Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Temen ada yg pake di bakpao, 195/50 R15 diceperin dikit. Waktu itu hujan2 lewat tol juanda (surabaya) 60-70 kpj kena genangan dikit uda kepleset, untung gk sampe kecelakaan.
Beauty is pain om, tp looks dia tetep nomer wahid
Bener om beauty is pain, tapi jgn sampe juga pengen beauty jadi cilaka
josomba wrote: Wed Feb 23, 2022 14:14
Ban semi slick tendensinya mudah aquaplaning. Kalau buat daily, not recommended sih om. Pas dry bener2 gripnya mantep, tp pas hujan dengan intensitas tinggi lgsg memble.
Suryaputra wrote: Wed Feb 23, 2022 13:10
Resiko aquaplanning makin gede, dan grip berkurang.
Hmmm bingung juga ya, secara tampilan kece banget tapi not daily-friendly ya. Mikir2 dlu deh, emang kalo ga nyobain sendiri agak2 susah ya.
Temen ada yg pake di bakpao, 195/50 R15 diceperin dikit. Waktu itu hujan2 lewat tol juanda (surabaya) 60-70 kpj kena genangan dikit uda kepleset, untung gk sampe kecelakaan.
Beauty is pain om, tp looks dia tetep nomer wahid
Bener om beauty is pain, tapi jgn sampe juga pengen beauty jadi cilaka
josomba wrote: Wed Feb 23, 2022 14:14
Ban semi slick tendensinya mudah aquaplaning. Kalau buat daily, not recommended sih om. Pas dry bener2 gripnya mantep, tp pas hujan dengan intensitas tinggi lgsg memble.
Suryaputra wrote: Wed Feb 23, 2022 13:10
Resiko aquaplanning makin gede, dan grip berkurang.
Hmmm bingung juga ya, secara tampilan kece banget tapi not daily-friendly ya. Mikir2 dlu deh, emang kalo ga nyobain sendiri agak2 susah ya.
Klo gaya nyupir santai bisa dipertimbangin pake semi slick om, karena udah betah kalem2 dijalan apalagi hujan.
Klo gaya nyupirnya agak kenceng, skip mending.
Sesuaikan aja, meskipun beauty nya SX2 gk ada yg ngalahin
Katumbiri wrote: Wed Feb 23, 2022 8:40
akhirnya ganti ke lm705 keluaran 4221 ukuran 185/70 R14 (sidewall masih 1 ply) dapet harga 630 rb + 20 rb balancing menggantikan ban ar20 yang telah berumur 5 tahun.
ban lama dihargai 100 rb/pcs nya.lumayan banget lah.
impresi pertama sama ketika memakai ar20 diawal-awal, cukup empuk dan senyap dijalan yg ga rata.bantingannya lebih enak di tekanan ban yng sama.
semoga bisa tahan sampai 5 tahun kedepan (ar20 kemarin sekitar 54.000 km)
kalau ngeliat laju "botak" lm705 ane, keknya cuman kuat 40 ribuan KM aja nih
Idem, kayaknya ngga akan beda jauh nih LM705 sama AR20 usia pakai nya di mobil ane Om, ya meskipun sih katanya 705 ini much better dibanding 704 keawetannya.
mana udah 5x kena ranjau pula, entah ini ban sahabat ranjau bgt
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Katumbiri wrote: Wed Feb 23, 2022 8:40
akhirnya ganti ke lm705 keluaran 4221 ukuran 185/70 R14 (sidewall masih 1 ply) dapet harga 630 rb + 20 rb balancing menggantikan ban ar20 yang telah berumur 5 tahun.
ban lama dihargai 100 rb/pcs nya.lumayan banget lah.
impresi pertama sama ketika memakai ar20 diawal-awal, cukup empuk dan senyap dijalan yg ga rata.bantingannya lebih enak di tekanan ban yng sama.
semoga bisa tahan sampai 5 tahun kedepan (ar20 kemarin sekitar 54.000 km)
kalau ngeliat laju "botak" lm705 ane, keknya cuman kuat 40 ribuan KM aja nih
Idem, kayaknya ngga akan beda jauh nih LM705 sama AR20 usia pakai nya di mobil ane Om, ya meskipun sih katanya 705 ini much better dibanding 704 keawetannya.
mana udah 5x kena ranjau pula, entah ini ban sahabat ranjau bgt
itu mah emang kebetulan lg apes mbah.
ban tubeless apapun gakda yg tahan ranjau.
kecuali emg ban offroad jenis m/t (mud terrain)
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Katumbiri wrote: Wed Feb 23, 2022 8:40
akhirnya ganti ke lm705 keluaran 4221 ukuran 185/70 R14 (sidewall masih 1 ply) dapet harga 630 rb + 20 rb balancing menggantikan ban ar20 yang telah berumur 5 tahun.
ban lama dihargai 100 rb/pcs nya.lumayan banget lah.
impresi pertama sama ketika memakai ar20 diawal-awal, cukup empuk dan senyap dijalan yg ga rata.bantingannya lebih enak di tekanan ban yng sama.
semoga bisa tahan sampai 5 tahun kedepan (ar20 kemarin sekitar 54.000 km)
kalau ngeliat laju "botak" lm705 ane, keknya cuman kuat 40 ribuan KM aja nih
Idem, kayaknya ngga akan beda jauh nih LM705 sama AR20 usia pakai nya di mobil ane Om, ya meskipun sih katanya 705 ini much better dibanding 704 keawetannya.
mana udah 5x kena ranjau pula, entah ini ban sahabat ranjau bgt
FYI kalau mau bannya anti ranjau (khusus telapak bannya ya, kalau dindingnya gak bisa) bisa coba HSST sealing tire di anzen utama (daerah harapan indah bekasi). Itu ban mau ditusuk pisau juga gak bocor sampe seumur ban botak. Cuma ya harganya lumayan (kalau ban mahal worth it, cuma kalo ban2 eco/entry level mah sayang duitnya).
Soalnya di motor saya dah pake. Kalau di mobil gak pake, soalnya jarang banget bocor.. Paling kalau mau sealing pas kena bocor sekalian sealing biar gak sia2 ngeluarin duit.
Kelebihannya sealing tire ini model gel padat (pas pengaplikasian bentuknya cair kaya gel panas dan diputar). Pas udah dingin menjadi padat nempel dengan permukaan dalam bannya, dibalancing aman gak fail (kalau model cairan penambal ban yg diinjek ke ban kan bikin ban gak balans, kalau dibalancing gagal).
Dalam waktu dekat kayaknya udah perlu jajan lagi untuk ban Jazz GK5 saya. Dari 2017 belum pernah ganti..
Saya terakhir ganti ban tahun kemaren untuk Mazda 2 Sky, pake Hankook Prime Ventus 3 195/55/16. Nah untuk jazz ini rencana pake size aslinya aja, 185/55/16. Berhubung ini mobil jarang dipakai, pengennya cari yg budget di bawah 1jt aja, kira2 rekomen apa ya?
Pengennya Hankook lagi, tapi yg ada ukurannya untuk Jazz seri apa ya sekarang? Puas sih pake Hankook Prime Ventus 3 di Mazda 2, tapi kalau ada rekomendasi merk lain boleh juga. Oiya prioritas di comfort dan silent. Thank youu..
wicaksono99 wrote: Thu Feb 24, 2022 7:22
FYI kalau mau bannya anti ranjau (khusus telapak bannya ya, kalau dindingnya gak bisa) bisa coba HSST sealing tire di anzen utama (daerah harapan indah bekasi). Itu ban mau ditusuk pisau juga gak bocor sampe seumur ban botak. Cuma ya harganya lumayan (kalau ban mahal worth it, cuma kalo ban2 eco/entry level mah sayang duitnya).
Soalnya di motor saya dah pake. Kalau di mobil gak pake, soalnya jarang banget bocor.. Paling kalau mau sealing pas kena bocor sekalian sealing biar gak sia2 ngeluarin duit.
Kelebihannya sealing tire ini model gel padat (pas pengaplikasian bentuknya cair kaya gel panas dan diputar). Pas udah dingin menjadi padat nempel dengan permukaan dalam bannya, dibalancing aman gak fail (kalau model cairan penambal ban yg diinjek ke ban kan bikin ban gak balans, kalau dibalancing gagal).
Udah pernah coba pake ini Om? Ini 5x kena ranjau tambal tip top terus gara2 sayang msh ban baru. Kayaknya udah hampir sama dengan HSST Sealing Tire itu ya
Suryaputra wrote: Thu Feb 24, 2022 6:45
itu mah emang kebetulan lg apes mbah.
ban tubeless apapun gakda yg tahan ranjau.
kecuali emg ban offroad jenis m/t (mud terrain)
Nganu mbahhh, sebelumnya Pake Yoko Advan dB dengan rute yg sama ngga pernah kena ranjau, tp begitu ganti ke LM705 ini ngga sampe seminggu udah kenalan sama ranjau.
Ya emang lg apes jg bisa sih, cuma kok ranjau nya tau aja gitu ban baru langsung PDKT dia, ban lama ngga mau nyenggol sama sekali
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Gangenlyt69 wrote:Lama ga ngikutin perkembangan ban nih..
Dalam waktu dekat kayaknya udah perlu jajan lagi untuk ban Jazz GK5 saya. Dari 2017 belum pernah ganti..
Saya terakhir ganti ban tahun kemaren untuk Mazda 2 Sky, pake Hankook Prime Ventus 3 195/55/16. Nah untuk jazz ini rencana pake size aslinya aja, 185/55/16. Berhubung ini mobil jarang dipakai, pengennya cari yg budget di bawah 1jt aja, kira2 rekomen apa ya?
Pengennya Hankook lagi, tapi yg ada ukurannya untuk Jazz seri apa ya sekarang? Puas sih pake Hankook Prime Ventus 3 di Mazda 2, tapi kalau ada rekomendasi merk lain boleh juga. Oiya prioritas di comfort dan silent. Thank youu..
Kalo puas sih lanjut aja om pake ventus prime 3 hehe.. ukuran 185/55/16 ada koq
wicaksono99 wrote: Thu Feb 24, 2022 7:22
FYI kalau mau bannya anti ranjau (khusus telapak bannya ya, kalau dindingnya gak bisa) bisa coba HSST sealing tire di anzen utama (daerah harapan indah bekasi). Itu ban mau ditusuk pisau juga gak bocor sampe seumur ban botak. Cuma ya harganya lumayan (kalau ban mahal worth it, cuma kalo ban2 eco/entry level mah sayang duitnya).
Soalnya di motor saya dah pake. Kalau di mobil gak pake, soalnya jarang banget bocor.. Paling kalau mau sealing pas kena bocor sekalian sealing biar gak sia2 ngeluarin duit.
Kelebihannya sealing tire ini model gel padat (pas pengaplikasian bentuknya cair kaya gel panas dan diputar). Pas udah dingin menjadi padat nempel dengan permukaan dalam bannya, dibalancing aman gak fail (kalau model cairan penambal ban yg diinjek ke ban kan bikin ban gak balans, kalau dibalancing gagal).
Udah pernah coba pake ini Om? Ini 5x kena ranjau tambal tip top terus gara2 sayang msh ban baru. Kayaknya udah hampir sama dengan HSST Sealing Tire itu ya
Suryaputra wrote: Thu Feb 24, 2022 6:45
itu mah emang kebetulan lg apes mbah.
ban tubeless apapun gakda yg tahan ranjau.
kecuali emg ban offroad jenis m/t (mud terrain)
Nganu mbahhh, sebelumnya Pake Yoko Advan dB dengan rute yg sama ngga pernah kena ranjau, tp begitu ganti ke LM705 ini ngga sampe seminggu udah kenalan sama ranjau.
Ya emang lg apes jg bisa sih, cuma kok ranjau nya tau aja gitu ban baru langsung PDKT dia, ban lama ngga mau nyenggol sama sekali
Di ban motor mah udah... Kalau ban mobil gak kesampean, wong ban GY dapet garansi 1 thn rusak ganti baru kok jadi ngapain juga di sealing bannya.. Wkwkwk... Skrng ban dah ulang tahun yg pertama, dah jalan 40rb km sayang juga kalau mau di sealing wong paling kisaran 30rb km lagi dah ganti. Mending duitnya beli ban GY lagi dapet garansi 1 thn lagi
Harga sealingnya tergantung ukuran ring & lebar bannya.. Makin besar & lebar makin mahal..
Itu tambal tiptop sampe 5x mungkin bisa setara sealing 1 ban doang.. Wkwkwkwk.. Kalau ban primacy4 atau PS4 bolehlah disealing biar ga dongkol bocor kena paku. (paku model hollow juga ga bocor setau saya).
evanbngdor wrote: Thu Feb 24, 2022 9:37
Nganu mbahhh, sebelumnya Pake Yoko Advan dB dengan rute yg sama ngga pernah kena ranjau, tp begitu ganti ke LM705 ini ngga sampe seminggu udah kenalan sama ranjau.
Ya emang lg apes jg bisa sih, cuma kok ranjau nya tau aja gitu ban baru langsung PDKT dia, ban lama ngga mau nyenggol sama sekali
Di ban motor mah udah... Kalau ban mobil gak kesampean, wong ban GY dapet garansi 1 thn rusak ganti baru kok jadi ngapain juga di sealing bannya.. Wkwkwk... Skrng ban dah ulang tahun yg pertama, dah jalan 40rb km sayang juga kalau mau di sealing wong paling kisaran 30rb km lagi dah ganti. Mending duitnya beli ban GY lagi dapet garansi 1 thn lagi
Harga sealingnya tergantung ukuran ring & lebar bannya.. Makin besar & lebar makin mahal..
Itu tambal tiptop sampe 5x mungkin bisa setara sealing 1 ban doang.. Wkwkwkwk.. Kalau ban primacy4 atau PS4 bolehlah disealing biar ga dongkol bocor kena paku. (paku model hollow juga ga bocor setau saya).
Wah kalo semahal itu mending beli baru, kebetulan LM705 ini cukup ekonomis harganya kan. 5x tambal tiptop aja hampir setengah harga ban nya
Next time nya coba deh saya pertimbangkan GY, mudah2an ada ukuran dan stock nya, dan mudah2an jg ngga emergency kayak saya kemaren akhirnya beralih ke LM705
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
kalau GTX Pro VS ATM2, pros & cons nya apa ya mbah
matur tengkyu
Gtx pro model directional tire lebih bising dibanding asymetrical tire ATM2. Non garansi vs garansi 1thn. Directional tire lebih ke performa di jalan, asymetric tire lebih ke touring. Directional tire rotasi ban terbatas hanya depan belakang dengan sisi yg sama. Asymetric tire bisa rotasi ban kemanapun. Setau saya gtx pro dengan ukuran aspek rasio tebal speed indeksnya masih H sedangkan ATM2 ukuran aspek rasio bannya tebal speed indeksnya sudah V. Compare spek ban sesuai ukurannya dulu aja om antara GTX pro & ATM2 karena beda ukuran ban beda juga speknya.
evanbngdor wrote: Thu Feb 24, 2022 9:37
Nganu mbahhh, sebelumnya Pake Yoko Advan dB dengan rute yg sama ngga pernah kena ranjau, tp begitu ganti ke LM705 ini ngga sampe seminggu udah kenalan sama ranjau.
Ya emang lg apes jg bisa sih, cuma kok ranjau nya tau aja gitu ban baru langsung PDKT dia, ban lama ngga mau nyenggol sama sekali
Di ban motor mah udah... Kalau ban mobil gak kesampean, wong ban GY dapet garansi 1 thn rusak ganti baru kok jadi ngapain juga di sealing bannya.. Wkwkwk... Skrng ban dah ulang tahun yg pertama, dah jalan 40rb km sayang juga kalau mau di sealing wong paling kisaran 30rb km lagi dah ganti. Mending duitnya beli ban GY lagi dapet garansi 1 thn lagi
Harga sealingnya tergantung ukuran ring & lebar bannya.. Makin besar & lebar makin mahal..
Itu tambal tiptop sampe 5x mungkin bisa setara sealing 1 ban doang.. Wkwkwkwk.. Kalau ban primacy4 atau PS4 bolehlah disealing biar ga dongkol bocor kena paku. (paku model hollow juga ga bocor setau saya).
Wah kalo semahal itu mending beli baru, kebetulan LM705 ini cukup ekonomis harganya kan. 5x tambal tiptop aja hampir setengah harga ban nya
Next time nya coba deh saya pertimbangkan GY, mudah2an ada ukuran dan stock nya, dan mudah2an jg ngga emergency kayak saya kemaren akhirnya beralih ke LM705
Hehe... Memang sealing HSST tergantung kebutuhan, untuk owner yg doyan offroad/touring memang cocok biar bisa lewatin segala medan tanpa khawatir bocor dijalan. Tapi ada juga loh ban eco bawaan pabrik di sealing HSST juga.. Wkwkwwk... Entah itu owner kebanyakan duit atau parno bocor dijalan, secara itung2an padahal masih lebih hemat tambal tiptop atau beli ban baru sekalian. Tapi c'mon lah ban eco jangan sampe disayang2 sebegitunya