imansyx wrote: Thu Mar 17, 2022 11:02
Ini baut kap mesin, baut shock baut dll dibuka? Berarti bakal ada “luka” tanda baut baut udah dibuka kaya mobil repair habis accident kah?
kap mesin sepertinya mau ga mau ya. karena buat keperluan pengecatan.
tadi sore barusan mampir ke Daihatsu di daerah saya, kebetulan levelnya teratas karena ada Authorized Body Repair. SA Body Repair dengan sigap nanyain nomor rangka, dicek di web Daihatsu, aman, dan kemaren saya via WA juga sudah tanya ke Daihatsu Call Center juga aman. nah jadi ngobrol2 dengan SA tsb.
kesimpulan:
1. Recall sudah berjalan beberapa hari, sudah 4 kendaraan yang dikerjakan.
2. Pengerjaan sebaiknya 2 hari, karena mesti turun suspensi kiri kanan, kecuali drive shaft, juga pengecatan tentunya.
3. Pengerjaan dengan CO Shield Welding. seperti kata om Gadjahalphien diatas. Las ini untuk reinforcing (sesuai tebakan saya) jadi menambah titik las, dan dikerjakan dari bawah / kolong / fender. dan setelah itu dirapihkan sesuai standard pabrik.
hasilnya? memang nyebelin karena terlihat seperti body repair, kalau ga betah ya jual saja daripada mangkel jadi penyakit dan tentu di kemudian hari ini yg bakal banyak ribut ya pedege mobkas dan user non awam
btw, siapa tahu setelah di las gini jadi lebih stiff = handling nambah, lumayan kan
