blloewy wrote: Thu Apr 28, 2022 13:48
Gmn om lipinanya?
Hari ini ada yg senewen ama Lipina soalnya dikerjain sejak sabtu msh aja ndangdutan dia...
Emang bener kata Mbah Rektor aka Mbah Klep...kudu semedi dulu di Gunung Kawi spy bisa menaklukkan Lipindut the resing car
wewkkwkw Sorry mbah-mbah semua kalau misal ane telat update disini krn mau make sure kalau memang sudah fixed total semuanya
Jadi, pas 26 April ane bawalah itu L11 ke bengkel yg saking terkenalnya sudah tidak perlu disebutkan disini lagi namanya

berbekal suara ketokan horror yang masih terdengar pas cold start.
Setelah sabar menunggu 4 jam lamanya disana (ramai karena persiapan lebaran sepertinya), akhirnya ditemukan (lagi-lagi) engine belt yang dipasang oleh bengkel sebelumnya "keparut"
Setelah dibongkar dan diusut lebih lanjut ternyata hal ini disebabkan karena mekanik di bengkel yang sebelumnya masang engine belt yg harusnya diperuntukan buat Livina L10

. Jadi meski sama-sama HR15DE, infonya engine belt untuk yang L11 sedikit lebih kecil daripada yang L10. Sisanya seperti tensioner, dan bearing" lainnya tidak ada yang oblak, termasuk engine yang maha resing itu sendiri kondisinya aman.

Engine belt L10 Codenya 11720-ED00C 7PK1140 (sudah kerparut akibat kepasang di L11

)

Engine Belt L11 Codenya 11720-1KT0A 7PK1125
setelah dipasang dan dibawa keliling Jakarta selama libur lebaran kemarin, semua sudah kembali normal tanpa ada problem yang berarti
oh iya, untuk semua ini DC yang dikeluarkan 200k termasuk parts
sekian "drama" L11 yang membagongkan ini, dan kalau dr Om" sekalian ada yang mau menambahkan or koreksi terkait dgn kejadian ane ini, dipersilahkan
Thank you juga untuk Om sekalian yang sebelumnya sudah kasih saran dan masukan ke ane
