XMTdeluxe wrote: Wed May 18, 2022 7:09
Terimakasih Om Pboyz atas insight-nya. Om Pboyz kan jualbeli mobil ya, saya boleh minta saran? hehehe... kalau saya ambil ayla, kemudian 2-3 tahun lagi saya TT dengan mobil lainnya, kira2 depresiasinya bagaimana ya? karena terkait jg gosip2 mau keluar ayla baru, apakah ayla model skrg akan turun jauh, atau malah jadi incaran kayak reborn ini yg mau ganti model FWD? Kadangkala, simple dan durable itu justru punya nilai tersendiri dibanding comfort dengan segala kompleksitasnya. Kalau Rocky, kira2 dari trend saat ini, apakah bisa ke dpn harganya bisa sama nahannya gak ya?
Saya rencana besarnya, istri belajar dl pakai mobil kecil. Kalau sdh bisa, sambil saya nabung lagi 2-3 tahun, tukar tambah dengan kelas compact car atau small mpv/suv. Rocky bagi saya sdh masuk itu, tapi di entry level banget. Hanya kalau saya ambil Rocky skrg, 2-3 tahun lagi ada rejeki trus kepengen tuker, sayang gak ya...
depresiasi ya tergantung seberapa jauh bedanya secara spek, fitur dan desain + harga barunya juga. kalo harga barunya naik jauh ya harganya bakal nahan. kalo memang 2-3 tahun lagi mau dijual, saran saya beli yg manualnya aja, karena tarikannya mendingan lah dibanding yg matic which is menurut saya agak kurang. kalo untuk rocky, gabisa diprediksi ya. sm kalo om memang mau pake bentar terus di TT sm mobi lain, jangan beli baru, kecuali om siap rugi atau pake minimal 5 tahun. kalo rocky, mohon maaf kurang tau gmn, tapi yg pasti dibanding agya atau raize, mungkin harga sekennya bakal lebih bagus agya dan raize, sama seperti xenia avanza atau rush terios which is harga sekennya lebih bagus avanza dan rush dibanding xenia terios. intinya kalo mobil 5 seater, fluktuatif, kalo memang mau aman, jual lah pada saat lebaran, dimana banyak orang yg berburu mobil seken untuk berpergian, kalo memang buat pake bentar terus jual, jangan cari mobil kecil alias 5 seater + teknologi compicated, cari yg simple2 aja , karena bisa naik bgt atau drop bgt harganya, beda sm mobil 7 seater apalagi pake embel2 rwd yg tetep stabil harganya karena peminatnya masih banyak terutama di daerah
sayang atau gak nya ya om siap rugi atau tidak. kalo om ngarepnya balik modal atau untung, jangan beli baru, beli seken aja, cari pelan2, pasti nemu kok yg harganya bagus dalma artian dibawah pasaran dikit hehehe . kalo saya pribadi kok lebih prefer brio ya, kalo diliat dari aspek ambil skrg terus 2-3 tahun lg jual , harga sekennya kedepan saya prediksi bakal tetap bagus untuk mobil under 300 jt dan lcgc hehehe
sm simple dan durable itu buat saya sepengalaman saya jual beli mobil seken itu ada di lega, muat banyak, perawatan murah, part gampang benerinnya, mau ori mau kw ada, bengkel ada dimana mana2, se Indo ada, gaharus keluar kota atau provinsi buat servis doang, part ready, gaperlu inden berhari2 bahkan berbulan2, bisa diisi oli dan bbm apa aja, 5 tahun pake ga rusak2 dan rv nya ga jatoh2 amat, which is to be honest semua kriteria itu lebih menjurus ke mobil 7 seater merek mainstream hehehe . dan tergantung jualnya kemana, kalo ke luar jabodetabek, mungkin masih banyak yg lebih mengutamakan simple & durable dibanding fitur & teknologi, makanya harga sekennya mobil macam avxen, rushter, atau trio ladder nahan karena ya disana masih banyak peminatnya, beda sm jakarta yg udh mulai mentingin fitur dan teknologi menurut saya, kebetulan 95% mobil dagangan saya terjual ke luar jakarta
