Mending Innova dengan bahanbakar Hybrid. Campuran Fosil dan Nabati. Alias, Biosolar...
Setujah
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Begitulah indomobil .. paling kita doain aj biar indomobil ngelepas ATPM VW , ganti aja yg megang let’s say Eurocars . Mereka lebih berani ambil tindakan & lebih niat jualan sih ..
Kalo dipegabg eurokars kayanya golf tsi, gti masukKielConstantine wrote: ↑Wed Feb 23, 2022 16:57Begitulah indomobil .. paling kita doain aj biar indomobil ngelepas ATPM VW , ganti aja yg megang let’s say Eurocars . Mereka lebih berani ambil tindakan & lebih niat jualan sih ..
Mazda semenjak dipegang eurocars aja jd lumayan lho peformanya. Hampir semua lineup CBU japan high quality harga jg affordable, walaupun sempet ada kasus stnk lama terbit hahaha … terlalu aggressive
Semoga brand VW bangkit lg di indo market . Dari dulu yg megang cuman mercedes / bmw terus. Audi jg melempem . Belom lagi digempur Lexus … habis sudah
Satu2nya VAG group yg lumayan kuat di indo malah Porsche , dan itu jg dipegang sama Eurocars kan
Padahal kalo VW Polo new gen masuk, ane tertarik buat ambil. Waktu GIIAS 2018 sempet TD Polo, sempit sih blkgnya, cuman mobilnya kecil dan asik nyetirnya, tp krn tau di luar udah launch generasi baru, ane mundur siapa tau bakal launch di sini juga, dan ternyata smpe skrg malah ga dimasukin gen barunya .KielConstantine wrote: ↑Wed Feb 23, 2022 16:57Begitulah indomobil .. paling kita doain aj biar indomobil ngelepas ATPM VW , ganti aja yg megang let’s say Eurocars . Mereka lebih berani ambil tindakan & lebih niat jualan sih ..
Mazda semenjak dipegang eurocars aja jd lumayan lho peformanya. Hampir semua lineup CBU japan high quality harga jg affordable, walaupun sempet ada kasus stnk lama terbit hahaha … terlalu aggressive
Semoga brand VW bangkit lg di indo market . Dari dulu yg megang cuman mercedes / bmw terus. Audi jg melempem . Belom lagi digempur Lexus … habis sudah
Satu2nya VAG group yg lumayan kuat di indo malah Porsche , dan itu jg dipegang sama Eurocars kan
Setuju sih ini, bagus langsung VW Taigun. Kalau T-Cross seperti mau mirip Corolla Cross atau malah dikira mobil buatan Toni Kross pemain bola.c4b13 wrote: ↑Thu Feb 24, 2022 3:47 Sedih lihat harga nya segitu, padahal fitur udah cukup dan semoga ride + handling bisa diatas kompetitor nya.. Kalau ngak salah di India ada 2 pilihan mesin, kalo set harga 488jt seharusnya sudah yg mesin 1.5TSI sih imho
Gud lak VW Indo
btw kenapa harus pakai nama T-Cross yah, samain aja namanya Taigun toh produk dari India juga kan ?!?
saya jujur kurang paham sama strategi indomobil masukin mobil begimanaKielConstantine wrote: ↑Wed Feb 23, 2022 16:57Begitulah indomobil .. paling kita doain aj biar indomobil ngelepas ATPM VW , ganti aja yg megang let’s say Eurocars . Mereka lebih berani ambil tindakan & lebih niat jualan sih ..
Mazda semenjak dipegang eurocars aja jd lumayan lho peformanya. Hampir semua lineup CBU japan high quality harga jg affordable, walaupun sempet ada kasus stnk lama terbit hahaha … terlalu aggressive
Semoga brand VW bangkit lg di indo market . Dari dulu yg megang cuman mercedes / bmw terus. Audi jg melempem . Belom lagi digempur Lexus … habis sudah
Satu2nya VAG group yg lumayan kuat di indo malah Porsche , dan itu jg dipegang sama Eurocars kan
masalah nya klo 1.5T itu pake dct dry clutch, alamat bubar klo disinic4b13 wrote: ↑Thu Feb 24, 2022 3:47 Sedih lihat harga nya segitu, padahal fitur udah cukup dan semoga ride + handling bisa diatas kompetitor nya.. Kalau ngak salah di India ada 2 pilihan mesin, kalo set harga 488jt seharusnya sudah yg mesin 1.5TSI sih imho
Gud lak VW Indo
btw kenapa harus pakai nama T-Cross yah, samain aja namanya Taigun toh produk dari India juga kan ?!?
wah serius itu STNK cuma sebulan? cepet benerbabehgue708 wrote: ↑Thu Feb 24, 2022 1:18
Padahal kalo VW Polo new gen masuk, ane tertarik buat ambil. Waktu GIIAS 2018 sempet TD Polo, sempit sih blkgnya, cuman mobilnya kecil dan asik nyetirnya, tp krn tau di luar udah launch generasi baru, ane mundur siapa tau bakal launch di sini juga, dan ternyata smpe skrg malah ga dimasukin gen barunya .
Mazda itu STNK lama krn kasus TPT, kmrn ane ambil CX5 kan januari, udah keluar tuh STNK per tgl 14 Feb kmrn, info dari yang urus STNK, utk mobil2 model lama kyk Mazda 2, CX-3, CX-5, skrg udah normal STNKnya, hanya utk model2 baru yang gen 7 (3, CX-30) yang agak lama dan masih ada kendala di TPTnya.
Serius oom, ga sampe malah, delivery 22 January, 14 Februari udah ada, cuman 3 minggu aja. Padahal SPKnya tgl 7 Januari, ane aja heran. Kmrn kan ane bikin thread tuh, ane share kok awal cari sampe skrg STNK dapet . Cuman ya itu, hanya utk model2 yang udah lama exist aja, kalo model2 baru kyk CX30, Mazda 3, masih ada kendala di TPT, soalnya kmrn dealernya cerita CX30 dr desember taun lalu blm keluar malah STNKnyadarrelund wrote: ↑Thu Feb 24, 2022 13:25wah serius itu STNK cuma sebulan? cepet benerbabehgue708 wrote: ↑Thu Feb 24, 2022 1:18
Padahal kalo VW Polo new gen masuk, ane tertarik buat ambil. Waktu GIIAS 2018 sempet TD Polo, sempit sih blkgnya, cuman mobilnya kecil dan asik nyetirnya, tp krn tau di luar udah launch generasi baru, ane mundur siapa tau bakal launch di sini juga, dan ternyata smpe skrg malah ga dimasukin gen barunya .
Mazda itu STNK lama krn kasus TPT, kmrn ane ambil CX5 kan januari, udah keluar tuh STNK per tgl 14 Feb kmrn, info dari yang urus STNK, utk mobil2 model lama kyk Mazda 2, CX-3, CX-5, skrg udah normal STNKnya, hanya utk model2 baru yang gen 7 (3, CX-30) yang agak lama dan masih ada kendala di TPTnya.
Kalo Mau, ngurus STNK mah sehari jadi Om. Mau CKD/CBU sama aja, yang penting dokumennya lengkap. Tinggal Dealer/Biro Jasanya mau nggak, atu mau nakal2andarrelund wrote: ↑Thu Feb 24, 2022 13:25wah serius itu STNK cuma sebulan? cepet benerbabehgue708 wrote: ↑Thu Feb 24, 2022 1:18
Padahal kalo VW Polo new gen masuk, ane tertarik buat ambil. Waktu GIIAS 2018 sempet TD Polo, sempit sih blkgnya, cuman mobilnya kecil dan asik nyetirnya, tp krn tau di luar udah launch generasi baru, ane mundur siapa tau bakal launch di sini juga, dan ternyata smpe skrg malah ga dimasukin gen barunya .
Mazda itu STNK lama krn kasus TPT, kmrn ane ambil CX5 kan januari, udah keluar tuh STNK per tgl 14 Feb kmrn, info dari yang urus STNK, utk mobil2 model lama kyk Mazda 2, CX-3, CX-5, skrg udah normal STNKnya, hanya utk model2 baru yang gen 7 (3, CX-30) yang agak lama dan masih ada kendala di TPTnya.
kayaknya exc indomobil / VW masih berpikir kalo semua mobil merek eropa = meVVah
hahahahaaaa... ngak sampai harus ikutin GR RS dll juga sih namanyagrimjow wrote: ↑Thu Feb 24, 2022 13:03Setuju sih ini, bagus langsung VW Taigun. Kalau T-Cross seperti mau mirip Corolla Cross atau malah dikira mobil buatan Toni Kross pemain bola.c4b13 wrote: ↑Thu Feb 24, 2022 3:47 Sedih lihat harga nya segitu, padahal fitur udah cukup dan semoga ride + handling bisa diatas kompetitor nya.. Kalau ngak salah di India ada 2 pilihan mesin, kalo set harga 488jt seharusnya sudah yg mesin 1.5TSI sih imho
Gud lak VW Indo
btw kenapa harus pakai nama T-Cross yah, samain aja namanya Taigun toh produk dari India juga kan ?!?
Pentingnya brand building itu bener banget. D China Volkswagon bisa jadi nomor satu karena ya selain memenuhi hal2 yang diperlukan di sana juga kalau disebut orang sana itu dengan aksen lokal jadi Fuk -Wagon atau Kereta Keberuntungan.
Kalau buat di sini mungkin cocok juga dinamain VW Macho GR Supersport, VW Macho RS, VW Macho Deluxe, atau VW Macho Prime biar mantap gitu
ia betul, nanti tim mendang-mending akan komen dan blek-campaign transmisi yahdarrelund wrote: ↑Thu Feb 24, 2022 13:24masalah nya klo 1.5T itu pake dct dry clutch, alamat bubar klo disinic4b13 wrote: ↑Thu Feb 24, 2022 3:47 Sedih lihat harga nya segitu, padahal fitur udah cukup dan semoga ride + handling bisa diatas kompetitor nya.. Kalau ngak salah di India ada 2 pilihan mesin, kalo set harga 488jt seharusnya sudah yg mesin 1.5TSI sih imho
Gud lak VW Indo
btw kenapa harus pakai nama T-Cross yah, samain aja namanya Taigun toh produk dari India juga kan ?!?
DCT dry itu sebenernya tidak susah benerinnya, asal ada duitnya itu kan sebenernya wearable part aja keseringan kena panas jadi koit mechatronic nyadarrelund wrote: ↑Thu Feb 24, 2022 13:24masalah nya klo 1.5T itu pake dct dry clutch, alamat bubar klo disinic4b13 wrote: ↑Thu Feb 24, 2022 3:47 Sedih lihat harga nya segitu, padahal fitur udah cukup dan semoga ride + handling bisa diatas kompetitor nya.. Kalau ngak salah di India ada 2 pilihan mesin, kalo set harga 488jt seharusnya sudah yg mesin 1.5TSI sih imho
Gud lak VW Indo
btw kenapa harus pakai nama T-Cross yah, samain aja namanya Taigun toh produk dari India juga kan ?!?
ChZ wrote: ↑Fri Feb 25, 2022 3:36
kayaknya exc indomobil / VW masih berpikir kalo semua mobil merek eropa = meVVah
ya mayoritas masyarakat +62 gitu sih, "ih keren eropa punya, beda pasti enak" dan segala nyinyiran ke toyota buatan daihatsu. mubil eropa pasang harga brapa aja gak dimendang mendingin dibilang kualitasnya pasti beda.
ngga ngerti apa eropa jg ada kasta brahmana ama kasta sudra. pdhl udah banyak contoh renault duster triber beneran rakitan prancis pdhl mah kasta sudra
capnya sama sama eropa aja kualitasnya bs langit bumi
yg bikin gak worth it piara DCT dry itu : karena harga pasaran skrg grand total sama perbaikannya bisa dapet GTI yang DCT wet lebih awet dan lebih exclusivewekiweko wrote: ↑Fri Feb 25, 2022 4:06 5 tahun pake DCT dry cuma 2x kena masalah sisanya aman2 aja, dan kayanya di generasi Mk.7 gue termasuk yang apes. Walau DCT dry itu enak, tapi kalo buat mobil yang diniatin untuk jadi volume maker emang mending jangan deh, mending pake yang less hassle dan lebih tahan dipake ngasal.
dan iya, yang gue tangkap dari beberapa kali diskusi dengan sales VW, mindset mereka VW being a european brand is a premium brand (yang dalam hati gue cuma bilang, man di Eropa ini mobil anak kuliahan, gue make VW karena di gue enak rasanya bukan karena gue nganggep dia brand premium wkwkwkwk), makanya gue termasuk yang menyesalkan kenapa VW Indonesia ga bisa lagi kaya jaman Mk.6, Mk.7, Tiguan gen 1 yang bisa jualan barang menarik harga masuk akal.
istilahnya klo bule kebarat baratan itu pasti identik gengsi. bawaan masa kolonial kebiasa tunduk sama meneer meneer bule. susah. semua yg bule serba dibilang bergengsi.lamatlancah wrote: ↑Fri Feb 25, 2022 4:16 sama kayak orang di +62 begitu liat ada bule langsung di ajak foto2 bareng.
inferior mentality.
ini iya banget sih Mk.7 pertama keluar masih bisa dapet 475 jt buat yang TSI SKD dan yang GTI 730, begitu keluar Mk.7.5 harganya meroket. Harga segitu buat Golf TSI cuma bikin ngelus dada sambil garuk2 kepala sihChZ wrote: ↑Fri Feb 25, 2022 4:30yg bikin gak worth it piara DCT dry itu : karena harga pasaran skrg grand total sama perbaikannya bisa dapet GTI yang DCT wet lebih awet dan lebih exclusivewekiweko wrote: ↑Fri Feb 25, 2022 4:06 5 tahun pake DCT dry cuma 2x kena masalah sisanya aman2 aja, dan kayanya di generasi Mk.7 gue termasuk yang apes. Walau DCT dry itu enak, tapi kalo buat mobil yang diniatin untuk jadi volume maker emang mending jangan deh, mending pake yang less hassle dan lebih tahan dipake ngasal.
dan iya, yang gue tangkap dari beberapa kali diskusi dengan sales VW, mindset mereka VW being a european brand is a premium brand (yang dalam hati gue cuma bilang, man di Eropa ini mobil anak kuliahan, gue make VW karena di gue enak rasanya bukan karena gue nganggep dia brand premium wkwkwkwk), makanya gue termasuk yang menyesalkan kenapa VW Indonesia ga bisa lagi kaya jaman Mk.6, Mk.7, Tiguan gen 1 yang bisa jualan barang menarik harga masuk akal.
ngaco nya sejak MK7.5 harganya makin naik jadi 700 juta terakhir sih. dulu pdhl sempet MK6-MK7 harganya kompetitif di range civic dll.
dan 2-3 taun sebelumnya harga kepala 7 itu udah dapet GTI MK7
seltos juga saya ga yakin bisa jadi kuda tempur itu dry dctc4b13 wrote: ↑Fri Feb 25, 2022 3:49ia betul, nanti tim mendang-mending akan komen dan blek-campaign transmisi yahdarrelund wrote: ↑Thu Feb 24, 2022 13:24masalah nya klo 1.5T itu pake dct dry clutch, alamat bubar klo disinic4b13 wrote: ↑Thu Feb 24, 2022 3:47 Sedih lihat harga nya segitu, padahal fitur udah cukup dan semoga ride + handling bisa diatas kompetitor nya.. Kalau ngak salah di India ada 2 pilihan mesin, kalo set harga 488jt seharusnya sudah yg mesin 1.5TSI sih imho
Gud lak VW Indo
btw kenapa harus pakai nama T-Cross yah, samain aja namanya Taigun toh produk dari India juga kan ?!?
kalo gitu solusi terbaiknya yah harga aja di set 400 kecil, naik dikit dari Seltos yg juga cbu India.. (cerita nya kan VW masih "premium" european brand )
Kalo seltos dipake perang sih menurut ane msh agak tenang sikit sih oom... Kebantu sama garansi 5 tahun 150k km nya... Mayan setidaknya 5 tahun ga keluar wang bwt benerin itu DCT laknatdarrelund wrote: ↑Fri Feb 25, 2022 5:29seltos juga saya ga yakin bisa jadi kuda tempur itu dry dct
klo wet dct boleh lah
2014 harganya 475jt emang sekitar 30 juta lebih mahal dari civic FB 2.0 tp masih masuk kalo kita liat barang emang bagus.
nah itu oom, meskipun mau di program gimana juga itu dry dct. tetep aja bakal panas itu girboksChZ wrote: ↑Fri Feb 25, 2022 3:52DCT dry itu sebenernya tidak susah benerinnya, asal ada duitnya itu kan sebenernya wearable part aja keseringan kena panas jadi koit mechatronic nyadarrelund wrote: ↑Thu Feb 24, 2022 13:24masalah nya klo 1.5T itu pake dct dry clutch, alamat bubar klo disinic4b13 wrote: ↑Thu Feb 24, 2022 3:47 Sedih lihat harga nya segitu, padahal fitur udah cukup dan semoga ride + handling bisa diatas kompetitor nya.. Kalau ngak salah di India ada 2 pilihan mesin, kalo set harga 488jt seharusnya sudah yg mesin 1.5TSI sih imho
Gud lak VW Indo
btw kenapa harus pakai nama T-Cross yah, samain aja namanya Taigun toh produk dari India juga kan ?!?
klo kata VW dan teman teman jermannya : bukan DSG yang rewel, anda yang miskin.
spec nya juga amburadulwekiweko wrote: ↑Fri Feb 25, 2022 4:54ini iya banget sih Mk.7 pertama keluar masih bisa dapet 475 jt buat yang TSI SKD dan yang GTI 730, begitu keluar Mk.7.5 harganya meroket. Harga segitu buat Golf TSI cuma bikin ngelus dada sambil garuk2 kepala sihChZ wrote: ↑Fri Feb 25, 2022 4:30yg bikin gak worth it piara DCT dry itu : karena harga pasaran skrg grand total sama perbaikannya bisa dapet GTI yang DCT wet lebih awet dan lebih exclusivewekiweko wrote: ↑Fri Feb 25, 2022 4:06 5 tahun pake DCT dry cuma 2x kena masalah sisanya aman2 aja, dan kayanya di generasi Mk.7 gue termasuk yang apes. Walau DCT dry itu enak, tapi kalo buat mobil yang diniatin untuk jadi volume maker emang mending jangan deh, mending pake yang less hassle dan lebih tahan dipake ngasal.
dan iya, yang gue tangkap dari beberapa kali diskusi dengan sales VW, mindset mereka VW being a european brand is a premium brand (yang dalam hati gue cuma bilang, man di Eropa ini mobil anak kuliahan, gue make VW karena di gue enak rasanya bukan karena gue nganggep dia brand premium wkwkwkwk), makanya gue termasuk yang menyesalkan kenapa VW Indonesia ga bisa lagi kaya jaman Mk.6, Mk.7, Tiguan gen 1 yang bisa jualan barang menarik harga masuk akal.
ngaco nya sejak MK7.5 harganya makin naik jadi 700 juta terakhir sih. dulu pdhl sempet MK6-MK7 harganya kompetitif di range civic dll.
dan 2-3 taun sebelumnya harga kepala 7 itu udah dapet GTI MK7