Sabtu lalu short trip (Jakarta-Bandung-Rancabali : +/-450km)
Start jam09, Finish jam24
Via tol Jagorawi-MBZ-Cipularang-Soroja
Sabtu pagi ngga ada planning, ngobrol sebentar akhirnya sepakat ke Rancabali
Siap-siap, cek mobil sebentar, lanjut ke tol Jagorawi
Tiba diMBZ, lalulintas padat, cruising 80-100kmh. Overtaking & manuver effortless. Sambungan tol layang tidak terlalu mengganggu, dinikmati aja sepanjang 50km. Tiba-tiba ada patwal bawa rombongan, speed sekitar 100-140kmh. Cuma senyum-senyum, gimana rasanya itu perut kena guncangan sambungan tol
Tiba diCipularang, lalulintas padat, cruising 60-100kmh. Overtaking & manuver perlu effort. Perlu kickdown & atur speed untuk overtaking barisan truck. Coba mode eco-comfort-sport, akhirnya mode comfort paling cocok, walau perlu kickdown. Exit Pasteur, untuk makan di sekitar Riau & istirahat.
Tiba diSoroja, lalulintas lenggang, cruising 100-150kmh. Nyaman banget cruising s/d 150kmh, effortless. Sampai Rancabali, nyari teh & kopi singgah di Warung Kopi Gunung. Kita selalu ke tempat ini kalau trip ke Rancabali.
Jam19 start pulang. Tol Soroja traffic lenggang. Tol Cipularang traffic moderate. Masuk Cikampek langsung stuck, macet panjang s/d Karawang Barat efek pembangunan 3–>4lajur.
Akhirnya sampai RA km 9, sekitar jam2330. Isi Pertabo 500rb, sudah kembali full. Finish jam24 dirumah.
Summary,
- Driving & crusing 100-150kmh, effortless
- Mode comfort paling cocok diCipularang, speed 60-100kmh
- Efficient engine-transmission (F30 320i)
- Nyaman (walau set tek. ban 35)
- Fun to drive
Sheer Driving Pleasure