Screenshot_2022-03-29-13-25-13-932_com.instagram.android.jpg
Screenshot_2022-03-29-13-25-08-906_com.instagram.android.jpg
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
nyotsaeba wrote: Wed Mar 16, 2022 3:20 Update dr dealer:
Bulan april harga semua mobil naik karena ppn naik jd 11%. Khusus diesel ada tambahan 7 jt buat penyesuaian euro 4. Total naik harga innova diesel adalah 10 juta.
Dan mulai bulan dpn ada ttgn pernyataan harus isi dex, atau garansi mesin hangus.
Penyesuaiannya bukan dpf ya, kemungkinan perubahan di DOC nya dan setting ecu.
Buruan beli yang mau harga lama dan euro 2
kerasan excel G, tokico lebih empuk (tp tetep lebih keras dr stdnya). 2GD saya pakai per nya eibach, dipasangin excel G TERALU KERAS, terkocok2 sekali. Cobain shock std, cuman bertahan seminggu (karena terlalu empuk) jadinya ngayun2 sering mentok stopper. Pake tokico, acceptable compromise lah buat saya, ga terlalu empuk ga teralu keras juga.dori2802 wrote: Sun Mar 20, 2022 13:28 mbah.. om mau tanya. Excel G made in Japan vs tokico keras mana? karena ke bengkel per kepercayaan adanya tokico, monroe sama profender
rencana mau ganti SA belakang. setelah ganti per Jamex malah jadi terlalu empuk (mental mentul)
Asisten naik 2GD lgsg muntah2.. begitu naik R80 anteng.
pengennya naik 2GD biar agak ugals dikit..kalau naik R80 ga bisa ugals. wkwkw.. takut CVT putus
kalo saya sih just being cheapass om wkwk, ada yang murah kenapa harus yang mahal. tapi ya balik lagi ke prinsip orang dan preferensi masing masing, ada + - nya gabisa ngejudge satu sama lain juga (contohnya kyk beli mobil cash atau credit) tiap orang pasti ada alesannya sendiri yang mungkin beda dari orang laintesna wrote:nyotsaeba wrote: Wed Mar 16, 2022 3:20 Update dr dealer:
Bulan april harga semua mobil naik karena ppn naik jd 11%. Khusus diesel ada tambahan 7 jt buat penyesuaian euro 4. Total naik harga innova diesel adalah 10 juta.
Dan mulai bulan dpn ada ttgn pernyataan harus isi dex, atau garansi mesin hangus.
Penyesuaiannya bukan dpf ya, kemungkinan perubahan di DOC nya dan setting ecu.
Buruan beli yang mau harga lama dan euro 2
keren toyota, berani bener klo ada pernyataan harus isi dexseharusnya sih dari dulu, cuman angkutan umum/barang yang berhak nerima subsidi. beli mobil ratusan juta koq ngarepin subsidi
. Ini jadinya orang kaya yang sok miskin, atau orang miskin yang sok kaya? or just being cheapass
![]()
kerasan excel G, tokico lebih empuk (tp tetep lebih keras dr stdnya). 2GD saya pakai per nya eibach, dipasangin excel G TERALU KERAS, terkocok2 sekali. Cobain shock std, cuman bertahan seminggu (karena terlalu empuk) jadinya ngayun2 sering mentok stopper. Pake tokico, acceptable compromise lah buat saya, ga terlalu empuk ga teralu keras juga.dori2802 wrote: Sun Mar 20, 2022 13:28 mbah.. om mau tanya. Excel G made in Japan vs tokico keras mana? karena ke bengkel per kepercayaan adanya tokico, monroe sama profender
rencana mau ganti SA belakang. setelah ganti per Jamex malah jadi terlalu empuk (mental mentul)
Asisten naik 2GD lgsg muntah2.. begitu naik R80 anteng.
pengennya naik 2GD biar agak ugals dikit..kalau naik R80 ga bisa ugals. wkwkw.. takut CVT putus
Terima Kasih mbah masukannya....dori2802 wrote: Sun Mar 20, 2022 13:28 kerasan excel G, tokico lebih empuk (tp tetep lebih keras dr stdnya). 2GD saya pakai per nya eibach, dipasangin excel G TERALU KERAS, terkocok2 sekali. Cobain shock std, cuman bertahan seminggu (karena terlalu empuk) jadinya ngayun2 sering mentok stopper. Pake tokico, acceptable compromise lah buat saya, ga terlalu empuk ga teralu keras juga.
Om turbo, rrview pake ini setelah sekian lama gimana? Aman utk powersteeringnya??Turboman wrote: Mon Nov 22, 2021 2:41 Buat user Reborn yg merasa Power steering berat, boleh coba PSF yg 1 ini
PSF ini std Dexron nya dia Dexron 2 & Sintetik
percobaan saya dgn macam2 ATF Dexron 3 beda2 merek hanya beda tipis2, begitu pakek yg ini Power steering lgs kerasa banget lebih enteng......sampe heran saya
Demikian report
* bukan sales minyak *
IMG_20211122_091717_HHT.jpg
Mbahhh...3mul wrote:"Salah satu upaya dalam mendukung penyediaan energi bersih adalah dengan perbaikan spesifikasi BBM yang ada saat ini, melalui implementasi standar dan mutu (spesifikasi) BBM jenis Solar 51 dengan kandungan sulfur 50 ppm (setara Euro IV) dengan nama dagang “Pertamina Dex”. Solar 51 ini bakal ada di SPBU seluruh Indonesia per tanggal 1 April 2022."
sumber: https://wartaekonomi.co.id/read403866/a ... an-euro-iv
Kandungan sulfur Dex membaik tapi CN nya malah turun? Hmmmm...![]()
![]()
Atau ada diesel fuel jenis baru ya?
"mulai 1 April 2022 Pertamina telah siap memasarkan Solar 51 setara EURO IV dengan nama dagang Pertamina Dex,” kata Dirjen Migas."3mul wrote: Fri Apr 01, 2022 8:17 "Salah satu upaya dalam mendukung penyediaan energi bersih adalah dengan perbaikan spesifikasi BBM yang ada saat ini, melalui implementasi standar dan mutu (spesifikasi) BBM jenis Solar 51 dengan kandungan sulfur 50 ppm (setara Euro IV) dengan nama dagang “Pertamina Dex”. Solar 51 ini bakal ada di SPBU seluruh Indonesia per tanggal 1 April 2022."
sumber: https://wartaekonomi.co.id/read403866/a ... an-euro-iv
Kandungan sulfur Dex membaik tapi CN nya malah turun? Hmmmm...![]()
![]()
Atau ada diesel fuel jenis baru ya?
Lha iya Mbah. Maksud ai, CN dex lama kan 53, lha kok kok di berita ini malah diskon jd 51. Apa ada bbm baru, mungkin gantinya dexlite?paidjho wrote: Fri Apr 01, 2022 13:59 Mbahhh...
CN tidak berbanding lurus dgn Sulfur dan energi kalori
CN angka knocking
Fungai lain Sulfur buat lubricity, mirip fame
aman so farakbarfit wrote:Om turbo, rrview pake ini setelah sekian lama gimana? Aman utk powersteeringnya??Turboman wrote: Mon Nov 22, 2021 2:41 Buat user Reborn yg merasa Power steering berat, boleh coba PSF yg 1 ini
PSF ini std Dexron nya dia Dexron 2 & Sintetik
percobaan saya dgn macam2 ATF Dexron 3 beda2 merek hanya beda tipis2, begitu pakek yg ini Power steering lgs kerasa banget lebih enteng......sampe heran saya
Demikian report
* bukan sales minyak *
IMG_20211122_091717_HHT.jpg
Kalau buat old innova gmn?
SPBU 31 dimana ?nyotsaeba wrote:Ngg.. baru isi bisol di spbu 31, kok rasanya beda yak, haluss bgt suaranya, lebih ngacir juga. Mobil Anki i-art
Jgn2 tu solarnya uda standar euro 4, low ppm sulfur dan CN jg naik?
Selalu spbu 31 yos sudarso om. Sebelahnya shellTurboman wrote:SPBU 31 dimana ?nyotsaeba wrote:Ngg.. baru isi bisol di spbu 31, kok rasanya beda yak, haluss bgt suaranya, lebih ngacir juga. Mobil Anki i-art
Jgn2 tu solarnya uda standar euro 4, low ppm sulfur dan CN jg naik?
asek neh
Baca di buku petunjuk/manual bookTurboman wrote: Wed Apr 06, 2022 4:48aman so farakbarfit wrote:Om turbo, rrview pake ini setelah sekian lama gimana? Aman utk powersteeringnya??Turboman wrote: Mon Nov 22, 2021 2:41 Buat user Reborn yg merasa Power steering berat, boleh coba PSF yg 1 ini
PSF ini std Dexron nya dia Dexron 2 & Sintetik
percobaan saya dgn macam2 ATF Dexron 3 beda2 merek hanya beda tipis2, begitu pakek yg ini Power steering lgs kerasa banget lebih enteng......sampe heran saya
Demikian report
* bukan sales minyak *
IMG_20211122_091717_HHT.jpg
Kalau buat old innova gmn?
saya pake dari Nov 21
Wah ini sih t4 langganan ane om.. jangan2 pernah papasan disini qt wkwkwknyotsaeba wrote: Wed Apr 06, 2022 5:21Selalu spbu 31 yos sudarso om. Sebelahnya shellTurboman wrote:SPBU 31 dimana ?nyotsaeba wrote:Ngg.. baru isi bisol di spbu 31, kok rasanya beda yak, haluss bgt suaranya, lebih ngacir juga. Mobil Anki i-art
Jgn2 tu solarnya uda standar euro 4, low ppm sulfur dan CN jg naik?
asek neh
Turbo Timer itu opooooskadon wrote:om mau tanya turbo timer dan cruise control untuk anki V diesel 2022 belum ada yang sesuai untuk alatnya ya?
cari2 di toko ijo katanya yang facelift untuk anki 2022 belum bisa support alatnya
gimmick aja itu turbo timer,ga usah pake alat gituan....pake aja oli yg bagusanoskadon wrote: Sat Apr 09, 2022 9:46 om mau tanya turbo timer dan cruise control untuk anki V diesel 2022 belum ada yang sesuai untuk alatnya ya?
cari2 di toko ijo katanya yang facelift untuk anki 2022 belum bisa support alatnya
tapi seinget saya di bukman anf ada loh om disuruh matiin 1 menit idle kalo abis digeber geber wkwkandyez86 wrote:gimmick aja itu turbo timer,ga usah pake alat gituan....pake aja oli yg bagusanoskadon wrote: Sat Apr 09, 2022 9:46 om mau tanya turbo timer dan cruise control untuk anki V diesel 2022 belum ada yang sesuai untuk alatnya ya?
cari2 di toko ijo katanya yang facelift untuk anki 2022 belum bisa support alatnya
Turbo std 2GD yg edisi 2021Eksmud89 wrote:Om2 mau tanya,ada yg turbo 2gd nya udah jebol blm ya?kebetulan ane pake reborn 2017 tp turbonya dah keluar suara putunya,yg mau ane tanya kalau misalnya turbo standarnya itu jebol bagusnya diganti pake turbo apa ya?balik lg ke turbo standar 2gd atau ada opsi lain yg lebih awet turbonya?makasih sebelumnya
Turbo std 2GD yg 2021 keatas sudah lebih bagus kah om kualitasnya?Turboman wrote: Sun Apr 24, 2022 1:56Turbo std 2GD yg edisi 2021Eksmud89 wrote:Om2 mau tanya,ada yg turbo 2gd nya udah jebol blm ya?kebetulan ane pake reborn 2017 tp turbonya dah keluar suara putunya,yg mau ane tanya kalau misalnya turbo standarnya itu jebol bagusnya diganti pake turbo apa ya?balik lg ke turbo standar 2gd atau ada opsi lain yg lebih awet turbonya?makasih sebelumnya