Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kenop wrote: Tue Mar 29, 2022 7:31
Di jalan depan komplek sebuah perumahan di kelapa gading ada yg papan max speed nya 5 km/h, sy ikutin eh di klakson berjamaah
yang bikin papan dongo harusnya sih 10-20kmh itu aja mobil cc imut kek jazz aja di gas dikit lsg 20
gabisa dong... harus konsisten... batas kecepatan aja konsisten diatas 120 kena tilang ga liat traffic...
mau lari 60 aja ah biar ga ditilang. jauh dari overspeed, makin lambat makin aman kan.
sebenernya masalahnya bukan speed kalo di jalan orang mikirin posisi orang, banyak yang speednya pelan tapi gak punya aturan, lawan arah, di jalur kanan pelan2x, belok gak pake sein, maen potong jalan pelan tuh tapi lebih ngeselin dari yang ugal2xn malah kalo ugal2xan enak saya liat dia 1-10det dia ilang karena kenceng ud jauh dari saya kalo dia kecelakaan bukan urusan kita juga justru yang pelan dan gak tau aturan lebih nyebelin karena dia gak ilang2x dari pandangan kita mana pelan lagi belom kalo gerakannya seenak udel dia kita gak bisa prediksi kadang saya ketemu yang pelan mau saya potong kanan atau kiri eh dia ikutan ikutan belok ke arah jalur yang mau saya pake buat potong, di klakson saya liat gesturenya gak terima padahal saya klakson buat kasih tau posisi saya mau motong biar jgn belok
kalo suka liat supir taxi berantem sama orang terus orangnya emosi banget ya itu contohnya supir taxi emang pelan biar gak di bilang ugal2xan tapi pelannya gak pake aturan belok seenak dia terus ud di kasih tanda masih suka nyelonong kalo di bunderan ditambah suka pake jalur kanan buat pelan2x juga, giliran di labrak orang dia juga gak berasa salah karena bawa mobil pelan tapi pelannya seenak jidad dia
gabisa dong... harus konsisten... batas kecepatan aja konsisten diatas 120 kena tilang ga liat traffic...
mau lari 60 aja ah biar ga ditilang. jauh dari overspeed, makin lambat makin aman kan.
sebenernya masalahnya bukan speed kalo di jalan orang mikirin posisi orang, banyak yang speednya pelan tapi gak punya aturan, lawan arah, di jalur kanan pelan2x, belok gak pake sein, maen potong jalan pelan tuh tapi lebih ngeselin dari yang ugal2xn malah kalo ugal2xan enak saya liat dia 1-10det dia ilang karena kenceng ud jauh dari saya kalo dia kecelakaan bukan urusan kita juga justru yang pelan dan gak tau aturan lebih nyebelin karena dia gak ilang2x dari pandangan kita mana pelan lagi belom kalo gerakannya seenak udel dia kita gak bisa prediksi kadang saya ketemu yang pelan mau saya potong kanan atau kiri eh dia ikutan ikutan belok ke arah jalur yang mau saya pake buat potong, di klakson saya liat gesturenya gak terima padahal saya klakson buat kasih tau posisi saya mau motong biar jgn belok
kalo suka liat supir taxi berantem sama orang terus orangnya emosi banget ya itu contohnya supir taxi emang pelan biar gak di bilang ugal2xan tapi pelannya gak pake aturan belok seenak dia terus ud di kasih tanda masih suka nyelonong kalo di bunderan ditambah suka pake jalur kanan buat pelan2x juga, giliran di labrak orang dia juga gak berasa salah karena bawa mobil pelan tapi pelannya seenak jidad dia
nah itu dia sepakat om...
saya paling khawatir ini pengendara yg biasa pelan dikanan.. statis dan abai sama kondisi jalanan sekitar... di dim ga ada respon... dan begitu kita mendekat mereka brake check.. kan membahayakan sekitar juga.. ini bahaya sekali.. apalagi sampe kita kasih isyarat dia malah respon ngajak ribut balik kyk gitu... dan ini ga cuman di tol kan...
tapi akhirnya yasudah kita yg masih waras ngalah... cari jalan lain, cuman gimana ya makin kesini fenomena lane hogger ini makin banyak... mungkin lagi ada masalah dilingkungannya... tapi kalo begini lebih ke mental driver sih yg perlu di monitor... karena accident bisa terjadi di kecepatan brp pun...
ChZ wrote: Tue Mar 29, 2022 5:55
Di sini tuh daripada speed cam lebih perlu kamera buat memantau manuver mobil. Kalo lari 150-160 lurus lurus aja depannya kosong mah gpp.
Banyak yang cuma lari 60-80 tapi zigzag mulu. Itu yang membahayakan. Blom yang sama depannya suka mepet mepet.
Tapi ya 120 itu masuk akal sih, drpd 100. Speedo mobil 130 jg kadang kebaca masih 122. Jadi 125 on speedo cingcai lah
Setuju bgt om, initinya yang ugal yang harus di tilang. Kalo di jalur cepat depan kosong masa gak boleh lebih dari 120km/h bukanya kalo cepet sampe malah jadi gak macet ya. Liat aja autobahn jalur cepat mobil bisa lari 300 karena semua orang tau diri kalo mau ngebut baru ke jalur cepat, dari jalur lambat gak boleh mendahului. Menurut saya lebih dari 120km/h gak papa asal kalo mau mendahului harus dari jalur cepat.
rendr wrote: Tue Mar 29, 2022 9:19
nah itu dia sepakat om...
saya paling khawatir ini pengendara yg biasa pelan dikanan.. statis dan abai sama kondisi jalanan sekitar... di dim ga ada respon... dan begitu kita mendekat mereka brake check.. kan membahayakan sekitar juga.. ini bahaya sekali.. apalagi sampe kita kasih isyarat dia malah respon ngajak ribut balik kyk gitu... dan ini ga cuman di tol kan...
tapi akhirnya yasudah kita yg masih waras ngalah... cari jalan lain, cuman gimana ya makin kesini fenomena lane hogger ini makin banyak... mungkin lagi ada masalah dilingkungannya... tapi kalo begini lebih ke mental driver sih yg perlu di monitor... karena accident bisa terjadi di kecepatan brp pun...
nah ini saya pernah di tol lingkar barat ada hrv pelan banget dia di jalur tengah saya mau salip dia dari kanan karena pas kananya baru kosong pas saya mau lewatin dia saya ud kasih klakson biar dia tau saya mau nyalip dia, pas saya mulai gas tambah power eh tiba2x dia belok kanan juga mau hantem depan mobil saya, akhirnya saya panik banting kanan eh liat ada pembatas jalan saya counter setirnya lagi belok kiri ampir hantem tuh HRV juga akhirnya saya reflek counter dikit ke kanan untung gak nabrak sama sekali padahal itu maen setirnya ud kasar sampe kendengeran suara ban pas saya buang ke kanan ampir nabrak pembatas jalan, parahnya pas saya lagi bawa pajero yang susah di handle kalo kena situasi kek gitu kalo bawa jazz mungkin digituin masih kek maen2x doank manuvernya
karena gak ada yang senggolan dan saya males ribut ama orang tolol akhirnya saya tinggal aja tancep gas jauh2x
bayangin aja bawa ladder frame lari 100kmh tiba2x buang setir kanan kiri karena panik
Baca cerita nya offensive banget sih pengendara pelan tersebut ..
Memang sepelan apa mereka sih? Kisaran 60 kpj dan jarak kendaraan di depannya jauh gitu ya?
ilhami wrote: Tue Mar 29, 2022 10:00
Baca cerita nya offensive banget sih pengendara pelan tersebut ..
Memang sepelan apa mereka sih? Kisaran 60 kpj dan jarak kendaraan di depannya jauh gitu ya?
mayoritas yang bawa pelan itu malah mereka cuma taunya pelan=bener gak tau etika dan aturan lalu lintas liatin aja di jalan banyak yang gitu giliran kita klakson cuma buat ngasih tau kita mau nyalip malah liat gestur badannya dari jendela kek gak terima gitu, paling parah sih motor ud di kanan eh dia jalan pelan banget risih tau kalo pelan banget di kiri aja kali lebih safe
ya cuma ada beberapa saya pergokin maen HP makannya jalannya pelan sekali
jgn lupa mayoritas orang tua juga gitu terutama emak2x kalo kita ngebut marah2x tapi giliran ada kesempatan malah di suruh ngelanggar lalu lintas contoh hajar bahu jalan, lewat busway, liat lampu merah belok lagi merah kosong disuruh belok, atau gak pake seatbelt dkk padahal ini lebih fatal di banding ngebut tapi liat2x sikon
ilhami wrote: Tue Mar 29, 2022 10:00
Baca cerita nya offensive banget sih pengendara pelan tersebut ..
Memang sepelan apa mereka sih? Kisaran 60 kpj dan jarak kendaraan di depannya jauh gitu ya?
Sebenernya bukan offensive sama pengendara mobil yg pelan om. Kayanya warga sini pada keselnya sama lane hogger yg ga tau dirinya, udah tau pelan tp ngambil jalur paling kanan. Di klakson ga terima ngajak balapan, didiemin bikin macet. Sorry to say dan ga bermaksud menghina, tp sepengamatan sotoy ane yg kayak gini biasanya baru punya mobil, jd mobilnya dijalan ya yang jenis itu2 aja
gabisa dong... harus konsisten... batas kecepatan aja konsisten diatas 120 kena tilang ga liat traffic...
mau lari 60 aja ah biar ga ditilang. jauh dari overspeed, makin lambat makin aman kan.
sebenernya masalahnya bukan speed kalo di jalan orang mikirin posisi orang, banyak yang speednya pelan tapi gak punya aturan, lawan arah, di jalur kanan pelan2x, belok gak pake sein, maen potong jalan pelan tuh tapi lebih ngeselin dari yang ugal2xn malah kalo ugal2xan enak saya liat dia 1-10det dia ilang karena kenceng ud jauh dari saya kalo dia kecelakaan bukan urusan kita juga justru yang pelan dan gak tau aturan lebih nyebelin karena dia gak ilang2x dari pandangan kita mana pelan lagi belom kalo gerakannya seenak udel dia kita gak bisa prediksi kadang saya ketemu yang pelan mau saya potong kanan atau kiri eh dia ikutan ikutan belok ke arah jalur yang mau saya pake buat potong, di klakson saya liat gesturenya gak terima padahal saya klakson buat kasih tau posisi saya mau motong biar jgn belok
kalo suka liat supir taxi berantem sama orang terus orangnya emosi banget ya itu contohnya supir taxi emang pelan biar gak di bilang ugal2xan tapi pelannya gak pake aturan belok seenak dia terus ud di kasih tanda masih suka nyelonong kalo di bunderan ditambah suka pake jalur kanan buat pelan2x juga, giliran di labrak orang dia juga gak berasa salah karena bawa mobil pelan tapi pelannya seenak jidad dia
nah itu dia sepakat om...
saya paling khawatir ini pengendara yg biasa pelan dikanan.. statis dan abai sama kondisi jalanan sekitar... di dim ga ada respon... dan begitu kita mendekat mereka brake check.. kan membahayakan sekitar juga.. ini bahaya sekali.. apalagi sampe kita kasih isyarat dia malah respon ngajak ribut balik kyk gitu... dan ini ga cuman di tol kan...
tapi akhirnya yasudah kita yg masih waras ngalah... cari jalan lain, cuman gimana ya makin kesini fenomena lane hogger ini makin banyak... mungkin lagi ada masalah dilingkungannya... tapi kalo begini lebih ke mental driver sih yg perlu di monitor... karena accident bisa terjadi di kecepatan brp pun...
yang lebih nyebelin lagi klo lagi cruising 100kmh+ di lajur cepat, terus ada mobil yg masuk dgn kecepatan 60 & tanpa sen
rasanya anjimmmmm bgt
org" begini bikin saya naik pitam kadang, karena emg ngerusak ritme nyetir & jadi bahaya ke org belakang klo rem medadak
kejadian tuh di jagorawi kmrn saya lihat sendiri, pajero seruduk avanza sampe airbag keluar. di jalur kanan pula & situasi tol lagi plong. untung saya di lajur truk jadi bisa lihat
dah gitu kadang lanehogger klo abis kita salip dia malah nyalip balik, ga habis pikir
ChZ wrote: Tue Mar 29, 2022 5:55
Di sini tuh daripada speed cam lebih perlu kamera buat memantau manuver mobil. Kalo lari 150-160 lurus lurus aja depannya kosong mah gpp.
Banyak yang cuma lari 60-80 tapi zigzag mulu. Itu yang membahayakan. Blom yang sama depannya suka mepet mepet.
Tapi ya 120 itu masuk akal sih, drpd 100. Speedo mobil 130 jg kadang kebaca masih 122. Jadi 125 on speedo cingcai lah
nah ini yg bahaya oom, selap selip. resiko utk celakakan org lain lebih besar. apalagi klo macet, alamat tabrak beruntun itu
minimal klo ngebutnya pas kondisi kosong diri kita sendiri yg celaka
makanya saya gapernah mau ngebut sambil zig-zag gitu, soalnya effort lebih untuk pengurangan waktu yg ga signifikan juga
ilhami wrote: Tue Mar 29, 2022 10:00
Baca cerita nya offensive banget sih pengendara pelan tersebut ..
Memang sepelan apa mereka sih? Kisaran 60 kpj dan jarak kendaraan di depannya jauh gitu ya?
bukan masalah kecepatan, tapi mereka abai sama situasi sekitar, padahal depannya kosong plong gada org malah tetap statis
ga sadar klo dirinya lanehogger
ga sadar klo ada yg lebih cepat
ga sadar klo udah dikasih lampu/ klakson
and the list goes on....
saya pribadi pun ga akan minta pengendara/lanehogger tsb minggir klo memang kondisi jalan tolnya padat/ banyak mobil
tapi kan ini kosong, dah gitu sering kali jalur tengahnya lebih cepat karena lanehogger. terus ngapain ada jalur mendahului klo gitu?
b0ku wrote: Tue Mar 29, 2022 8:06
sebenernya masalahnya bukan speed kalo di jalan orang mikirin posisi orang, banyak yang speednya pelan tapi gak punya aturan, lawan arah, di jalur kanan pelan2x, belok gak pake sein, maen potong jalan pelan tuh tapi lebih ngeselin dari yang ugal2xn malah kalo ugal2xan enak saya liat dia 1-10det dia ilang karena kenceng ud jauh dari saya kalo dia kecelakaan bukan urusan kita juga justru yang pelan dan gak tau aturan lebih nyebelin karena dia gak ilang2x dari pandangan kita mana pelan lagi belom kalo gerakannya seenak udel dia kita gak bisa prediksi kadang saya ketemu yang pelan mau saya potong kanan atau kiri eh dia ikutan ikutan belok ke arah jalur yang mau saya pake buat potong, di klakson saya liat gesturenya gak terima padahal saya klakson buat kasih tau posisi saya mau motong biar jgn belok
kalo suka liat supir taxi berantem sama orang terus orangnya emosi banget ya itu contohnya supir taxi emang pelan biar gak di bilang ugal2xan tapi pelannya gak pake aturan belok seenak dia terus ud di kasih tanda masih suka nyelonong kalo di bunderan ditambah suka pake jalur kanan buat pelan2x juga, giliran di labrak orang dia juga gak berasa salah karena bawa mobil pelan tapi pelannya seenak jidad dia
nah itu dia sepakat om...
saya paling khawatir ini pengendara yg biasa pelan dikanan.. statis dan abai sama kondisi jalanan sekitar... di dim ga ada respon... dan begitu kita mendekat mereka brake check.. kan membahayakan sekitar juga.. ini bahaya sekali.. apalagi sampe kita kasih isyarat dia malah respon ngajak ribut balik kyk gitu... dan ini ga cuman di tol kan...
tapi akhirnya yasudah kita yg masih waras ngalah... cari jalan lain, cuman gimana ya makin kesini fenomena lane hogger ini makin banyak... mungkin lagi ada masalah dilingkungannya... tapi kalo begini lebih ke mental driver sih yg perlu di monitor... karena accident bisa terjadi di kecepatan brp pun...
yang lebih nyebelin lagi klo lagi cruising 100kmh+ di lajur cepat, terus ada mobil yg masuk dgn kecepatan 60 & tanpa sen
rasanya anjimmmmm bgt
org" begini bikin saya naik pitam kadang, karena emg ngerusak ritme nyetir & jadi bahaya ke org belakang klo rem medadak
kejadian tuh di jagorawi kmrn saya lihat sendiri, pajero seruduk avanza sampe airbag keluar. di jalur kanan pula & situasi tol lagi plong. untung saya di lajur truk jadi bisa lihat
dah gitu kadang lanehogger klo abis kita salip dia malah nyalip balik, ga habis pikir
Ini dia.. sepakat Om.. Jam 3 llpagi dari dumah sakit. saya di lajur paling kanan JORR simatupang menuju Ciledug..
Tiba2.. ada Jazz dari Bintaro arah Ciledug kecepatan 60 pindah dari paling kiri ke paling kanan gak pake sen.. Padahal jalanan kosong di lajur palimg kiri dan tengah..
Saya di kwcepatan 110, liat dia melipid terus ke kanan dah lasih lampu xan klakson, si Jazz maju terus..
Astaga.. langsung saya ngerem ke 60kph..
Bukannya saya kesel lanehogger.. saya kesel fengan pengemudi ga punya wtika dan gak liat spion hahahaha.. harusnya yg begini neh ga lulus SIM.. Kalau jalir depannya kosong, kecepatan gak kenceng, ya ngapain sih pindah jalur kanan ya. ckckck
Bahas fenomena lane hogger di sini marak menurut saya karena yah edukasi soal etika dan aturan mengemudi di indonesia sangat2 rendah dan itu diteruskan turun menurun.
Ibaratnya gini: bapak anak ngajarin anaknya nyetir mobil, sedangkan bapaknya sendiri asal bisa nyetir, yah otomatis anaknya jg asal bisa setir doang, soal aturan dan etika nomor sekian. Kursus mengemudi jg gitu, banyak yg nggak jelas dan merangkap calo SIM, yah jadilah kondisi jalanan kyk sekarang. Kalo di luar negeri gitu kan jelas, SIM gk bs nembak, kursus pun instrukturnya harus ada sertifikat dll.
Saya sendiri pun dulu begitu. Karena waktu belajar setir mobil, diajarin sopir, gk tau aturan dll. Sekali setirin bokap yg paham aturan, baru lah diomelin.
fl4b1e wrote: Tue Mar 29, 2022 11:49
Bukannya saya kesel lanehogger.. saya kesel fengan pengemudi ga punya wtika dan gak liat spion hahahaha.. harusnya yg begini neh ga lulus SIM.. Kalau jalir depannya kosong, kecepatan gak kenceng, ya ngapain sih pindah jalur kanan ya. ckckck
mau komen yang saya bold
gimana mau ga dilulusin wong ikut ujian aja enggak
b0ku wrote: Tue Mar 29, 2022 9:57
nah ini saya pernah di tol lingkar barat ada hrv pelan banget dia di jalur tengah saya mau salip dia dari kanan karena pas kananya baru kosong pas saya mau lewatin dia saya ud kasih klakson biar dia tau saya mau nyalip dia, pas saya mulai gas tambah power eh tiba2x dia belok kanan juga mau hantem depan mobil saya, akhirnya saya panik banting kanan eh liat ada pembatas jalan saya counter setirnya lagi belok kiri ampir hantem tuh HRV juga akhirnya saya reflek counter dikit ke kanan untung gak nabrak sama sekali padahal itu maen setirnya ud kasar sampe kendengeran suara ban pas saya buang ke kanan ampir nabrak pembatas jalan, parahnya pas saya lagi bawa pajero yang susah di handle kalo kena situasi kek gitu kalo bawa jazz mungkin digituin masih kek maen2x doank manuvernya
karena gak ada yang senggolan dan saya males ribut ama orang tolol akhirnya saya tinggal aja tancep gas jauh2x
bayangin aja bawa ladder frame lari 100kmh tiba2x buang setir kanan kiri karena panik
Beberapa kali gw jg suka nemu yg model gitu tuh di toll kalo lg pake innova .
Cara balesnya gini:
Pertama biasanya gw buntutin dulu di blakang doi sambil jaga jarak. (Jadi kg ketara klo kita kagak seneng sama kelakuan sang maha benar lane hogger tsb) sampe dapet space kosong buat salip, trus salip sampe depan dy sambil ngebanting setir potong tajem kek mau nabrakin body blakang - moncong mobil tuh driver.
Trus pas posisi udh didepan sejajar sama si kampret langsung teken pedal rem mendadak sampe speed turun ke 40 km/h . Otomatis doi jg rem sambil klakson + dim . Abis itu gw gaspol lagi bejek gas sampe mentok . Kluar asep item gerhana matahari ninggalin sampe lenyap dari kaca spion
Biasanya langsung pada kena mental digituin. Skalian kasih pelajaran jangan seenak udel dijalan
sebenernya si mau aturan kaya apa juga percuma kalau law enforcer tidak melaksanakan kerjaannya. aturan sudah ada dan jelas, mau ketinggalan zaman kek apa kek, daripada ga dikerjain dan cuma modal salam tempel...
kalo soal 120kph sih, udah bagus dinaikin dari 100kph. karena 100kph itu terlalu pelan dan bikin ngantuk untuk di jalan yg lurus monoton. apalagi kalau mobilnya nyaman dan bumpy road masih tidak terasa di 100kph.
soal lane hogger dan jalan pelan di tol, kalau di surabaya sini, terutama tol dalkotnya yg 3 lajur, lajur tengah malah dibuat jadi lajur lambat oleh truk. mengapa? karena lajur kiri aspalnya bergelombang, miring dan banyak yg rusak. jadinya mereka ogah lewat lajur kiri, sehingga jalan lambat di tengah. dan kalau mereka mau nyalip sesama truk lambat yg sama-sama di lajur tengah, ya mereka ambil lajur kanan. pokoknya sebisa mungkin mereka ga mau lewat lajur kiri.
entah gimana dengan kalian yg di daerah jakarta/jabar, dengernya truk di lajur kanan beneran ditilang? karena setahu saya truk dilarang di lajur kanan itu bukan himbauan, tapi memang peraturan resmi tertulis dengan sanksi.
kalau di surabaya sini sih enggak ada penindakan sama sekali, dengernya karena di jatim ada permainan.
b0ku wrote: Tue Mar 29, 2022 9:57
nah ini saya pernah di tol lingkar barat ada hrv pelan banget dia di jalur tengah saya mau salip dia dari kanan karena pas kananya baru kosong pas saya mau lewatin dia saya ud kasih klakson biar dia tau saya mau nyalip dia, pas saya mulai gas tambah power eh tiba2x dia belok kanan juga mau hantem depan mobil saya, akhirnya saya panik banting kanan eh liat ada pembatas jalan saya counter setirnya lagi belok kiri ampir hantem tuh HRV juga akhirnya saya reflek counter dikit ke kanan untung gak nabrak sama sekali padahal itu maen setirnya ud kasar sampe kendengeran suara ban pas saya buang ke kanan ampir nabrak pembatas jalan, parahnya pas saya lagi bawa pajero yang susah di handle kalo kena situasi kek gitu kalo bawa jazz mungkin digituin masih kek maen2x doank manuvernya
karena gak ada yang senggolan dan saya males ribut ama orang tolol akhirnya saya tinggal aja tancep gas jauh2x
bayangin aja bawa ladder frame lari 100kmh tiba2x buang setir kanan kiri karena panik
Beberapa kali gw jg suka nemu yg model gitu tuh di toll kalo lg pake innova .
Cara balesnya gini:
Pertama biasanya gw buntutin dulu di blakang doi sambil jaga jarak. (Jadi kg ketara klo kita kagak seneng sama kelakuan sang maha benar lane hogger tsb) sampe dapet space kosong buat salip, trus salip sampe depan dy sambil ngebanting setir potong tajem kek mau nabrakin body blakang - moncong mobil tuh driver.
Trus pas posisi udh didepan sejajar sama si kampret langsung teken pedal rem mendadak sampe speed turun ke 40 km/h . Otomatis doi jg rem sambil klakson + dim . Abis itu gw gaspol lagi bejek gas sampe mentok . Kluar asep item gerhana matahari ninggalin sampe lenyap dari kaca spion
Biasanya langsung pada kena mental digituin. Skalian kasih pelajaran jangan seenak udel dijalan
Kalo kaca film nya ga gelap bisa keliatan raut mukanya macem2 ada yang melotot, manyun, ngasih jari tengah abis digituin
sayangnya, banyak yang ga nyadar kalo dia salah jadi kita dianggap yang “ugal” sama si lane hogger tersebut. terutama driver2 baru bisa nyetir. jadi pesan kita ga sampai ke mereka
ilhami wrote: Tue Mar 29, 2022 10:00
Baca cerita nya offensive banget sih pengendara pelan tersebut ..
Memang sepelan apa mereka sih? Kisaran 60 kpj dan jarak kendaraan di depannya jauh gitu ya?
bukan masalah kecepatan, tapi mereka abai sama situasi sekitar, padahal depannya kosong plong gada org malah tetap statis
ga sadar klo dirinya lanehogger
ga sadar klo ada yg lebih cepat
ga sadar klo udah dikasih lampu/ klakson
and the list goes on....
saya pribadi pun ga akan minta pengendara/lanehogger tsb minggir klo memang kondisi jalan tolnya padat/ banyak mobil
tapi kan ini kosong, dah gitu sering kali jalur tengahnya lebih cepat karena lanehogger. terus ngapain ada jalur mendahului klo gitu?
Trus konyolnya kalo kita yg ngalah ke tengah mau nyusul lane hogger, dia malah ikut ngegas jg
Trus kadang ga nyadar diri mblnya apa dan yg dilawan mobil apa. Uda brp kali ngasepin manusia2 berotak primata model kaya gini
Terakhir kali brp bulan lalu ktmu lg manusia model primata kayak gini. jadi lane hogger dikanan, di dim gamau minggir, jalan cuman 80. Akhirnya saya ngalah susul dari tengah trus setelah nyusul dia saya ke kanan kecepatan saya 90-100kmh. eh tp ga lama dia nyusul lagi ke depan saya dan sengaja pelan lagi jalan dibawah 80 jalur kanan. Saya mau susul ke tengah malah ngehalang2in. Bikin naek darah jg kan akhirnya saya pepet trus saya kasih lampu jauh dan klakson2 trus aja sampe nyerah sendiri.
Saya setuju kalo ini diberlakukan, asal tuh lane hogger nyebelin yang ga ngerti bedanya lampu dekat dan lampu jauh itu juga sekalian ditilang.... Disundul salah, dibiarin juga bikin keki...
Pantesan tuh orang" yg jual laser LED makin laku aja saya lihat2, cocok buat bikin buta tuh lane hogger yg ga ngerti aturan di jalan tol...
Setuju, namun kameranya banyakin lah... tol trans jawa minimal 25 km sekali ada kamera. Kalo cuma di beberapa titik mah percuma, spotnya pasti orang hafal. Terus banyakin kamera juga di tol bintaro-bsd dan tol pamulang-serpong-alsut-kunciran-cgk karena tol sepi banyak dipake ababil kebut2an fotoin speedo upload ke ig biar dibilang keren.
Lanehogger mah susah dibaikin, di klakson marah di dim marah. Dahlah pake hukum rimba aja, brake check sampe minggir ke lajur tengah