Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Zaxis wrote: Sat Apr 02, 2022 14:13
Jangan nyaring2 om,ntar banyak yg nyinyir
Mobil mewah kok isi bensin subsidi
Padahal mobil sendiri,kalo jebol juga resiko sendiri
Kok hobi nyinyirin pilihan hidup orang
Yg kaya gitu mah anggap angin lalu aja om. Masih banyak yg bohongin diri sendiri bilang bbm yg diisinya bukan subsidi dari apbn, tapi subsidi silang pertamini. Lah apa bedanya sama2 subsidi
Tp kalo mereka bahagia nganggep kaya gitu ya silahkan. Saya pribadi mah ga pusing sama kaum2 nyinyir. Dlu justru malu isi ron 88 biar kata dicampur 95 jg, sekarang isi biosol jg peduli amat yg penting murah
roadmap wrote: Sat Apr 02, 2022 14:23
Baru tau ada formula ron rendah + ron tinggi = ron menengah.. hehehe..
Dijamin mobilnya masih tetap bisa jalan kok. Efek jangka panjangnya yg gak tau. Tapi kalau gak pake mobilnya lama2, yg menikmati kerusakan biasanya pembeli mobilnya nanti ketika dijual.
Yang penting kuat mental aja, bawa mobil harga 600jt an nyedot pertalite, pasti banyak mata yg memandang ketika isi di SPBU. Apalagi jaman skrg ada aja orang dikit2 cekrek2 dipost di medsos ditambahin komentar2 nyinyir hanya demi konten.
Dlu pake 3 tahun sih aman sentosa om, saya pernah baca dimana gtu ya katanya bbm itu basenya sama aja, cuma ditambah additive ini itu jadi menghasilkan ron yg beda. Gatau bener apa nggak ya CMIIW.
Mobil 600 jt mah skrng bukan barang mewah om, santai aja wong skrng antrian biosol jg isinya pajero, fortuner, innova juga
KSG88 wrote: Sat Apr 02, 2022 9:26
Crv turbo facelift enak banget. Kualitas meningkat jauh. Sangat nyaman. Sektor kaki kaki sudah upgrade. Tarikan awal juga sudah lebih gesit tidak perlu pijak gas terlalu dalam.
Noise dari roda apa udah berkurang om dibanding first batch?
KSG88 wrote: Sat Apr 02, 2022 9:26
Crv turbo facelift enak banget. Kualitas meningkat jauh. Sangat nyaman. Sektor kaki kaki sudah upgrade. Tarikan awal juga sudah lebih gesit tidak perlu pijak gas terlalu dalam.
Ya klo gak...
Ngapain naik kelas dr HRV baru kan?
Ya om, abis liat HRV baru juga mantap sekali. Itu interior nya brasa mewah, naik kelas juga. Sempat coba tekan tombol2 di setirnya ternyata seperti ada pernya yg cukup dalam ketika ditekan namun tidak sampai menimbulkan bunyi kalo (di crv masih brasa plastik yg bunyi cetek cetek pas dipencet)
KSG88 wrote: Sat Apr 02, 2022 9:26
Crv turbo facelift enak banget. Kualitas meningkat jauh. Sangat nyaman. Sektor kaki kaki sudah upgrade. Tarikan awal juga sudah lebih gesit tidak perlu pijak gas terlalu dalam.
Noise dari roda apa udah berkurang om dibanding first batch?
Kalo dibandingkan punya teman saya pre-facelift tahun 2019. Sudah beda jauh ya suara kolong, NVH jauh membaik. Saya sampe coba gantian sehari pakai yg facelift, besoknya prefacelift pp kantor.
Suara audio aga membaik, peredaman suspensi tidak selimbung sebelumnya. Ketika mengerem mendadak efek nosedive tidak langsung terasa.
KSG88 wrote: Sat Apr 02, 2022 9:26
Crv turbo facelift enak banget. Kualitas meningkat jauh. Sangat nyaman. Sektor kaki kaki sudah upgrade. Tarikan awal juga sudah lebih gesit tidak perlu pijak gas terlalu dalam.
Noise dari roda apa udah berkurang om dibanding first batch?
Kalo dibandingkan punya teman saya pre-facelift tahun 2019. Sudah beda jauh ya suara kolong, NVH jauh membaik. Saya sampe coba gantian sehari pakai yg facelift, besoknya prefacelift pp kantor.
Suara audio aga membaik, peredaman suspensi tidak selimbung sebelumnya. Ketika mengerem mendadak efek nosedive tidak langsung terasa.
I seeom, terima kasih. Lihat review di youtube juga katanya ada improvement di NVH
NVH improved itu karena ada feature audionya yaitu Noise Cancellation, yang tidak ada di CRV pre facelift.
kalo peredam fisik saya pikir sama saja, karena belum nemu ada yang posting daleman pintu atau firewall yang baru seperti apa.
AbdulHakim wrote: Mon Apr 04, 2022 0:13
NVH improved itu karena ada feature audionya yaitu Noise Cancellation, yang tidak ada di CRV pre facelift.
kalo peredam fisik saya pikir sama saja, karena belum nemu ada yang posting daleman pintu atau firewall yang baru seperti apa.
Ada kok. gw pernah post saat Turbo FL ane pasang peredam.
kendibocor wrote: Sat Apr 02, 2022 14:52
Dlu pake 3 tahun sih aman sentosa om, saya pernah baca dimana gtu ya katanya bbm itu basenya sama aja, cuma ditambah additive ini itu jadi menghasilkan ron yg beda. Gatau bener apa nggak ya CMIIW.
betul, net energy nya sama kok mau pertalite-pertabo. yg beda itu solar lbh gede net energy nya.
yang bikin mobil lebih ngacir isi pertabo, krn fuel management skrg canggih, dia bisa otomatis detect via knocking sensor. timing maju = mobil makin ngacir, timing mundur = mobil makin belet.
secara mesin sendiri, ga ada pengaruh nya. tapi biasa mobil skrg yang keok duluan sistem fuel delivery nya (fuelpump, fuel filter, injector) krn lower grade fuel deterjennya makin dikit. endapannya makin banyak ngerusak fuel pump. makanya klo pake bbm jelek, ya hrs rutin perawatan fuel system honda sih SOP nya memang ada pemeriksaan fuel pump dan filter setiap sekian puluh ribu km sekali.
biasa yang diribetin kan diesel hrs ganti filsol lebih cepet, pdhl yang bensin gak kalah penting walau gak perlu sesering itu.
klo mobil jaman dulu delko nya disetel manual waktu kite ngisi bbm bagus/jelek. lupa nyetel ya antara ngelitik kalo isi bbm jelek = lama lama piston ancur, atau tenaganya segitu-segitu aja diisi bbm di atas persyaratan, malah mesinnya bisa kepanasan.
ChZ wrote: Mon Apr 04, 2022 2:53
betul, net energy nya sama kok mau pertalite-pertabo. yg beda itu solar lbh gede net energy nya.
yang bikin mobil lebih ngacir isi pertabo, krn fuel management skrg canggih, dia bisa otomatis detect via knocking sensor. timing maju = mobil makin ngacir, timing mundur = mobil makin belet.
secara mesin sendiri, ga ada pengaruh nya. tapi biasa mobil skrg yang keok duluan sistem fuel delivery nya (fuelpump, fuel filter, injector) krn lower grade fuel deterjennya makin dikit. endapannya makin banyak ngerusak fuel pump. makanya klo pake bbm jelek, ya hrs rutin perawatan fuel system honda sih SOP nya memang ada pemeriksaan fuel pump dan filter setiap sekian puluh ribu km sekali.
biasa yang diribetin kan diesel hrs ganti filsol lebih cepet, pdhl yang bensin gak kalah penting walau gak perlu sesering itu.
klo mobil jaman dulu delko nya disetel manual waktu kite ngisi bbm bagus/jelek. lupa nyetel ya antara ngelitik kalo isi bbm jelek = lama lama piston ancur, atau tenaganya segitu-segitu aja diisi bbm di atas persyaratan, malah mesinnya bisa kepanasan.
tapi kemaren iseng coba isi nito plus mobil saya berasa ngedrop suara kurang galak, liat jarum rpm juga kurang galak eh gak lama nemu artikel NITO plus VS TURBO di cek di lab ternyata biarpun sama2x ron 98 ada beda dikit berapa koma di nito lebih rendah kirain sugesti doank, tapi ntah kenapa berasa banget di mobil saya padahal mesinnya tok std abis
AbdulHakim wrote:om-om SM-ers yg budiman
saya izin bertanya, pas bebersih tadi nemu ini di bawah jok depan, ini bagian terpasang di bagian mananya ya?C73FFA3D-F711-4972-A8BA-5BE29DE4DD99.jpeg
Di kaki kursi penumpang depan buat nutupin rel. Dua duanya untuk tutup bagian depan
Thanks a lot om KSG88
Done
IMG_20220508_074925.jpg
IMG_20220508_074939.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Jadi mobil sy bawa mudik ke surabaya (kilometer 1500an), sampai keluar semarang saya baru sadar kok setir miring kiri, kalau d lurusin roda narik ke kanan.
Sampai sby saya bawa ke bengkel spooring ternama, GBT laras imbang dan hasil scan -0.8 ke kiri. Selesai setel2 beberapa hari kemudian sy bawa ke malang dan kota sekitarnya. Sampai sby saya merasa kok sekarang jadi sebaliknya, miring ke kanan dan kalau dilurusin roda narik kiri.
Krn masih garansi saya bawa ke GBT utk setel ulang sebelum kembali ke jakarta.
Nah sampai jkt beberapa hari kemudian sy merasa kok masih mirjng kanan. Pas servis kedua 6000 skalian sy spooring ulang di honda alsut, tp kok hasilnya kurang memuaskan.
Kebetulan ad teman sy jg mobil br terima feb 2022 (saya oktober 2021) dia bawa mudik ke semarang dan sampai sanan jg ngelih setirny miring dan saat balik jkt dia spooring hasil scan miring kiri -0.8 jg.
Apakah pengguna crv facelift sensing ad yg ngalami hal serupa? Solusi dan tipsny gmn y?
Saya sempat ngira ini miring karena efek lane keeping asist yg msh feedback setir kalo nabrak marka putus.
Helios89 wrote: Sun Jun 05, 2022 17:26
Halo semua, ijin bertanya..
Jadi mobil sy bawa mudik ke surabaya (kilometer 1500an), sampai keluar semarang saya baru sadar kok setir miring kiri, kalau d lurusin roda narik ke kanan.
Sampai sby saya bawa ke bengkel spooring ternama, GBT laras imbang dan hasil scan -0.8 ke kiri. Selesai setel2 beberapa hari kemudian sy bawa ke malang dan kota sekitarnya. Sampai sby saya merasa kok sekarang jadi sebaliknya, miring ke kanan dan kalau dilurusin roda narik kiri.
Krn masih garansi saya bawa ke GBT utk setel ulang sebelum kembali ke jakarta.
Nah sampai jkt beberapa hari kemudian sy merasa kok masih mirjng kanan. Pas servis kedua 6000 skalian sy spooring ulang di honda alsut, tp kok hasilnya kurang memuaskan.
Kebetulan ad teman sy jg mobil br terima feb 2022 (saya oktober 2021) dia bawa mudik ke semarang dan sampai sanan jg ngelih setirny miring dan saat balik jkt dia spooring hasil scan miring kiri -0.8 jg.
Apakah pengguna crv facelift sensing ad yg ngalami hal serupa? Solusi dan tipsny gmn y?
Saya sempat ngira ini miring karena efek lane keeping asist yg msh feedback setir kalo nabrak marka putus.
Untuk velg dan ban masih bawaan original?
LKAS harusnya sih ga ngaruh yam toh dia kerja nya di atas 70 kmh.
Tapi biar yakin mungkin baiknya dimatiin LKASnya di headunit waktu spooring.
Siang om2 semua, saya pemilik crv turbo 2018 1.5, ada beberapa masalah nih di mobil saya, saya berharap om2 disini ada yang berpengalaman dan bisa bantu menyelesaikan masalah saya
1. Rem bunyi ( seperti kampas habis ) setiap pemakaian lebih dr 30 menit keatas, kalau di rem sedikit ( rem2 normal ) suka bunyi berdecit, tapi begitu di rem lebih dalam hilang. Dan ini hanya kejadian setelah dipakai lama, apabila baru start mobil tidak akan bunyi. Sudah cek ke beres, sudah sampai disuruh ganti disc brake masih aja bunyi, walaupun lebih jarang intensitas muncul bunyi nya.
2. Pas mau nyelip ( kick down ) sekitar rpm 2900-3000 tiba2 ada bunyi dr bagian depan tek tek tek tek, dan tiba2 serasa power loss dan seperti terhambat laju nya. Ini kenapa ya?
albertbt wrote: Fri Jun 10, 2022 6:00
Siang om2 semua, saya pemilik crv turbo 2018 1.5, ada beberapa masalah nih di mobil saya, saya berharap om2 disini ada yang berpengalaman dan bisa bantu menyelesaikan masalah saya
1. Rem bunyi ( seperti kampas habis ) setiap pemakaian lebih dr 30 menit keatas, kalau di rem sedikit ( rem2 normal ) suka bunyi berdecit, tapi begitu di rem lebih dalam hilang. Dan ini hanya kejadian setelah dipakai lama, apabila baru start mobil tidak akan bunyi. Sudah cek ke beres, sudah sampai disuruh ganti disc brake masih aja bunyi, walaupun lebih jarang intensitas muncul bunyi nya.
2. Pas mau nyelip ( kick down ) sekitar rpm 2900-3000 tiba2 ada bunyi dr bagian depan tek tek tek tek, dan tiba2 serasa power loss dan seperti terhambat laju nya. Ini kenapa ya?
Terima kasih om2 yang mau membantu
1. waktu ganti disc brake udah dikasih grease lagi brake pad nya? bunyi itu asalnya dari gesekan brake pad dan piringan. percuma ganti disc kalo brake pad nya ternyata kotor / kurang grease.
2. knocking sepertinya. powerloss itu krn engine berusaha compensate timing. bbm oli selama ini pakai apa? saringan udara dll kapan terakhir dicek / diganti?
Bunyi tek tek tek tek di rpm rendah kemungkinan gejala LSPI Low Speed Pre Ignition.
Harusnya jarang sekali muncul, tp kalo rutin segera:
1. Gunakan bensin RON tinggi RON 95 atau 98
2. Ganti oli kualitas tinggi, API SP
albertbt wrote: Fri Jun 10, 2022 6:00
Siang om2 semua, saya pemilik crv turbo 2018 1.5, ada beberapa masalah nih di mobil saya, saya berharap om2 disini ada yang berpengalaman dan bisa bantu menyelesaikan masalah saya
1. Rem bunyi ( seperti kampas habis ) setiap pemakaian lebih dr 30 menit keatas, kalau di rem sedikit ( rem2 normal ) suka bunyi berdecit, tapi begitu di rem lebih dalam hilang. Dan ini hanya kejadian setelah dipakai lama, apabila baru start mobil tidak akan bunyi. Sudah cek ke beres, sudah sampai disuruh ganti disc brake masih aja bunyi, walaupun lebih jarang intensitas muncul bunyi nya.
2. Pas mau nyelip ( kick down ) sekitar rpm 2900-3000 tiba2 ada bunyi dr bagian depan tek tek tek tek, dan tiba2 serasa power loss dan seperti terhambat laju nya. Ini kenapa ya?
Terima kasih om2 yang mau membantu
Gejala nomor 2 sama seperti yang saya alami di civic turbo (ambil seken) saat akselerasi mau menyalip seringkali bunyi tek tek tek seperti knocking tapi lebih kasar, sepertinya memang knocking, mungkin pemilik lama isi pertalite mulu, sejak saya rajin isi pertabo, (kalo ga ada minimal pertamax) sekarang gejalanya tidak muncul lagi..
KSG88 wrote: Fri Jun 10, 2022 7:09
Bantu jawab no 2
Bunyi tek tek tek tek di rpm rendah kemungkinan gejala LSPI Low Speed Pre Ignition.
Harusnya jarang sekali muncul, tp kalo rutin segera:
1. Gunakan bensin RON tinggi RON 95 atau 98
2. Ganti oli kualitas tinggi, API SP
betul cari oli anti LSPI, hrsnya honda epro turbo udah ada anti LSPI sih dia kan beda dengan 0w20 gold.
kalau olinya ikut honda epro turbo masih LSPI sih hrsnya protes ke HPM langsung. cm dulu sy pernah pake epro turbo gak pernah mengalami masalah serupa.
knocking sensor di honda 1.5 t emang agak sensitif dengan kualitas bbm. kalau dia detect knock dimundurinnya gak main-main.
Suryaputra wrote: Fri Jun 10, 2022 7:51Rule of thumb mesin turbo itu emang minimal RON 95 (minimal banget).
RON 98 or 100 even better
Klo di daerahnya gak provide BBM RON 95 ke atas, better use N/A engine.
tapi kalau di USA emang honda 1.5t juga direkomen pakai regular gas (AKI87 / RON91 ekivalen di indo). dari HPM sendiri RON92 dan 2 kali isi RON92 gak ada masalah. ngisi RON90 at your own risk, cm ya lolos2 aja banyakan sih.
cm kalo drivernya kaki berat suka redline, better use 98. temperatur di high rpm tinggi banget sangat prone to knocking. belom kalau tipikal yang anggep 0w-20 SN GF-5 semua sama aja isi yang termurah yah itu rawan mengundang knock.