Itu lampu warning filter solar kotor, kalo lampu indikator BBM kosong itu pas di samping jarum BBM sebelah kanan.
Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
2021 Fortuner VRZ
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Itu lampu indikator filter solar yg nyala om...Profith83 wrote:Om,
Ada yang pernah alami indikator BBM kalau hampir habis nyala.
Nah punya saya solar masih penuh tapi indikator BBM kosong nyala, biasanya nyala kalau dekat banget ke E
Kenapa yah?
kl kedip2 = water sedimentor/airnya sdh banyak.
Kl nyala terus = kotor filter solarnya.
Filsol ganti tiap 20 ribu/2 taon pakai yg aseli sih so far aman2 aja yah di 2KD ane.
Solar selalu yg goceng + addtive.
Kl filsor solar yg di tangki pernah bersihin di KM 100 ribu, bentuknya screen filter gitu, gak perlu ganti baru sih kl yg ini krn bisa dibersihin.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4589
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4589
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
indikator nyala terus. Iya sudah 2 thn 3 bulan. Selalu pakai additive jugabenzz89 wrote: ↑Fri Feb 25, 2022 9:00Itu lampu indikator filter solar yg nyala om...Profith83 wrote:Om,
Ada yang pernah alami indikator BBM kalau hampir habis nyala.
Nah punya saya solar masih penuh tapi indikator BBM kosong nyala, biasanya nyala kalau dekat banget ke E
Kenapa yah?
Indikator BBM hampir habis.jpg
kl kedip2 = water sedimentor/airnya sdh banyak.
Kl nyala terus = kotor filter solarnya.
Filsol ganti tiap 20 ribu/2 taon pakai yg aseli sih so far aman2 aja yah di 2KD ane.
Solar selalu yg goceng + addtive.
Kl filsor solar yg di tangki pernah bersihin di KM 100 ribu, bentuknya screen filter gitu, gak perlu ganti baru sih kl yg ini krn bisa dibersihin.
Waktu bersihkan di KM 100rb itu pemakaian berapa tahun dan apakah kotor sekali?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Kalau tidak salah ingat sdh 8 taon & lumayan kotor juga om, pernah ane post juga di mari.Profith83 wrote:indikator nyala terus. Iya sudah 2 thn 3 bulan. Selalu pakai additive jugabenzz89 wrote: ↑Fri Feb 25, 2022 9:00Itu lampu indikator filter solar yg nyala om...Profith83 wrote:Om,
Ada yang pernah alami indikator BBM kalau hampir habis nyala.
Nah punya saya solar masih penuh tapi indikator BBM kosong nyala, biasanya nyala kalau dekat banget ke E
Kenapa yah?
Indikator BBM hampir habis.jpg
kl kedip2 = water sedimentor/airnya sdh banyak.
Kl nyala terus = kotor filter solarnya.
Filsol ganti tiap 20 ribu/2 taon pakai yg aseli sih so far aman2 aja yah di 2KD ane.
Solar selalu yg goceng + addtive.
Kl filsor solar yg di tangki pernah bersihin di KM 100 ribu, bentuknya screen filter gitu, gak perlu ganti baru sih kl yg ini krn bisa dibersihin.
Waktu bersihkan di KM 100rb itu pemakaian berapa tahun dan apakah kotor sekali?
Beli mobil dr baru sih om & belum pernah bersihin filter solar di tangki sama sekali, cuman gegara om Turbo ingetin jd ane baru bersihin.
Abis bebersih tangki & filternya lalu ane isiin dex full tank deh, pengen rasain dex murni tanpa kotoran di tangki + sayang jg isi bio solar, takut kotor lg hahahah [emoji1]
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 64
- Joined: Wed Jun 12, 2013 8:36
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Saya ada 3-4 detik baru mati, indikator oli setelah startChtim wrote: ↑Thu Feb 10, 2022 2:39 Halo para suhu. Saya newbie disini , baru join dan juga baru pegang Innova diesel AT 2012.
Mau tanya aja kalo dari start dingin sampai mesin nyala, lampu indikator oli mati berapa detik ya ?
Lalu ada asap sedikit kalo buka tutup oli di saat mesin menyala dan sudah panas, apa normal. So far sih ga ada asap putih di knalpot dan tenaga masih OK.
Terima kasih ...
uda cukup lama begini, even abis ganti olie.
kurang paham juga kenapa maybe sensor olie kotor. Tapi sofar no problem
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Thu Feb 10, 2022 2:24
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Thank you om, minimal ada temen...
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Thu Mar 24, 2022 9:37
- Location: semarang
- Daily Vehicle: innova
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
hallo oom2 semua...pemakai baru innova 2kd nih(udah remap,IC,downpipe).. mau tanya adakah disini pemakai 2kd manual yg udah pernah coba ganti final gear matic 11x41 kah? gigi 5 di 100kmh dapet diRPM brp yaa? risih bgt nih klo bw 2kd manual ditol, mesin high rev muluu ga bisa kalem jarum rpmnya. jalan 100kmh gigi 5 udah 2800an RPM aja. nuhuun sebelumnya atas pencerahannya..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 95
- Joined: Sun Oct 04, 2015 1:59
- Location: Surabaya
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Halo,
saya ada D4D A/T 2008 kilometer 350 ribu.
sebelumnya di record pakai oli matic merk Aisin AFW+
Sekarang saya mau flushing oli maticnya.. kira-kira kalau flushing butuh berapa liter ya?
kalau kata Beres, cukup 2 galon (total 8 liter) untuk flushing, olinya pakai TMO IV
kan ini sebelumnya pakai Aisin, kalau diflush 8 liter pakai TMO di beres, kira2 sudah cukup atau tidak ya?
saya takut olinya tercampur malah bikin bahaya oli maticnya..
mohon pencerahan
terima kasih
saya ada D4D A/T 2008 kilometer 350 ribu.
sebelumnya di record pakai oli matic merk Aisin AFW+
Sekarang saya mau flushing oli maticnya.. kira-kira kalau flushing butuh berapa liter ya?
kalau kata Beres, cukup 2 galon (total 8 liter) untuk flushing, olinya pakai TMO IV
kan ini sebelumnya pakai Aisin, kalau diflush 8 liter pakai TMO di beres, kira2 sudah cukup atau tidak ya?
saya takut olinya tercampur malah bikin bahaya oli maticnya..
mohon pencerahan
terima kasih
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 851
- Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
- Location: Sub
- Daily Vehicle: Sepeda Ontel
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Knp tidak pakai aisin AFW+ lg aja om kalau takut kontaminasi?padmalotus wrote: ↑Mon Apr 04, 2022 11:13 Halo,
saya ada D4D A/T 2008 kilometer 350 ribu.
sebelumnya di record pakai oli matic merk Aisin AFW+
Sekarang saya mau flushing oli maticnya.. kira-kira kalau flushing butuh berapa liter ya?
kalau kata Beres, cukup 2 galon (total 8 liter) untuk flushing, olinya pakai TMO IV
kan ini sebelumnya pakai Aisin, kalau diflush 8 liter pakai TMO di beres, kira2 sudah cukup atau tidak ya?
saya takut olinya tercampur malah bikin bahaya oli maticnya..
mohon pencerahan
terima kasih
-
- SM Specialist
- Posts: 21998
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
350 rb km rekomen ganti Filter ATF nya jugapadmalotus wrote:Halo,
saya ada D4D A/T 2008 kilometer 350 ribu.
sebelumnya di record pakai oli matic merk Aisin AFW+
Sekarang saya mau flushing oli maticnya.. kira-kira kalau flushing butuh berapa liter ya?
kalau kata Beres, cukup 2 galon (total 8 liter) untuk flushing, olinya pakai TMO IV
kan ini sebelumnya pakai Aisin, kalau diflush 8 liter pakai TMO di beres, kira2 sudah cukup atau tidak ya?
saya takut olinya tercampur malah bikin bahaya oli maticnya..
mohon pencerahan
terima kasih
Toped - Euroline ada
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Kalau sudah buka oil pan matic & ganti filter sih better sekalian bersihin body valve (turun body valve).Turboman wrote:350 rb km rekomen ganti Filter ATF nya jugapadmalotus wrote:Halo,
saya ada D4D A/T 2008 kilometer 350 ribu.
sebelumnya di record pakai oli matic merk Aisin AFW+
Sekarang saya mau flushing oli maticnya.. kira-kira kalau flushing butuh berapa liter ya?
kalau kata Beres, cukup 2 galon (total 8 liter) untuk flushing, olinya pakai TMO IV
kan ini sebelumnya pakai Aisin, kalau diflush 8 liter pakai TMO di beres, kira2 sudah cukup atau tidak ya?
saya takut olinya tercampur malah bikin bahaya oli maticnya..
mohon pencerahan
terima kasih
Toped - Euroline ada
Ane kemarin KM 147 ribu bersihin filter matic (menurut ane sih bisa dibersihin krn bentuknya screen) & body valve + kuras oli matic + kasih conditioner (xado AMC stage 1 revitalizant maximum 30 ml) hasilnya joss gondos.
Tapi KM sdh 350 ribu & kl tdk pernah dibersihin sama sekali better ganti aja krn takutnya sdh jenuh screennya & sdh tdk optimal dibersihkan lg.
Pernah nanya om Agus AGS matic, menurut beliau sih dia tdk pernah ganti itu filter matic Aisin A3040 alias life time.
Menurut ane sih kl cuman ganti filter matic aja tanpa bebersih body valve, hasilnya tidak/kurang optimal, saran dr Agus AGS sih jg begitu.
Hasil investigasi setelah bongkar body valve di KM 147 ribu (beli mobil dr baru belum pernah dibersihkan) di jalur2 tertentu ternyata ada kotoran.
Setelah dibersihkan shfiting sgt jauh membaik, hampir tdk ada loss power & gear shift lever jg lebih enteng. Oli matic tetap pakai PTT 1A krn sdh cocok dgn karakter sportnya.
Sebelumnya ganti oli matic di pan aja 4 lt, jalan 1.000 KM lalu bongkar body valve habis hampir 7 lt, total hampir 11 lt. Waktu ganti 4 lt aja sdh berasa itu efeknya, padahal oli matic lama baru jalan 17 ribuan KM/2,5 taon
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 95
- Joined: Sun Oct 04, 2015 1:59
- Location: Surabaya
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Mau ganti TMO saja, sebab posisi beres di sebelah kantor jadi mudah kalau service..well wrote: ↑Mon Apr 04, 2022 12:37Knp tidak pakai aisin AFW+ lg aja om kalau takut kontaminasi?padmalotus wrote: ↑Mon Apr 04, 2022 11:13 Halo,
saya ada D4D A/T 2008 kilometer 350 ribu.
sebelumnya di record pakai oli matic merk Aisin AFW+
Sekarang saya mau flushing oli maticnya.. kira-kira kalau flushing butuh berapa liter ya?
kalau kata Beres, cukup 2 galon (total 8 liter) untuk flushing, olinya pakai TMO IV
kan ini sebelumnya pakai Aisin, kalau diflush 8 liter pakai TMO di beres, kira2 sudah cukup atau tidak ya?
saya takut olinya tercampur malah bikin bahaya oli maticnya..
mohon pencerahan
terima kasih
dan bisa reimburse kantor
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 95
- Joined: Sun Oct 04, 2015 1:59
- Location: Surabaya
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
8 litre untuk flushing ganti merk olimatic cukup ya Om?Turboman wrote: ↑Wed Apr 06, 2022 4:51350 rb km rekomen ganti Filter ATF nya jugapadmalotus wrote:Halo,
saya ada D4D A/T 2008 kilometer 350 ribu.
sebelumnya di record pakai oli matic merk Aisin AFW+
Sekarang saya mau flushing oli maticnya.. kira-kira kalau flushing butuh berapa liter ya?
kalau kata Beres, cukup 2 galon (total 8 liter) untuk flushing, olinya pakai TMO IV
kan ini sebelumnya pakai Aisin, kalau diflush 8 liter pakai TMO di beres, kira2 sudah cukup atau tidak ya?
saya takut olinya tercampur malah bikin bahaya oli maticnya..
mohon pencerahan
terima kasih
Toped - Euroline ada
Baik, saya ganti sekalian ATF filter
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 95
- Joined: Sun Oct 04, 2015 1:59
- Location: Surabaya
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
wah, 147km saja sudah ada kotoran begitu ya Om, apalagi punya saya ini.benzz89 wrote: ↑Wed Apr 06, 2022 6:20Kalau sudah buka oil pan matic & ganti filter sih better sekalian bersihin body valve (turun body valve).Turboman wrote:350 rb km rekomen ganti Filter ATF nya jugapadmalotus wrote:Halo,
saya ada D4D A/T 2008 kilometer 350 ribu.
sebelumnya di record pakai oli matic merk Aisin AFW+
Sekarang saya mau flushing oli maticnya.. kira-kira kalau flushing butuh berapa liter ya?
kalau kata Beres, cukup 2 galon (total 8 liter) untuk flushing, olinya pakai TMO IV
kan ini sebelumnya pakai Aisin, kalau diflush 8 liter pakai TMO di beres, kira2 sudah cukup atau tidak ya?
saya takut olinya tercampur malah bikin bahaya oli maticnya..
mohon pencerahan
terima kasih
Toped - Euroline ada
Ane kemarin KM 147 ribu bersihin filter matic (menurut ane sih bisa dibersihin krn bentuknya screen) & body valve + kuras oli matic + kasih conditioner (xado AMC stage 1 revitalizant maximum 30 ml) hasilnya joss gondos.
Tapi KM sdh 350 ribu & kl tdk pernah dibersihin sama sekali better ganti aja krn takutnya sdh jenuh screennya & sdh tdk optimal dibersihkan lg.
Pernah nanya om Agus AGS matic, menurut beliau sih dia tdk pernah ganti itu filter matic Aisin A3040 alias life time.
Menurut ane sih kl cuman ganti filter matic aja tanpa bebersih body valve, hasilnya tidak/kurang optimal, saran dr Agus AGS sih jg begitu.
Hasil investigasi setelah bongkar body valve di KM 147 ribu (beli mobil dr baru belum pernah dibersihkan) di jalur2 tertentu ternyata ada kotoran.
Setelah dibersihkan shfiting sgt jauh membaik, hampir tdk ada loss power & gear shift lever jg lebih enteng. Oli matic tetap pakai PTT 1A krn sdh cocok dgn karakter sportnya.
Sebelumnya ganti oli matic di pan aja 4 lt, jalan 1.000 KM lalu bongkar body valve habis hampir 7 lt, total hampir 11 lt. Waktu ganti 4 lt aja sdh berasa itu efeknya, padahal oli matic lama baru jalan 17 ribuan KM/2,5 taon20220320_131429.jpg20220320_131434.jpg20220320_131424.jpg20220320_124802.jpg20220320_104152.jpg20220320_100635.jpg20220320_122118.jpg20220320_122026.jpg20220320_111851.jpg20220320_122152.jpg20220320_100218.jpg20220320_140041.jpg20220320_140149.jpg20220317_172959.jpg20220314_103434.jpg
Terima kasih untuk sharingnya
akan saya ganti jg ATF filternya
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Wed Dec 28, 2016 3:11
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Om turboman. Saya masih bingung. Inova diesel v 2008 matic km aktual 250 RB. Oli mesin yg rekomendasi merek apa ya? Kekentalan nya sih kalo saya bacaw di forum yg baik 10w-40
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Thu May 05, 2011 5:29
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Slmt malam rekan2. Mau tny apa ada yg pake shock absorber merk Amada Xtreme? Kalo ada gmn feelnya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1503
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Odo 350rb km ni matiknya udah pernah overhaul om?padmalotus wrote: ↑Mon Apr 04, 2022 11:13 Halo,
saya ada D4D A/T 2008 kilometer 350 ribu.
sebelumnya di record pakai oli matic merk Aisin AFW+
Sekarang saya mau flushing oli maticnya.. kira-kira kalau flushing butuh berapa liter ya?
kalau kata Beres, cukup 2 galon (total 8 liter) untuk flushing, olinya pakai TMO IV
kan ini sebelumnya pakai Aisin, kalau diflush 8 liter pakai TMO di beres, kira2 sudah cukup atau tidak ya?
saya takut olinya tercampur malah bikin bahaya oli maticnya..
mohon pencerahan
terima kasih
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5488
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Thu May 05, 2011 5:29
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Ada rekomendasi merk apa Om yg karakter bantingannya lbh firm dikit dibanding standar?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5488
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 95
- Joined: Sun Oct 04, 2015 1:59
- Location: Surabaya
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Kalau dari riwayatnya, cuma flushing aja om sudah 3 kali sepanjang hidupnya. So far masih enak, tidak ada selip.MSU wrote: ↑Fri Jul 29, 2022 13:00Odo 350rb km ni matiknya udah pernah overhaul om?padmalotus wrote: ↑Mon Apr 04, 2022 11:13 Halo,
saya ada D4D A/T 2008 kilometer 350 ribu.
sebelumnya di record pakai oli matic merk Aisin AFW+
Sekarang saya mau flushing oli maticnya.. kira-kira kalau flushing butuh berapa liter ya?
kalau kata Beres, cukup 2 galon (total 8 liter) untuk flushing, olinya pakai TMO IV
kan ini sebelumnya pakai Aisin, kalau diflush 8 liter pakai TMO di beres, kira2 sudah cukup atau tidak ya?
saya takut olinya tercampur malah bikin bahaya oli maticnya..
mohon pencerahan
terima kasih
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1503
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
edun.....bener2 robust ni 2KDpadmalotus wrote: ↑Wed Aug 03, 2022 9:05Kalau dari riwayatnya, cuma flushing aja om sudah 3 kali sepanjang hidupnya. So far masih enak, tidak ada selip.MSU wrote: ↑Fri Jul 29, 2022 13:00Odo 350rb km ni matiknya udah pernah overhaul om?padmalotus wrote: ↑Mon Apr 04, 2022 11:13 Halo,
saya ada D4D A/T 2008 kilometer 350 ribu.
sebelumnya di record pakai oli matic merk Aisin AFW+
Sekarang saya mau flushing oli maticnya.. kira-kira kalau flushing butuh berapa liter ya?
kalau kata Beres, cukup 2 galon (total 8 liter) untuk flushing, olinya pakai TMO IV
kan ini sebelumnya pakai Aisin, kalau diflush 8 liter pakai TMO di beres, kira2 sudah cukup atau tidak ya?
saya takut olinya tercampur malah bikin bahaya oli maticnya..
mohon pencerahan
terima kasih
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 92
- Joined: Wed Dec 04, 2019 12:38
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
malam om/gan
saya rencana mau psang FMIC/intercooler, sblm nya juga sudah remap
klo sudah pasang intercooler, apa sangat harus remap/retune lagi?
saya rencana mau psang FMIC/intercooler, sblm nya juga sudah remap
klo sudah pasang intercooler, apa sangat harus remap/retune lagi?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 773
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Fortuner gerobak
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
iya om, biar naiknya banyakxfraps wrote:malam om/gan
saya rencana mau psang FMIC/intercooler, sblm nya juga sudah remap
klo sudah pasang intercooler, apa sangat harus remap/retune lagi?
mau lebih banyak lg skalian udah om ganti nozzle dan turbo juga wkwkwk. jgn lupa exhaust ganti yang gedean kalo uda naik power sebanyak itu
pecinta bio solar