Oh iyaaa.marvelio wrote: Sun Mar 27, 2022 17:54Samplenya diambil dari filter oli mbahSuryaputra wrote: Sun Mar 27, 2022 16:23 Wear resultnya jauhh.
Udah remap pula dgn kuda power jauh lbh gede.
Klo oli sy mah merem, megang amsoil sm q8, tinggal harganya aja murah mana![]()
![]()
![]()
Wajar kalau Fe / Iron wear resultnya tinggi, itu gram gram yg kesaring di filter oli ikut keuji semua![]()
Sy yakin Amsoil dan Q8 produknya bagus2 tp saya juga yakin yang bagus gak cuma Amsoil dan Q8 saja
Btw di 2GD saya lg pake Delvac 1 5W-40 nih. Tuang November awal, hari ini udah jalan 7500 KM. Rasanya masih joss dan suara adem meski mesin sudah remap + full exhaust upgrade, BBM juga biosol + HSS aja. 3rb lagi mau didrain, yg udah pernah coba Q8 T700 dibanding 8800 bedanya jauh banget gak ya? Pake Delvac 1 yg 5W40 ini penguapannya dikit banget. Kayanya memang cocok pake buntut 40
Oh ya, skrg banyak juga oli FK Massimo Diesel Max di bengkel2 remap diesel. Ada yg sudah pernah pakai?
Ya coba kita lihat kan si mbah satuday pk q8 8800
Hahahah.
To be fair ambil dr filter oli jg, jd metode nya sama
Dan keliatan brp banyak gram iron al dsb yg kena itung jg
Tapi itu even 30 ppm masih dalam batas normal.
Yg warning itu klo dah between 50 ppm, either lubrikasi oli atau mesinnya sendiri
Ya klo oli keraton, yg make sense msh 3 brand dan model,
Mobil 1, ams signature, q8 formula.
Mid level ada amsoil OE, sm q8 jg pny bbrp pilihan kelas mid nya.
Again ini pilihan pribadi based on UOA ajah sih.
Krn sy suka yg terukur

Yg lain, harganya dah di atas itu semua, kebutuhannya beda lg.
Kyk moty's, jelas bagus, cm harganya jauh di atas amsoil signature.
Ravenol, jg ngeri harganya

Klo pilihan entry, lbh banyak.
Semua mirip2 tinggal sesuaikan budget.
Jd makin ke atas harganya dgn kemampuan longer drain, pilihan emg makin dikit mbah.