Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Om pake Co Cross? Ada keluh kesah nya ngga?
Beneran penasaran hehe
on progress om, baru spk.
tapi sudah pernah test drive, impresi singkat saya: hening saat baru dinyalakan, tapi pas nyalain ac eh nyala mesin bensinnya kekedapannya oke, road noise good (ban michin primacy 4), setir ringan, namun concern saya pribadi itu mesin bensinnya nyala terlalu cepat yaitu di kecepatan 40-ish kph dan handlingnya tidak setajam honda, kira2 handlingnya seperti Nissan saya.
Nantilah kalo udah nyampe mobilnya baru bisa tahu karakternya seperti apa.
Saya kasih sneak preview ya Gan hehehe krn saya udah pake sejak Des 2021 Gan.
Mobilnya nyaman, kabin kedap, di jalan tol road noise ga terlalu masuk, handling biasa aja ya buntut agak ketinggalan kalo diajak belok2 meski juga nga terlalu belepotan, cukup lah krn gimana2 juga gak akan jadi sport car krn bodi juga buat saya kegedean ya. Kompensasi ke kenyamanan penumpang sih, terutama baris keduanya (menurut review kakak dan ponakan yg jadi penumpang, kalo saya kan nyetir aja heheh). Mesin bensin kalo nyala juga suaranya ga terlalu rame, kecuali dibejek aja baru meraung2 dia. Kalau untuk dalam kota akselerasi termasuk ok, krn yg banyak pegang peranan motor listriknya. Yang pasti kelebihannya konsumsi BBM average awal keluar dealer sampe hari ini sudah 21km/ltr, average per trip antara 18km/lt terboros sampe 28/km/lt teririt. Ketemu SPBU 1 bulan 1x itu aja ngisinya paling banter 250k-270k udah mentok (pertamax masih 9000).
Soal mesin bensin nyala di kisaran 40kph itu tergantung daya batre nya sih, kalau dayanya agak banyak biasanya lumayan lama baru nyala bensin nya selama stay di kecepatan level 40kph, kalau level keluar masuk gang kompleks gak akan nyala juga mesin bensinnya kecuali daya batrenya tinggal dikit. Dan satu hal: ga ada namanya panasin mobil dipagi hari, tinggal pencet tombol start trus jalan aja, kalau mau paksa mesin bensin nyala tinggal injak pedal gas di posisi transmisi P.
Kekurangannya: power, terutama buat nanjak di pegunungan ya, apalagi digabung CVT nya alamat mesin bakalan jerit2 tapi nanjaknya santai aja. Buat akselerasi di tol kecepatan 80 ke atas power bandnya juga kurang, karakter mobil keluarga aja. Senengnya kalo habis nanjak ke pegunungan trus balik turun gitu dijamin mesin bensin ga bakalan kerja kecuali kita taruh gigi B, tapi malah batrenya ngisi terus sampe penuh kena regenerative breakingnya.
Oh ya, HU bawaan harusnya bisa Apple CarPlay dan Android Auto, kalau belum ada bisa minta upgrade firmware ke beres waktu servis 1000km.
Semoga puas dng CorCross nya Gan.
garansi baterenya berapa lama gan ?
ekspektasi idupnya bisa sampe berapa tahun ?
dan kalo ganti batere baru estimasi kena berapa duit ?
AbdulHakim wrote: Thu Mar 31, 2022 13:24
on progress om, baru spk.
tapi sudah pernah test drive, impresi singkat saya: hening saat baru dinyalakan, tapi pas nyalain ac eh nyala mesin bensinnya kekedapannya oke, road noise good (ban michin primacy 4), setir ringan, namun concern saya pribadi itu mesin bensinnya nyala terlalu cepat yaitu di kecepatan 40-ish kph dan handlingnya tidak setajam honda, kira2 handlingnya seperti Nissan saya.
Nantilah kalo udah nyampe mobilnya baru bisa tahu karakternya seperti apa.
Saya kasih sneak preview ya Gan hehehe krn saya udah pake sejak Des 2021 Gan.
Mobilnya nyaman, kabin kedap, di jalan tol road noise ga terlalu masuk, handling biasa aja ya buntut agak ketinggalan kalo diajak belok2 meski juga nga terlalu belepotan, cukup lah krn gimana2 juga gak akan jadi sport car krn bodi juga buat saya kegedean ya. Kompensasi ke kenyamanan penumpang sih, terutama baris keduanya (menurut review kakak dan ponakan yg jadi penumpang, kalo saya kan nyetir aja heheh). Mesin bensin kalo nyala juga suaranya ga terlalu rame, kecuali dibejek aja baru meraung2 dia. Kalau untuk dalam kota akselerasi termasuk ok, krn yg banyak pegang peranan motor listriknya. Yang pasti kelebihannya konsumsi BBM average awal keluar dealer sampe hari ini sudah 21km/ltr, average per trip antara 18km/lt terboros sampe 28/km/lt teririt. Ketemu SPBU 1 bulan 1x itu aja ngisinya paling banter 250k-270k udah mentok (pertamax masih 9000).
Soal mesin bensin nyala di kisaran 40kph itu tergantung daya batre nya sih, kalau dayanya agak banyak biasanya lumayan lama baru nyala bensin nya selama stay di kecepatan level 40kph, kalau level keluar masuk gang kompleks gak akan nyala juga mesin bensinnya kecuali daya batrenya tinggal dikit. Dan satu hal: ga ada namanya panasin mobil dipagi hari, tinggal pencet tombol start trus jalan aja, kalau mau paksa mesin bensin nyala tinggal injak pedal gas di posisi transmisi P.
Kekurangannya: power, terutama buat nanjak di pegunungan ya, apalagi digabung CVT nya alamat mesin bakalan jerit2 tapi nanjaknya santai aja. Buat akselerasi di tol kecepatan 80 ke atas power bandnya juga kurang, karakter mobil keluarga aja. Senengnya kalo habis nanjak ke pegunungan trus balik turun gitu dijamin mesin bensin ga bakalan kerja kecuali kita taruh gigi B, tapi malah batrenya ngisi terus sampe penuh kena regenerative breakingnya.
Oh ya, HU bawaan harusnya bisa Apple CarPlay dan Android Auto, kalau belum ada bisa minta upgrade firmware ke beres waktu servis 1000km.
Semoga puas dng CorCross nya Gan.
garansi baterenya berapa lama gan ?
ekspektasi idupnya bisa sampe berapa tahun ?
dan kalo ganti batere baru estimasi kena berapa duit ?
thanks
Dari Toyota Indonesia garansinya 5 tahun atau 150rb km, kalo ekspektasi dan biaya ganti batre belum mikir Gan, krn ini company car nanti aku tanyakan ke bagian servis deh
b0ku wrote: Fri Apr 01, 2022 2:46
keknya tracknya juga pendek panjang dikit juga ud mau dilibas tuh creta, jd inget waktu CRV1.5T VS CX-5 2.5T mirip2x kek gitu panjangan dikit abis tuh cx5
soalnya saya gak tau karakter mesin hyundai maen HIgh rev apa low end torque kalo maen low end ya gak heran bawahnya galakan creta
cuma tetep sih yang bikin tertarik sama HRV baru cuma RS turbo sisanya keknya gak menarik gak kek HRV lama malah saya lebih kepengen 1.5E FL
coba setelan throtlenya dulu aja cris yang pasti kalo dohc di pasangain ke manual menang banyak kalo di test accl ke manual pasti 0-100nya lebih galak karena di hajar sampe abis RPMnya kalo di matic kan belom abis keburu di oper
kecuali matic bisa maen setelan kenalpotnya bener pasti lebih galak sih emang, tapi saya sendiri sempet dapet kenalpot yang galak di bawah malah saya tuker maen di tengah soalnya enakan maen mid-high sih ditambah kenalpot yang maen bawah suaranya berisik banget
masalahnya bagasinya makin sempit sama sterring responsenya berkurang ya cuma balik lagi mau lama atau baru ujung2xnya its honda bisa di ajust karena barang aftermarketnya banyak jadi tinggal modif aja sesuai selera, paling bagasi aja yang gak bisa diapa2xin tapi kalo RS turbo ud mana inget sama bagasi, ditambah hu nya hrv baru selalu di hina kek aftermarket padahal buat saya sih point plus jd bisa di upgrade ke android apalagi kalo gak ada koneksi ke fiturnya
creta sama sonet 1.5 nya tapi hirev kuat banget loh... hyunkia ni mesin 1.5 liter NA nya punchy banget malah bawahnya belet di creta.
klo cuma throttle gak mantep kayak cuma dari 10% jadi langsung 30% throttle abis itu flat sekalian aja remap majuin timing kayak HRV 1.8 skrg udah di remap juga timingnya naik jauh pdhl cuma ron92 map.
paling trick nya downpipe sama remap sih biar bisa ngimbangin R18. L15Z1 potensi tuningnya gede harusnya ini lebih gede lagi.
KielConstantine wrote: Fri Apr 01, 2022 3:11
Welcome to the darkness age of automotive review
Profith83 wrote: Fri Apr 01, 2022 3:53
Padahal drive quality itu yang paling penting loh.
klo dulu pada ngatain autobild = autobrosur, sekarang beneran dong ada yang review baca brosur doang.
pdhl di tol gw lari lari kecil pake CRV bisa ngimbangin pajero malah nafas atasnya kuatan gw
forzanetti wrote: Fri Apr 01, 2022 3:26
sama kaya saya om, ga demen sunroof. makanya langsung tertariknya liat yang S sama E.
tapi kalo saya naksir tipe E soalnya ada AC belakang sama armrest baris kedua.
hahahahaha ini berhubung mau dipake sendiri makanya S aja udah menarik.
btw AC belakang udah ada dari E ya? di HRV lama kan belakang malah ga ada AC sampe pada komplen kalo naek HRV berempat kepanasan yg belakang
ChZ wrote: Fri Apr 01, 2022 4:45
hahahahaha ini berhubung mau dipake sendiri makanya S aja udah menarik.
btw AC belakang udah ada dari E ya? di HRV lama kan belakang malah ga ada AC sampe pada komplen kalo naek HRV berempat kepanasan yg belakang
dakar lama sih sama GE8 saya kencengan GE8 apalagi ud mulai nafas atasnya ud dah makin jadi larinya sayang aja ge8 kena limit 190kmh mungkin ge8 saya sekarang plus minus 130hp doank paling
b0ku wrote: Fri Apr 01, 2022 2:46
keknya tracknya juga pendek panjang dikit juga ud mau dilibas tuh creta, jd inget waktu CRV1.5T VS CX-5 2.5T mirip2x kek gitu panjangan dikit abis tuh cx5
soalnya saya gak tau karakter mesin hyundai maen HIgh rev apa low end torque kalo maen low end ya gak heran bawahnya galakan creta
cuma tetep sih yang bikin tertarik sama HRV baru cuma RS turbo sisanya keknya gak menarik gak kek HRV lama malah saya lebih kepengen 1.5E FL
coba setelan throtlenya dulu aja cris yang pasti kalo dohc di pasangain ke manual menang banyak kalo di test accl ke manual pasti 0-100nya lebih galak karena di hajar sampe abis RPMnya kalo di matic kan belom abis keburu di oper
kecuali matic bisa maen setelan kenalpotnya bener pasti lebih galak sih emang, tapi saya sendiri sempet dapet kenalpot yang galak di bawah malah saya tuker maen di tengah soalnya enakan maen mid-high sih ditambah kenalpot yang maen bawah suaranya berisik banget
masalahnya bagasinya makin sempit sama sterring responsenya berkurang ya cuma balik lagi mau lama atau baru ujung2xnya its honda bisa di ajust karena barang aftermarketnya banyak jadi tinggal modif aja sesuai selera, paling bagasi aja yang gak bisa diapa2xin tapi kalo RS turbo ud mana inget sama bagasi, ditambah hu nya hrv baru selalu di hina kek aftermarket padahal buat saya sih point plus jd bisa di upgrade ke android apalagi kalo gak ada koneksi ke fiturnya
creta sama sonet 1.5 nya tapi hirev kuat banget loh... hyunkia ni mesin 1.5 liter NA nya punchy banget malah bawahnya belet di creta.
klo cuma throttle gak mantep kayak cuma dari 10% jadi langsung 30% throttle abis itu flat sekalian aja remap majuin timing kayak HRV 1.8 skrg udah di remap juga timingnya naik jauh pdhl cuma ron92 map.
paling trick nya downpipe sama remap sih biar bisa ngimbangin R18. L15Z1 potensi tuningnya gede harusnya ini lebih gede lagi.
KielConstantine wrote: Fri Apr 01, 2022 3:11
Welcome to the darkness age of automotive review
Profith83 wrote: Fri Apr 01, 2022 3:53
Padahal drive quality itu yang paling penting loh.
klo dulu pada ngatain autobild = autobrosur, sekarang beneran dong ada yang review baca brosur doang.
pdhl di tol gw lari lari kecil pake CRV bisa ngimbangin pajero malah nafas atasnya kuatan gw
forzanetti wrote: Fri Apr 01, 2022 3:26
sama kaya saya om, ga demen sunroof. makanya langsung tertariknya liat yang S sama E.
tapi kalo saya naksir tipe E soalnya ada AC belakang sama armrest baris kedua.
hahahahaha ini berhubung mau dipake sendiri makanya S aja udah menarik.
btw AC belakang udah ada dari E ya? di HRV lama kan belakang malah ga ada AC sampe pada komplen kalo naek HRV berempat kepanasan yg belakang
Mulai E udah ada rear ac ventilation, btw hari ini baru cek web Honda harga udah naik, tipe RS udah tembus 503.9jt OTR Jakarta
Wah adiknya PPDS apa Om?
Kemarin lihat review ridwan di youtube, langsung gelap mata pengen jual mazda 3 Hb di rumah buat nemenin Santa Fe TM FL diesel. Tapi jadi agak2 trauma karena tahun 2016 saya sempat merasakan punya HRV 1.8 prestige, beli dari baru, mobil pertama yg saya beli cash, ehh jadi kaya mimpi buruk. Bolak balik bengkel sampai belasan kali karena bunyi2 di kaki dan masalah rattling interior yg gak pernah selesai. AKhirnya saya jua setelah 11 bulan pemakaian. Sampai masuk ke media sosial waktu itu wkkw
ChZ wrote: Fri Apr 01, 2022 4:45
hahahahaha ini berhubung mau dipake sendiri makanya S aja udah menarik.
btw AC belakang udah ada dari E ya? di HRV lama kan belakang malah ga ada AC sampe pada komplen kalo naek HRV berempat kepanasan yg belakang
dakar lama sih sama GE8 saya kencengan GE8 apalagi ud mulai nafas atasnya ud dah makin jadi larinya sayang aja ge8 kena limit 190kmh mungkin ge8 saya sekarang plus minus 130hp doank paling
GE8 tuh beneran mobil uenak, cuman suspensi aja nya yang tingkat keempukan nya dari skala 1-10 ada di angka 3.
ChZ wrote: Fri Apr 01, 2022 2:38
wkwkwkwk makanya benernya klo cuek sama fitur sih beli yang S aja udah enak. kemarin juga baru diskusi kayaknya bakal ambil S aja soalnya E dan SE perbedaannya gak gitu jauh secara teknis. malah menghindari beli SE soalnya sunroof nya gak demen tapi nunggu nanti abis lebaran aja skrg masih mode hardsell apalagi deket lebaran. ntar kalo abis lebaran baru deh tunggu obral obralan diskonnya.
adik ane gakpapa turun ke 1.5 nanti urusan power di remap aja katanya apalagi yang 1.8 kemarin udah remap.
sebenernya fitur fitur begituan tuh jarang lho masuk pertimbangan orang beli mobil. 80% konsumen gak ngerti kok fitur apaan. yang bikin khilaf kadang kan salesnya aja pinter hardselling jualan gimmick abis dipake baru sadar loh gw ngapain yah beli yang tipe ini
Dan sementara Om CHZ diskusi dengan adiknya, di Kantor Pusat HPM sudah mulai menyebarkan price list terbaru per 01 April 22 ke dealer2 seluruh Indonesia. Honda makin terdepan..
Untung ini bukan thread innova diesel 2,4 V at lebih nyesek lagi naik 12 juta per 01 April 22.
Saingan HRV dari Toyota yaitu Cross Hybrid juga naik 13 juta
orthoguy wrote: Fri Apr 01, 2022 8:16
Wah adiknya PPDS apa Om?
Kemarin lihat review ridwan di youtube, langsung gelap mata pengen jual mazda 3 Hb di rumah buat nemenin Santa Fe TM FL diesel. Tapi jadi agak2 trauma karena tahun 2016 saya sempat merasakan punya HRV 1.8 prestige, beli dari baru, mobil pertama yg saya beli cash, ehh jadi kaya mimpi buruk. Bolak balik bengkel sampai belasan kali karena bunyi2 di kaki dan masalah rattling interior yg gak pernah selesai. AKhirnya saya jua setelah 11 bulan pemakaian. Sampai masuk ke media sosial waktu itu wkkw
Wahh ini om dokter tulang yg jaman dulu sempet viral nihh
KielConstantine wrote: Fri Apr 01, 2022 3:11
Welcome to the darkness age of automotive review
Profith83 wrote: Fri Apr 01, 2022 3:53
Padahal drive quality itu yang paling penting loh.
klo dulu pada ngatain autobild = autobrosur, sekarang beneran dong ada yang review baca brosur doang.
pdhl di tol gw lari lari kecil pake CRV bisa ngimbangin pajero malah nafas atasnya kuatan gw
Kayanya sih mau gimana juga kaga bakal menang dah tuh gerombolan ladder frem klo sama2 kondisi std . Mereka smua kelimit di speed 200 km/h gegara final gear
Nih HR-V turbo modalan catless downpipe + remap dpt 220hp
..bisa lari 250 km/h kali . Tambahin aja coilover tein udah enak bangets dah buat maen2-in duo gajah yg katanya raja transjawabahn
Setuju, kali ini mending CX3 dibanding HRV, apalagi kalo masih mau dipake 5-6 tahun kedepan, krn platform CX3 yg skrg udah diujung umurnya (udah sejak 2015/2016), mungkin bentar lagi bakalan ganti platform Gen 7 kayak CX30 (tapi ya belum tentu juga ganti sih, bisa jadi ga ada lanjutannya).
Saya sendiri baru aja ambil CX3 second baru jalan 5600km, lumayan lah setelah sakit maag nungguin inden unit baru jalan 3 bulan (gak kebayang yg udah nunggu 7 bulan, sampe 9 bulan juga, mungkin juga ada yg SPK April 2021 belum dapat unit). Kalo aja sampe skrg belum dapat CX3 second 98% saya ganti ke HRV SE.
betul om, udh dari 2014 malah pas m2 sky model kodo pertama kali keluar hehehe, walaupun termasuk canggih buat ukuran mobil jepang ya tetep aja umur platform gabisa bohong which is perlu penyegaran lagi hehehe. wah selamat om, kondisinya pasti masih seperti baru hehehe. wah kacau juga ya indennya mazda, dulu padahal gak begitu2 amat, pengalaman pake cx5 2013 dan cx5 2018 dulu indennya gak segitunya, malah cuma gasampe 1 bulan indennya, cuma platnya aja yg lama yg makan waktu ampe lebih dari 4 bulan . nah kalo saya jadi om, saya juga bakal melakukan hal yg sama, apalagi HRV baru udh improve jauh dari segala sisi, yg saya notice sekilas kalo dari foto ya desain exterior dan interiornya, bener2 bikin hrv lama ketinggalan 1 generasi dari sisi exterior dan ketinggalan 2 generasi dari sisi interior (no offence ya, kebetulan saya juga user HRV 2018)
Or4cle wrote: Fri Apr 01, 2022 13:44
Modifikasinya sdh di jalur yg benar om.
Sesuai kodratnya, Jazz itu dinikmatin handling dan kegesitannya.
iya om saya emang tujuannya buat di nikmatin di jalanan banyak tikunganya makannya handling sama rem lebih banyak di modif di banding mesinnya yang masih rada2x std soalnya kalo kebanyakan power juga bejeknya jd susah pas nikung
Setuju, kali ini mending CX3 dibanding HRV, apalagi kalo masih mau dipake 5-6 tahun kedepan, krn platform CX3 yg skrg udah diujung umurnya (udah sejak 2015/2016), mungkin bentar lagi bakalan ganti platform Gen 7 kayak CX30 (tapi ya belum tentu juga ganti sih, bisa jadi ga ada lanjutannya).
Saya sendiri baru aja ambil CX3 second baru jalan 5600km, lumayan lah setelah sakit maag nungguin inden unit baru jalan 3 bulan (gak kebayang yg udah nunggu 7 bulan, sampe 9 bulan juga, mungkin juga ada yg SPK April 2021 belum dapat unit). Kalo aja sampe skrg belum dapat CX3 second 98% saya ganti ke HRV SE.
betul om, udh dari 2014 malah pas m2 sky model kodo pertama kali keluar hehehe, walaupun termasuk canggih buat ukuran mobil jepang ya tetep aja umur platform gabisa bohong which is perlu penyegaran lagi hehehe. wah selamat om, kondisinya pasti masih seperti baru hehehe. wah kacau juga ya indennya mazda, dulu padahal gak begitu2 amat, pengalaman pake cx5 2013 dan cx5 2018 dulu indennya gak segitunya, malah cuma gasampe 1 bulan indennya, cuma platnya aja yg lama yg makan waktu ampe lebih dari 4 bulan . nah kalo saya jadi om, saya juga bakal melakukan hal yg sama, apalagi HRV baru udh improve jauh dari segala sisi, yg saya notice sekilas kalo dari foto ya desain exterior dan interiornya, bener2 bikin hrv lama ketinggalan 1 generasi dari sisi exterior dan ketinggalan 2 generasi dari sisi interior (no offence ya, kebetulan saya juga user HRV 2018)
Interiornya itu gak ada obat buat di kelas nya.
Apalagi pencetan AC nya dgn bunyi kliknya itu classy banget.
Exterior subjectively can be argued.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
orthoguy wrote: Fri Apr 01, 2022 8:16
Wah adiknya PPDS apa Om?
Kemarin lihat review ridwan di youtube, langsung gelap mata pengen jual mazda 3 Hb di rumah buat nemenin Santa Fe TM FL diesel. Tapi jadi agak2 trauma karena tahun 2016 saya sempat merasakan punya HRV 1.8 prestige, beli dari baru, mobil pertama yg saya beli cash, ehh jadi kaya mimpi buruk. Bolak balik bengkel sampai belasan kali karena bunyi2 di kaki dan masalah rattling interior yg gak pernah selesai. AKhirnya saya jua setelah 11 bulan pemakaian. Sampai masuk ke media sosial waktu itu wkkw
wah iya time flies ya om... sampe udah ganti generasi itu drama tetep tak terlupakan moga moga skrg membaik ya build nya honda gak model kejar tayang apalagi dikejar orderan jelang lebaran. krn sekilas impresi awal emang refined bgt HRV baru ini.
adik saya ppds ambil rehabmed om...
grimjow wrote: Fri Apr 01, 2022 13:10
Dan sementara Om CHZ diskusi dengan adiknya, di Kantor Pusat HPM sudah mulai menyebarkan price list terbaru per 01 April 22 ke dealer2 seluruh Indonesia. Honda makin terdepan..
wkwkwkwk to be expected om pasti udah naik imbas kenaikan ppn 11%. krn saya sendiri dagang juga ngelakuin yang sama
KielConstantine wrote: Fri Apr 01, 2022 14:19
Kayanya sih mau gimana juga kaga bakal menang dah tuh gerombolan ladder frem klo sama2 kondisi std . Mereka smua kelimit di speed 200 km/h gegara final gear
Nih HR-V turbo modalan catless downpipe + remap dpt 220hp
..bisa lari 250 km/h kali . Tambahin aja coilover tein udah enak bangets dah buat maen2-in duo gajah yg katanya raja transjawabahn
body berat, ban besar, ground clearance tinggi otomatis aero juga berkurang. mesinnya juga ngempos di atas. klo adu aduan di speed 140 km/h++ pasti dilibasnya
kalo mapnya gila sih bisa 250hp. soalnya klo udah catless main boost 1.5 bar aja berani. ini yang mesin sekarang ya pasti lebih berani main boost gede lebih bagus internalnya
Zaxis wrote: Sat Apr 02, 2022 3:12
Kalo beli hrv terus isi pertalite bakal dihujat netijen ga?
Kan pertalit ikutan disubsidi juga
Konsumsi pertalite itu hampir 90% dari total consumption.
Saya malah cukup yakin ada juga mobil2 mahal yang juga isi pertalite baik di sengaja atau tidak disengaja misal karena ga tau, atau juga rutin ataupun tidak rutin misal karena terpaksa stok pertamax ga ada , cash kurang, dll.
Klau belinya RS Turbo ya jangan isi pertalite, kasian mesin nya.
Kalau non turbo sih masih ok lah, walaupun pasti tarikan juga kurang vs pertamax.
KielConstantine wrote: Fri Apr 01, 2022 14:19
Kayanya sih mau gimana juga kaga bakal menang dah tuh gerombolan ladder frem klo sama2 kondisi std . Mereka smua kelimit di speed 200 km/h gegara final gear
Nih HR-V turbo modalan catless downpipe + remap dpt 220hp
..bisa lari 250 km/h kali . Tambahin aja coilover tein udah enak bangets dah buat maen2-in duo gajah yg katanya raja transjawabahn
body berat, ban besar, ground clearance tinggi otomatis aero juga berkurang. mesinnya juga ngempos di atas. klo adu aduan di speed 140 km/h++ pasti dilibasnya
kalo mapnya gila sih bisa 250hp. soalnya klo udah catless main boost 1.5 bar aja berani. ini yang mesin sekarang ya pasti lebih berani main boost gede lebih bagus internalnya
Wkwkwk
Makanya jaman mulai edan gini . Compact cross-over dibikin bisa melesat macem missile . VW tuh ada modelan T-Roc R .. Crossover diceburin engine golf R 300hp + dikasi penggerak awd
Honda jg harusnya berani neh . Ceburin mesin K20C turbo ke dalem HR-V