Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
dinatara wrote:Siang mbah, lama gk mantau disini uda jauh bgt ternyata.
Ada oli yg lagi diskon2, yg wajib dipantau gk mbah? Dompet tipis habis mudik nih
Mesin 1NZ-FE, trims mbah
Tunggu Bardahl S9 - 5W30 API SP Full Syn nongol lagi
Spt nya nanti nongol harga masih di bawah 100 rb / L
S9 = seri Flagship nya Bardal di Indo
klo seri flagship bisa sampe 10.000 km gk mbah?
kemaren promo harga <100rb/liter di marketplace mana mbah? siap mantau ini
dinatara wrote: Sun May 15, 2022 7:07
Siang mbah, lama gk mantau disini uda jauh bgt ternyata.
Ada oli yg lagi diskon2, yg wajib dipantau gk mbah? Dompet tipis habis mudik nih
Mesin 1NZ-FE, trims mbah
Tq9000 5-30 300rban masih kurang murah?
TQ9000 opsi terakhir mbah klo memang lagi kantong kering
Klo mau pasti dan terukur.
Pakai sampai 10rb atau kurang,
Dan test lab
Metrics yg dilihat setelah dipakai:
- TBN (minimal >2,0)
- Wear Levels (<50 ppm)
- Viscocity 100C untuk w30 (range 9 - 11 koma)
- Manual check visually, ada gejala varnish atau tidak?
Hrs memenuhi 4 kriteria di atas, gak bisa salah satu atau dua point ajah
Last edited by Suryaputra on Mon May 16, 2022 5:03, edited 2 times in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
AbdulHakim wrote: Sun May 15, 2022 13:27
kalo di bukman part 9-2 ganti oli dengan filter betul 4,6 liter, sedangkan tanpa filter oli menggunakan 4,3 liter. Ada siy stok oli filter denso sebiji, pas beli sekalian sama wiper 26" DDS, tapi kalo baru 2000km kyknya itu filter masih bersih deh, ntar coba konsul sama mekaniknya gmn berdasarkan penerawanganna akan kondisi filter oli tsb
saya siy kurang begitu bisa merasakan efek perbedaan 0W-20 sama 5W-30 om, khawatirnya sugesti atau placebo effect semata tapi prinsip SM yg saya pahami, pakailah oli seencer mungkin selama itu memungkinkan
Oh mau ganti oli doang om, ga pake filter?
Mending sekalian filter oli aja sih om.
josomba wrote: Mon May 16, 2022 0:41
Izin sumbang suara buat kekentalan mbah. Entah kenapa mau -20 atau -30 kalau t32 owe (mesin mr20 ya tapinya), ga berasa beda. Sama2 aja wkwk.
Bukman tempat saya juga paling encer bolehnya -30, tp beberapa kali dah pernah minum -20.
Nah, karena itu mbah kok di buku ga ada boleh 0W20 ya, apa mungkin waktu tuh buku dibuat oli 0W20 belum ada dijual sama Nissan ya?
sahabatq8 wrote: Sun May 15, 2022 12:51
Masa sih om? Ane punya kyknya 0w20 sih bukmannya. Enak sih 0w20 lebih enteng, sering rev <a href="tel:3500-4000">3500-4000</a> jg so far aman (pake Q8 D1 FE 0w20).
Dipadukan dengan CVT EVO lumayan loh om , pake pertamax bisa hampir nambah 1km/liter dari pas mobil masih pake oli bawaan.
Rasanya punya om keluaran agak baru ya, jadi sudah diperbaharui jadi BeRes dah jual 0W20.
Jujur lupa sih om, dari baru itu buku cuma pernah disentuh sekali. Tapi so far udah sekitar jalan 55rb an km pake 0w20 aman.
Perasaan harga oli 0w-20 medium entry harganya ada kenaikan ya? Kira2 yg masih layak dibeli untuk saat ini apa ya om?
Kemarin coba pakai q8 di xpander setelah masa inreyen. Kira2 udh jalan sekitar 8000an km. awal2 mesin halussss + masih pakai pertamax & aditif. Tarikan nya juga enak banget. Beda banget dibanding oli bawaan mitsu.
Saat bbm turun kasta ke pertalite & aditif, lama2 suara mesin nya makin lbh kasar. Mungkin memang q8 lbh cocok pakai pertamax ya
Sempat nyoba aditif 131TT + rendline di pertalite, ini rasanya mantap. Mirip pakai pertamax.
Skrg lg nyoba yg ekonomis pakai cr max, sebetulnya ttp lbh enak pakai 131TT ya
pisangGoreng007 wrote: Mon May 16, 2022 5:04
Perasaan harga oli 0w-20 medium entry harganya ada kenaikan ya? Kira2 yg masih layak dibeli untuk saat ini apa ya om?
Kemarin coba pakai q8 di xpander setelah masa inreyen. Kira2 udh jalan sekitar 8000an km. awal2 mesin halussss + masih pakai pertamax & aditif. Tarikan nya juga enak banget. Beda banget dibanding oli bawaan mitsu.
Saat bbm turun kasta ke pertalite & aditif, lama2 suara mesin nya makin lbh kasar. Mungkin memang q8 lbh cocok pakai pertamax ya
Sempat nyoba aditif 131TT + rendline di pertalite, ini rasanya mantap. Mirip pakai pertamax.
Skrg lg nyoba yg ekonomis pakai cr max, sebetulnya ttp lbh enak pakai 131TT ya
Terima kasih
Yoi
Udh makin gak beda jauh (4 liter) sm Q8 yg dijual di sentra pelumas dpt 185rb seliter.
Suara mesin selain dipengaruhi sm olmes yg bagus, jg penggunaan BBM, minimal pertamax klo mau lbh alus dan minim ngelitik.
Olmes w20 yg harga ok dan kualitas reasonable, coba aja
- TQ 9000 0w20
- Aisin 0w20 (review warga SM, ini oli eco yg bagus)
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
pisangGoreng007 wrote: Mon May 16, 2022 5:04
Perasaan harga oli 0w-20 medium entry harganya ada kenaikan ya? Kira2 yg masih layak dibeli untuk saat ini apa ya om?
Kemarin coba pakai q8 di xpander setelah masa inreyen. Kira2 udh jalan sekitar 8000an km. awal2 mesin halussss + masih pakai pertamax & aditif. Tarikan nya juga enak banget. Beda banget dibanding oli bawaan mitsu.
Saat bbm turun kasta ke pertalite & aditif, lama2 suara mesin nya makin lbh kasar. Mungkin memang q8 lbh cocok pakai pertamax ya
Sempat nyoba aditif 131TT + rendline di pertalite, ini rasanya mantap. Mirip pakai pertamax.
Skrg lg nyoba yg ekonomis pakai cr max, sebetulnya ttp lbh enak pakai 131TT ya
Terima kasih
Yoi
Udh makin gak beda jauh (4 liter) sm Q8 yg dijual di sentra pelumas dpt 185rb seliter.
Suara mesin selain dipengaruhi sm olmes yg bagus, jg penggunaan BBM, minimal pertamax klo mau lbh alus dan minim ngelitik.
Olmes w20 yg harga ok dan kualitas reasonable, coba aja
- TQ 9000 0w20
- Aisin 0w20 (review warga SM, ini oli eco yg bagus)
Aisin sanggup 5000 km jg om? Tq 9000 harga udh mirip q8 jg kyknya, beda2 tipis.
Ptt 0w20 naik harga nya lumayan jg ya, harga nya hampir mendekati ravenol 0w20
pisangGoreng007 wrote: Mon May 16, 2022 5:04
Perasaan harga oli 0w-20 medium entry harganya ada kenaikan ya? Kira2 yg masih layak dibeli untuk saat ini apa ya om?
Kemarin coba pakai q8 di xpander setelah masa inreyen. Kira2 udh jalan sekitar 8000an km. awal2 mesin halussss + masih pakai pertamax & aditif. Tarikan nya juga enak banget. Beda banget dibanding oli bawaan mitsu.
Saat bbm turun kasta ke pertalite & aditif, lama2 suara mesin nya makin lbh kasar. Mungkin memang q8 lbh cocok pakai pertamax ya
Sempat nyoba aditif 131TT + rendline di pertalite, ini rasanya mantap. Mirip pakai pertamax.
Skrg lg nyoba yg ekonomis pakai cr max, sebetulnya ttp lbh enak pakai 131TT ya
Terima kasih
Yoi
Udh makin gak beda jauh (4 liter) sm Q8 yg dijual di sentra pelumas dpt 185rb seliter.
Suara mesin selain dipengaruhi sm olmes yg bagus, jg penggunaan BBM, minimal pertamax klo mau lbh alus dan minim ngelitik.
Olmes w20 yg harga ok dan kualitas reasonable, coba aja
- TQ 9000 0w20
- Aisin 0w20 (review warga SM, ini oli eco yg bagus)
Aisin sanggup 5000 km jg om? Tq 9000 harga udh mirip q8 jg kyknya, beda2 tipis.
Ptt 0w20 naik harga nya lumayan jg ya, harga nya hampir mendekati ravenol 0w20
CRM*x kurang ya om? Padahal ane liat ulasannya paking banyak di tokoijo?
Masih lebih enakan si 131TT ya?
Klo soal enak, yg saya rasain ttp lbh enak 131TT walaupun mereka engk claim produk mereka ada octane booster nya *ini setau saya ya om. Tp yg saya rasa ini lebih enak ini dibanding crmax.
cr max kyknya lbh unggul di sisi harga ya om, lebih ekonomis dibanding 131TT jd kyknya lbh banyak yg pakai & ktnya mereka ada octane booster, dll nya gt. Jadi udh kya sepaket gt ya.
pisangGoreng007 wrote: Mon May 16, 2022 5:04
Perasaan harga oli 0w-20 medium entry harganya ada kenaikan ya? Kira2 yg masih layak dibeli untuk saat ini apa ya om?
Kemarin coba pakai q8 di xpander setelah masa inreyen. Kira2 udh jalan sekitar 8000an km. awal2 mesin halussss + masih pakai pertamax & aditif. Tarikan nya juga enak banget. Beda banget dibanding oli bawaan mitsu.
Saat bbm turun kasta ke pertalite & aditif, lama2 suara mesin nya makin lbh kasar. Mungkin memang q8 lbh cocok pakai pertamax ya
Sempat nyoba aditif 131TT + rendline di pertalite, ini rasanya mantap. Mirip pakai pertamax.
Skrg lg nyoba yg ekonomis pakai cr max, sebetulnya ttp lbh enak pakai 131TT ya
Terima kasih
Yoi
Udh makin gak beda jauh (4 liter) sm Q8 yg dijual di sentra pelumas dpt 185rb seliter.
Suara mesin selain dipengaruhi sm olmes yg bagus, jg penggunaan BBM, minimal pertamax klo mau lbh alus dan minim ngelitik.
Olmes w20 yg harga ok dan kualitas reasonable, coba aja
- TQ 9000 0w20
- Aisin 0w20 (review warga SM, ini oli eco yg bagus)
Aisin sanggup 5000 km jg om? Tq 9000 harga udh mirip q8 jg kyknya, beda2 tipis.
Ptt 0w20 naik harga nya lumayan jg ya, harga nya hampir mendekati ravenol 0w20
pisangGoreng007 wrote: Mon May 16, 2022 7:10
Klo soal enak, yg saya rasain ttp lbh enak 131TT walaupun mereka engk claim produk mereka ada octane booster nya *ini setau saya ya om. Tp yg saya rasa ini lebih enak ini dibanding crmax.
cr max kyknya lbh unggul di sisi harga ya om, lebih ekonomis dibanding 131TT jd kyknya lbh banyak yg pakai & ktnya mereka ada octane booster, dll nya gt. Jadi udh kya sepaket gt ya.
Tp memang 131TT lbh enak yaaa
Lah bukannya mirip2 aja ya om? 131TT full tank 50 liter harga 40rb. Kalau CRMax bukannya 89rb untuk 2x full tank 60 liter?
pisangGoreng007 wrote: Mon May 16, 2022 5:04
Perasaan harga oli 0w-20 medium entry harganya ada kenaikan ya? Kira2 yg masih layak dibeli untuk saat ini apa ya om?
Kemarin coba pakai q8 di xpander setelah masa inreyen. Kira2 udh jalan sekitar 8000an km. awal2 mesin halussss + masih pakai pertamax & aditif. Tarikan nya juga enak banget. Beda banget dibanding oli bawaan mitsu.
Saat bbm turun kasta ke pertalite & aditif, lama2 suara mesin nya makin lbh kasar. Mungkin memang q8 lbh cocok pakai pertamax ya
Sempat nyoba aditif 131TT + rendline di pertalite, ini rasanya mantap. Mirip pakai pertamax.
Skrg lg nyoba yg ekonomis pakai cr max, sebetulnya ttp lbh enak pakai 131TT ya
Terima kasih
Yoi
Udh makin gak beda jauh (4 liter) sm Q8 yg dijual di sentra pelumas dpt 185rb seliter.
Suara mesin selain dipengaruhi sm olmes yg bagus, jg penggunaan BBM, minimal pertamax klo mau lbh alus dan minim ngelitik.
Olmes w20 yg harga ok dan kualitas reasonable, coba aja
- TQ 9000 0w20
- Aisin 0w20 (review warga SM, ini oli eco yg bagus)
Aisin sanggup 5000 km jg om? Tq 9000 harga udh mirip q8 jg kyknya, beda2 tipis.
Ptt 0w20 naik harga nya lumayan jg ya, harga nya hampir mendekati ravenol 0w20
jarang jalan,sejak ganti oli mungki blm sampe 1000 km,dinyalain kadang 2minggu sekali pernah hampir 3minggu,klo ingat aja,maklum sibuk pulang rumah cape gak lewatin garasi,mobilnya taro paling blakang garasi,
motor ane juga begitu,malah dinyalain gak mau idup mesin,habis bensinnya gans,
pisangGoreng007 wrote: Mon May 16, 2022 7:10
Klo soal enak, yg saya rasain ttp lbh enak 131TT walaupun mereka engk claim produk mereka ada octane booster nya *ini setau saya ya om. Tp yg saya rasa ini lebih enak ini dibanding crmax.
cr max kyknya lbh unggul di sisi harga ya om, lebih ekonomis dibanding 131TT jd kyknya lbh banyak yg pakai & ktnya mereka ada octane booster, dll nya gt. Jadi udh kya sepaket gt ya.
Tp memang 131TT lbh enak yaaa
Lah bukannya mirip2 aja ya om? 131TT full tank 50 liter harga 40rb. Kalau CRMax bukannya 89rb untuk 2x full tank 60 liter?
Iya betul om Sintoni, harganya sekitar segitu.
Saya isi bensin klo sisa 1/4 di tangki, biasanya sekitar 30 literan om. Jd 1 botol crmax bisa untuk 4x ngisi, sedangkan 1 botol kecil 131TT jg untuk 30 literan jg setau saya hehe..
Crmax = 89rb / 4 = 22rb an *untuk sekali isi bensin
131TT = 40rb *untuk sekali isi bensin
Ini hitungan ngaco saya aja c haha
Pernah iseng pake 131TT setengah botol kecil + redline, enak jg om.. tp skrg ngabisin crmax dlu om, abs itu kembali ke 131TT
suhu mohon info, kalau untuk ACEA C3 itu lbh spesifik ke standart diesel atau bensin? atau bisa ke dua duanya?
kalau kan kalau ACEA A standart bensin, ACEA B standart diesel,
dan jg API S.. standart bensin, API C.. standart diesel
well wrote: Tue May 17, 2022 10:30
suhu mohon info, kalau untuk ACEA C3 itu lbh spesifik ke standart diesel atau bensin? atau bisa ke dua duanya?
kalau kan kalau ACEA A standart bensin, ACEA B standart diesel,
dan jg API S.. standart bensin, API C.. standart diesel
C bisa dua duanya tapi lebih focus ke bensin/diesel halus yang pake dex (seperti mesin bmw). C3 artinya oli mid saps. Kalo A3/B4 high saps.
Biasanya sih oli C3 kalo dikasih biosolar cepet ko, requirement untuk oli C3 jg kalo ga salah tbn minimum cuma 7, Kalo A3/B4 10.
well wrote:suhu mohon info, kalau untuk ACEA C3 itu lbh spesifik ke standart diesel atau bensin? atau bisa ke dua duanya?
kalau kan kalau ACEA A standart bensin, ACEA B standart diesel,
dan jg API S.. standart bensin, API C.. standart diesel