu duluuu
kan harusnya tiap type punya kode SNI sendiri
mau blend lokal kan tetap harus di SNI kan juga kan
hebat tu yah
IMG_20220516_145824_HHT.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Turboman wrote: Mon May 23, 2022 1:06
Sekalian SNI nya dibubarin aja mestinya, balik pake NPT lagi
ini bau bau nya Parallel import bisa masuk lagi
Iya om, kalo kyk gini terus sih gimana produk import gak naik banyak harganya. Mau refresh product aja susah, belom lagi cost ++nya jadi mahal kalo mau by the rule. Kalo ga mau by the rule, tanpa sni nanti bisa di razia kyk merek si ono. Gak brani lah
tapi yg heran Kerang bisa rilis SHU 5W30 terbaru
yg spek nya beda ama SHU 5W30 yg dulu duluuu
kan harusnya tiap type punya kode SNI sendiri
mau blend lokal kan tetap harus di SNI kan juga kan
hebat tu yah
IMG_20220516_145824_HHT.jpg
Kalau dilihat dari harga dan packing nya ini jgn2 HX8 yg udah API SP ya Om. Dan downgrade juga, buat bensin doang, yg HX8 dulu malah bisa buat diesel. Cmiiw.
sahabatq8 wrote:
Iya om, kalo kyk gini terus sih gimana produk import gak naik banyak harganya. Mau refresh product aja susah, belom lagi cost ++nya jadi mahal kalo mau by the rule. Kalo ga mau by the rule, tanpa sni nanti bisa di razia kyk merek si ono. Gak brani lah
tapi yg heran Kerang bisa rilis SHU 5W30 terbaru
yg spek nya beda ama SHU 5W30 yg dulu duluuu
kan harusnya tiap type punya kode SNI sendiri
mau blend lokal kan tetap harus di SNI kan juga kan
hebat tu yah
IMG_20220516_145824_HHT.jpg
Kalau dilihat dari harga dan packing nya ini jgn2 HX8 yg udah API SP ya Om. Dan downgrade juga, buat bensin doang, yg HX8 dulu malah bisa buat diesel. Cmiiw.
Kalau liat dari teknologinya yg shu udh pure plus, kalau yg hx8 masih flexi molecule
sahabatq8 wrote:
Iya om, kalo kyk gini terus sih gimana produk import gak naik banyak harganya. Mau refresh product aja susah, belom lagi cost ++nya jadi mahal kalo mau by the rule. Kalo ga mau by the rule, tanpa sni nanti bisa di razia kyk merek si ono. Gak brani lah
tapi yg heran Kerang bisa rilis SHU 5W30 terbaru
yg spek nya beda ama SHU 5W30 yg dulu duluuu
kan harusnya tiap type punya kode SNI sendiri
mau blend lokal kan tetap harus di SNI kan juga kan
hebat tu yah
IMG_20220516_145824_HHT.jpg
Kalau dilihat dari harga dan packing nya ini jgn2 HX8 yg udah API SP ya Om. Dan downgrade juga, buat bensin doang, yg HX8 dulu malah bisa buat diesel. Cmiiw.
shell hx8 lansiran 2021 sudah api sp om, saya pernah pake, walaupun rasanya berat karena a3/b4 ini...
harusnya shu 5w30 ini better yah, v100nya di 9,8 alias lebih enteng dari hx8
ijin bertanya suhu, klo seumpama oli lama semi syntetic diganti dengan yg full syntetic meski SAE sama apa perlu di masukkan cairan flushing sebelum dimasukkan oli yang baru yg full syntetic?
loetoeye wrote: Tue May 24, 2022 4:04
ijin bertanya suhu, klo seumpama oli lama semi syntetic diganti dengan yg full syntetic meski SAE sama apa perlu di masukkan cairan flushing sebelum dimasukkan oli yang baru yg full syntetic?
loetoeye wrote: Tue May 24, 2022 4:04
ijin bertanya suhu, klo seumpama oli lama semi syntetic diganti dengan yg full syntetic meski SAE sama apa perlu di masukkan cairan flushing sebelum dimasukkan oli yang baru yg full syntetic?
Gak perlu, ganti filter aja yang penting
biasa saya kalo ganti oli skalian didorong oli lamanya pake oli murah, biasa sih pake tmo 15w40 yang dapet gratis dari servis berkala. cukup 1-2 liter aja buat ngeluarin sisa oli lama yang uda hitam
loetoeye wrote: Tue May 24, 2022 4:04
ijin bertanya suhu, klo seumpama oli lama semi syntetic diganti dengan yg full syntetic meski SAE sama apa perlu di masukkan cairan flushing sebelum dimasukkan oli yang baru yg full syntetic?
Gak perlu, ganti filter aja yang penting
biasa saya kalo ganti oli skalian didorong oli lamanya pake oli murah, biasa sih pake tmo 15w40 yang dapet gratis dari servis berkala. cukup 1-2 liter aja buat ngeluarin sisa oli lama yang uda hitam
Yep sy juga kayak gini.
Pakai sisa oli lama dan oli mesran baru ajah.
Karena oil-pan ini tempat nampung oli lama yg udah hitam.
Isinya debris dan unfiltered wear metal
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
sahabatq8 wrote:
Gak perlu, ganti filter aja yang penting
biasa saya kalo ganti oli skalian didorong oli lamanya pake oli murah, biasa sih pake tmo 15w40 yang dapet gratis dari servis berkala. cukup 1-2 liter aja buat ngeluarin sisa oli lama yang uda hitam
Yep sy juga kayak gini.
Pakai sisa oli lama dan oli mesran baru ajah.
Karena oil-pan ini tempat nampung oli lama yg udah hitam.
Isinya debris dan unfiltered wear metal
terima kasih om, rencana mau ganti dari PTT dynamic common rail 10w-30 ke q8 ft7000 10w-30
ctopher7 wrote: Tue May 24, 2022 4:54
biasa saya kalo ganti oli skalian didorong oli lamanya pake oli murah, biasa sih pake tmo 15w40 yang dapet gratis dari servis berkala. cukup 1-2 liter aja buat ngeluarin sisa oli lama yang uda hitam
Yep sy juga kayak gini.
Pakai sisa oli lama dan oli mesran baru ajah.
Karena oil-pan ini tempat nampung oli lama yg udah hitam.
Isinya debris dan unfiltered wear metal
terima kasih om, rencana mau ganti dari PTT dynamic common rail 10w-30 ke q8 ft7000 10w-30
wah sama nih kayak saya. dulu pake ptt 10w30 uda 5000 an uda berasa gaenak. ini pake ft7000 masih ngacir enteng halus aja. mesinnya 2gd
Suryaputra wrote: Tue May 24, 2022 4:56
Yep sy juga kayak gini.
Pakai sisa oli lama dan oli mesran baru ajah.
Karena oil-pan ini tempat nampung oli lama yg udah hitam.
Isinya debris dan unfiltered wear metal
terima kasih om, rencana mau ganti dari PTT dynamic common rail 10w-30 ke q8 ft7000 10w-30
wah sama nih kayak saya. dulu pake ptt 10w30 uda 5000 an uda berasa gaenak. ini pake ft7000 masih ngacir enteng halus aja. mesinnya 2gd
Tim teng base oilnya udah enak.
Ibarat raw beans udh grade A
Jadi mau dibikin medium roast atau dark roast aromanya jg enak
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri