Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Skrg lagi pake Delvac 1 5W-40 di 2GD, jalan 9000 KM dalam 5 bulan ini. Feelnya mulai terasa kasar. Meski manual book saran w30 saya lebih enak pake w40. Mesin sudah remap + modif full exhaust, BBM biosolar + HSS EDT. Mau ganti selanjutnya masih mikir2 mau pake apa yg worth, cuma budgetnya ga nyampe buat beli yang sperti mbah Omni biasa pakai karternya gentong. ‘Nambah 30rb doang’ kalo 8 botol kan banyak yak wkwkwkw
Mobil lg sering banget jadi ‘kaki’, muter terus odo.
mau coba eksperimen ga om ...
pake q8 7700 10w30 sebanyak 7L (7x100rb) ditambah additive Omega 909 (bukan 909E ya) sebanyak 350mL (harga 350rb). dgn tambahan additive bakal ada di rentang sae 35 lah kurleb.
nah total cost kira2 1.100.000 per gantol.
*sy belom pernah pake 909 tp ini udah terkenal dr jaman jebot. tp kl grease nya sy pake n bagus menurut sy. merk UK tp dilisensi produksi di korea.
Lah tanpa additif aja kan ft7000 udah bisa 12rb dengan aman sesuai tes lab.
Omega909 itu bikinan mana om? Belom pernah denger sebelumnya. Udah lama gak piara mobil diesel sih hehehe.
jij berarti gen milenial makanya ga tau omega
merk uk buatan korea.
sebetulnya ga maksud q8 aja, merk lain jg yg seharga segitu biasanya lack of required additive utk dipake long drain. keluhannya kan delvac 1 aja udah ga enak tuh di 9k. kl kelas delvac 1, oe, dan sekelasnya ditambahin lg additive ya bakal sama dgn harga max duty, delvac 1 esp, dan sekelasnya jd no point.
5W30 Full syn utk bensin, cuman Rp 89 rb / L (klik Grosir)
bisa 10.000 km / 12 bulan
API SP = bisa utk Bensin Turbo
Harga "gak wajar" ini manfaatkan saja, gak akan seterusnya spt ini......Screenshot_2022-04-06-09-40-40-925_com.tokopedia.tkpd.jpg
Om Turbo, mohon info Bardahl 5W30 ini Full Syntetis ya dan bisa untuk mobil bensin dengan interval
ganti oli tiap 12 bulan ya? Ini bukan oli palsu ya om?
Om herman kayaknya habis borong bardahl 5w30 nih di tokoijo, ditunggu testimoninya om
pake q8 7700 10w30 sebanyak 7L (7x100rb) ditambah additive Omega 909 (bukan 909E ya) sebanyak 350mL (harga 350rb). dgn tambahan additive bakal ada di rentang sae 35 lah kurleb.
nah total cost kira2 1.100.000 per gantol.
*sy belom pernah pake 909 tp ini udah terkenal dr jaman jebot. tp kl grease nya sy pake n bagus menurut sy. merk UK tp dilisensi produksi di korea.
Lah tanpa additif aja kan ft7000 udah bisa 12rb dengan aman sesuai tes lab.
Omega909 itu bikinan mana om? Belom pernah denger sebelumnya. Udah lama gak piara mobil diesel sih hehehe.
jij berarti gen milenial makanya ga tau omega
merk uk buatan korea.
sebetulnya ga maksud q8 aja, merk lain jg yg seharga segitu biasanya lack of required additive utk dipake long drain. keluhannya kan delvac 1 aja udah ga enak tuh di 9k. kl kelas delvac 1, oe, dan sekelasnya ditambahin lg additive ya bakal sama dgn harga max duty, delvac 1 esp, dan sekelasnya jd no point.
Delvac aja yang jualnya kemahalan .
Si Q8 FT7000 ini sebenernya saya bilang kelasnya gak kalah, dan dipake long drain pun bisa, udah ck-4 pula.
Cuma kita lagi promoin karena orang kadang liat 10w30 aja udah mikir "ah kelasnya lebih rendah masa bagus". Makanya walaupun udah fully Synthetic , dan teruji via test lab bisa 12rb,ini olie gak populer di kalangan enthusiast.
sahabatq8 wrote: Tue Apr 19, 2022 6:22
Lah tanpa additif aja kan ft7000 udah bisa 12rb dengan aman sesuai tes lab.
Omega909 itu bikinan mana om? Belom pernah denger sebelumnya. Udah lama gak piara mobil diesel sih hehehe.
jij berarti gen milenial makanya ga tau omega
merk uk buatan korea.
sebetulnya ga maksud q8 aja, merk lain jg yg seharga segitu biasanya lack of required additive utk dipake long drain. keluhannya kan delvac 1 aja udah ga enak tuh di 9k. kl kelas delvac 1, oe, dan sekelasnya ditambahin lg additive ya bakal sama dgn harga max duty, delvac 1 esp, dan sekelasnya jd no point.
Delvac aja yang jualnya kemahalan .
Si Q8 FT7000 ini sebenernya saya bilang kelasnya gak kalah, dan dipake long drain pun bisa, udah ck-4 pula.
Cuma kita lagi promoin karena orang kadang liat 10w30 aja udah mikir "ah kelasnya lebih rendah masa bagus". Makanya walaupun udah fully Synthetic , dan teruji via test lab bisa 12rb,ini olie gak populer di kalangan enthusiast.
Saya baru beli nih Q8 7000 10W30, mumpung promo. Buat next oil change gantiin PTT Dynamic Commonrail 5W30.
So far udah 2x pake PTT ini, cukup puas. Yang pertama pake hampir 5rb km, deket2 gantol udah berasa agak kurang enak.
pake q8 7700 10w30 sebanyak 7L (7x100rb) ditambah additive Omega 909 (bukan 909E ya) sebanyak 350mL (harga 350rb). dgn tambahan additive bakal ada di rentang sae 35 lah kurleb.
nah total cost kira2 1.100.000 per gantol.
*sy belom pernah pake 909 tp ini udah terkenal dr jaman jebot. tp kl grease nya sy pake n bagus menurut sy. merk UK tp dilisensi produksi di korea.
Lah tanpa additif aja kan ft7000 udah bisa 12rb dengan aman sesuai tes lab.
Omega909 itu bikinan mana om? Belom pernah denger sebelumnya. Udah lama gak piara mobil diesel sih hehehe.
jij berarti gen milenial makanya ga tau omega
merk uk buatan korea.
sebetulnya ga maksud q8 aja, merk lain jg yg seharga segitu biasanya lack of required additive utk dipake long drain. keluhannya kan delvac 1 aja udah ga enak tuh di 9k. kl kelas delvac 1, oe, dan sekelasnya ditambahin lg additive ya bakal sama dgn harga max duty, delvac 1 esp, dan sekelasnya jd no point.
Pengalaman saya sih Delvac1 5W-40 itu paling OK di mesin 2KD saya ya sampe 10rb KM lebih, sering jd genset jg, penguapan jg ngga keliatan sama sekali dr dipstick.
Belum nemu oli diesel 5W-40 lain yg lebih OK sih selama 9 tahun pelihara 2KD ini. Mau Q8, Amsoil, FK, Mobil, UnilOpal, dll itu udah pernah dicoba. Tp mungkin beda viskositas dan beda mesin akan beda jg keluhan &reviewnya
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
sahabatq8 wrote: Tue Apr 19, 2022 6:22
Lah tanpa additif aja kan ft7000 udah bisa 12rb dengan aman sesuai tes lab.
Omega909 itu bikinan mana om? Belom pernah denger sebelumnya. Udah lama gak piara mobil diesel sih hehehe.
jij berarti gen milenial makanya ga tau omega
merk uk buatan korea.
sebetulnya ga maksud q8 aja, merk lain jg yg seharga segitu biasanya lack of required additive utk dipake long drain. keluhannya kan delvac 1 aja udah ga enak tuh di 9k. kl kelas delvac 1, oe, dan sekelasnya ditambahin lg additive ya bakal sama dgn harga max duty, delvac 1 esp, dan sekelasnya jd no point.
Pengalaman saya sih Delvac1 5W-40 itu paling OK di mesin 2KD saya ya sampe 10rb KM lebih, sering jd genset jg, penguapan jg ngga keliatan sama sekali dr dipstick.
Belum nemu oli diesel 5W-40 lain yg lebih OK sih selama 9 tahun pelihara 2KD ini. Mau Q8, Amsoil, FK, Mobil, UnilOpal, dll itu udah pernah dicoba. Tp mungkin beda viskositas dan beda mesin akan beda jg keluhan &reviewnya
Delvac 1, ini emg kelas keraton dieselnya exxonmobil.
Udh pernah buka head covernya mbah?
Kinclong kayanya yaa even udh 9 thn.
Last edited by Suryaputra on Tue Apr 19, 2022 7:52, edited 2 times in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
5W30 Full syn utk bensin, cuman Rp 89 rb / L (klik Grosir)
bisa 10.000 km / 12 bulan
API SP = bisa utk Bensin Turbo
Harga "gak wajar" ini manfaatkan saja, gak akan seterusnya spt ini......Screenshot_2022-04-06-09-40-40-925_com.tokopedia.tkpd.jpg
Om Turbo, mohon info Bardahl 5W30 ini Full Syntetis ya dan bisa untuk mobil bensin dengan interval
ganti oli tiap 12 bulan ya? Ini bukan oli palsu ya om?
Om herman kayaknya habis borong bardahl 5w30 nih di tokoijo, ditunggu testimoninya om
Kok tau sih om, Jangan jangan Om ini sellernya ya wkwkwk. Saya cuma beli sedikit 9 botol om untuk nambah stock PTT Syntec 5W30 API SN yg masih nyisa 6 ltr dirumah.
Peringkat oli yang pernah saya gunakan selama 8 tahun di ANGL 1.5 SV CVT menurut penilaian pribadi ;
1. Amsoil Signature Series 5W30
2. Schaeffer Suppreme 9000 5W30
3. Motul H-Tech 100+ 5W30
jij berarti gen milenial makanya ga tau omega
merk uk buatan korea.
sebetulnya ga maksud q8 aja, merk lain jg yg seharga segitu biasanya lack of required additive utk dipake long drain. keluhannya kan delvac 1 aja udah ga enak tuh di 9k. kl kelas delvac 1, oe, dan sekelasnya ditambahin lg additive ya bakal sama dgn harga max duty, delvac 1 esp, dan sekelasnya jd no point.
Pengalaman saya sih Delvac1 5W-40 itu paling OK di mesin 2KD saya ya sampe 10rb KM lebih, sering jd genset jg, penguapan jg ngga keliatan sama sekali dr dipstick.
Belum nemu oli diesel 5W-40 lain yg lebih OK sih selama 9 tahun pelihara 2KD ini. Mau Q8, Amsoil, FK, Mobil, UnilOpal, dll itu udah pernah dicoba. Tp mungkin beda viskositas dan beda mesin akan beda jg keluhan &reviewnya
Delvac 1, ini emg kelas keraton dieselnya exxonmobil.
Udh pernah buka head covernya mbah?
Kinclong kayanya yaa even udh 9 thn.
Belum pernah buka head covernya sih mbah, cuma senterin dr lubang tuang oli sih ngga terlihat ada sludge. 9 tahun, odometer 187.[cencored]
Kemaren iseng pakein flushing oil nya PTT sebelum ganti oli. Jd lebih ngga gampang item nih Delvac1, masih kelihatan kuning bgt padahal udah jalan 7rb KM, tiap hari jd genset pula minimum 45 menit.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
sahabatq8 wrote: Tue Apr 19, 2022 6:22
Lah tanpa additif aja kan ft7000 udah bisa 12rb dengan aman sesuai tes lab.
Omega909 itu bikinan mana om? Belom pernah denger sebelumnya. Udah lama gak piara mobil diesel sih hehehe.
jij berarti gen milenial makanya ga tau omega
merk uk buatan korea.
sebetulnya ga maksud q8 aja, merk lain jg yg seharga segitu biasanya lack of required additive utk dipake long drain. keluhannya kan delvac 1 aja udah ga enak tuh di 9k. kl kelas delvac 1, oe, dan sekelasnya ditambahin lg additive ya bakal sama dgn harga max duty, delvac 1 esp, dan sekelasnya jd no point.
Delvac aja yang jualnya kemahalan .
Si Q8 FT7000 ini sebenernya saya bilang kelasnya gak kalah, dan dipake long drain pun bisa, udah ck-4 pula.
Cuma kita lagi promoin karena orang kadang liat 10w30 aja udah mikir "ah kelasnya lebih rendah masa bagus". Makanya walaupun udah fully Synthetic , dan teruji via test lab bisa 12rb,ini olie gak populer di kalangan enthusiast.
ya udah biarin aja selama 8800 atau 8900 nya laku wkwkwkwk. nanti kl repositioning org pada turun ke 7700 yg dr kelas atasnya, bukannya dr penjualan customer baru.
Herman7103 wrote: Fri Apr 15, 2022 10:26
Om Turbo, mohon info Bardahl 5W30 ini Full Syntetis ya dan bisa untuk mobil bensin dengan interval
ganti oli tiap 12 bulan ya? Ini bukan oli palsu ya om?
Om herman kayaknya habis borong bardahl 5w30 nih di tokoijo, ditunggu testimoninya om
Kok tau sih om, Jangan jangan Om ini sellernya ya wkwkwk. Saya cuma beli sedikit 9 botol om untuk nambah stock PTT Syntec 5W30 API SN yg masih nyisa 6 ltr dirumah.
Peringkat oli yang pernah saya gunakan selama 8 tahun di ANGL 1.5 SV CVT menurut penilaian pribadi ;
1. Amsoil Signature Series 5W30
2. Schaeffer Suppreme 9000 5W30
3. Motul H-Tech 100+ 5W30
Buset banyak amat stoknya, aman nih sampai 2025
Wah PTT ga masuk 3 besar yah, sekarang pakai oli apa om?
sahabatq8 wrote: Tue Apr 19, 2022 6:22
Lah tanpa additif aja kan ft7000 udah bisa 12rb dengan aman sesuai tes lab.
Omega909 itu bikinan mana om? Belom pernah denger sebelumnya. Udah lama gak piara mobil diesel sih hehehe.
jij berarti gen milenial makanya ga tau omega
merk uk buatan korea.
sebetulnya ga maksud q8 aja, merk lain jg yg seharga segitu biasanya lack of required additive utk dipake long drain. keluhannya kan delvac 1 aja udah ga enak tuh di 9k. kl kelas delvac 1, oe, dan sekelasnya ditambahin lg additive ya bakal sama dgn harga max duty, delvac 1 esp, dan sekelasnya jd no point.
Pengalaman saya sih Delvac1 5W-40 itu paling OK di mesin 2KD saya ya sampe 10rb KM lebih, sering jd genset jg, penguapan jg ngga keliatan sama sekali dr dipstick.
Belum nemu oli diesel 5W-40 lain yg lebih OK sih selama 9 tahun pelihara 2KD ini. Mau Q8, Amsoil, FK, Mobil, UnilOpal, dll itu udah pernah dicoba. Tp mungkin beda viskositas dan beda mesin akan beda jg keluhan &reviewnya
menurut mbah profith yg punya KD dan GD, GD tuh lebih panas mbah.
sy kemaren lirik2 sih yg del1 esp, cuma kok harganya malah lbh mahal 40rb drpd yg dipake skrg
ariswp wrote:baru saja nyobain oli spesifik diesel heavy duty buatan si unyil, seri pallas 5w30 100% synthetique acea e6/e7/e9 api ck4 tapi juga masih ada sertifikasi api sn nya (masih masuk di gasoline engine)
sebelumnya pakai oli 0w20 murah si eneos asia sn,
setelah ganti unyil berasa alusnya, tapi feelnya masi enteng dan gleser ini oli, mesin juga relatif adem, jalan santai 1500-2000rpm ketika senja, temperatur mesin yg biasanya 2-3strip dibawah 1/2, skrg jadi sering 1/4 saja
menurut si unyil sanggup dipake long drain 150.000 miles di heavy duty trucks (tapi ya T&C berlaku, apalagi pengujian dan kualitas bbm diesel di eropa ya jauhlah sama disini
kalo saya mungkin cukup sampe 5000-7000km saja di mesin gasoline sohc
tapi untuk pemggantian 5 bulan kedepan udah prepare oli promoan SnD juga sih, shell astra premium 0w20 dexos1g2 pureplus dari 1jt ke 525rb, lumayan banget dapet oli top tiernya shell non eco2an, pernah pake ini oli tahun 2020 lalu pas promo juga, hajar 11200km
mantep juga nih om buat 1gd/2gd, sertifikasi acea sama api nya uda kelas wahid, 100% synth. liat liat di tokoijo ada yang jual 475 rebu per 5 liter, murah juga ya? masa per liter ga sampe 100
saya nyoba di honda R20 cocok, apalagi di toyota GD/mitsu 4N/ Isuze RZ4E
iya harganya miring, ternyata ya stok lama sih, di botol tertulis buatan 2018,, tapi tinggal dikocok aja sebelum tuang
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X