Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
danielkt wrote: Mon Feb 28, 2022 4:02
Ini sih ok banget imo, mengingat sudah 200rb km lebih dan spt ini. Jangan mau dikomporin sales pakai oli mahal2, mungkin hasilnya juga ga akan beda signifikan
Ditunggu report nya lagi di 500 rb km
siapa bilang ga beda signifikan? DGO oil is da best
tarikan spt mobil F1. oci forever and ever and ever ....
DOHC Genuine Oil 0W0.jpg
...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
hehehe..mmg kemarin coba diraba bahkan pake kuku jg, ga berasa ada stepping, tenaga masih enak banget walaupun blm pernah tes kompresi, so far mau lanjutin dg oci sedikit dipersingkat
Oci tetep 10k jg gpp sih kak..
Kan sdh terbukti 260rb km, cmn gitu doank efeknya.. hanya discoloration..
Selagi bisa hemat, kenapa mesti boros..
Sekalian dimixed minyak goreng mbah + margarin.
Jd lebih hemat lagi ya kannn
Monmaap.. komentar menyindir minyak goreng,margarin dkk.. klo diulang2 mulu gini.. rasanya gak berfaedah ya om..
cuma concern di sulfur BBM aja,
pertamax down spec karena harga rival naik kali yaa
Pernah coba shell yang saingan pertamax gak om? Kok saya rasa lebih parah ya dari segi performa. Mungkin udah basi ... Kalo kepepet berapa kali isi soalnya deket rumah, selalu sepi.
Di mobil Captiva Diesel FL 2011, saya selalu pakai solar shell drpd PertaDex. Mesinnya jadi lebih tenang, nggak gemuruh gitu. Oli pakai Total Ineo MC3 5W30.
Kemarin minta tolong sopir ganti oli krn sdh 6 bulan, diganti oli Bardahl 10W40 CI-4. Terasa lebih berat, tapi getaran lebih reda. Beda W30 dan W40 apa sih, katanya kekentalan nya. Lalu apakah kalau lebih kental, pengamanan terhadap friksi dll akan lebih bagus ? Mohon pencerahan, suhu-suhu di sini. Terima kasih sebelumnya.
sarwani wrote: Sun Feb 27, 2022 2:18
Screenshot_2022-02-27-09-07-41-72_6012fa4d4ddec268fc5c7112cbb265e7.jpg
Ini sih ok banget imo, mengingat sudah 200rb km lebih dan spt ini.
Jangan mau dikomporin sales pakai oli mahal2, mungkin hasilnya juga ga akan beda signifikan
Ditunggu report nya lagi di 500 rb km
Lebih baik oli mainstream (original) dgn OCI pendek, drpd oli sultan OCI lewat dari 10.000 KM. Cuma buat performa, oli mahal sampai 10.000 KM pun engine msh makyusss gak terasa berat
Mau nanya, saya mau ganti oli untuk Yaris tahun 2013,
biasa saya ganti oli di Cakr* Moto*, ada mau coba Q8 tapi ternyata yg saya mau tidak ada stok,
saya lihat2 lagi ada Total Quartz 9000 Future 5w30 seharga 500.000rp / 4L, setelah iseng cek di toko ijo kenapa harganya di toko lain jauh lebih murah yah, ada yang jual 337.500rp / 4L, ada bedanya?
Dan untuk Total 9000 Future ini bisa dipakai untuk interval 1 tahun kah?
Mau nanya, saya mau ganti oli untuk Yaris tahun 2013,
biasa saya ganti oli di Cakr* Moto*, ada mau coba Q8 tapi ternyata yg saya mau tidak ada stok,
saya lihat2 lagi ada Total Quartz 9000 Future 5w30 seharga 500.000rp / 4L, setelah iseng cek di toko ijo kenapa harganya di toko lain jauh lebih murah yah, ada yang jual 337.500rp / 4L, ada bedanya?
Dan untuk Total 9000 Future ini bisa dipakai untuk interval 1 tahun kah?
danielkt wrote: Mon Feb 28, 2022 4:02
Ini sih ok banget imo, mengingat sudah 200rb km lebih dan spt ini. Jangan mau dikomporin sales pakai oli mahal2, mungkin hasilnya juga ga akan beda signifikan
Ditunggu report nya lagi di 500 rb km
siapa bilang ga beda signifikan? DGO oil is da best
tarikan spt mobil F1. oci forever and ever and ever ....
DOHC Genuine Oil 0W0.jpg
...
DGO gt loh
Ud lolos sertifikasi dexos 99999, API SZ plus malah
sarwani wrote: Mon Feb 28, 2022 1:47
hehehe..mmg kemarin coba diraba bahkan pake kuku jg, ga berasa ada stepping, tenaga masih enak banget walaupun blm pernah tes kompresi, so far mau lanjutin dg oci sedikit dipersingkat
sip no problem artinya, bukan material removal yg gimana banget.
thanks sharingnya om, jd tau di toyota pake hx6 oci 10k aja bisa 300k dgn tanpa masalah.
Ga smua toyota mbah
1TR itu kes spesial
Enjin noceng cc tp kapasitas radiator ama olmes ud mirip kaya truk engkel
Makanya ntuh bsa awet oli nya mbah, ga perna kepanasan
sarwani wrote: Mon Feb 28, 2022 1:47
hehehe..mmg kemarin coba diraba bahkan pake kuku jg, ga berasa ada stepping, tenaga masih enak banget walaupun blm pernah tes kompresi, so far mau lanjutin dg oci sedikit dipersingkat
sip no problem artinya, bukan material removal yg gimana banget.
thanks sharingnya om, jd tau di toyota pake hx6 oci 10k aja bisa 300k dgn tanpa masalah.
Ga smua toyota mbah
1TR itu kes spesial
Enjin noceng cc tp kapasitas radiator ama olmes ud mirip kaya truk engkel
Makanya ntuh bsa awet oli nya mbah, ga perna kepanasan
adriangaut wrote: Mon Feb 28, 2022 5:04
Numpang share juga, mesin mobil jadul tapi daily driven nih, suka keluar kota juga
wah, mau nebak tapi udah ada keterangan.
entah kenapa cuma mersides yang naruh selang vakum putih malang melintang.... gengges.
Hahahaha khasnya dia yaa M103 engine, tapi yang ini sih overengineered to be enjoyed gak kaya adeknya si M272 engine ecu laknat diatas mesin itu wkwkwk
Itu warnanya gelap gitu gapapa yaa oom sekalian? Performa oke sih, ga ada oli ngurang atau apa juga, tarikan juga masih lumayan ganas lah biar saya gak suka ngebut juga (paling kenceng lari 120ish wkwk) aliran santai asal sampai soalnya
sarwani wrote: Mon Feb 28, 2022 1:47
hehehe..mmg kemarin coba diraba bahkan pake kuku jg, ga berasa ada stepping, tenaga masih enak banget walaupun blm pernah tes kompresi, so far mau lanjutin dg oci sedikit dipersingkat
sip no problem artinya, bukan material removal yg gimana banget.
thanks sharingnya om, jd tau di toyota pake hx6 oci 10k aja bisa 300k dgn tanpa masalah.
Ga smua toyota mbah
1TR itu kes spesial
Enjin noceng cc tp kapasitas radiator ama olmes ud mirip kaya truk engkel
Makanya ntuh bsa awet oli nya mbah, ga perna kepanasan
jadi ingat toyota harrier, camry, atau alphard yg 2.4 manja bgt sama oli, sering denger balancer kena, salah satunya punya temen sendiri