Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
sintoni wrote: Wed Mar 23, 2022 6:58
Beli mobil ini masih worthed ga ya?
Buat daily car istri antar anak jemput sekolah doang.
Ada liat di iklan tipe GT tahun 2015, sudah mau 7 tahun sih.
Apa aja yg perlu diperhatikan ya?
Sparepart gampang aja ga ya?
worth kalau ada record ganti oli matic om, karena record beres pun belum tentu pernah ganti dengan alasan oli atf "lifetime"
oh iya untuk oli atf kalau sudah pernah ganti merk tapi belum dikuras apa perlu dikuras lagi ya om ? record dari mobil seken sy ini udah ganti atf ke Q8 auto MV tapi sy liat cuma tap 4 literan saja di km 28ribu, posisi km sekarang 29 ribu
terimakasih
pakai saja dulu 20-30k KM, selanjutnya baru kuras. Idealnya sih memang ganti merk harus kuras entah pake mesin/2x drain n refill.
josomba wrote: Thu Mar 24, 2022 2:43
pakai saja dulu 20-30k KM, selanjutnya baru kuras. Idealnya sih memang ganti merk harus kuras entah pake mesin/2x drain n refill.
OOT, keknya om aktif di fb group ya?
hehehe iya om buat cari ilmu biar bisa servis diluar beres
sintoni wrote: Wed Mar 23, 2022 6:58
Beli mobil ini masih worthed ga ya?
Buat daily car istri antar anak jemput sekolah doang.
Ada liat di iklan tipe GT tahun 2015, sudah mau 7 tahun sih.
Apa aja yg perlu diperhatikan ya?
Sparepart gampang aja ga ya?
Worthed kalo dapet mobilnya sehat. Beberapa sparepart harganya ajaib om. Ini stopper (dust boot) shock belakang ane dua2nya uda ambyar. Mo ganti sepasang 800rb. Mobil2 lain kayaknya paling 150-200an. Nyari2 yg kw di marketplace ga nemu, shocknya sendiri aja kayaknya sepasang cuman 1,5-2 jutaan.
Kalo mo ori sih sparepart gampang om hehehe. Btw servis di beres jg lumayan mahal, kalo nurutin menunya beres bisa 2,5-3 jutaan (disclaimer: tergantung beres)
Yg perlu diperhatikan standar seputaran kaki2, racksteer. Masalah ac yg gampang rusak kehajar batu, saya pakein kisi2 dari plastik masang di rmoda waktu itu 400rb. Lumayan mbl jalan 3 tahun dan rutenya kebanyakan tol yg high speed tp masih aman sampe sekarang.
kisi2 plastiknya kaya apa tuh om bentuknya, kalau boleh tahu?
sintoni wrote: Wed Mar 23, 2022 6:58
Beli mobil ini masih worthed ga ya?
Buat daily car istri antar anak jemput sekolah doang.
Ada liat di iklan tipe GT tahun 2015, sudah mau 7 tahun sih.
Apa aja yg perlu diperhatikan ya?
Sparepart gampang aja ga ya?
Worthed kalo dapet mobilnya sehat. Beberapa sparepart harganya ajaib om. Ini stopper (dust boot) shock belakang ane dua2nya uda ambyar. Mo ganti sepasang 800rb. Mobil2 lain kayaknya paling 150-200an. Nyari2 yg kw di marketplace ga nemu, shocknya sendiri aja kayaknya sepasang cuman 1,5-2 jutaan.
Kalo mo ori sih sparepart gampang om hehehe. Btw servis di beres jg lumayan mahal, kalo nurutin menunya beres bisa 2,5-3 jutaan (disclaimer: tergantung beres)
Yg perlu diperhatikan standar seputaran kaki2, racksteer. Masalah ac yg gampang rusak kehajar batu, saya pakein kisi2 dari plastik masang di rmoda waktu itu 400rb. Lumayan mbl jalan 3 tahun dan rutenya kebanyakan tol yg high speed tp masih aman sampe sekarang.
kisi2 plastiknya kaya apa tuh om bentuknya, kalau boleh tahu?
Screenshot_20220325-093608_Samsung Internet.jpg
Kayak gini om
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
sintoni wrote: Wed Mar 23, 2022 6:58
Beli mobil ini masih worthed ga ya?
Buat daily car istri antar anak jemput sekolah doang.
Ada liat di iklan tipe GT tahun 2015, sudah mau 7 tahun sih.
Apa aja yg perlu diperhatikan ya?
Sparepart gampang aja ga ya?
Worthed kalo dapet mobilnya sehat. Beberapa sparepart harganya ajaib om. Ini stopper (dust boot) shock belakang ane dua2nya uda ambyar. Mo ganti sepasang 800rb. Mobil2 lain kayaknya paling 150-200an. Nyari2 yg kw di marketplace ga nemu, shocknya sendiri aja kayaknya sepasang cuman 1,5-2 jutaan.
Kalo mo ori sih sparepart gampang om hehehe. Btw servis di beres jg lumayan mahal, kalo nurutin menunya beres bisa 2,5-3 jutaan (disclaimer: tergantung beres)
Yg perlu diperhatikan standar seputaran kaki2, racksteer. Masalah ac yg gampang rusak kehajar batu, saya pakein kisi2 dari plastik masang di rmoda waktu itu 400rb. Lumayan mbl jalan 3 tahun dan rutenya kebanyakan tol yg high speed tp masih aman sampe sekarang.
kisi2 plastiknya kaya apa tuh om bentuknya, kalau boleh tahu?
Worthed kalo dapet mobilnya sehat. Beberapa sparepart harganya ajaib om. Ini stopper (dust boot) shock belakang ane dua2nya uda ambyar. Mo ganti sepasang 800rb. Mobil2 lain kayaknya paling 150-200an. Nyari2 yg kw di marketplace ga nemu, shocknya sendiri aja kayaknya sepasang cuman 1,5-2 jutaan.
Kalo mo ori sih sparepart gampang om hehehe. Btw servis di beres jg lumayan mahal, kalo nurutin menunya beres bisa 2,5-3 jutaan (disclaimer: tergantung beres)
Yg perlu diperhatikan standar seputaran kaki2, racksteer. Masalah ac yg gampang rusak kehajar batu, saya pakein kisi2 dari plastik masang di rmoda waktu itu 400rb. Lumayan mbl jalan 3 tahun dan rutenya kebanyakan tol yg high speed tp masih aman sampe sekarang.
kisi2 plastiknya kaya apa tuh om bentuknya, kalau boleh tahu?
Om josomba nanya lg dong. Musti jajan kaki2 cukup banyak ni mulai dari shockbrraker sampe tie rod. nasib mbl diceperin
Biasa belanja kaki2 di tokoijo dimana ya om?
Merk yg biasa jadi substitusi 555 ya? Pernah denger merk Dfive om?
Antara futz istanaparts, stamx, gt motor, ama indonesia jaya (yg ini khusus orisinil mazda). Banding2in aja mana yg lebih murah om, beda bulan kadang salah satu ada yg jd lebi murah.
Yoi biasa 555 om, bushing2 owe pake RBI. D-5 malah kurang tau om, ane pake kw yg pasti2 aja dah wkwk
om-om sekalian apa ada yg punya pengalaman mobilnya tiba tiba ga bisa di stater? pedal rem di injak ga bisa penuh,jd lampu yang ada di tombol start stop masih merah terus dan ga berubah hijau..
zayn08 wrote: Sun Mar 27, 2022 11:25
om-om sekalian apa ada yg punya pengalaman mobilnya tiba tiba ga bisa di stater? pedal rem di injak ga bisa penuh,jd lampu yang ada di tombol start stop masih merah terus dan ga berubah hijau..
Udah coba deketin/tempelin kuncinya ke tombol start/stop? Bisa jadi mesinnya ga ngedetect keyless di dalam kabin
zayn08 wrote: Sun Mar 27, 2022 11:25
om-om sekalian apa ada yg punya pengalaman mobilnya tiba tiba ga bisa di stater? pedal rem di injak ga bisa penuh,jd lampu yang ada di tombol start stop masih merah terus dan ga berubah hijau..
Pas mati, sempet injak2 sedikit jadinya pedal ketahan ya? Di balik dudukan pedal rem ada switch-nya, sambil diraba2 tekan sambil tekan start-stop button.
zayn08 wrote: Sun Mar 27, 2022 11:25
om-om sekalian apa ada yg punya pengalaman mobilnya tiba tiba ga bisa di stater? pedal rem di injak ga bisa penuh,jd lampu yang ada di tombol start stop masih merah terus dan ga berubah hijau..
Udah coba deketin/tempelin kuncinya ke tombol start/stop? Bisa jadi mesinnya ga ngedetect keyless di dalam kabin
udah om,udah ganti batre remote juga aki juga baru tapi tetep ga ngrespons mobilnya
zayn08 wrote: Sun Mar 27, 2022 11:25
om-om sekalian apa ada yg punya pengalaman mobilnya tiba tiba ga bisa di stater? pedal rem di injak ga bisa penuh,jd lampu yang ada di tombol start stop masih merah terus dan ga berubah hijau..
Pas mati, sempet injak2 sedikit jadinya pedal ketahan ya? Di balik dudukan pedal rem ada switch-nya, sambil diraba2 tekan sambil tekan start-stop button.
paginya masih baik2 aja sih om,tiba tiba siang mau dipake ga bisa start,pedal remnya ga bisa diinjak dalam kl kondisi skr..tapi kl misalnya diinjak juga lampu rem belakang hidup semua
zayn08 wrote: Sun Mar 27, 2022 11:25
om-om sekalian apa ada yg punya pengalaman mobilnya tiba tiba ga bisa di stater? pedal rem di injak ga bisa penuh,jd lampu yang ada di tombol start stop masih merah terus dan ga berubah hijau..
Coba ganti baterai kuncinya, dulu jg gw punya gitu..eh abis ganti baterai normal kembali
zayn08 wrote: Sun Mar 27, 2022 11:25
om-om sekalian apa ada yg punya pengalaman mobilnya tiba tiba ga bisa di stater? pedal rem di injak ga bisa penuh,jd lampu yang ada di tombol start stop masih merah terus dan ga berubah hijau..
Udah coba deketin/tempelin kuncinya ke tombol start/stop? Bisa jadi mesinnya ga ngedetect keyless di dalam kabin
udah om,udah ganti batre remote juga aki juga baru tapi tetep ga ngrespons mobilnya
tadi coba2 nyari di youtube ada problem yang mungkin serupa:
di video youtube itu sih dia coba untuk lock—unlock—lock—unlock dari keyfob lagi sampe akhirnya bisa di-start.
saya juga barusan nyoba sendiri, setelah mesin dimatikan, pedal rem saya emang makin lama makin keras diinjak sampai akhirnya bener2 kaku. tapi untungnya masih bisa diinjak untuk tekan tombol start engine lagi (walau pake tenaga tambahan nginjeknya). weird stuff from mazda.
Udah coba deketin/tempelin kuncinya ke tombol start/stop? Bisa jadi mesinnya ga ngedetect keyless di dalam kabin
udah om,udah ganti batre remote juga aki juga baru tapi tetep ga ngrespons mobilnya
tadi coba2 nyari di youtube ada problem yang mungkin serupa:
di video youtube itu sih dia coba untuk lock—unlock—lock—unlock dari keyfob lagi sampe akhirnya bisa di-start.
saya juga barusan nyoba sendiri, setelah mesin dimatikan, pedal rem saya emang makin lama makin keras diinjak sampai akhirnya bener2 kaku. tapi untungnya masih bisa diinjak untuk tekan tombol start engine lagi (walau pake tenaga tambahan nginjeknya). weird stuff from mazda.
Berhubung menkeu mulai protes "mobilnya kok gerobak gini", yaudin deh seminggu terakhir searching pilihan shock baru. Singkat cerita sekarang Jamex ada versi non sport (silver), dibilang ama tokonya sih lebi empuk dr monroe.
Yaudin cus lah cekout dan ni hari mampir ke tempat si mbah buat ganti.
20220329_212131.jpg
20220328_192238.jpg
Singkat cerita malam ini, sengaja kasi bini nyetir. Menurut beliau, jauh lebih ga glodakan. Rencana masih mau lanjutin ganti ban lebi comfort
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
josomba wrote: Tue Mar 29, 2022 14:24
Berhubung menkeu mulai protes "mobilnya kok gerobak gini", yaudin deh seminggu terakhir searching pilihan shock baru. Singkat cerita sekarang Jamex ada versi non sport (silver), dibilang ama tokonya sih lebi empuk dr monroe.
Yaudin cus lah cekout dan ni hari mampir ke tempat si mbah buat ganti.
20220329_212131.jpg
20220328_192238.jpg
Singkat cerita malam ini, sengaja kasi bini nyetir. Menurut beliau, jauh lebih ga glodakan. Rencana masih mau lanjutin ganti ban lebi comfort
Walah om kok sama, saya abis belanja juga buat restorasi kaki2. Beli shock (jamex juga), long tie rod, tie rod, sama link stabilizer. Lumayan murah sih ni si jamex depan belakang saya dapet 1,8an doang. Total2 semua part hampir 3 jt. Besok tinggal eksekusi nih sama sekalian servis steering rack.
kendibocor wrote: Tue Mar 29, 2022 16:53
Walah om kok sama, saya abis belanja juga buat restorasi kaki2. Beli shock (jamex juga), long tie rod, tie rod, sama link stabilizer. Lumayan murah sih ni si jamex depan belakang saya dapet 1,8an doang. Total2 semua part hampir 3 jt. Besok tinggal eksekusi nih sama sekalian servis steering rack.
Haha, beli di futz juga si shocknya om?
Ane juga ganti ban pake conti cc6 nih sekarang. Tadinya dari lm705 ke cc6 kirain bakal lebi empuk, eh ternyata sama aja d tekanan yg sama. Tp sesuai klaim cc6, lebi nyerap noise and getaran dr jalanan yg gelombang2 kecil.
20220330_091704.jpg
20220331_070900.jpg
20220330_091711.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
kendibocor wrote: Tue Mar 29, 2022 16:53
Walah om kok sama, saya abis belanja juga buat restorasi kaki2. Beli shock (jamex juga), long tie rod, tie rod, sama link stabilizer. Lumayan murah sih ni si jamex depan belakang saya dapet 1,8an doang. Total2 semua part hampir 3 jt. Besok tinggal eksekusi nih sama sekalian servis steering rack.
Haha, beli di futz juga si shocknya om?
Ane juga ganti ban pake conti cc6 nih sekarang. Tadinya dari lm705 ke cc6 kirain bakal lebi empuk, eh ternyata sama aja d tekanan yg sama. Tp sesuai klaim cc6, lebi nyerap noise and getaran dr jalanan yg gelombang2 kecil.
20220330_091704.jpg
20220331_070900.jpg
20220330_091711.jpg
Saya beli di stamx om.
Sedikit hasil belanjaan kemaren
20220330_094248.jpg
Conti selama ini pake enak sih om, dlu pake mc6 di accord sama uc6 dua2nya memuaskan soal road noise. Mc6 jg aquaplanning minim banget. Demen saya sama conti.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
kendibocor wrote: Tue Mar 29, 2022 16:53
Walah om kok sama, saya abis belanja juga buat restorasi kaki2. Beli shock (jamex juga), long tie rod, tie rod, sama link stabilizer. Lumayan murah sih ni si jamex depan belakang saya dapet 1,8an doang. Total2 semua part hampir 3 jt. Besok tinggal eksekusi nih sama sekalian servis steering rack.
Haha, beli di futz juga si shocknya om?
Ane juga ganti ban pake conti cc6 nih sekarang. Tadinya dari lm705 ke cc6 kirain bakal lebi empuk, eh ternyata sama aja d tekanan yg sama. Tp sesuai klaim cc6, lebi nyerap noise and getaran dr jalanan yg gelombang2 kecil.
20220330_091704.jpg
20220331_070900.jpg
20220330_091711.jpg
udah ganti ban lagi mbah? perasaan yg lm705 ga beda jauh sm ai beli michi.