Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kalau sama yang ACEA A5/B5 bagus mana om?
PTT 5w30 ACEA A5/B5
si Bandal S9 - 5W30 ini utk Diesel bisa pake sampe 8500 km / 12 bulan
kan harganya juga murah, di bawah 100 rb / L
Iya om, lupa sebutin untuk mobil diesel Innova reborn 2GD. pakai Bio Solar + EHN + PSDK
Lebih kuat long drain yang mana yah PTT 5w30 ACEA A5/B5 atau Bardahl S9 ACEA C3 / API SP
Profith83 wrote:
Kalau sama yang ACEA A5/B5 bagus mana om?
PTT 5w30 ACEA A5/B5
si Bandal S9 - 5W30 ini utk Diesel bisa pake sampe 8500 km / 12 bulan
kan harganya juga murah, di bawah 100 rb / L
Iya om, lupa sebutin untuk mobil diesel Innova reborn 2GD. pakai Bio Solar + EHN + PSDK
Lebih kuat long drain yang mana yah PTT 5w30 ACEA A5/B5 atau Bardahl S9 ACEA C3 / API SP
FYI A5/B5 tbn minimum 8 , C3 tbn minimum 6.
Tapi lebih tahan yang mana tentunya tergantung olinya.
AbdulHakim wrote:
mbah Turbo, compatible buat CRV Turbo kah?
ya karena meet API SP / GF-6
Hasil test lab kadar Ca nya gak lebih dr 1100 ppm, khas oli API SP (anti LSPI)
Ca 1100ppm apa cukup sampai 7500km(12bulan) untuk 2gd+bio always mbah? Dulu seingat nya pernah test ptt 10-30 ca nya diatas 3000ppm ya mbah
Ca bukan satu2nya kontributor dalam daya tahan oli.
Bnyk aditif yg lain yg saling bersinergis untuk daya tahan oli.
Faktor external spt TBN itu contohnya dipegaruhi oleh kualitas BBM yg digunakan (dalam case ini kadar sulfur, makin rendah sulfur, makin lama TBN nya turun)
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
CA selama ini dipakai untuk menambah daya tahan / umur oli. Namun ternyata konon menjadi pencetus LSPI, makanya di oli api SP dikecilin kadarnya digantikan aditif lainnya
Profith83 wrote:
Kalau sama yang ACEA A5/B5 bagus mana om?
PTT 5w30 ACEA A5/B5
si Bandal S9 - 5W30 ini utk Diesel bisa pake sampe 8500 km / 12 bulan
kan harganya juga murah, di bawah 100 rb / L
Iya om, lupa sebutin untuk mobil diesel Innova reborn 2GD. pakai Bio Solar + EHN + PSDK
Lebih kuat long drain yang mana yah PTT 5w30 ACEA A5/B5 atau Bardahl S9 ACEA C3 / API SP
KSG88 wrote:CA selama ini dipakai untuk menambah daya tahan / umur oli. Namun ternyata konon menjadi pencetus LSPI, makanya di oli api SP dikecilin kadarnya digantikan aditif lainnya
Turboman wrote: Fri May 20, 2022 3:43
si Bandal S9 - 5W30 ini utk Diesel bisa pake sampe 8500 km / 12 bulan
kan harganya juga murah, di bawah 100 rb / L
Iya om, lupa sebutin untuk mobil diesel Innova reborn 2GD. pakai Bio Solar + EHN + PSDK
Lebih kuat long drain yang mana yah PTT 5w30 ACEA A5/B5 atau Bardahl S9 ACEA C3 / API SP
PTT Comm Rail bisa 10.000 km / 12 bulan
High SAPS kan dia
Thank you Om.
PTT botol kuning 5w30 ACEA A5/B5 seliter 120rb an. Entah high saps atau bukan. Ini link nya
Profith83 wrote:
Iya om, lupa sebutin untuk mobil diesel Innova reborn 2GD. pakai Bio Solar + EHN + PSDK
Lebih kuat long drain yang mana yah PTT 5w30 ACEA A5/B5 atau Bardahl S9 ACEA C3 / API SP
PTT Comm Rail bisa 10.000 km / 12 bulan
High SAPS kan dia
Thank you Om.
PTT botol kuning 5w30 ACEA A5/B5 seliter 120rb an. Entah high saps atau bukan. Ini link nya
A5/B5 biasanya high sap, dan low hths. Makanya suka tulis gak compatible dengan semua engine. Karena low hths , dia engine protectionnya kalah sama oli kelas A3/B4 ato C3 pada umumnya (walaupun tetep banyak faktor lain).
Kalau buat long drain di 2GD sih mendingan CK-4 / E7/E9
A5/B5 biasanya high sap, dan low hths. Makanya suka tulis gak compatible dengan semua engine. Karena low hths , dia engine protectionnya kalah sama oli kelas A3/B4 ato C3 pada umumnya (walaupun tetep banyak faktor lain).
Kalau buat long drain di 2GD sih mendingan CK-4 / E7/E9
Skg oli Diesel menuju 0W20 loh
Hyundai Staria 2.2 CRDi minta nya 0W20 di man book nya
A5/B5 biasanya high sap, dan low hths. Makanya suka tulis gak compatible dengan semua engine. Karena low hths , dia engine protectionnya kalah sama oli kelas A3/B4 ato C3 pada umumnya (walaupun tetep banyak faktor lain).
Kalau buat long drain di 2GD sih mendingan CK-4 / E7/E9
Skg oli Diesel menuju 0W20 loh
Hyundai Staria 2.2 CRDi minta nya 0W20 di man book nya
Staria mintanya 0w20 C5/C3/C2 ya, ada dpfnya kalo ga salah.
sahabatq8 wrote:
A5/B5 biasanya high sap, dan low hths. Makanya suka tulis gak compatible dengan semua engine. Karena low hths , dia engine protectionnya kalah sama oli kelas A3/B4 ato C3 pada umumnya (walaupun tetep banyak faktor lain).
Kalau buat long drain di 2GD sih mendingan CK-4 / E7/E9
Skg oli Diesel menuju 0W20 loh
Hyundai Staria 2.2 CRDi minta nya 0W20 di man book nya
Staria mintanya 0w20 C5/C3/C2 ya, ada dpfnya kalo ga salah.
Dexos D juga mengarah ke 0w20 khusus diesel
teknologi selalu akan lebih maju,
teknologi untuk dinikmati,
walo mobil ane sudah tua sperti ownernya menjelang gocap tetap selalu cobain cabe cabean,