Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
klo mau ganti mufler ada merk BRD,khusus 2.8,
ada 1set sampe depan blakang,
lgsg ane sikat,
tarikan lebih plong,suara idle sedikit dung dung ,tp klo jalan bisa lebih halus gans,
bengkel yg masukin sendiri BRD,td bekas owner bengkel pake vrz 2.4 malah ngempos gak ada tenaga n suara melempem,
bengkel masih ada 1 stok lengkap brd dr depan sampe blakang khusus udah main turbo gede,
berhubung bnyk 1 GD yg tuning mau pesan banyak ke thailan gans,
ada 1set sampe depan blakang,
lgsg ane sikat,
tarikan lebih plong,suara idle sedikit dung dung ,tp klo jalan bisa lebih halus gans,
bengkel yg masukin sendiri BRD,td bekas owner bengkel pake vrz 2.4 malah ngempos gak ada tenaga n suara melempem,
bengkel masih ada 1 stok lengkap brd dr depan sampe blakang khusus udah main turbo gede,
berhubung bnyk 1 GD yg tuning mau pesan banyak ke thailan gans,
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1401
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Kabarnya dex memenuhi euro 4 kalau punya shell euro 5. Kalau biosol nggak tau tuh euro berapa.vanosz wrote: Thu Mar 10, 2022 0:23![]()
diesel euro 4 apa tuh gans,
ane isi solar pake euro brp tuh gans,
Screenshot_20220310-071855_Gallery.jpg
Screenshot_20220310-072000_Gallery.jpg
Screenshot_20220310-072028_Gallery.jpg
salam mobil diesel solar goceng gans,

Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1401
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
https://oto.detik.com/mobil/d-5977068/n ... itaTerkaitcoipan wrote: Tue Mar 08, 2022 12:47 Klo spk bulan ini dan dijanjiin bulan ini gmn ya? Otr jg masih pake yg lama di spk
Sama beda euro 2 dan 4 ad beda di tenaga? Apa sebatas emisi aja?
Jakarta - Jelang penerapan aturan Euro4 7 April 2022, para pabrikan tengah mempersiapkan produk guna memenuhi standar yang ditetapkan. Hal itu rupanya turut berpengaruh pada harga jual dari deretan kendaraan diesel itu sendiri.
Harga mobil diesel bakal terkerek. PT Toyota Astra Motor pun mengamini hal itu. Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy menyebut pihaknya akan melakukan penyesuaian harga termasuk pada Kijang Innova dan Fortuner bermesin diesel.
"Iya akan ada price adjustment, nilainya nanti ya. Untuk mesin diesel ya Euro4 mainly," ungkap Anton saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (10/3/2022).
Anton lebih lanjut menjelaskan kenaikan harga itu akan berlaku saat penerapan aturan Euro4. Kalau tak ada perubahan, maka konsumen yang membeli mobil diesel Toyota pada 7 April tak perlu heran bila harganya sudah naik.
Saat ini harga Toyota Fortuner bermesin diesel termurah dibanderol Rp 524,1 juta. Sedangkan varian termahalnya dijual dengan harga Rp 687 juta.
Sementara itu untuk Kijang Innova diesel harga paling murahnya adalah Rp 375,4 juta sampai yang termahal Rp 450,1 juta.
"Timing sesuai aturan, nilainya nanti ya," sambung Anton lagi.
Kendaraan diesel Toyota bukan hanya mobil penumpang. Mobil komersial bermesin diesel seperti Hilux, truk Dyna, dan Hiace pun akan mengalami penyesuaian harga.
Sekadar informasi, pemerintah berencana menerapkan standar emisi Euro 4 pada mesin kendaraan diesel mulai 2022. Peraturan itu tertuang dalam surat yang diterbitkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan No S 786/MENLHK-PPKL/SET/PKL.3/5/2020 tertanggal 20 Mei 2020.
Nantinya, semua produsen otomotif yang merakit kendaraan bermesin diesel akan mulai melakukan produksi pada 7 April 2022. Anjuran untuk beralih ke Euro 4 itu sebenarnya sudah tertuang di dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017.
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1401
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
https://oto.detik.com/tips-and-tricks/d ... sin-diesel
Jakarta - Indonesia akan menerapkan standar emisi Euro4 untuk mesin diesel pada bulan April 2022. Beberapa merek kendaraan komersil pun sudah ancang-ancang memperkenalkan produk truk dan bus terbaru dengan standar emisi Euro4. Bicara dari sisi teknologi, seperti apa perbedaan Euro2 dan Euro4?
Sebagai informasi regulasi emisi Euro1 telah diterapkan di Eropa sejak 1992, kemudian Euro2 pada 1996, Euro3 pada 2000, dan Euro4 pada 2005. Di Tanah Air sendiri penerapan standar emisi ini memang cukup terlambat.
Jika di Eropa kini sudah memberlakukan Euro6 sejak 2014, maka di Indonesia baru akan menerapkan Euro4. Berdasar Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI No. P.20/MENLHK/SETJEN-KUM.1/3/2017, peraturan Euro4 untuk mesin diesel berlaku sejak April 2022.
Nah, jika kendaraan sepeda motor melewati fase Euro3, maka untuk produk kendaraan roda empat atau lebih bermesin bensin atau diesel, langsung loncat dari standar emisi Euro2 ke Euro4.
Sekilas mengenai perbedaan teknologi Euro2 dan Euro4 di mesin diesel, terkait erat dengan komponen di dalam mesin. "Kalau Euro2 engine-nya masih bisa menggunakan injection pump dengan kadar sulfurnya 500ppm," terang Deputy General Manager PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Tri Hariyanto di Purwakarta, Rabu (9/3/2022).
"Sementara itu, kalau mesin Euro4 harus common rail, jadi injection pump sudah tidak ada lagi. Mesin ini pakai Exhaust Gas Recirculation (EGR) kemudian ada DOC (Diesel Oxidation Catalysts), dan juga bahan bakarnya maksimum di 50 ppm," sambung Tri.
Mengutip situs resmi Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), mesin diesel Euro2 memiliki kadar NOx (Nitrogen Oksida) 730 mg/km dan Partikulat Material (PM) 100 mg/km. Sementara mesin diesel Euro4 jauh lebih ramah lingkungan dengan kadar NOx 250 mg/km dan PM 25 mg/km.
Selain mesin lebih ramah lingkungan, teknologi Euro4 juga bikin kendaraan jadi lebih bertenaga. "Misal yang kelas Dutro, yang tadinya 110 PS di Euro2, akan naik jadi 115 PS di Euro4. Yang tadinya 130 PS, naik jadi 136 PS. Selain itu GVW juga naik, yang tadinya 5,2 naik menjadi 5,4. Yang tadinya 8,250 naik menjadi 8,6," bilang Tri.
Jakarta - Indonesia akan menerapkan standar emisi Euro4 untuk mesin diesel pada bulan April 2022. Beberapa merek kendaraan komersil pun sudah ancang-ancang memperkenalkan produk truk dan bus terbaru dengan standar emisi Euro4. Bicara dari sisi teknologi, seperti apa perbedaan Euro2 dan Euro4?
Sebagai informasi regulasi emisi Euro1 telah diterapkan di Eropa sejak 1992, kemudian Euro2 pada 1996, Euro3 pada 2000, dan Euro4 pada 2005. Di Tanah Air sendiri penerapan standar emisi ini memang cukup terlambat.
Jika di Eropa kini sudah memberlakukan Euro6 sejak 2014, maka di Indonesia baru akan menerapkan Euro4. Berdasar Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI No. P.20/MENLHK/SETJEN-KUM.1/3/2017, peraturan Euro4 untuk mesin diesel berlaku sejak April 2022.
Nah, jika kendaraan sepeda motor melewati fase Euro3, maka untuk produk kendaraan roda empat atau lebih bermesin bensin atau diesel, langsung loncat dari standar emisi Euro2 ke Euro4.
Sekilas mengenai perbedaan teknologi Euro2 dan Euro4 di mesin diesel, terkait erat dengan komponen di dalam mesin. "Kalau Euro2 engine-nya masih bisa menggunakan injection pump dengan kadar sulfurnya 500ppm," terang Deputy General Manager PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Tri Hariyanto di Purwakarta, Rabu (9/3/2022).
"Sementara itu, kalau mesin Euro4 harus common rail, jadi injection pump sudah tidak ada lagi. Mesin ini pakai Exhaust Gas Recirculation (EGR) kemudian ada DOC (Diesel Oxidation Catalysts), dan juga bahan bakarnya maksimum di 50 ppm," sambung Tri.
Mengutip situs resmi Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), mesin diesel Euro2 memiliki kadar NOx (Nitrogen Oksida) 730 mg/km dan Partikulat Material (PM) 100 mg/km. Sementara mesin diesel Euro4 jauh lebih ramah lingkungan dengan kadar NOx 250 mg/km dan PM 25 mg/km.
Selain mesin lebih ramah lingkungan, teknologi Euro4 juga bikin kendaraan jadi lebih bertenaga. "Misal yang kelas Dutro, yang tadinya 110 PS di Euro2, akan naik jadi 115 PS di Euro4. Yang tadinya 130 PS, naik jadi 136 PS. Selain itu GVW juga naik, yang tadinya 5,2 naik menjadi 5,4. Yang tadinya 8,250 naik menjadi 8,6," bilang Tri.
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
selamat nge dpf regen yaaa .... hehehe. 1gd di oz aja pada bete kl udah urusan dpf.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Thu May 04, 2017 14:22
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Innova
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Om bukannya DPF itu standard euro 5 ya? Kl baca2 sih euro 4 masih DOC yg maintenance freeOmnibus wrote:selamat nge dpf regen yaaa .... hehehe. 1gd di oz aja pada bete kl udah urusan dpf.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
yg skrg tuh udah ada doc. atau mungkin balik lagi posisinya ke dp. kita liat aja. tp kl ternyata dptnya dpf ya congrats aja hehe.nyotsaeba wrote: Thu Mar 10, 2022 13:53 Om bukannya DPF itu standard euro 5 ya? Kl baca2 sih euro 4 masih DOC yg maintenance free
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2553
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
ni dpf regen active (pke tombol) apa passive yak oomOmnibus wrote: Thu Mar 10, 2022 11:00 selamat nge dpf regen yaaa .... hehehe. 1gd di oz aja pada bete kl udah urusan dpf.
klo passive mesti dibawa lari mobilnya supaya rontok tuh kotoran di dpf

yg di oz emg pada bete kenapa oom klo boleh tau? gegara ngebul apa gimana oom
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
iya begitulah. hrs ada xtra care. udah improvement jg msh aja. baca aja disinidarrelund wrote: Thu Mar 10, 2022 16:23ni dpf regen active (pke tombol) apa passive yak oomOmnibus wrote: Thu Mar 10, 2022 11:00 selamat nge dpf regen yaaa .... hehehe. 1gd di oz aja pada bete kl udah urusan dpf.
klo passive mesti dibawa lari mobilnya supaya rontok tuh kotoran di dpf![]()
yg di oz emg pada bete kenapa oom klo boleh tau? gegara ngebul apa gimana oom
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Mungkin krna ini ada ipah bensin hybrid jaga2 ada kebijakan pembatasan biosolar subsidi + euro4
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
kalau di jkt si the notorious LC200 diesel UKOmnibus wrote: Thu Mar 10, 2022 11:00 selamat nge dpf regen yaaa .... hehehe. 1gd di oz aja pada bete kl udah urusan dpf.

modif stage 1-2 gampang, tapi kondisi normal saja sudah nyusahin tuh DPF. not to mention EGR. dikasih EGR delete kit entah nongol Engine check atau kena solar jelek, christmast light nongol di speedo


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
akhirnya..apa bisa 250...
disayangkan jalannya tambalan loncat2an...
salam mobil diesel isi solar goceng jarum sepet limit nyender pojok kanan kebawah,gassspooollllll
disayangkan jalannya tambalan loncat2an...
salam mobil diesel isi solar goceng jarum sepet limit nyender pojok kanan kebawah,gassspooollllll
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
wah enak isi solar gans,smgandi wrote: Thu Mar 10, 2022 5:12
Kabarnya dex memenuhi euro 4 kalau punya shell euro 5. Kalau biosol nggak tau tuh euro berapa.![]()
pake indo aja,
bagus murah gans,isi dompet kerasssss,
njelimet amat euro euro gans,
yang penting jalan gans,kencang irit gans,
jangan mau diperbudak sama mobil euro euro an...
jangan jd mental babu gans,
salam mobil diesel isi solar goceng gans,
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
ane kmrn sore isi solar ful dr nyala indikator gans,
langsung gaspoll gans,jarum sepet limit nyender pojok kanan kebawah gans,anti aliran siksa diri gans,pulse glide,anti katanya katanya gans,apalg aliran standar tapi ky suhu alias mbah,
sbelum ane serah terima mobil ke orang rumah ane tes gassss,,,,,polllll gans,
maklum perempuan yang pake kantor gans,aliran sama jarum sepet limit nyender hampir pojok kanan gans,,tapi gak pake kebawah,
gasssss,,,,,polllllll,
solar murni tanpa ratjoen,gak mau njelimetin diri soal euro dan i art belgedes gans,
kalo belum coba gak akan pernah tau,gassssssss,,pollllll
sing penting kencang irit awet,dompet susah lipat krn isi isi duit gans,
btw jarum sepet limit gak bisa lebih dr 200 gans,
langsung gaspoll gans,jarum sepet limit nyender pojok kanan kebawah gans,anti aliran siksa diri gans,pulse glide,anti katanya katanya gans,apalg aliran standar tapi ky suhu alias mbah,
sbelum ane serah terima mobil ke orang rumah ane tes gassss,,,,,polllll gans,
maklum perempuan yang pake kantor gans,aliran sama jarum sepet limit nyender hampir pojok kanan gans,,tapi gak pake kebawah,
gasssss,,,,,polllllll,
solar murni tanpa ratjoen,gak mau njelimetin diri soal euro dan i art belgedes gans,
kalo belum coba gak akan pernah tau,gassssssss,,pollllll
sing penting kencang irit awet,dompet susah lipat krn isi isi duit gans,
btw jarum sepet limit gak bisa lebih dr 200 gans,
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12527
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Hati2 mbah kompree, mobil gajah gtu.
Resiko tinggi:
- jika tiba2 ada genangan air (this is not mandalika)
- angin samping
Klo suka hi speed, sikat spk type r turboh
Resiko tinggi:
- jika tiba2 ada genangan air (this is not mandalika)
- angin samping
Klo suka hi speed, sikat spk type r turboh
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2521
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Itu semua jenis Innova dan Fortuner euro 4 semua ya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1755
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
orang rumahnya mbah kompre doyan ngebut juga?vanosz wrote: Sun Mar 13, 2022 0:26 ane kmrn sore isi solar ful dr nyala indikator gans,
langsung gaspoll gans,jarum sepet limit nyender pojok kanan kebawah gans,anti aliran siksa diri gans,pulse glide,anti katanya katanya gans,apalg aliran standar tapi ky suhu alias mbah,
sbelum ane serah terima mobil ke orang rumah ane tes gassss,,,,,polllll gans,
maklum perempuan yang pake kantor gans,aliran sama jarum sepet limit nyender hampir pojok kanan gans,,tapi gak pake kebawah,
gasssss,,,,,polllllll,
solar murni tanpa ratjoen,gak mau njelimetin diri soal euro dan i art belgedes gans,
kalo belum coba gak akan pernah tau,gassssssss,,pollllll
sing penting kencang irit awet,dompet susah lipat krn isi isi duit gans,
btw jarum sepet limit gak bisa lebih dr 200 gans,
Screenshot_20220312-191644_Gallery.jpg
Screenshot_20220312-191607_Gallery.jpg
Screenshot_20220313-070252_Video Player.jpg
Screenshot_20220313-070218_Video Player.jpg
wah, DNA keluarga pembalap ini kyknya
keep safe di jalan mbahbdan sampai di rumah dg selamat
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 204
- Joined: Thu Apr 25, 2013 20:47
- Location: jakarta
- Daily Vehicle: xpander sport AT 2020
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
ngeri bener itu gajah terbang larinya mentok kanan speedometernya
sangat berbakat buat jadi pembalap

sangat berbakat buat jadi pembalap

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
edann wkwkwk ini uda di remap om akirnya?vanosz wrote:ane kmrn sore isi solar ful dr nyala indikator gans,
langsung gaspoll gans,jarum sepet limit nyender pojok kanan kebawah gans,anti aliran siksa diri gans,pulse glide,anti katanya katanya gans,apalg aliran standar tapi ky suhu alias mbah,
sbelum ane serah terima mobil ke orang rumah ane tes gassss,,,,,polllll gans,
maklum perempuan yang pake kantor gans,aliran sama jarum sepet limit nyender hampir pojok kanan gans,,tapi gak pake kebawah,
gasssss,,,,,polllllll,
solar murni tanpa ratjoen,gak mau njelimetin diri soal euro dan i art belgedes gans,
kalo belum coba gak akan pernah tau,gassssssss,,pollllll
sing penting kencang irit awet,dompet susah lipat krn isi isi duit gans,
btw jarum sepet limit gak bisa lebih dr 200 gans,
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Suryaputra wrote: Sun Mar 13, 2022 1:59 Hati2 mbah kompree, mobil gajah gtu.
Resiko tinggi:
- jika tiba2 ada genangan air (this is not mandalika)
- angin samping
Klo suka hi speed, sikat spk type r turboh

kok mbah kompree,
coba jawab,
semua mobil ngebut pasti beresiko,setidaknya harus tau mobilnya kondisi seperti apa,
tapi emang sudah aliran gas,pake pol,
wah type r yah,
ane tadi mau beli gans,tapi gak ful ane pake,buat perempuan kantor,orangnya gak mau,jelek blakangnya lebay ktnya,manual pula,maklum sudah emak emak gans,
truk 1 GD aja sudah bukan ane pegang gans,kerja kantor taro parkiran,bolak balik naik gojek kantor dekat rumah,jumat balik rumah ane gans,
ngalah aja sama perempuan,
yah akhirnya beli toyota lagi ajalah,coupe sekalian buat ngeceng kantor,biar emak emak berasa abege umur 20an gitu gans,
klo ane sih cinta fortuner gans,mobil enak buat harian,ane kan gubrak gabruk nyetir gans,bilstein aja tiap 50 ribu km ganti gans,
yah klo keluar fortuner baru msh pake diesel monster ane akan beli itu aja gans,
ane cari yang ane rasa nyaman gans,kencang irit awet isi solar goceng gans,modelnya bagus pula,
walo bnyk yg saranin beli mobil eropa,beneran gak selera gans,udah hilang rasa,
yah jos lah fortuner gans
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
ini knp mbah kompree lagi,AbdulHakim wrote: Sun Mar 13, 2022 2:48
orang rumahnya mbah kompre doyan ngebut juga?
wah, DNA keluarga pembalap ini kyknya
keep safe di jalan mbahbdan sampai di rumah dg selamat![]()
oke trims gans
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
begtulah gans,
tapi entah knp ane masih senang pigibak,
mungkin suatu hari

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
36 tahun lalu ane pernah mau brenti sekolah gans,ngotot sama ortu,sekolah balap mobil,alexand wrote: Sun Mar 13, 2022 3:18 ngeri bener itu gajah terbang larinya mentok kanan speedometernya![]()
sangat berbakat buat jadi pembalap![]()

akhirnya ortu jelasin,zaman dulu ortu aja jualan warung sembako,
tp bsyukur ada rejeki msh bisa menyalurkan hobi,masih bisa gonta ganti beli mobil,
GOD IS GOOD,
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3030
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Wouww ud 1800 km aja odonya . Cepet jg si om . Gaspol mulu sihvanosz wrote: Sun Mar 13, 2022 0:26 ane kmrn sore isi solar ful dr nyala indikator gans,
langsung gaspoll gans,jarum sepet limit nyender pojok kanan kebawah gans,anti aliran siksa diri gans,pulse glide,anti katanya katanya gans,apalg aliran standar tapi ky suhu alias mbah,
sbelum ane serah terima mobil ke orang rumah ane tes gassss,,,,,polllll gans,
maklum perempuan yang pake kantor gans,aliran sama jarum sepet limit nyender hampir pojok kanan gans,,tapi gak pake kebawah,
gasssss,,,,,polllllll,
solar murni tanpa ratjoen,gak mau njelimetin diri soal euro dan i art belgedes gans,
kalo belum coba gak akan pernah tau,gassssssss,,pollllll
sing penting kencang irit awet,dompet susah lipat krn isi isi duit gans,
btw jarum sepet limit gak bisa lebih dr 200 gans,

S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1401
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Ceritanya pada bersaing mentokin speedo fortie sambil difoto nih. Hebat2, pada bernyali ya pengemudi GC tinggi.
Cuma hati2 aja ya jgn sampai terjadi hil2 yg mustahal.


Cuma hati2 aja ya jgn sampai terjadi hil2 yg mustahal.

Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi