Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
yaseinotulip wrote: Fri Apr 08, 2022 9:37
Ya wajar2 aja sih, pesaingnya cm creta dan cx-3 kan.. toyota ga ada product di level harga itu utk crossover nya..
Dan selain upgrade HRV lama, mgkn jg byk ambil market city hatchback karena bentuknya kurang bagus IMO ya..
kendibocor wrote: Fri Apr 08, 2022 12:36
CX3 fatal sih, hrv keluar pasti banyak yg batalin spk. Temen saya ada 2 orang batalin cx3 karena jadinya ambil hrv. Uda inden dari akhir tahun. Yg harusnya mazda bisa panen dari cx3 malah sekarang pada beralih ke hrv ditambah orng bakalan pada kapok mau ambil mazda lg. Ane walaupun lebih demen mazda tp kalo skrng mo ambil crossover seharga segitu sih tetep ambil hrv, model jauh lebih fresh.
betul om. cx3 mau bagaimanapun , platformnya udh 4 tahun, dari 2017 gak berubah, mau dibilang canggih sekalipun, karena umur gak akan bohong. blm lg akomodasi dan kepraktisan jadi poin minus fatal cx3 dibanding HRV. jangankan yg awam om, saya sendiri aja yg 8 tahun pake mazda dari 2013 - 2021 juga mikir2 mau ambil mazda lagi. bukan karena produknya jelek , produknya oke ,pelayanan beresnya oke. cuma komunikasinya aja yg gak se bagus dulu. jaman saya dulu SPK CX5 2018 lalu, walaupun STNK lama, tapi mobilnya 2 minggu udh ada dirumah, lah sekarang, gimana bisa orang mau inden mobil dari akhir tahun - sekarang which is udh hampir 6 bulan gadapet2. saya kalo jadi temen om udh pasti batalin SPK dan ambil HRV, karena model lebih fresh dan lebih lega juga . sama 1 lg, HRV juga sebenernya fun to drive kok. udh cukup kalo buat saya untuk daily dalkot, cuma memang gak seenak mazda aja tarikan, handling dan road noisenya
sm 1 lg kalo menurut saya , kalo dari segi saya sendiri, cx3 juga ada di posisi kejepit. selain orang pada pindah ke HRV, ada juga yg pindah ke creta, yaitu orang yg memang pengen mobil yg gak pasaran. kalo dari saya pribadi, cx3 masih bisa survive, asal bisa konsisten no 2 dibawah HRV, kaya jaman 2017 - 2020 lalu. cx3 saya perhatiin walaupun blm pernah menang lawan HRV , tapi at least dia selalu konsisten no 2 dibawah HRV, kalo sekarang, jangankan lawan HRV, lawan creta pun udh berat kalo menurut saya, apalagi kalo masalah inden gak cepet2 dikelarin. yg pengen mobil yg lebih fresh dan lega bisa pindah ke HRV, atau yg pengen mobil yg gak pasaran sm nyari kenyamanan bisa pindah ke creta menurut pengamatan sotoy saya
yaseinotulip wrote: Fri Apr 08, 2022 9:37
Ya wajar2 aja sih, pesaingnya cm creta dan cx-3 kan.. toyota ga ada product di level harga itu utk crossover nya..
Dan selain upgrade HRV lama, mgkn jg byk ambil market city hatchback karena bentuknya kurang bagus IMO ya..
Yg penasaran brp persen itu order yg RS ya
kata fitra eri
spk terbanyak
no.1 SE
no.2 RS
2 ini bakalan jd raja jalanan
aku td liat pameran honda di sby.. salesnya bilang klo inden tipe SE itu 2bln, tipe lain 4bln
tnp tau jml spk pun, udh kliatan mana yg bikinnya dibanyakin
ya gmn ngga SE yg laris cb, diantara tipe na selisih 20-40jt (5-10% an) tp nunggunya selisih 2x lipat
Corolla cross g sekelas hrv ya, harga kayanya mirip, sma yg hybrid pun g jauh
Ya wajar2 aja sih, pesaingnya cm creta dan cx-3 kan.. toyota ga ada product di level harga itu utk crossover nya..
Dan selain upgrade HRV lama, mgkn jg byk ambil market city hatchback karena bentuknya kurang bagus IMO ya..
Yg penasaran brp persen itu order yg RS ya
Bodi Corolla Cross lebih gede, lebar tinggi (4,460 mm L x 1,825 mm W x 1,620 mm H) vs ANHRV RS (4.385 mm L x 1,790 mm W x 1,590 mm H). Dan basis CorCross ya dari Corolla yg satu kelas diatas basis HRV. Harga HRV RS aja yg sekelas CorCross.
Bodi Corolla Cross lebih gede, lebar tinggi (4,460 mm L x 1,825 mm W x 1,620 mm H) vs ANHRV RS (4.385 mm L x 1,790 mm W x 1,590 mm H). Dan basis CorCross ya dari Corolla yg satu kelas diatas basis HRV. Harga HRV RS aja yg sekelas CorCross.
masalahnya bisa jadi handling HRV diatas cross itulah hebatnya HRV dari dulu mayoritas competitor jepangnya pake basis C segment contoh outlander CHR, Corolla cross cuma cx-3 aja yang basis B dari mazda 2 tetep aja gak ada yang bisa ngalahin malah yang bisa ngalahin handlingnya cuma CX3 yang basisnya B
Bodi Corolla Cross lebih gede, lebar tinggi (4,460 mm L x 1,825 mm W x 1,620 mm H) vs ANHRV RS (4.385 mm L x 1,790 mm W x 1,590 mm H). Dan basis CorCross ya dari Corolla yg satu kelas diatas basis HRV. Harga HRV RS aja yg sekelas CorCross.
masalahnya bisa jadi handling HRV diatas cross itulah hebatnya HRV dari dulu mayoritas competitor jepangnya pake basis C segment contoh outlander CHR, Corolla cross cuma cx-3 aja yang basis B dari mazda 2 tetep aja gak ada yang bisa ngalahin malah yang bisa ngalahin handlingnya cuma CX3 yang basisnya B
Handling pasti CorCross kalah dari HRV secara bodi udah lebih bongsor, power mesin (hybrid) nya juga mobil keluarga banget. Yg bisa ngalahin handling harusnya cuma CHR tapi akomodasi (dan harga) ga ramah. CorCross sama CHR satu basis sasis, bedanya CroCross suspensi belakang torsion beam, CHR double wishbone.
doge wrote: Fri Apr 08, 2022 14:13
aku td liat pameran honda di sby.. salesnya bilang klo inden tipe SE itu 2bln, tipe lain 4bln
tnp tau jml spk pun, udh kliatan mana yg bikinnya dibanyakin
ya gmn ngga SE yg laris cb, diantara tipe na selisih 20-40jt (5-10% an) tp nunggunya selisih 2x lipat
nah ini yang bikin goyah iman dah mantep mau ambil E terakhir liat pameran malah jadi mikir mikir upgrade ke SE sekalian soalnya E nanggung malah ada budget ganti velg upsell nya kamvret bener honda.
liat S, ah nanggung dikit aja dapet E, tapi E juga nanggung nambah 20 lagi dapet SE. akhirnya SE yang laris.
ChZ wrote: Sat Apr 09, 2022 2:51
nah ini yang bikin goyah iman dah mantep mau ambil E terakhir liat pameran malah jadi mikir mikir upgrade ke SE sekalian soalnya E nanggung malah ada budget ganti velg upsell nya kamvret bener honda.
liat S, ah nanggung dikit aja dapet E, tapi E juga nanggung nambah 20 lagi dapet SE. akhirnya SE yang laris.
kalo ga salah om awalnya ga mau sunroof ya?
saya juga naksir E, cuma ga sreg sama headunitnya aja.
ChZ wrote: Sat Apr 09, 2022 2:51
nah ini yang bikin goyah iman dah mantep mau ambil E terakhir liat pameran malah jadi mikir mikir upgrade ke SE sekalian soalnya E nanggung malah ada budget ganti velg upsell nya kamvret bener honda.
liat S, ah nanggung dikit aja dapet E, tapi E juga nanggung nambah 20 lagi dapet SE. akhirnya SE yang laris.
kalo ga salah om awalnya ga mau sunroof ya?
saya juga naksir E, cuma ga sreg sama headunitnya aja.
Sama nih tdnya mikir E aja cukup, tp kalo cuma 20 jt tanggung mending SE. Hari ini mo ngajak menkeu ke showroom, mudah2an dia kepengen
kendibocor wrote: Sat Apr 09, 2022 4:01
Sama nih tdnya mikir E aja cukup, tp kalo cuma 20 jt tanggung mending SE. Hari ini mo ngajak menkeu ke showroom, mudah2an dia kepengen
doge wrote: Fri Apr 08, 2022 14:13
aku td liat pameran honda di sby.. salesnya bilang klo inden tipe SE itu 2bln, tipe lain 4bln
tnp tau jml spk pun, udh kliatan mana yg bikinnya dibanyakin
ya gmn ngga SE yg laris cb, diantara tipe na selisih 20-40jt (5-10% an) tp nunggunya selisih 2x lipat
nah ini yang bikin goyah iman dah mantep mau ambil E terakhir liat pameran malah jadi mikir mikir upgrade ke SE sekalian soalnya E nanggung malah ada budget ganti velg upsell nya kamvret bener honda.
liat S, ah nanggung dikit aja dapet E, tapi E juga nanggung nambah 20 lagi dapet SE. akhirnya SE yang laris.
nah itu, kliatan antar trim selisih 20an jt, nanggung lah ya, naik dah
kendibocor wrote: Sat Apr 09, 2022 4:01
Sama nih tdnya mikir E aja cukup, tp kalo cuma 20 jt tanggung mending SE. Hari ini mo ngajak menkeu ke showroom, mudah2an dia kepengen
sapa tau menkeu kepincutnya yang RS
Waduh jgn om, RS musti pertamax/pertabo. Yg NA kayanya masih bisa mimik pertalite
ChZ wrote: Sat Apr 09, 2022 2:51
nah ini yang bikin goyah iman dah mantep mau ambil E terakhir liat pameran malah jadi mikir mikir upgrade ke SE sekalian soalnya E nanggung malah ada budget ganti velg upsell nya kamvret bener honda.
liat S, ah nanggung dikit aja dapet E, tapi E juga nanggung nambah 20 lagi dapet SE. akhirnya SE yang laris.
nanggung nambah turbo juga +- 50jt sekalian RS aja
Lagi pada rame ngomongin HRV baru, ehh...tadi sore nengok ke rumah ortu ada seonggok HRV E nongkrong di garasi. Ternyata diam2 mereka tuker guling Honda city kesayangan yang udah berumur 7 tahun jadi HRV.
Quick look, dari desain luar udah futuristis banget deh, tapi mixed feeling sih, antara depan sama belakangnya, saya lebih suka bagian belakangnya.
Segera masuk ke kabin belakang, terkesima dengan luasnya ruang kaki, wow...gila juga engineer H tegak bisa buat sebuah hatchback dengan ruang kaki seluas ini, two thumbs up deh! Coba duduk, bodi saya dengan bobot yang lumayan (ehm...) dan tinggi 177cm (bukan ngambil jargon, tapi tinggi saya emang segitu, hahaha), sekali lagi, ruang kaki melimpah, ruang kepala cukup, tapi posisi duduk di belakang...err...ga tertopang dengan baik, tapi yasudahlah, toh yang akan menghuni bangku belakang ini adalah ibunda tercinta yang secara postur lumayan jauh dibawah saya, jadi should be not a problem.
Pindah ke kokpit pengemudi...wow...emang Honda menaikkan level permainan mereka disini, hampir ga ada yang terlihat murah (kecual head unit-nya), material dashboard, setir, console tengah, cukup on-point semua. Ok, kursi gimana? Sama feelnya kyk kursi belakang, serasa kecil di saya, keras dan tidak cukup menopang tubuh, tapi posisi menyetir udah ok, karena toh bisa telekopik juga. So, saatnya ke perintilan, bapak saya bilang untuk sensasi nyetir dia lebih suka nyetirin city lama kita, okayy....terus beliau tanya: "Ga, ko kalau di tanjakan komplek kita naeknya susah ya?" hmmm...karena saya ga mau bikin dia patah hati sama mobil barunya, langsung nyarain, pake aja low gear nya, biasa angka 1 atau huruf L. Pertanyaan lanjutan: "Di mana itu?" eh, langsung heran...bentar...bentar, saya langsung nengok ke console tengah dan liat tuas transmisi, dan emang bener ga ada low gear disitu, hanya ada P N D S, saya tebak ke beliau, coba kalau nanjak masukin ke "S" aja terus tahan di gigi 1. Karena ga yakin, saya liat di manual book nya, dan memang kalau untuk tanjakan cukup curam disarankan masuk ke "S" dan di tahan di gigi 1. Hmm...okay then...
Ok, saatnya test drive singkat muter2 komplek dengan variasi tanjakan dan variasi polisi tidur yang...saya rasa bisa buat Thanos naek darah. OK, start awal smooth, ketemu polisi tidur kecil, jeduk, kerasa sedikit, sedang...jedakk, lumayan....rada tinggi, ouchh...suspensi khas Honda tampaknya memang seperti ini, so, cuma berdoa bapak sama ibunda karena udah kebiasa make H tegak ga akan terlalu kerasa, tapi...okelah lumayan bisa meredam dibanding city kami dulu, walaupun ga signifikan. Gimana dengan road noise...hmmm...ga bisa terlalu ngetes karena saat itu sudah malam dan ga banyak kendaraan lalu lalang. Pun, masalah driving dynamic, ga bisa di tes di jalanan komplek ini.
Anyway, HRV ini mobil bagus ko, dengan segala teknologi yang disematkan, eksterior dan interior, nothing to complaint, tapi menurut saya pribadi dengan kebiasaan yang dua bulan terakhir naik si Xpander, walaupun ga apple to apple ya tetep muncul di kepala kata: "kok jok nya keras, kok bantingannya keras...dan hal lainnya" Tapi mungkin untuk temen-temen yang lain, ga akan ngerasa kyk gitu sih.
kendibocor wrote: Sat Apr 09, 2022 4:01
Sama nih tdnya mikir E aja cukup, tp kalo cuma 20 jt tanggung mending SE. Hari ini mo ngajak menkeu ke showroom, mudah2an dia kepengen
sapa tau menkeu kepincutnya yang RS
Waduh jgn om, RS musti pertamax/pertabo. Yg NA kayanya masih bisa mimik pertalite
Terus terang faktor Pertabo / Pertamax ini juga yang bikin saya pelan2 berpaling dari RS.
Kalau pertamax masih Rp 9000 sih pake pertamax terus aja, paling kadang pakai Pertabo.
Lah sekarang uda di atas Rp 12 ribu dan pepet Pertabo
Waduh jgn om, RS musti pertamax/pertabo. Yg NA kayanya masih bisa mimik pertalite
Terus terang faktor Pertabo / Pertamax ini juga yang bikin saya pelan2 berpaling dari RS.
Kalau pertamax masih Rp 9000 sih pake pertamax terus aja, paling kadang pakai Pertabo.
Lah sekarang uda di atas Rp 12 ribu dan pepet Pertabo
Gw rasa tetep ada bbrapa user yg nakal colok pertalite di hrv turbo mereka . Selama kg ada tanda tangan garansi angus yo wess hajar
Waduh jgn om, RS musti pertamax/pertabo. Yg NA kayanya masih bisa mimik pertalite
Terus terang faktor Pertabo / Pertamax ini juga yang bikin saya pelan2 berpaling dari RS.
Kalau pertamax masih Rp 9000 sih pake pertamax terus aja, paling kadang pakai Pertabo.
Lah sekarang uda di atas Rp 12 ribu dan pepet Pertabo
Gw rasa tetep ada bbrapa user yg nakal colok pertalite di hrv turbo mereka . Selama kg ada tanda tangan garansi angus yo wess hajar
Tutup bensin sih tulisan nya ron 92 kalau yang RS. Harusnya manual akan sama. “Kesalahan pengguna mentaati cara penggunaan mobil akan berakibat garansi tidak berlaku”.
Bakalan di state gitu kalo tuh mesin Turbo ambyar.
Asal jangan nanti ada yang isi pertalite trus bikin video viral nih tarikan mesin Turbo kok lemot.
Mesin modern rata2 minta mimik bensin minimal ron 91 dan 92. cuma mesin yg perkembangan dulu yg bisa mimik ron 90 macam mesin 1500 cc ke bawah yg non turbo.
Lagian tarikan jg berasa lemot kl diisi bensin gak sesuai spek. Ngapain beli mesin turbo kl gak mau rela keluarin dana utk mimik pertamak minimal. Beli yg tipe SE aja kl masih mau mimik pertalite
mobilover wrote: Sun Apr 10, 2022 9:45
Mesin modern rata2 minta mimik bensin minimal ron 91 dan 92. cuma mesin yg perkembangan dulu yg bisa mimik ron 90 macam mesin 1500 cc ke bawah yg non turbo.
Lagian tarikan jg berasa lemot kl diisi bensin gak sesuai spek. Ngapain beli mesin turbo kl gak mau rela keluarin dana utk mimik pertamak minimal. Beli yg tipe SE aja kl masih mau mimik pertalite
emg paling bner beli 2gd udh, solar goceng (selama persediaan msh ada) +racun pun bs gaspol, msh bs remap gaspol cumi lg
mobilover wrote: Sun Apr 10, 2022 9:45
Mesin modern rata2 minta mimik bensin minimal ron 91 dan 92. cuma mesin yg perkembangan dulu yg bisa mimik ron 90 macam mesin 1500 cc ke bawah yg non turbo.
Lagian tarikan jg berasa lemot kl diisi bensin gak sesuai spek. Ngapain beli mesin turbo kl gak mau rela keluarin dana utk mimik pertamak minimal. Beli yg tipe SE aja kl masih mau mimik pertalite
Masalahnya waktu awal2 civic keluar aja hondo blg boleh pertalite om
Kayaknya emang ga kenapa2 isi pertalite, toh ga pernah denger ada yg jebol gara2 pertalite. Tp mungkin emang performa pasti ga sebagus bensin ron tinggi ya.
Setuju sih, Kalo emang mau nyari irit ya mending NA aja sih bisa minum pertalite, kalo mau belinya RS ya jgn tanggung2 harus bisa kasih minum pertamax. Beli turbo kan ngejar kencengnya ya minumannya harus bergizi jg.
mobilover wrote: Sun Apr 10, 2022 9:45
Mesin modern rata2 minta mimik bensin minimal ron 91 dan 92. cuma mesin yg perkembangan dulu yg bisa mimik ron 90 macam mesin 1500 cc ke bawah yg non turbo.
Lagian tarikan jg berasa lemot kl diisi bensin gak sesuai spek. Ngapain beli mesin turbo kl gak mau rela keluarin dana utk mimik pertamak minimal. Beli yg tipe SE aja kl masih mau mimik pertalite
Masalahnya waktu awal2 civic keluar aja hondo blg boleh pertalite om
Kayaknya emang ga kenapa2 isi pertalite, toh ga pernah denger ada yg jebol gara2 pertalite. Tp mungkin emang performa pasti ga sebagus bensin ron tinggi ya.
Setuju sih, Kalo emang mau nyari irit ya mending NA aja sih bisa minum pertalite, kalo mau belinya RS ya jgn tanggung2 harus bisa kasih minum pertamax. Beli turbo kan ngejar kencengnya ya minumannya harus bergizi jg.
Gw klo lg ngntri bensin beberapa kali liat CR-V turbo pada isi pertalite soalnya .. ada CX-5 masuk isi pertalite jg .. ya CX5 seh gpp lah .. yang satu lagi ntuh suka2 dy aja
mobilover wrote: Sun Apr 10, 2022 9:45
Mesin modern rata2 minta mimik bensin minimal ron 91 dan 92. cuma mesin yg perkembangan dulu yg bisa mimik ron 90 macam mesin 1500 cc ke bawah yg non turbo.
Lagian tarikan jg berasa lemot kl diisi bensin gak sesuai spek. Ngapain beli mesin turbo kl gak mau rela keluarin dana utk mimik pertamak minimal. Beli yg tipe SE aja kl masih mau mimik pertalite
Masalahnya waktu awal2 civic keluar aja hondo blg boleh pertalite om
Kayaknya emang ga kenapa2 isi pertalite, toh ga pernah denger ada yg jebol gara2 pertalite. Tp mungkin emang performa pasti ga sebagus bensin ron tinggi ya.
Setuju sih, Kalo emang mau nyari irit ya mending NA aja sih bisa minum pertalite, kalo mau belinya RS ya jgn tanggung2 harus bisa kasih minum pertamax. Beli turbo kan ngejar kencengnya ya minumannya harus bergizi jg.
Gw klo lg ngntri bensin beberapa kali liat CR-V turbo pada isi pertalite soalnya .. ada CX-5 masuk isi pertalite jg .. ya CX5 seh gpp lah .. yang satu lagi ntuh suka2 dy aja
Tp saya lebih ngeri isiin mesin langitaktif Pertalite om drpd turbo hondo. Secara tuh mesin langit kompresinya tinggi bener. Si cipic crv segala kan produsennya sendiri bilang oke2 aja isi pertalite. Tp susah ngomong jg sih blm pernah punya hondo berturbo. kalo saya pribadi sih dua2nya ga tega isiin pertalite.