Biar makin asik pake gambar…supersae wrote: Thu Mar 03, 2022 5:05 update harga pertamax turbo , pertadex , dexlite
https://www.gridoto.com/read/223167846/ ... 0?page=all


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Biar makin asik pake gambar…supersae wrote: Thu Mar 03, 2022 5:05 update harga pertamax turbo , pertadex , dexlite
https://www.gridoto.com/read/223167846/ ... 0?page=all
Ane masih pelihara 2kd jadul om wkwkkendibocor wrote: Thu Mar 03, 2022 7:23Nozzle ini di model keluaran thn brp om? Saya pake solar goceng uda ampir 90rb km masib aman sentosa si ni om. Btw om kiel ada diesel juga? Mirip2 mbl kita ya omKielConstantine wrote: Wed Mar 02, 2022 23:12Bahahahahaa … MU-X donk mbah …ginting wrote: Wed Mar 02, 2022 16:13 hmm...welcome to mesin warisan Majapahit atau warisan Sriwijaya lagi..
biar gak was was ama injektor rusak atau gak ada stok dex..
Ane sempet denger desas desus , semenjak pake nozzle model i-art agak rentan solar goceng nih mesin GD series . 2gd 1gd termasuk…
Ada yg injectornya mampet di odo sekitar 70rebu kilo . Ini baru desas desus ye…
Tar tungguin aja bbrapa tahun kedepan . Skarang mah colok solar goceng terosss. Sebodo teuing![]()
![]()
Waktu awal keluar ANF FL, kata alm pak soleh std 2 gd sekitar 170 HP. Ada yg kasih info injection pressure 2500 bar. Palisade/Santafe TM/DM cm 2000 bar. Jadi 2GD FL standard sebetulnya paling rentan kalo diisi biosolar. Coba cek webvanosz wrote: Thu Mar 03, 2022 13:53 desas desus siapa yang sebarin tuh gans,
ane isi solar nih gans,ane jadi was was gans,aduh gimana nih dr baru isi solar gans,
pdhl ane lagi nunggu 1000 km sambil nunggu info terbaru 1 GD ane liat di yutub sudah 291 HP remap gans,
ane jd ngeri habis isi solar gans,
mana klo lagi pas dibawa hampir selalu mentok pedal ke karpet gans,
mobilnya jarang dibawa sih gans,awet kilometernya
aduh basi gak tuh ya solar,bahaya gak ya gans,ane jadi takut rusak nih gans,.
apalg klo sudah remap lari 240,
bahaya gak ya gans,:big_childish:
Screenshot_20220303-203938_Video Player.jpg
Screenshot_20220303-204906_Video Player.jpg
Screenshot_20220303-205105_Video Player.jpg
Screenshot_20220303-204510_Gallery.jpg
Screenshot_20220303-204519_Gallery.jpg
Screenshot_20220303-204526_Gallery.jpg
KielConstantine wrote: Wed Mar 02, 2022 23:12Bahahahahaa … MU-X donk mbah …ginting wrote: Wed Mar 02, 2022 16:13 hmm...welcome to mesin warisan Majapahit atau warisan Sriwijaya lagi..
biar gak was was ama injektor rusak atau gak ada stok dex..
Ane sempet denger desas desus , semenjak pake nozzle model i-art agak rentan solar goceng nih mesin GD series . 2gd 1gd termasuk…
Ada yg injectornya mampet di odo sekitar 70rebu kilo . Ini baru desas desus ye…
Tar tungguin aja bbrapa tahun kedepan . Skarang mah colok solar goceng terosss. Sebodo teuing![]()
Cobain aja om biosol terus. Daripada isi dex harga ampir 3x lipat.vanosz wrote: Thu Mar 03, 2022 13:53 desas desus siapa yang sebarin tuh gans,
ane isi solar nih gans,ane jadi was was gans,aduh gimana nih dr baru isi solar gans,
pdhl ane lagi nunggu 1000 km sambil nunggu info terbaru 1 GD ane liat di yutub sudah 291 HP remap gans,
ane jd ngeri habis isi solar gans,
mana klo lagi pas dibawa hampir selalu mentok pedal ke karpet gans,
mobilnya jarang dibawa sih gans,awet kilometernya
aduh basi gak tuh ya solar,bahaya gak ya gans,ane jadi takut rusak nih gans,.
apalg klo sudah remap lari 240,
bahaya gak ya gans,:big_childish:
Screenshot_20220303-203938_Video Player.jpg
Screenshot_20220303-204906_Video Player.jpg
Screenshot_20220303-205105_Video Player.jpg
Screenshot_20220303-204510_Gallery.jpg
Screenshot_20220303-204519_Gallery.jpg
Screenshot_20220303-204526_Gallery.jpg
Wah mantap, pokoknya gocengmania never die omKielConstantine wrote: Thu Mar 03, 2022 9:06
Ane masih pelihara 2kd jadul om wkwk
Btw, karena masih desas desus jadi ane CMIIW ya
Semenjak 2gd facelift 2020 akhir sampe skarang . Dy model i-art semua itu.
Punya ente sih aman masih awal2 taon 2017 bahahahaha . Pokoknya solar goceng mania kita ..![]()
Tau tuhh … mungkin cuman hoax kali gans .. santai aja gans ..vanosz wrote: Thu Mar 03, 2022 13:53 desas desus siapa yang sebarin tuh gans,
ane isi solar nih gans,ane jadi was was gans,aduh gimana nih dr baru isi solar gans,
pdhl ane lagi nunggu 1000 km sambil nunggu info terbaru 1 GD ane liat di yutub sudah 291 HP remap gans,
ane jd ngeri habis isi solar gans,
mana klo lagi pas dibawa hampir selalu mentok pedal ke karpet gans,
mobilnya jarang dibawa sih gans,awet kilometernya
aduh basi gak tuh ya solar,bahaya gak ya gans,ane jadi takut rusak nih gans,.
apalg klo sudah remap lari 240,
bahaya gak ya gans,![]()
![]()
Ratjoen yg paling benar itu adalah yg spt si om vanos aka om kompre lakukan yaitu always pedal to carpet bawa mobilnya, jarum sepit always godek nyender nganan hahahah...ginting wrote:KielConstantine wrote: Wed Mar 02, 2022 23:12Bahahahahaa … MU-X donk mbah …ginting wrote: Wed Mar 02, 2022 16:13 hmm...welcome to mesin warisan Majapahit atau warisan Sriwijaya lagi..
biar gak was was ama injektor rusak atau gak ada stok dex..
Ane sempet denger desas desus , semenjak pake nozzle model i-art agak rentan solar goceng nih mesin GD series . 2gd 1gd termasuk…
Ada yg injectornya mampet di odo sekitar 70rebu kilo . Ini baru desas desus ye…
Tar tungguin aja bbrapa tahun kedepan . Skarang mah colok solar goceng terosss. Sebodo teuing![]()
Sejak Dex makin mahal maka ratjoen makin dicinta
itu Mannol oom, cetane improver...isi kaleng 500 ml..dituang ke 5 botol kecil...sekali tuang 1 botol itu sebelum solar...benzz89 wrote: Fri Mar 04, 2022 1:03Ratjoen yg paling benar itu adalah yg spt si om vanos aka om kompre lakukan yaitu always pedal to carpet bawa mobilnya, jarum sepit always godek nyender nganan hahahah...ginting wrote:KielConstantine wrote: Wed Mar 02, 2022 23:12
Bahahahahaa … MU-X donk mbah …
Ane sempet denger desas desus , semenjak pake nozzle model i-art agak rentan solar goceng nih mesin GD series . 2gd 1gd termasuk…
Ada yg injectornya mampet di odo sekitar 70rebu kilo . Ini baru desas desus ye…
Tar tungguin aja bbrapa tahun kedepan . Skarang mah colok solar goceng terosss. Sebodo teuing![]()
Sejak Dex makin mahal maka ratjoen makin dicinta
Gimana itu injector bisa mampet, lha wong tiap hari digeber terus pressurenya, kotoran bablas semuanya dr injector gak ada sisanya lg [emoji1]
Kalo mobil yg tiap hr jalan kaya kuda 300 km & di geber terus macem hiace nya travel2 yg pake mesin 1GD keknya sih aman2 aja itu injector pake solar goceng. Malah kalo jarang jalan (weekend car) itu yg lebih potensial macet... imho & cmiiw yah.
Btw itu ratjoen yg di botol kaca apaan itu om G? Bening amat? 2 ehn kah? Sehat bener itu si silva di kasih ratjoen ganda kek gitu [emoji106]
gak juga ah, itu kan menu standar perawatan toyota, kalo iya jebol udah brp ribu unit lg jogrog sekarangctopher7 wrote: Fri Mar 04, 2022 4:31 menurut saya kalo pake tmo 15w40 diganti tiap ceban km, full solar ya jebol lah pasti, apalagi kalo dibawa macet macetan jakarta
kalo pake oli bagus, sering digeber, pakein racun solar harusnya aman aman aja
so far saya 2gd iart remap uda jalan 11000 masih nga masalah. ditunggu pas 50 rebu dan 100 rebu ya reviewnya gimana
kmrn sempet isi dex full tank gara gara lagi jarang keluar rmh, sisanya bio solar dari awal
oli ya kasih yang 10w30 aja, lagi pake q8 skrg uda jalan 1000 km enak bener ini oli. mesin halus tarikan enteng. racun psdk
kalo 4d56 saya yakin kuat deh perawatan kyk gitu, uda perna coba sndiri. ganti oli pabrikan paling murah ditambah full bio solar sama ga aditif. pakai 60 ribu masih sehat mobilnyaSinclaire wrote:gak juga ah, itu kan menu standar perawatan toyota, kalo iya jebol udah brp ribu unit lg jogrog sekarangctopher7 wrote: Fri Mar 04, 2022 4:31 menurut saya kalo pake tmo 15w40 diganti tiap ceban km, full solar ya jebol lah pasti, apalagi kalo dibawa macet macetan jakarta
kalo pake oli bagus, sering digeber, pakein racun solar harusnya aman aman aja
so far saya 2gd iart remap uda jalan 11000 masih nga masalah. ditunggu pas 50 rebu dan 100 rebu ya reviewnya gimana
kmrn sempet isi dex full tank gara gara lagi jarang keluar rmh, sisanya bio solar dari awal
oli ya kasih yang 10w30 aja, lagi pake q8 skrg uda jalan 1000 km enak bener ini oli. mesin halus tarikan enteng. racun psdk
tikus percobaan sih gak perlu om, ini mobil niaga bukan x5/santa fe, yg beli bejibun, kalo dengan perawatan menu standar beres dan biosol aja gak bisa sampe 100 rb km, hilux ama hiace bisa kagak laku om.. gitu aja sih hahahaa, masa iya yg beli hiace buat travel ama hilux buat tambang isinya dex + oli q8/amsoil.. ama beli hotshot/psdk wkwkwkkwctopher7 wrote: Fri Mar 04, 2022 6:30kalo 4d56 saya yakin kuat deh perawatan kyk gitu, uda perna coba sndiri. ganti oli pabrikan paling murah ditambah full bio solar sama ga aditif. pakai 60 ribu masih sehat mobilnyaSinclaire wrote:gak juga ah, itu kan menu standar perawatan toyota, kalo iya jebol udah brp ribu unit lg jogrog sekarangctopher7 wrote: Fri Mar 04, 2022 4:31 menurut saya kalo pake tmo 15w40 diganti tiap ceban km, full solar ya jebol lah pasti, apalagi kalo dibawa macet macetan jakarta
kalo pake oli bagus, sering digeber, pakein racun solar harusnya aman aman aja
so far saya 2gd iart remap uda jalan 11000 masih nga masalah. ditunggu pas 50 rebu dan 100 rebu ya reviewnya gimana
kmrn sempet isi dex full tank gara gara lagi jarang keluar rmh, sisanya bio solar dari awal
oli ya kasih yang 10w30 aja, lagi pake q8 skrg uda jalan 1000 km enak bener ini oli. mesin halus tarikan enteng. racun psdk
ini pake injector piezo dengan treatment kyk gitu, ga yakin kuat om sampe 100 rebu injectornya tahan. saya sih ga brani nyoba sampe separah itu, tapi kalo om ada tikus percobaannya silahkan dicoba bisa di share disini
masuk akal.. logis banget omSinclaire wrote: Fri Mar 04, 2022 6:33tikus percobaan sih gak perlu om, ini mobil niaga bukan x5/santa fe, yg beli bejibun, kalo dengan perawatan menu standar beres dan biosol aja gak bisa sampe 100 rb km, hilux ama hiace bisa kagak laku om.. gitu aja sih hahahaa, masa iya yg beli hiace buat travel ama hilux buat tambang isinya dex + oli q8/amsoil.. ama beli hotshot/psdk wkwkwkkwctopher7 wrote: Fri Mar 04, 2022 6:30kalo 4d56 saya yakin kuat deh perawatan kyk gitu, uda perna coba sndiri. ganti oli pabrikan paling murah ditambah full bio solar sama ga aditif. pakai 60 ribu masih sehat mobilnyaSinclaire wrote:
gak juga ah, itu kan menu standar perawatan toyota, kalo iya jebol udah brp ribu unit lg jogrog sekarang
ini pake injector piezo dengan treatment kyk gitu, ga yakin kuat om sampe 100 rebu injectornya tahan. saya sih ga brani nyoba sampe separah itu, tapi kalo om ada tikus percobaannya silahkan dicoba bisa di share disini
Kalau dibilang untung2an ya bisa jadi ya, entah lg apes nemu solar busuk atau factory defect injectornya..Omnibus wrote: Fri Mar 04, 2022 7:42 masalahnya ada distorsi informasi selama ini. yaitu org yg beneran kena injectornya atau supply pump nya ga mau ngaku
tp kl kita sering nonton yutup lokal, ada kok yg mengemukakan. memang jumlah pasti failure rate nya brp ga ada yg tau kecuali atpm nya krn mrk ada data warranty claim. banyak faktor juga krn ga semua 5150 itu betul2 jelek bin kotor, banyak jg yg bersih kl di perkotaan.
itu di yutup ada kok yg udah bisa coba repair injector krn ada yg jual repair kit aftermarket nya meski kl yg sy tangkep success rate nya msh 50:50. komponen dalemnya kecil2 bgt, betul2 delicate, ada baret dikit aja error, mishandling aja cuma ngamplas dikit langsung error. yg bikin baret impurities dlm bbm nya.
baru kemaren sy nonton yutup, tuner diesel di jl panjang aja angkat tangan kl injector kena (bkn krn rusak tp krn ganti nozzle). yah segitu delicate nya emang benda itu. delicate tp juga kuat, bingung kan. ada yg ga rusak2 sampe 100rb km pake biosol. ya tp sehrsnya tahan 300rb km mungkin dgn bbm yg tepat.
ya makanya distorsi informasi kan,Sinclaire wrote: Fri Mar 04, 2022 7:54Kalau dibilang untung2an ya bisa jadi ya, entah lg apes nemu solar busuk atau factory defect injectornya..Omnibus wrote: Fri Mar 04, 2022 7:42 masalahnya ada distorsi informasi selama ini. yaitu org yg beneran kena injectornya atau supply pump nya ga mau ngaku
tp kl kita sering nonton yutup lokal, ada kok yg mengemukakan. memang jumlah pasti failure rate nya brp ga ada yg tau kecuali atpm nya krn mrk ada data warranty claim. banyak faktor juga krn ga semua 5150 itu betul2 jelek bin kotor, banyak jg yg bersih kl di perkotaan.
itu di yutup ada kok yg udah bisa coba repair injector krn ada yg jual repair kit aftermarket nya meski kl yg sy tangkep success rate nya msh 50:50. komponen dalemnya kecil2 bgt, betul2 delicate, ada baret dikit aja error, mishandling aja cuma ngamplas dikit langsung error. yg bikin baret impurities dlm bbm nya.
baru kemaren sy nonton yutup, tuner diesel di jl panjang aja angkat tangan kl injector kena (bkn krn rusak tp krn ganti nozzle). yah segitu delicate nya emang benda itu. delicate tp juga kuat, bingung kan. ada yg ga rusak2 sampe 100rb km pake biosol. ya tp sehrsnya tahan 300rb km mungkin dgn bbm yg tepat.
tapi masalah ketahanan secara general, saya cukup sering liat vlogger pemilik travel medan-meulaboh yg pakai reborn 2gd facelift maupun non, unit pflnya th 2018 km sudah 540.000 ribuan, biosolar dan oli murah unioil single grade sae40, bahkan filter solar ga tau asli apa gak tuh.. ini kan berarti mmg ketahanan mesinnya luar biasa..
1gd? sambangi saja pool travel jkt-bdg terdekat, udh jalan berapa itu mobil, perawatan ya standar saja, bbm biosol juga, mana ada aditif2..
jadi asumsi mobil pakai oli beres dan full biosol akan jebol dalam 100rb km itu hanya omong kosong belaka..
perlu diingat untuk seseorang memiliki mesin 2gd itu cukup beli hilux single cab manual 4x2 dengan harga hanya 270 jutaan.. apa iya ini mobil harus isi dex + oli keraton, kalau gak bakal jebol sblm 100 rb km? mending ga usah dijual sekalian ini mobil wkwkwk
ya betul, tp perlu diingat, solar yg biasa dipakai ditambang kita ga tau apa kualitasnya sama dgn pom2 biosol dikota besarOmnibus wrote: Fri Mar 04, 2022 8:10ya makanya distorsi informasi kan,Sinclaire wrote: Fri Mar 04, 2022 7:54Kalau dibilang untung2an ya bisa jadi ya, entah lg apes nemu solar busuk atau factory defect injectornya..Omnibus wrote: Fri Mar 04, 2022 7:42 masalahnya ada distorsi informasi selama ini. yaitu org yg beneran kena injectornya atau supply pump nya ga mau ngaku
tp kl kita sering nonton yutup lokal, ada kok yg mengemukakan. memang jumlah pasti failure rate nya brp ga ada yg tau kecuali atpm nya krn mrk ada data warranty claim. banyak faktor juga krn ga semua 5150 itu betul2 jelek bin kotor, banyak jg yg bersih kl di perkotaan.
itu di yutup ada kok yg udah bisa coba repair injector krn ada yg jual repair kit aftermarket nya meski kl yg sy tangkep success rate nya msh 50:50. komponen dalemnya kecil2 bgt, betul2 delicate, ada baret dikit aja error, mishandling aja cuma ngamplas dikit langsung error. yg bikin baret impurities dlm bbm nya.
baru kemaren sy nonton yutup, tuner diesel di jl panjang aja angkat tangan kl injector kena (bkn krn rusak tp krn ganti nozzle). yah segitu delicate nya emang benda itu. delicate tp juga kuat, bingung kan. ada yg ga rusak2 sampe 100rb km pake biosol. ya tp sehrsnya tahan 300rb km mungkin dgn bbm yg tepat.
tapi masalah ketahanan secara general, saya cukup sering liat vlogger pemilik travel medan-meulaboh yg pakai reborn 2gd facelift maupun non, unit pflnya th 2018 km sudah 540.000 ribuan, biosolar dan oli murah unioil single grade sae40, bahkan filter solar ga tau asli apa gak tuh.. ini kan berarti mmg ketahanan mesinnya luar biasa..
1gd? sambangi saja pool travel jkt-bdg terdekat, udh jalan berapa itu mobil, perawatan ya standar saja, bbm biosol juga, mana ada aditif2..
jadi asumsi mobil pakai oli beres dan full biosol akan jebol dalam 100rb km itu hanya omong kosong belaka..
perlu diingat untuk seseorang memiliki mesin 2gd itu cukup beli hilux single cab manual 4x2 dengan harga hanya 270 jutaan.. apa iya ini mobil harus isi dex + oli keraton, kalau gak bakal jebol sblm 100 rb km? mending ga usah dijual sekalian ini mobil wkwkwk
1. kan ga tau brp kali mobil itu sdh ganti injector. emangnya dia bikin pengumuman. triton tambang aja sering ganti injector taunya dr cenelnya soni setiawan.
2. kl memang tahan, ngapain itu org toyota minta ttd owner segala bahwa warranty engine void kl ga pakai dex? berarti kan ada data warranty claim yg kita ga tau n mrk tau n mungkin mrk mau spy claim rate nya turun krn lama2 boncos jg gantiin.
3. bengkel2 injector laku tuh berarti kan ada pasiennya dan rata2 kl dr yutup pas dibelah itu keliatan ex kerusakan akibat high water content yg bikin acid berlebih. jd jeroannya tuh ada semacam keraknya.
injector di diesel itu ibarat busi di mesin bensin. rusak ya ganti. knp direpair ga bisa sempurna, krn ada yg namanya compensation code di atas setiap injector ada qr code nya, itu yg dibaca ecu utk auto compensate semburan tiap injector krn ada toleransi dr pabrik ga 100% sama tiap injector. makanya kl ganti injector baru, compensation code itu di register di ecu nya pake obd.
ganti injector itu gampang semudah ganti busi, bedanya mahal, tp kan sdh teroffset dgn selisih harga biosol vs dex dlm waktu tertentu aka lbh murah ganti injector drpd pake dex. perusahaan travel tau itu.
Dapat uang bensin tapi dibeliin solar gpp tuh om?vipere wrote: Fri Mar 04, 2022 6:13 entahlah kenapa saya masih belum berani pake bio solar, saya 2kd aja bertahun2 isinya dex terus.hehe..tiap kali isi dex gak pernah ketemu temennya di pom bensin.tapi dari kantor sih tiap bulan dapet uang bensin, dapetnya udah fix sekian rp..,bukan based on bon dari pom bensin. btw harga injector berapa ya ? 28 juta ya 1 set ?
Dengan selisih dex dan bio 8550 rp, misal sebulan isi 132 liter, berarti selisih sekitar 1 juta per bulan,
garansi mesin 3 tahun, bearti selama 3 tahun hemat 36 juta ,kalo harga dex dan bio gak berubah.
Dibandingkan dengan harga injector 28 juta, berarti masih lebih murah ganti injector juga ya. hehe.
Ini 2kd nya lagi mau diganti 2gd 2022, isi biosolar aja dah kalo kayak gitu.![]()
Ga masalah, om. Ga dimintain struk isi bensin juga kok.Penikmat_Kopi wrote: Fri Mar 04, 2022 8:21Dapat uang bensin tapi dibeliin solar gpp tuh om?vipere wrote: Fri Mar 04, 2022 6:13 entahlah kenapa saya masih belum berani pake bio solar, saya 2kd aja bertahun2 isinya dex terus.hehe..tiap kali isi dex gak pernah ketemu temennya di pom bensin.tapi dari kantor sih tiap bulan dapet uang bensin, dapetnya udah fix sekian rp..,bukan based on bon dari pom bensin. btw harga injector berapa ya ? 28 juta ya 1 set ?
Dengan selisih dex dan bio 8550 rp, misal sebulan isi 132 liter, berarti selisih sekitar 1 juta per bulan,
garansi mesin 3 tahun, bearti selama 3 tahun hemat 36 juta ,kalo harga dex dan bio gak berubah.
Dibandingkan dengan harga injector 28 juta, berarti masih lebih murah ganti injector juga ya. hehe.
Ini 2kd nya lagi mau diganti 2gd 2022, isi biosolar aja dah kalo kayak gitu.![]()
![]()
Bio solar berbeda-beda tingkatannya.Sinclaire wrote: Fri Mar 04, 2022 7:54Kalau dibilang untung2an ya bisa jadi ya, entah lg apes nemu solar busuk atau factory defect injectornya..Omnibus wrote: Fri Mar 04, 2022 7:42 masalahnya ada distorsi informasi selama ini. yaitu org yg beneran kena injectornya atau supply pump nya ga mau ngaku
tp kl kita sering nonton yutup lokal, ada kok yg mengemukakan. memang jumlah pasti failure rate nya brp ga ada yg tau kecuali atpm nya krn mrk ada data warranty claim. banyak faktor juga krn ga semua 5150 itu betul2 jelek bin kotor, banyak jg yg bersih kl di perkotaan.
itu di yutup ada kok yg udah bisa coba repair injector krn ada yg jual repair kit aftermarket nya meski kl yg sy tangkep success rate nya msh 50:50. komponen dalemnya kecil2 bgt, betul2 delicate, ada baret dikit aja error, mishandling aja cuma ngamplas dikit langsung error. yg bikin baret impurities dlm bbm nya.
baru kemaren sy nonton yutup, tuner diesel di jl panjang aja angkat tangan kl injector kena (bkn krn rusak tp krn ganti nozzle). yah segitu delicate nya emang benda itu. delicate tp juga kuat, bingung kan. ada yg ga rusak2 sampe 100rb km pake biosol. ya tp sehrsnya tahan 300rb km mungkin dgn bbm yg tepat.
tapi masalah ketahanan secara general, saya cukup sering liat vlogger pemilik travel medan-meulaboh yg pakai reborn 2gd facelift maupun non, unit pflnya th 2018 km sudah 540.000 ribuan, biosolar dan oli murah unioil single grade sae40, bahkan filter solar ga tau asli apa gak tuh.. ini kan berarti mmg ketahanan mesinnya luar biasa..
1gd? sambangi saja pool travel jkt-bdg terdekat, udh jalan berapa itu mobil, perawatan ya standar saja, bbm biosol juga, mana ada aditif2..
jadi asumsi mobil pakai oli beres dan full biosol akan jebol dalam 100rb km itu hanya omong kosong belaka..
perlu diingat untuk seseorang memiliki mesin 2gd itu cukup beli hilux single cab manual 4x2 dengan harga hanya 270 jutaan.. apa iya ini mobil harus isi dex + oli keraton, kalau gak bakal jebol sblm 100 rb km? mending ga usah dijual sekalian ini mobil wkwkwk