Serba Serbi Ban Part 3
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1626
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Apakah ada SM-ers yg pake TPMS yg dipasang di pentil ban yg harganya 250rb-an itu?
Recommended kah?
Recommended kah?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 393
- Joined: Thu Apr 09, 2020 5:09
- Location: bekasi
- Daily Vehicle: Suzuki New Ertiga Suzuki Sport AT
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Saya pasang yg model internal tpms (sensor di dalam pentil ban). Kalau yg eksternal menurut saya secara estetika agak aneh ya, ngejendul kaya jamur.. Kayanya sealnya juga perlu perawatan biar ga bocor, trus kalau bukan yg model ada pengunci pentilnya bakal gampang diisengin orang buat dilepas. Makanya saya pilih yg internal, hanya ribet diawal tapi akhirnya egak repot lagi.AbdulHakim wrote: ↑Wed Apr 13, 2022 2:28 Apakah ada SM-ers yg pake TPMS yg dipasang di pentil ban yg harganya 250rb-an itu?
Recommended kah?
Sudah dipakai selama 1 tahun 1 bulan sejauh 47rb km aman2 aja.. Hehe...
Kalau mau rotasi ban harus diinget posisi sebelumnya kalau nggak bakal puyeng.. Hahaha
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 72
- Joined: Wed Sep 22, 2021 6:08
Re: Serba Serbi Ban Part 3
kayaknya dopost ya om. di postingan sebelumnya udah saya balas.Clonz wrote: ↑Wed Apr 13, 2022 2:26semarnanjak wrote:saya pakai t005 udah jalan 1.000 km. kalau menurut saya, ini bannya enak om, worth to buy. dibanding ban bawaan (enasave), di jalan aspal yg agak kasar t005 lebih silent. di jalan beton juga lebih silent. lewat jalan jelek bantingannya lebih empuk. wet grip menurut saya juga sudah oke, dibawa kecepatan 60-70 km/j pas hujan deres ga was-was (ga berani ngebut2 pas hujan deres). selain itu di tempat saya ban ini lebih mudah dicari/ready stok daripada uc6. overall puas pake ban ini.Clonz wrote: ↑Tue Mar 29, 2022 8:06 Mohon sharing t005a vs conti uc6
Ukuran 205 65 r16
Prefer mana ya om? Mgkn ada yg pernah pake?
Yg lebih silent dan wet grip tetep bagus yg mana ?
T005a kayaknya bagus, cuman kok wet grip ada yg bikang bagus, ada yg bilang kurang.
Untuk conti, dipake di jalanan indo apa awet om?
kalo uc6 kurang tau, belum pernah nyoba.Siapp. Makasih infonya ya om.semarnanjak wrote:saya pakai t005 udah jalan 1.000 km. kalau menurut saya, ini bannya enak om, worth to buy. dibanding ban bawaan (enasave), di jalan aspal yg agak kasar t005 lebih silent. di jalan beton juga lebih silent. lewat jalan jelek bantingannya lebih empuk. wet grip menurut saya juga sudah oke, dibawa kecepatan 60-70 km/j pas hujan deres ga was-was (ga berani ngebut2 pas hujan deres). selain itu di tempat saya ban ini lebih mudah dicari/ready stok daripada uc6. overall puas pake ban ini.Clonz wrote: ↑Tue Mar 29, 2022 8:06 Mohon sharing t005a vs conti uc6
Ukuran 205 65 r16
Prefer mana ya om? Mgkn ada yg pernah pake?
Yg lebih silent dan wet grip tetep bagus yg mana ?
T005a kayaknya bagus, cuman kok wet grip ada yg bikang bagus, ada yg bilang kurang.
Untuk conti, dipake di jalanan indo apa awet om?
kalo uc6 kurang tau, belum pernah nyoba.
Dipake di mobil apa dan ukuran berapa kalau bokeh tau om?
Saya baca2 memang t005a ini banyak yg review bagus. Tp jg g dikit yg kena masalah ama dia. Kenalan2 saya ada yg pake, beberapa ribu km trus sobek samping. Jadi was2.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Iya om sori td pas susah sinyal eror jadi double post haha.semarnanjak wrote:kayaknya dopost ya om. di postingan sebelumnya udah saya balas.Clonz wrote: ↑Wed Apr 13, 2022 2:26semarnanjak wrote: saya pakai t005 udah jalan 1.000 km. kalau menurut saya, ini bannya enak om, worth to buy. dibanding ban bawaan (enasave), di jalan aspal yg agak kasar t005 lebih silent. di jalan beton juga lebih silent. lewat jalan jelek bantingannya lebih empuk. wet grip menurut saya juga sudah oke, dibawa kecepatan 60-70 km/j pas hujan deres ga was-was (ga berani ngebut2 pas hujan deres). selain itu di tempat saya ban ini lebih mudah dicari/ready stok daripada uc6. overall puas pake ban ini.
kalo uc6 kurang tau, belum pernah nyoba.Siapp. Makasih infonya ya om.semarnanjak wrote: saya pakai t005 udah jalan 1.000 km. kalau menurut saya, ini bannya enak om, worth to buy. dibanding ban bawaan (enasave), di jalan aspal yg agak kasar t005 lebih silent. di jalan beton juga lebih silent. lewat jalan jelek bantingannya lebih empuk. wet grip menurut saya juga sudah oke, dibawa kecepatan 60-70 km/j pas hujan deres ga was-was (ga berani ngebut2 pas hujan deres). selain itu di tempat saya ban ini lebih mudah dicari/ready stok daripada uc6. overall puas pake ban ini.
kalo uc6 kurang tau, belum pernah nyoba.
Dipake di mobil apa dan ukuran berapa kalau bokeh tau om?
Saya baca2 memang t005a ini banyak yg review bagus. Tp jg g dikit yg kena masalah ama dia. Kenalan2 saya ada yg pake, beberapa ribu km trus sobek samping. Jadi was2.
Wah tekanan 36 apa ga keras om wakaka. T005a lebih empuk dr ecopia?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 72
- Joined: Wed Sep 22, 2021 6:08
Re: Serba Serbi Ban Part 3
kalau buat saya sih pas om tekanan segitu. pernah coba diisi 33 keliatan kempes terutama ban depannya. daripada kenapa-napa akhirnya bikin 36 rata aja hahaha. kalau dari ecopia kurang tau sih, soalnya ban sebelumnya pakai enasave. kalau dibanding enasave, lebih empuk dan silent t005, kerasa lumayan bedanya.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2963
- Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Delman
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Just sharing,
Nubi seperti ane juga baru tahu nih kalau ganti ukuran ban dengan load index/load rating yang berbeda, ada baseline hitungnya (selain pake calculator online ya).
Link:
https://www.toyotires.com/media/3729/ap ... 200723.pdf
Kasus owe dari ukuran OEM 185/60 R16 load rating:86 ---> 205/55 R16 load rating: 91.
Pressure berdasarkan placard di pintu:
Front : 36
Rear : 33
Melihat dari tabel pada link di atas (page 34), dengan oem load rating 86 maka front harus bisa menahan 1168 pounds (36 psi) dan rear 1091 pounds (33 psi). Karena load rating ban baru naik ke 91, maka saya harus cari pressure baru dengan kekuatan yg minimal sama atau di atas dikit dengan pressure lama.
Berarti front minimal 30 psi dan rear 29 psi. Tp setelah coba2 lebih lanjut, pas-nya front 34psi dan rear 30 psi.
*demikian sharing nubi
Nubi seperti ane juga baru tahu nih kalau ganti ukuran ban dengan load index/load rating yang berbeda, ada baseline hitungnya (selain pake calculator online ya).
Link:
https://www.toyotires.com/media/3729/ap ... 200723.pdf
Kasus owe dari ukuran OEM 185/60 R16 load rating:86 ---> 205/55 R16 load rating: 91.
Pressure berdasarkan placard di pintu:
Front : 36
Rear : 33
Melihat dari tabel pada link di atas (page 34), dengan oem load rating 86 maka front harus bisa menahan 1168 pounds (36 psi) dan rear 1091 pounds (33 psi). Karena load rating ban baru naik ke 91, maka saya harus cari pressure baru dengan kekuatan yg minimal sama atau di atas dikit dengan pressure lama.
Berarti front minimal 30 psi dan rear 29 psi. Tp setelah coba2 lebih lanjut, pas-nya front 34psi dan rear 30 psi.
*demikian sharing nubi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Saya pasang, dah jalan 2-3 tahunan lebih.. Sejauh ini masih normal dipake, meskipun layar TMPS kadang over karena pernah kejemur lama + puanas bgt. Tapi pengukuran sepertinya masih normal.AbdulHakim wrote: ↑Wed Apr 13, 2022 2:28 Apakah ada SM-ers yg pake TPMS yg dipasang di pentil ban yg harganya 250rb-an itu?
Recommended kah?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1626
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Serba Serbi Ban Part 3
sip om, solusi murmer, awet pulaZEXELGRIFONE wrote: ↑Wed Apr 13, 2022 4:22 Saya pasang, dah jalan 2-3 tahunan lebih.. Sejauh ini masih normal dipake, meskipun layar TMPS kadang over karena pernah kejemur lama + puanas bgt. Tapi pengukuran sepertinya masih normal.
kalo type ini cocok sekalian pas ganti 4 ban baruwicaksono99 wrote: ↑Wed Apr 13, 2022 2:44 Saya pasang yg model internal tpms (sensor di dalam pentil ban). Kalau yg eksternal menurut saya secara estetika agak aneh ya, ngejendul kaya jamur.. Kayanya sealnya juga perlu perawatan biar ga bocor, trus kalau bukan yg model ada pengunci pentilnya bakal gampang diisengin orang buat dilepas. Makanya saya pilih yg internal, hanya ribet diawal tapi akhirnya egak repot lagi.
Sudah dipakai selama 1 tahun 1 bulan sejauh 47rb km aman2 aja.. Hehe...
Kalau mau rotasi ban harus diinget posisi sebelumnya kalau nggak bakal puyeng.. Hahaha
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 524
- Joined: Fri Aug 21, 2015 14:45
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Saya pakai versi eksternal merk 70**i , walau harga lebih mahal dibanding yang umum dijual. Tapi so far sih reliable uda hampir setahun. Yang membedakan saya lihat update pressure nya ini lebih cepat. Tapi indikator cuman psi aja. Tenaga ga perlu colok lighter atau ganti baterei, karena ada solar panel nya. Kecuali mobil masuk garasi dalam waktu lama, masih aman dipake tiap hari akan nge charge. Kelebihan lain bisa connect ke app, tapi saya sendiri sih ga pake. enak langsung liat di unit nya aja angka tekanan ban nya.AbdulHakim wrote: ↑Wed Apr 13, 2022 2:28 Apakah ada SM-ers yg pake TPMS yg dipasang di pentil ban yg harganya 250rb-an itu?
Recommended kah?
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Sun Mar 27, 2022 16:44
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Avanza
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Ikut nimbrunh sharing pengalaman om. Sy baru ganti dari ecopia ke turanza t005a nih (atas saran beberapa om om disini). Yang sy rasain lebih kokoh n napak pake turanza. Klo ecopia tu krn dinding profile ny lebih lembut dibanding turanza jadi berasa mental mentul. Turanza sy hajar tekanan angin di 36 diatas standar 34 masih cukup lembut (tp feeling orang beda2 sih). Mungkin faktor karet ny yg lebih soft dibanding ecopia yg agak keras. Krn itu jg mgkn jadi lebih silent. Setelah sy cb lewatin jalur busway bypass jaktim (yg ga da pembatasny yak). Silent tp ga bs dibilang ilang jg tuh "ngung"ny. Tp lumayan reduce lah buat mobil tanpa peredam. Klo durability belum bs cerita banyak. Karena baru 1 bln ganti
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Sun Mar 27, 2022 16:44
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Avanza
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Sy lagi pake yg harga segitu om. Pengalamannya. Kurang akurat sih. Terakhir ganti ban n karet pentil jadi ga akurat semua (sebelum ganti ban n karet pentil, 2 yang belakang akurat nilainya). Selisih 1-2 psi dari tekanan angin yang saya isi. So far dipake dlu aja. Selain murah. Cukup membantu kalo ban lagi bocor. Ada alarm. Jadi lebih aware aja. Catatan dikit. Klo baru beli. Stock baterai cadangan aja buat tutup pentilnya. Karena bawaan kotak udah kurang full baterainya. Hitungan minggu dah abis baterainya. Trus kalo pake ring kuncian anti malingnya, agak ribet aja pas mau nambah angin. Kudu kendoring dlu tuh ringnya. Trus itu kunci ny kudu disimpan baik baik deh. Kayakny ga da yang jual klo ilangAbdulHakim wrote: ↑Wed Apr 13, 2022 2:28 Apakah ada SM-ers yg pake TPMS yg dipasang di pentil ban yg harganya 250rb-an itu?
Recommended kah?
Last edited by Randisaputra on Wed Apr 13, 2022 22:19, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Fri Feb 05, 2016 2:18
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Sdh paket 2 tahun aman.. cm ganti batere aja ditpmsnya.. cm sekarang gk bisa solarcarge nya..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1626
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Serba Serbi Ban Part 3
sip om, barang 250rb-an 2 tahun udah impas kali ya
wah thanks sharing pengalamannya omRandisaputra wrote: ↑Wed Apr 13, 2022 22:14Sy lagi pake yg harga segitu om. Pengalamannya. Kurang akurat sih. Terakhir ganti ban n karet pentil jadi ga akurat semua (sebelum ganti ban n karet pentil, 2 yang belakang akurat nilainya). Selisih 1-2 psi dari tekanan angin yang saya isi. So far dipake dlu aja. Selain murah. Cukup membantu kalo ban lagi bocor. Ada alarm. Jadi lebih aware aja. Catatan dikit. Klo baru beli. Stock baterai cadangan aja buat tutup pentilnya. Karena bawaan kotak udah kurang full baterainya. Hitungan minggu dah abis baterainya. Trus kalo pake ring kuncian anti malingnya, agak ribet aja pas mau nambah angin. Kudu kendoring dlu tuh ringnya. Trus itu kunci ny kudu disimpan baik baik deh. Kayakny ga da yang jual klo ilangAbdulHakim wrote: ↑Wed Apr 13, 2022 2:28 Apakah ada SM-ers yg pake TPMS yg dipasang di pentil ban yg harganya 250rb-an itu?
Recommended kah?
selisih 1-2 psi, berarti kalo pressure 33 di TPMS nya kebaca 31-32 psi ya
iya harga lebih mahal itu Tomai, 1jt upgrimjow wrote: ↑Wed Apr 13, 2022 5:46Saya pakai versi eksternal merk 70**i , walau harga lebih mahal dibanding yang umum dijual. Tapi so far sih reliable uda hampir setahun. Yang membedakan saya lihat update pressure nya ini lebih cepat. Tapi indikator cuman psi aja. Tenaga ga perlu colok lighter atau ganti baterei, karena ada solar panel nya. Kecuali mobil masuk garasi dalam waktu lama, masih aman dipake tiap hari akan nge charge. Kelebihan lain bisa connect ke app, tapi saya sendiri sih ga pake. enak langsung liat di unit nya aja angka tekanan ban nya.AbdulHakim wrote: ↑Wed Apr 13, 2022 2:28 Apakah ada SM-ers yg pake TPMS yg dipasang di pentil ban yg harganya 250rb-an itu?
Recommended kah?
yg murah2 juga udah solar panel, tapi pengalaman om noenk di atas 2 tahun dah koit solar panelnya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: GNA G 1300 AT
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Halo om om semua, minta sarannya untuk ban 205/65R16.
Udah survey akhirnya calon mengerucut ke:
Bridgestone Turanza 1.085.000/pc
Michelin Primacy 4 1.059.000/pc
Keduanya buatan 2022 dan harganya selisih tipis. Mana yang lebih unggul dari sisi senyap dan awet?
Tadinya nyari Continental CC6, tapi untuk size ini nggak ada di mana mana, adanya UC6 kena 990.000/pc (fokusnya lebih ke senyap sih).
Udah survey akhirnya calon mengerucut ke:
Bridgestone Turanza 1.085.000/pc
Michelin Primacy 4 1.059.000/pc
Keduanya buatan 2022 dan harganya selisih tipis. Mana yang lebih unggul dari sisi senyap dan awet?
Tadinya nyari Continental CC6, tapi untuk size ini nggak ada di mana mana, adanya UC6 kena 990.000/pc (fokusnya lebih ke senyap sih).
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Harga t005a udah nyalip primacy 4 ya. Dulu malah murahan primacy 4.classicrock wrote:Halo om om semua, minta sarannya untuk ban 205/65R16.
Udah survey akhirnya calon mengerucut ke:
Bridgestone Turanza 1.085.000/pc
Michelin Primacy 4 1.059.000/pc
Keduanya buatan 2022 dan harganya selisih tipis. Mana yang lebih unggul dari sisi senyap dan awet?
Tadinya nyari Continental CC6, tapi untuk size ini nggak ada di mana mana, adanya UC6 kena 990.000/pc (fokusnya lebih ke senyap sih).
Vote primacy4. Saya pake ukuran 235 50 r18
Skrg udah pake ampir 3 taon, tapi kembangan masih tebel aja kayaknya. Total kepake 30rb km.
Ooverall ga ada keluhan pake ban ini. Cuman bodi sidewallnya aja yg agak ngedonat, bagusan t0005a yg kayak lebih kaku gt dilihat.
Sama gripnya primacy4 bagus, mgkn kelewat bagus, jadi rada2 oversteer kadang.
Dan ini ban kok ga abis2 ya. Jadi repot kalau udah bosen mau lgsg diganti kok sayang haha.
Cc6 denger2 suhu2 d sini katanya cepet abis.
Mending uc6 lah kayaknya om. Mgkn selevel ama turanza, tp lebih murah.
Saya jg lagi kesengsem uc6 karena bosen primacy4, tp belom banyak nemu review2
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Primacy4 pemakaian 3 tahun belom ada retak rambut Om? Michelin soalnya terkenal kalah di usia pakai soalnyaClonz wrote: ↑Thu Apr 14, 2022 2:25Harga t005a udah nyalip primacy 4 ya. Dulu malah murahan primacy 4.classicrock wrote:Halo om om semua, minta sarannya untuk ban 205/65R16.
Udah survey akhirnya calon mengerucut ke:
Bridgestone Turanza 1.085.000/pc
Michelin Primacy 4 1.059.000/pc
Keduanya buatan 2022 dan harganya selisih tipis. Mana yang lebih unggul dari sisi senyap dan awet?
Tadinya nyari Continental CC6, tapi untuk size ini nggak ada di mana mana, adanya UC6 kena 990.000/pc (fokusnya lebih ke senyap sih).
Vote primacy4. Saya pake ukuran 235 50 r18
Skrg udah pake ampir 3 taon, tapi kembangan masih tebel aja kayaknya. Total kepake 30rb km.
Ooverall ga ada keluhan pake ban ini. Cuman bodi sidewallnya aja yg agak ngedonat, bagusan t0005a yg kayak lebih kaku gt dilihat.
Sama gripnya primacy4 bagus, mgkn kelewat bagus, jadi rada2 oversteer kadang.
Dan ini ban kok ga abis2 ya. Jadi repot kalau udah bosen mau lgsg diganti kok sayang haha.
Cc6 denger2 suhu2 d sini katanya cepet abis.
Mending uc6 lah kayaknya om. Mgkn selevel ama turanza, tp lebih murah.
Saya jg lagi kesengsem uc6 karena bosen primacy4, tp belom banyak nemu review2
BTW termasuk low mileage jg ya 30rb dalam 3 tahun
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: GNA G 1300 AT
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Okay om, thanx sarannya. Sejauh ini memang cenderung ke Primacy 4 sih, karena ga terlalu jauh dari rumah lokasi bengkelnya.Clonz wrote:Harga t005a udah nyalip primacy 4 ya. Dulu malah murahan primacy 4.
Vote primacy4. Saya pake ukuran 235 50 r18
Skrg udah pake ampir 3 taon, tapi kembangan masih tebel aja kayaknya. Total kepake 30rb km.
Ooverall ga ada keluhan pake ban ini. Cuman bodi sidewallnya aja yg agak ngedonat, bagusan t0005a yg kayak lebih kaku gt dilihat.
Sama gripnya primacy4 bagus, mgkn kelewat bagus, jadi rada2 oversteer kadang.
Dan ini ban kok ga abis2 ya. Jadi repot kalau udah bosen mau lgsg diganti kok sayang haha.
Cc6 denger2 suhu2 d sini katanya cepet abis.
Mending uc6 lah kayaknya om. Mgkn selevel ama turanza, tp lebih murah.
Saya jg lagi kesengsem uc6 karena bosen primacy4, tp belom banyak nemu review2
Jadi ini ban buat mobil kakak saya, tadinya dia mau CC6 karena pas nebeng di Avanza saya terasa lumayan senyap ban nya. So far si CC6 saya udah pakai 13 rb km sih aman aman aja, ga cepet habis kaya Ecopia bawaan mobil.
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 524
- Joined: Fri Aug 21, 2015 14:45
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Merem ambil Primacy 4 aja Om. Ban reliable itu.classicrock wrote: ↑Thu Apr 14, 2022 1:40 Halo om om semua, minta sarannya untuk ban 205/65R16.
Udah survey akhirnya calon mengerucut ke:
Bridgestone Turanza 1.085.000/pc
Michelin Primacy 4 1.059.000/pc
Keduanya buatan 2022 dan harganya selisih tipis. Mana yang lebih unggul dari sisi senyap dan awet?
Tadinya nyari Continental CC6, tapi untuk size ini nggak ada di mana mana, adanya UC6 kena 990.000/pc (fokusnya lebih ke senyap sih).
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Retak rambut kok ga keliatan ya om. Yg keluar malah gripis2 kecil memang. Kayak beberapa sudut karetnya cuil gitu. Tp sempet keluar trus ga bertambah lagi. Ini kondisi pemakian 30rb km. Tekanan diisi 31 most of the time.
Temen pernah cerita jg kalau ban2 mich, conti, toyo, yokohama itu di indo ga kuat menghadapi kerasnya aspal indo hahaha
Gampang gripis2.
Temen pernah cerita jg kalau ban2 mich, conti, toyo, yokohama itu di indo ga kuat menghadapi kerasnya aspal indo hahaha
Gampang gripis2.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: GNA G 1300 AT
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Thank you sarannya om.grimjow wrote:
Merem ambil Primacy 4 aja Om. Ban reliable itu.
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Pengalaman pake GT champie (oem bawaan dari baru) jg gripis2 koq om. Tapi mungkin faktor usia jg, dah lebih dari 3th, dan mungkin faktor ban murah jg
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Oh kalo GT Champiro Eco malah kalo ngga gripis itu dipertanyakan OmZEXELGRIFONE wrote: ↑Mon Apr 18, 2022 0:26Pengalaman pake GT champie (oem bawaan dari baru) jg gripis2 koq om. Tapi mungkin faktor usia jg, dah lebih dari 3th, dan mungkin faktor ban murah jg
Kayaknya belom pernah ngeliat ban bekas GT Champiro Eco di bengkel ban itu yg botaknya 'rapi', kebanyakan belom nyentuh TWI tp ganti karena gripisnya udah ngga bisa ditolerir. Tp mungkin karena faktor harga ya tetep aja banyak yg beli lg ban itu.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 916
- Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
- Location: Sub
- Daily Vehicle: Sepeda Ontel
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Om, klo gripis apa ngga gripnya nambah?evanbngdor wrote: ↑Mon Apr 18, 2022 3:22Oh kalo GT Champiro Eco malah kalo ngga gripis itu dipertanyakan OmZEXELGRIFONE wrote: ↑Mon Apr 18, 2022 0:26Pengalaman pake GT champie (oem bawaan dari baru) jg gripis2 koq om. Tapi mungkin faktor usia jg, dah lebih dari 3th, dan mungkin faktor ban murah jg
Kayaknya belom pernah ngeliat ban bekas GT Champiro Eco di bengkel ban itu yg botaknya 'rapi', kebanyakan belom nyentuh TWI tp ganti karena gripisnya udah ngga bisa ditolerir. Tp mungkin karena faktor harga ya tetep aja banyak yg beli lg ban itu.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Nah itu.. Harga. Hehehe..evanbngdor wrote: ↑Mon Apr 18, 2022 3:22
Oh kalo GT Champiro Eco malah kalo ngga gripis itu dipertanyakan Om
Kayaknya belom pernah ngeliat ban bekas GT Champiro Eco di bengkel ban itu yg botaknya 'rapi', kebanyakan belom nyentuh TWI tp ganti karena gripisnya udah ngga bisa ditolerir. Tp mungkin karena faktor harga ya tetep aja banyak yg beli lg ban itu.
Cerita aja..
Beberapa waktu lalu habis ganti sepasang GT Radial Champiro di mobil ortu, ganti karena umurnya sudah tua (> 5th).
Gantinya dengan merk yg sama.. Cuman skrg adanya Champiro Ecotec. Ukuran std, sepasang dipasang di depan (kiri-kanan).
Belum 24 jam dipake, dan cuma buat jalan deket2 aja.. Besoknya pas mo spooring, dicek sama mekanik spooring, itu satu ban baru udah ada indikasi benjol berupa garis di dinding ban sisi luar dan dalam
Selesai spooring, langsung datengin toko bannya lagi, complain.. Tapi ternyata tidak bisa langsung tuker, claim dulu katanya..
Ban baru yg benjol ditinggal disana (katanya untuk pengecekan) dan sementara ganti pake ban yg lama (untung belum dibuang).
Setelah claim kira2 semingguan baru ada kabar, untungnya ban benjol tadi diganti baru.
Jadi ya ke tokonya lagi (untuk yg ke-3x), untuk ganti gan. Masalah slese.. sampai skrg untungnya ga ada masalah.
Mungkin jadi perhatian saat ganti ban baru, setelah ban dipasang di velg, diisi angin/nitrogen dan di balance, jgan buru2 dipasang dulu..
Sempetin untuk ngecek, meraba, melihat, menerawang kondisi ban baru tsb..
Setelah dipasang di mobil jg, lakuin hal yg sama..
Demikian pengalaman saya.. Semoga bermanfaat
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11262
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Dapat dari WA Officialnya GY
klo mau nanya2 silahkan: +62 811-1934-4777
Nama saya dimasukin database mereka, waktu registrasi garansi beli ban GY
klo mau nanya2 silahkan: +62 811-1934-4777
Nama saya dimasukin database mereka, waktu registrasi garansi beli ban GY
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri