Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
yanuarra wrote: Tue Mar 22, 2022 10:37
Mbah di bandung alamatnya dmn mbah? di PM dong brgkli ai lg main2 ke bandung bisa kalee liat2 snapon nya kitu, sukur2 dikasi megang-megang
so sorry mbah, sy cuma mau exist di dunia maya aja.
mbah rektor juga sering ngajak kopdar sampe ngiming2in dr bajigur, martabak, sampe kolam cetek tp sy selalu bilang omni itu cuma ada di dunia khayalan.
sebetulnya spy ga ketauan wajah omni tukang omdo kaya apa. biar yg kemakan omongan omni ga judging.
Wah ini kopdar ya musti diajakinnya sm mbah sultan jteam ini mah... Dari jauh2 masa ditolak yekan
yanuarra wrote: Tue Mar 22, 2022 10:37
Mbah di bandung alamatnya dmn mbah? di PM dong brgkli ai lg main2 ke bandung bisa kalee liat2 snapon nya kitu, sukur2 dikasi megang-megang
so sorry mbah, sy cuma mau exist di dunia maya aja.
mbah rektor juga sering ngajak kopdar sampe ngiming2in dr bajigur, martabak, sampe kolam cetek tp sy selalu bilang omni itu cuma ada di dunia khayalan.
sebetulnya spy ga ketauan wajah omni tukang omdo kaya apa. biar yg kemakan omongan omni ga judging.
Wah ini kopdar ya musti diajakinnya sm mbah sultan jteam ini mah... Dari jauh2 masa ditolak yekan
ga ngaruh ...
menurut sy mbah rektor udah nawarin sweet spot sy semua. martabak. sate kambing. kolam cetek.
so sorry mbah, sy cuma mau exist di dunia maya aja.
mbah rektor juga sering ngajak kopdar sampe ngiming2in dr bajigur, martabak, sampe kolam cetek tp sy selalu bilang omni itu cuma ada di dunia khayalan.
sebetulnya spy ga ketauan wajah omni tukang omdo kaya apa. biar yg kemakan omongan omni ga judging.
Wah ini kopdar ya musti diajakinnya sm mbah sultan jteam ini mah... Dari jauh2 masa ditolak yekan
ga ngaruh ...
menurut sy mbah rektor udah nawarin sweet spot sy semua. martabak. sate kambing. kolam cetek.
Profith83 wrote: Tue Mar 22, 2022 9:22
Wah saya sudah siapkan catatan mbah, belum penuh nih buku catatan nya.
Saya dulu yah asal pakai, mobil 5 thn dijual. Ngikut servis berkala bengkel
Past : Panther 92, Livina 97, Livina 2002, Panther 2003, Mobilio ecvt 2007, Innova diesel manual 2008,
Now : Innova diesel matic 2012, ANKI diesel matic 2017, HRV e cvt 2019
sy juga dulu gitu apalagi ada rutinitas pekerjaan. mana sempet nge-DIY. waktu luang cuma ada weekend, ga mau lah nongkrongin mobil, pilih jalan2 sm keluarga/temen aja.
skrg justru ngoprek jd bagian dr healing. tp bajet hrs rela demi tools n spare parts. awalnya terasa mahal pdhl kl dipikir2 engga juga. jauh lbh mahal kl dikit2 ke bengkel. apalagi kl seandainya mobil dipegang lama, balmod lah semua biaya tools. mobil nanti silih berganti tp tools kan tetap sm kita selamanya. makanya motto sy: tools are my soul mate and cars are just my b*tch.
Sebenarnya lebih enak sih beli mobil 5 thn dijual, kalau duit ada wakakaak untuk tiap 5 thn ganti
Gak repot, tiap tahun juga harga bekas mobil turun
Profith83 wrote: Tue Mar 22, 2022 12:56
Sebenarnya lebih enak sih beli mobil 5 thn dijual, kalau duit ada wakakaak untuk tiap 5 thn ganti
Gak repot, tiap tahun juga harga bekas mobil turun
yg lbh hebat lagi mobil lama jangan di tuker tambah. di. keep aja. jadi tiap beli mobil baru hitungannya nambah unit. ada tuh di yutupnya pengepul mobil, perempuan ibu2 koleksi mobilnya banyak bgt.
enak jg sih kaya gitu, krn tiap mobil kan punya memory beda2 bagi pemiliknya.
Omnibus wrote: Tue Mar 22, 2022 13:29
yg lbh hebat lagi mobil lama jangan di tuker tambah. di. keep aja. jadi tiap beli mobil baru hitungannya nambah unit. ada tuh di yutupnya pengepul mobil, perempuan ibu2 koleksi mobilnya banyak bgt.
enak jg sih kaya gitu, krn tiap mobil kan punya memory beda2 bagi pemiliknya.
Omnibus wrote: Tue Mar 22, 2022 13:29
yg lbh hebat lagi mobil lama jangan di tuker tambah. di. keep aja. jadi tiap beli mobil baru hitungannya nambah unit. ada tuh di yutupnya pengepul mobil, perempuan ibu2 koleksi mobilnya banyak bgt.
enak jg sih kaya gitu, krn tiap mobil kan punya memory beda2 bagi pemiliknya.
ngerawatnya gimana ya mbah?
crazy rich mana mau pusing .... yg penting fulus kokoh
Profith83 wrote: Tue Mar 22, 2022 12:56
Sebenarnya lebih enak sih beli mobil 5 thn dijual, kalau duit ada wakakaak untuk tiap 5 thn ganti
Gak repot, tiap tahun juga harga bekas mobil turun
yg lbh hebat lagi mobil lama jangan di tuker tambah. di. keep aja. jadi tiap beli mobil baru hitungannya nambah unit. ada tuh di yutupnya pengepul mobil, perempuan ibu2 koleksi mobilnya banyak bgt.
enak jg sih kaya gitu, krn tiap mobil kan punya memory beda2 bagi pemiliknya.
ampun mbah pelihara mobil 3 saja sudah berapa tu 1 thn sekali bayar STNK nya.
lapor mbah, 2gd sy semenjak ganti coolant udah 2x harus top up di tabung dr posisi L ke F. ga tau besok2 msh hrs top up ga.
sy yg ngebleed aja msh top up 2x, penasaran, mbah seberapa banyak waktu itu top up nya?
Mbah
Itu radiator 2gd kan ga ad tutup radiator yg model pegas kan yah, ngisep (aku benci fikiranku) aer nya gmana ?
Soalnya kl sepengertian ai, kan waktu ngisi nya aj model dr tabung reservoir yg pelan2 masup ke radiator dan enjin blok
Btw lg, waktu ai kuras total inofa ai (buka baut d enjin blok), abis ngisi cuman ngebleed skali aman sehh, cuman aneh nya level aer d reservoir ga perna bsa pas d titik F, slalu dibawah sikit
Ud ta coba lebiin sikit atau banyak jg tetep aj akhirnya di bawah F sikit mulu, anehh
lapor mbah, 2gd sy semenjak ganti coolant udah 2x harus top up di tabung dr posisi L ke F. ga tau besok2 msh hrs top up ga.
sy yg ngebleed aja msh top up 2x, penasaran, mbah seberapa banyak waktu itu top up nya?
Mbah
Itu radiator 2gd kan ga ad tutup radiator yg model pegas kan yah, ngisep (aku benci fikiranku) aer nya gmana ?
Soalnya kl sepengertian ai, kan waktu ngisi nya aj model dr tabung reservoir yg pelan2 masup ke radiator dan enjin blok
Btw lg, waktu ai kuras total inofa ai (buka baut d enjin blok), abis ngisi cuman ngebleed skali aman sehh, cuman aneh nya level aer d reservoir ga perna bsa pas d titik F, slalu dibawah sikit
Ud ta coba lebiin sikit atau banyak jg tetep aj akhirnya di bawah F sikit mulu, anehh
tutup reservoir yg plastik itu berpegas mbah. makanya ada tulisan 108kpa nya di tutup itu. krn itu pegas jd bisa ngisep dr reservoir.
kl turun terus berarti main yoyo tuh mbah, ada yg ga bisa keluar (*aku benci pikiranku)
paling caranya .... *titung ... coin anda habis, silahkan masukkan coin baru*
lapor mbah, 2gd sy semenjak ganti coolant udah 2x harus top up di tabung dr posisi L ke F. ga tau besok2 msh hrs top up ga.
sy yg ngebleed aja msh top up 2x, penasaran, mbah seberapa banyak waktu itu top up nya?
Saya ada top up 3x
1. top up tabung sisa 1/4 --> di hari yg sama
2. top up dibawah L sekitar 2cm --> di hari yg sama
3. top up di low --> besoknya
Setelah 1 minggu dr isi radiator, buka baut bleed yang mbah ajarain di reservoir malah naik sekitar 1 cm diatas F, saya sambil isi dikit sampai 2 cm diatas F
4. top up di low --> setelah 2 minggu dari isi radiator, setelah 1 minggu dari buka baut bleed.
hahahahaha, aneh kan?
2KD malah lebih aneh lagi, sudah check selama 1 bulan gak turun lah di bulan ke 3 turun tengah antara L dan F (gak inget persis kapan)
nah setelah bulan ke 3 monitor terus selama 1 bulan gak turun....
LAH bulan ke 8 mungkin gak ingat percisnya. Turun lagi antara L dan F
lapor mbah, 2gd sy semenjak ganti coolant udah 2x harus top up di tabung dr posisi L ke F. ga tau besok2 msh hrs top up ga.
sy yg ngebleed aja msh top up 2x, penasaran, mbah seberapa banyak waktu itu top up nya?
Mbah
Itu radiator 2gd kan ga ad tutup radiator yg model pegas kan yah, ngisep (aku benci fikiranku) aer nya gmana ?
Soalnya kl sepengertian ai, kan waktu ngisi nya aj model dr tabung reservoir yg pelan2 masup ke radiator dan enjin blok
Btw lg, waktu ai kuras total inofa ai (buka baut d enjin blok), abis ngisi cuman ngebleed skali aman sehh, cuman aneh nya level aer d reservoir ga perna bsa pas d titik F, slalu dibawah sikit
Ud ta coba lebiin sikit atau banyak jg tetep aj akhirnya di bawah F sikit mulu, anehh
tutup reservoir yg plastik itu berpegas mbah. makanya ada tulisan 108kpa nya di tutup itu. krn itu pegas jd bisa ngisep dr reservoir.
kl turun terus berarti main yoyo tuh mbah, ada yg ga bisa keluar (*aku benci pikiranku)
paling caranya .... *titung ... coin anda habis, silahkan masukkan coin baru*
ahh rupa nya berpegas
sudah kuduga
mirip2 kaya tutup reservoir nya VAG group punya kl gt
caranya ? pas nuang sembari pentil (fikiranku mlayang) buang angin nya dibuka, trus selang2 nya sembari di pencet2 remes gt kah ??
lapor mbah, 2gd sy semenjak ganti coolant udah 2x harus top up di tabung dr posisi L ke F. ga tau besok2 msh hrs top up ga.
sy yg ngebleed aja msh top up 2x, penasaran, mbah seberapa banyak waktu itu top up nya?
Mbah
Itu radiator 2gd kan ga ad tutup radiator yg model pegas kan yah, ngisep (aku benci fikiranku) aer nya gmana ?
Soalnya kl sepengertian ai, kan waktu ngisi nya aj model dr tabung reservoir yg pelan2 masup ke radiator dan enjin blok
Btw lg, waktu ai kuras total inofa ai (buka baut d enjin blok), abis ngisi cuman ngebleed skali aman sehh, cuman aneh nya level aer d reservoir ga perna bsa pas d titik F, slalu dibawah sikit
Ud ta coba lebiin sikit atau banyak jg tetep aj akhirnya di bawah F sikit mulu, anehh
Parkiran datar atau menurun atau menanjak?
Kalau saya pernah seperti itu, ingat saya isi terus sampai dia diatas F dikit gak turun.
Isi saja misal 1 cm diatas F. Nanti kalau sudah pakai 1 bulan baru tarik kelebihannya pakai suntikan kasih selang.
Selama masih turun, isi terus
lapor mbah, 2gd sy semenjak ganti coolant udah 2x harus top up di tabung dr posisi L ke F. ga tau besok2 msh hrs top up ga.
sy yg ngebleed aja msh top up 2x, penasaran, mbah seberapa banyak waktu itu top up nya?
Mbah
Itu radiator 2gd kan ga ad tutup radiator yg model pegas kan yah, ngisep (aku benci fikiranku) aer nya gmana ?
Soalnya kl sepengertian ai, kan waktu ngisi nya aj model dr tabung reservoir yg pelan2 masup ke radiator dan enjin blok
Btw lg, waktu ai kuras total inofa ai (buka baut d enjin blok), abis ngisi cuman ngebleed skali aman sehh, cuman aneh nya level aer d reservoir ga perna bsa pas d titik F, slalu dibawah sikit
Ud ta coba lebiin sikit atau banyak jg tetep aj akhirnya di bawah F sikit mulu, anehh
Parkiran datar atau menurun atau menanjak?
Kalau saya pernah seperti itu, ingat saya isi terus sampai dia diatas F dikit gak turun.
Isi saja misal 1 cm diatas F. Nanti kalau sudah pakai 1 bulan baru tarik kelebihannya pakai suntikan kasih selang.
Selama masih turun, isi terus
parkiran datar dan slalu dicek pas pagi2 sblom manasin mesin
ini radiator inofa emg aneh dr dulu, pas pake inofa bensin jadul jg gt, ngisi coolant reservoir musti pas plekkk plekk di titik F, ga bole lebih
beda kl di HRV, yg ada kurang mulu, enjin nya kelewat panas kl
tp aneh nya dl waktu pake lipindut, coolant ga perna kurang padahal enjin panas penggorengan itu
Itu radiator 2gd kan ga ad tutup radiator yg model pegas kan yah, ngisep (aku benci fikiranku) aer nya gmana ?
Soalnya kl sepengertian ai, kan waktu ngisi nya aj model dr tabung reservoir yg pelan2 masup ke radiator dan enjin blok
Btw lg, waktu ai kuras total inofa ai (buka baut d enjin blok), abis ngisi cuman ngebleed skali aman sehh, cuman aneh nya level aer d reservoir ga perna bsa pas d titik F, slalu dibawah sikit
Ud ta coba lebiin sikit atau banyak jg tetep aj akhirnya di bawah F sikit mulu, anehh
Parkiran datar atau menurun atau menanjak?
Kalau saya pernah seperti itu, ingat saya isi terus sampai dia diatas F dikit gak turun.
Isi saja misal 1 cm diatas F. Nanti kalau sudah pakai 1 bulan baru tarik kelebihannya pakai suntikan kasih selang.
Selama masih turun, isi terus
parkiran datar dan slalu dicek pas pagi2 sblom manasin mesin
ini radiator inofa emg aneh dr dulu, pas pake inofa bensin jadul jg gt, ngisi coolant reservoir musti pas plekkk plekk di titik F, ga bole lebih
beda kl di HRV, yg ada kurang mulu, enjin nya kelewat panas kl
tp aneh nya dl waktu pake lipindut, coolant ga perna kurang padahal enjin panas penggorengan itu
Saya EGP deh, selama turun isi terus waakakak, nanti kan lama kelamaan berhenti sendiri.
Anggap saja memang ada udara yang ter perangkap di engine blok.
Nanti kalau sudah gak turun.
lapor mbah, 2gd sy semenjak ganti coolant udah 2x harus top up di tabung dr posisi L ke F. ga tau besok2 msh hrs top up ga.
sy yg ngebleed aja msh top up 2x, penasaran, mbah seberapa banyak waktu itu top up nya?
Saya ada top up 3x
1. top up tabung sisa 1/4 --> di hari yg sama
2. top up dibawah L sekitar 2cm --> di hari yg sama
3. top up di low --> besoknya
Setelah 1 minggu dr isi radiator, buka baut bleed yang mbah ajarain di reservoir malah naik sekitar 1 cm diatas F, saya sambil isi dikit sampai 2 cm diatas F
4. top up di low --> setelah 2 minggu dari isi radiator, setelah 1 minggu dari buka baut bleed.
hahahahaha, aneh kan?
2KD malah lebih aneh lagi, sudah check selama 1 bulan gak turun lah di bulan ke 3 turun tengah antara L dan F (gak inget persis kapan)
nah setelah bulan ke 3 monitor terus selama 1 bulan gak turun....
LAH bulan ke 8 mungkin gak ingat percisnya. Turun lagi antara L dan F
itu krn pas dijejelin coolant baru waktu pertamanya si bleeder ga dibuka sehingga yg masuk jauh lbh sedikit drpd yg keluar. akibatnya skrg ngejar setoran dia.
sy jg kemaren ada salah dikit. kan habis di refill coolant baru sy start engine sampai suhu kerja normal, dibarengi dgn buka tutup reservoir dan bleeder reservoir. pas udah panas bgt, digas2 spy angin palsu pada mabur dr sistem, abis itu ditutup semua. besoknya kok di reservoir tinggal 1/4 tabung. nah harusnya sy cuma perlu tambahin aja sampe full. kesalahan sy malah buka bleeder lagi, yg ada jd naik di reservoir permukaan coolant nya tp di dlm radiator jd masuk angin palsu dr bleeder (krn posisi mesin dingin)
nanti kl sy nambah2 terus mau ta ulangi cara diatas.
Parkiran datar atau menurun atau menanjak?
Kalau saya pernah seperti itu, ingat saya isi terus sampai dia diatas F dikit gak turun.
Isi saja misal 1 cm diatas F. Nanti kalau sudah pakai 1 bulan baru tarik kelebihannya pakai suntikan kasih selang.
Selama masih turun, isi terus
parkiran datar dan slalu dicek pas pagi2 sblom manasin mesin
ini radiator inofa emg aneh dr dulu, pas pake inofa bensin jadul jg gt, ngisi coolant reservoir musti pas plekkk plekk di titik F, ga bole lebih
beda kl di HRV, yg ada kurang mulu, enjin nya kelewat panas kl
tp aneh nya dl waktu pake lipindut, coolant ga perna kurang padahal enjin panas penggorengan itu
Saya EGP deh, selama turun isi terus waakakak, nanti kan lama kelamaan berhenti sendiri.
Anggap saja memang ada udara yang ter perangkap di engine blok.
Nanti kalau sudah gak turun.
Yah tiap bulan 1x minim check ini dan itu
masalahnya sy ga kuatir krn pas masukin coolant baru itu hampir sama dgn yg keluar jd kemungkinan overheat kan ga ada. kl mbah beda, masuknya sedikit. itu yg bahaya. hehehehe
ViPerRed wrote: Wed Mar 23, 2022 2:51
ikut nimbrung mbah.
3bond RTV efektif kok, ane terapin sesuai petuah mbah marmut. itu CMP ga rembes lg skrg udh berbulan2.
sealant nya ane biarin kering 25 jam, tp sblm nya CMP ane bersihin total pake MAF cleaner, lobang CMP juga dibersihin smpe bener2 ga ada oli.
pindah sini aja yah, biar ga oot kalo di sebelah.
pake RTV apapun merknya asal ikutin petunjuk pasti aman.
cuma kan nggak semua orang mau/sanggup nungguin 24jam.... mangka dari itu ada sealer yang cepet kering. selesai oles musti langsung pasang, langsung kencengin baut/murnya, langsung isi oli. selesai.
lapor mbah, 2gd sy semenjak ganti coolant udah 2x harus top up di tabung dr posisi L ke F. ga tau besok2 msh hrs top up ga.
sy yg ngebleed aja msh top up 2x, penasaran, mbah seberapa banyak waktu itu top up nya?
Saya ada top up 3x
1. top up tabung sisa 1/4 --> di hari yg sama
2. top up dibawah L sekitar 2cm --> di hari yg sama
3. top up di low --> besoknya
Setelah 1 minggu dr isi radiator, buka baut bleed yang mbah ajarain di reservoir malah naik sekitar 1 cm diatas F, saya sambil isi dikit sampai 2 cm diatas F
4. top up di low --> setelah 2 minggu dari isi radiator, setelah 1 minggu dari buka baut bleed.
hahahahaha, aneh kan?
2KD malah lebih aneh lagi, sudah check selama 1 bulan gak turun lah di bulan ke 3 turun tengah antara L dan F (gak inget persis kapan)
nah setelah bulan ke 3 monitor terus selama 1 bulan gak turun....
LAH bulan ke 8 mungkin gak ingat percisnya. Turun lagi antara L dan F
itu krn pas dijejelin coolant baru waktu pertamanya si bleeder ga dibuka sehingga yg masuk jauh lbh sedikit drpd yg keluar. akibatnya skrg ngejar setoran dia.
sy jg kemaren ada salah dikit. kan habis di refill coolant baru sy start engine sampai suhu kerja normal, dibarengi dgn buka tutup reservoir dan bleeder reservoir. pas udah panas bgt, digas2 spy angin palsu pada mabur dr sistem, abis itu ditutup semua. besoknya kok di reservoir tinggal 1/4 tabung. nah harusnya sy cuma perlu tambahin aja sampe full. kesalahan sy malah buka bleeder lagi, yg ada jd naik di reservoir permukaan coolant nya tp di dlm radiator jd masuk angin palsu dr bleeder (krn posisi mesin dingin)
nanti kl sy nambah2 terus mau ta ulangi cara diatas.
hehe dikerjain nih sm sistem kaya gitu.
Justru waktu mesin panas saya pernah buka bleed nya wah naiknya cepat, dari posisi F jadi tumpah mbah. Justru kemasukan angin di dalam.
Kalau dingin dibuka baut bleed nya naik tapi gak banyak paling cuma 1 cm.