Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
dah ad vidio baru nya neh, give up dia, malah pake donor enjin blok seri "non alpina" yg ternjata cuman rebranding dari baling2 jg
tp kita orang binggung nya, kl ternjata yg "blok biasa" bsa sgitu awet, knapa bgt di pakein peneng h1/alpina jd ga awet ya ??
baru kelar nonton juga mbah
dia jawabin semua concern ai lho, ttg rough inreyen n ttg knp ga beli short block baru aja dr alpina kan dpt block, crank, piston udah dirakit. ternyata bener juga yg dia bilang, ga ada mesin alpina yg awet, semuanya premature failure. bikin ai ilang respek sama tuner itu pdhl dulu sempet mengidolakan krn logonya bagus sih wkwkwk.
knp ga ada yg awet? coba jij lihat tuh desain nya open deck mbah, ga bakal kuat dikasih boost pressure tinggi2. kan alpina b7 itu pake supercharger. tambah lagi pabrik alpina ngurangin compression ratio dgn cara nebelin packing head (selain dr desain kepala piston yg dipapas, special order to mahle kata si sreten). packing head tebel juga bikin ga awet kena boost tinggi.
coba jij tonton cenel robert a pas koko cuan kasih info dikiiitt (krn dia ga enak ngomongnya katanya) bedanya mesin 4n15 vs 2gd kl di boost. 4n15 banyak yg ngangkat head nya kl overboost krn desain nya open deck. berbeda dgn gd engine yg closed deck.
Tanya dong bagaimana setel baut steering rack supaya lebih pas, supaya bunyi gredek jadi sangat minim.
Pakai alat apa saja yang dibutuhkan untuk mobil Innova Reborn.
Supaya sekali ngolong sudah ada tool/alat nya yang dipakai.
Biarpun nantinya pasti bolak balik ngolong buat nyetel yang pas heheheh
Mantap nih om Marmut. Bisa muat TW stw dan tohnichi
kalo seperti saya yang suka bawa kemanamana ya musti punya hardcase gitu mbah, wajip.
kalo seperti mbah ono yang tidak kemanamana dan sudah ada rollcab ya nggak perlu hardcase lagi.
dan yang musti diingat, beli hardcase yang shockproof. jadi saat (amitamit) jatuh, isi dalemnya tetep aman.
Profith83 wrote: Mon May 16, 2022 3:39
Om dan para master disini.
Tanya dong bagaimana setel baut steering rack supaya lebih pas, supaya bunyi gredek jadi sangat minim.
Pakai alat apa saja yang dibutuhkan untuk mobil Innova Reborn.
Supaya sekali ngolong sudah ada tool/alat nya yang dipakai.
Biarpun nantinya pasti bolak balik ngolong buat nyetel yang pas heheheh
geser mic ke mbah suhu mahaguru biangnya ilmu shifu
Omnibus
aing balik deui ngunyah odading jeung nyeruput kopi.
Profith83 wrote: Mon May 16, 2022 3:39
Om dan para master disini.
Tanya dong bagaimana setel baut steering rack supaya lebih pas, supaya bunyi gredek jadi sangat minim.
Pakai alat apa saja yang dibutuhkan untuk mobil Innova Reborn.
Supaya sekali ngolong sudah ada tool/alat nya yang dipakai.
Biarpun nantinya pasti bolak balik ngolong buat nyetel yang pas heheheh
jangan disetel2 kl ga perlu om. iseng nanti malah tambah bunyi.
marmut wrote: Mon May 16, 2022 4:33
geser mic ke mbah suhu mahaguru biangnya ilmu shifu
Omnibus
aing balik deui ngunyah odading jeung nyeruput kopi.
yg di bold ngawur
odadingnya enak ga?
perasaan sy doang apa bener ya, semenjak harga minyak gila2an kok jajanan/makanan yg digoreng ga enak ya? imbas minyak dipake berkali2 kayanya krn mahal.
dah ad vidio baru nya neh, give up dia, malah pake donor enjin blok seri "non alpina" yg ternjata cuman rebranding dari baling2 jg
tp kita orang binggung nya, kl ternjata yg "blok biasa" bsa sgitu awet, knapa bgt di pakein peneng h1/alpina jd ga awet ya ??
baru kelar nonton juga mbah
dia jawabin semua concern ai lho, ttg rough inreyen n ttg knp ga beli short block baru aja dr alpina kan dpt block, crank, piston udah dirakit. ternyata bener juga yg dia bilang, ga ada mesin alpina yg awet, semuanya premature failure. bikin ai ilang respek sama tuner itu pdhl dulu sempet mengidolakan krn logonya bagus sih wkwkwk.
knp ga ada yg awet? coba jij lihat tuh desain nya open deck mbah, ga bakal kuat dikasih boost pressure tinggi2. kan alpina b7 itu pake supercharger. tambah lagi pabrik alpina ngurangin compression ratio dgn cara nebelin packing head (selain dr desain kepala piston yg dipapas, special order to mahle kata si sreten). packing head tebel juga bikin ga awet kena boost tinggi.
coba jij tonton cenel robert a pas koko cuan kasih info dikiiitt (krn dia ga enak ngomongnya katanya) bedanya mesin 4n15 vs 2gd kl di boost. 4n15 banyak yg ngangkat head nya kl overboost krn desain nya open deck. berbeda dgn gd engine yg closed deck.
gd:
4n15:
img source: google
mengenai open dek
jd kpikiran kaya L15B, 1KR.. itu smua kan kes nya mirip2 kaya si biem ama alpina tuh, enjin blok biasa yg open dek dihajar turbo, kompresi jg agak tinggi, mirip2 enjin N/A
marmut wrote: Mon May 16, 2022 4:33
geser mic ke mbah suhu mahaguru biangnya ilmu shifu
Omnibus
aing balik deui ngunyah odading jeung nyeruput kopi.
yg di bold ngawur
odadingnya enak ga?
perasaan sy doang apa bener ya, semenjak harga minyak gila2an kok jajanan/makanan yg digoreng ga enak ya? imbas minyak dipake berkali2 kayanya krn mahal.
Bukannya nambah enak ya Mbah?
Digoreng berkali kali malah makin enak.
Justru saya syerem dgn harga Migor skrg...jgn2 ngga cuma bungkusnya yg ikut dipanasin sama Migornya mbah
Profith83 wrote: Mon May 16, 2022 3:39
Om dan para master disini.
Tanya dong bagaimana setel baut steering rack supaya lebih pas, supaya bunyi gredek jadi sangat minim.
Pakai alat apa saja yang dibutuhkan untuk mobil Innova Reborn.
Supaya sekali ngolong sudah ada tool/alat nya yang dipakai.
Biarpun nantinya pasti bolak balik ngolong buat nyetel yang pas heheheh
sblom di stel2, coba dongkrak roda depan, copotin terot kiri kanan , trus coba mbah tarik2 gerak2 si terot, kl ga ada tek tek atau dek dek atua gredeg yah jgn diapa2in, dulu kita orang perna maen2 baut gtuan di inofa lama (gara2 iseng abis nanya2 ke mbah marmut ama mbah masas), nyetel nya itu ribet loh, kendor sikit bunyi, kenceng sikit jd peret banget
gredeg2 , ud coba preload baut2 arem belom ?? baut2 shock, link stabil ud di torsi ?? trakir, shock ada bocor atau body masi ada maen ga ?? saya trakir nge preload baut2 arem, trus ganti shock depan, mobil lgs anteng sunyi senyap bantingan empuk kaya naek mersi
perasaan sy doang apa bener ya, semenjak harga minyak gila2an kok jajanan/makanan yg digoreng ga enak ya? imbas minyak dipake berkali2 kayanya krn mahal.
kok ngawur? fakta kok..... weeeeeee
enak lha.... bikin sendiri. pake gula halus, maknyussss.
pake selai kacang, bikin kenyang.
ini link selai kacangnya...
gredeg2 , ud coba preload baut2 arem belom ?? baut2 shock, link stabil ud di torsi ?? trakir, shock ada bocor atau body masi ada maen ga ?? saya trakir nge preload baut2 arem, trus ganti shock depan, mobil lgs anteng sunyi senyap bantingan empuk kaya naek mersi
jadi pengen aremarem pake cabe rawit sama bumbu kacang....
gredeg2 , ud coba preload baut2 arem belom ?? baut2 shock, link stabil ud di torsi ?? trakir, shock ada bocor atau body masi ada maen ga ?? saya trakir nge preload baut2 arem, trus ganti shock depan, mobil lgs anteng sunyi senyap bantingan empuk kaya naek mersi
jadi pengen aremarem pake cabe rawit sama bumbu kacang....
urusan suhu coolant belom klaar
terot si 1KR ternjata ud sobek boot nya, trus karet bushing arem jg ud retak , asemmm
DOHC wrote: Mon May 16, 2022 8:02
mengenai open dek
jd kpikiran kaya L15B, 1KR.. itu smua kan kes nya mirip2 kaya si biem ama alpina tuh, enjin blok biasa yg open dek dihajar turbo, kompresi jg agak tinggi, mirip2 enjin N/A
alamat tinggal tunggu waktu aj nehh
kl standar ga masalah, yg masalah yg diremap/overboost tanpa memikirkan utk menguatkan struktur. makanya ai salut sm enjinplus krn mrk pasang brace di water jacket bagian atas mbah, coba aja cek videonya.
tp org2 mana peduli sih mbah, remap naik hp tancep gas ngaciiirrrr senyum lebarrrr ketawa ketiwi. udah gitu aja ...
pas jebol paling bengong, napa nih napa nih, panggil towing, calling papa minta duit buat bayar bengkel, besoknya rinse and repeat.