Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
nicholasmun wrote: Thu Feb 03, 2022 10:57
kalo beli oli dari marketplace, trus dibawa ke bengkel mana ya yg terima ganti oli tanpa beli di mereka?
Shop&Drive bisa om?
Shop and drive katanya gak bisa.
Harus beli oli di dia.
Klo bengkel umum atau spesialis gak masalah.
Plg kena ongkos 50-75rb.
I see, soalnya si oli CVT Q8 ini gak ada di Oliku. Deket rumah padahal itu tempat.
Lagi nyari bengkel yg bisa bawa Oli sendiri, soalnya harga di Marketplace bersaing bgt, bisa lebih murah daripada beli di bengkel langsung.
Iyahh sy always beli di marketplace.
Tiap servis besar di beres, saya bawa sendiri, juga no issue.
Kebetulan beres nya boleh bw oli sendiri.
Hahahaha.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
darrelund wrote:saya sebagai pengguna skyactip penasaran yah...
ni L15 turbo klo stg 2 dapet berapa hp ya (exhaust, intake, intercooler).
kok jadi kepikiran terus yak sama mesin turbo ni mobil.....
& ni cvt nya kuat sampe torque brp ya, katanya sampe 350nm aja ya?
kalo nonton elika, ganti exhaust + replacement filter + remap bisa sih naik 15% katanya dari std (dia ngmngnya stage 1, dan settingannya masih kalem)
tapi kykny kalo naiknya kegedean, ngeri juga sama cvt nya ya wkwkwk
saya udah 40 rb km stg2 + turbo hybrid boost 1.3 bar dpt 270 hp hondata sih aman2 aja krn ada torque limit yg membatasi nya , asal rajin ganti hcf2 aja per 5rb km .... malahan dulu sblm hondata , remap biasa di slh satu bengkel lbh sering selip bawaannya ndut2an ga enak krn torque bawah nya... mesin l15turbo honda ini sih gampang heatsoak krn ruang mesinnya sempit , makanya rekomen bgt ganti intercooler spy stabil geber berkali-kali
darrelund wrote:saya sebagai pengguna skyactip penasaran yah...
ni L15 turbo klo stg 2 dapet berapa hp ya (exhaust, intake, intercooler).
kok jadi kepikiran terus yak sama mesin turbo ni mobil.....
& ni cvt nya kuat sampe torque brp ya, katanya sampe 350nm aja ya?
kalo nonton elika, ganti exhaust + replacement filter + remap bisa sih naik 15% katanya dari std (dia ngmngnya stage 1, dan settingannya masih kalem)
tapi kykny kalo naiknya kegedean, ngeri juga sama cvt nya ya wkwkwk
saya udah 40 rb km stg2 + turbo hybrid boost 1.3 bar dpt 270 hp hondata sih aman2 aja krn ada torque limit yg membatasi nya , asal rajin ganti hcf2 aja per 5rb km .... malahan dulu sblm hondata , remap biasa di slh satu bengkel lbh sering selip bawaannya ndut2an ga enak krn torque bawah nya... mesin l15turbo honda ini sih gampang heatsoak krn ruang mesinnya sempit , makanya rekomen bgt ganti intercooler spy stabil geber berkali-kali
lightarmy10 wrote: Sat Feb 05, 2022 17:17
kalo nonton elika, ganti exhaust + replacement filter + remap bisa sih naik 15% katanya dari std (dia ngmngnya stage 1, dan settingannya masih kalem)
tapi kykny kalo naiknya kegedean, ngeri juga sama cvt nya ya wkwkwk
saya udah 40 rb km stg2 + turbo hybrid boost 1.3 bar dpt 270 hp hondata sih aman2 aja krn ada torque limit yg membatasi nya , asal rajin ganti hcf2 aja per 5rb km .... malahan dulu sblm hondata , remap biasa di slh satu bengkel lbh sering selip bawaannya ndut2an ga enak krn torque bawah nya... mesin l15turbo honda ini sih gampang heatsoak krn ruang mesinnya sempit , makanya rekomen bgt ganti intercooler spy stabil geber berkali-kali
[/quote]
lightarmy10 wrote: Sat Feb 05, 2022 17:17
saya udah 40 rb km stg2 + turbo hybrid boost 1.3 bar dpt 270 hp hondata sih aman2 aja krn ada torque limit yg membatasi nya , asal rajin ganti hcf2 aja per 5rb km .... malahan dulu sblm hondata , remap biasa di slh satu bengkel lbh sering selip bawaannya ndut2an ga enak krn torque bawah nya... mesin l15turbo honda ini sih gampang heatsoak krn ruang mesinnya sempit , makanya rekomen bgt ganti intercooler spy stabil geber berkali-kali
standar aja klo gw yang bawa pasti kena tuh cvt....
mknya kalo ada pilihan manual ya beli itu...
belum ke sorum honda nih....biasanya langganan honda arista auto prima dijakarta kalo gak salah ingat...kemaren di medan juga arista klo gak salah...
gw beli buat pake di medan nih....ribet gw pulangnya...
buat om gw yang udah engkong 70 tahun...kmrn minta beliin yang baru...krn dikasi tau sepupu ada keluar baru...tawarin kijang dibilang angkot..fortuner kegedean...wong idup sendiri nyetir sendiri...
gw yang masih abege aja naik kijang...
ini engkong masih eksis gaya pake honda....abege tua nih kynya...
darrelund wrote:saya sebagai pengguna skyactip penasaran yah...
ni L15 turbo klo stg 2 dapet berapa hp ya (exhaust, intake, intercooler).
kok jadi kepikiran terus yak sama mesin turbo ni mobil.....
& ni cvt nya kuat sampe torque brp ya, katanya sampe 350nm aja ya?
kalo nonton elika, ganti exhaust + replacement filter + remap bisa sih naik 15% katanya dari std (dia ngmngnya stage 1, dan settingannya masih kalem)
tapi kykny kalo naiknya kegedean, ngeri juga sama cvt nya ya wkwkwk
saya udah 40 rb km stg2 + turbo hybrid boost 1.3 bar dpt 270 hp hondata sih aman2 aja krn ada torque limit yg membatasi nya , asal rajin ganti hcf2 aja per 5rb km .... malahan dulu sblm hondata , remap biasa di slh satu bengkel lbh sering selip bawaannya ndut2an ga enak krn torque bawah nya... mesin l15turbo honda ini sih gampang heatsoak krn ruang mesinnya sempit , makanya rekomen bgt ganti intercooler spy stabil geber berkali-kali
wah ada yg ganas specnya wkwkwkw klo hondata punya mapnya lebih enak kah dari stock + remap? saya skrg stock semua tp boost di 1.5bar. tunernya bilang 1.7bar aja kuat tp kasian jeroan nya
ganti oli cvtnya om saya ganti pake punya fk enak banget skrg... terakhir pake hcf2 punya 1thn ditap bau sangitnya ampun
klo cuma buat hari hari durable aja sih ya 200hp+ di civic ini buat nakal nakal dikit di jalan udah banyak korbannya di amrik jalan ratusan rebu ktuner pada awet awet gila jg
ctopher7 wrote:
kalo nonton elika, ganti exhaust + replacement filter + remap bisa sih naik 15% katanya dari std (dia ngmngnya stage 1, dan settingannya masih kalem)
tapi kykny kalo naiknya kegedean, ngeri juga sama cvt nya ya wkwkwk
saya udah 40 rb km stg2 + turbo hybrid boost 1.3 bar dpt 270 hp hondata sih aman2 aja krn ada torque limit yg membatasi nya , asal rajin ganti hcf2 aja per 5rb km .... malahan dulu sblm hondata , remap biasa di slh satu bengkel lbh sering selip bawaannya ndut2an ga enak krn torque bawah nya... mesin l15turbo honda ini sih gampang heatsoak krn ruang mesinnya sempit , makanya rekomen bgt ganti intercooler spy stabil geber berkali-kali
wah ada yg ganas specnya wkwkwkw klo hondata punya mapnya lebih enak kah dari stock + remap? saya skrg stock semua tp boost di 1.5bar. tunernya bilang 1.7bar aja kuat tp kasian jeroan nya
ganti oli cvtnya om saya ganti pake punya fk enak banget skrg... terakhir pake hcf2 punya 1thn ditap bau sangitnya ampun
klo cuma buat hari hari durable aja sih ya 200hp+ di civic ini buat nakal nakal dikit di jalan udah banyak korbannya di amrik jalan ratusan rebu ktuner pada awet awet gila jg
kalo yg dirasa dr pengalaman sih drivabilty hondata lbh smooth aja , kalo 1.7bar stang piston std auto bubar sih haha...
oli cvt masih hcf2 terus sih... next cb ganti merk deh
turbo std kasih 1.5 bar bawah tengah nya pasti gede torsinya tuh bro
lightarmy10 wrote: Wed Feb 09, 2022 4:56
kalo yg dirasa dr pengalaman sih drivabilty hondata lbh smooth aja , kalo 1.7bar stang piston std auto bubar sih haha...
oli cvt masih hcf2 terus sih... next cb ganti merk deh
turbo std kasih 1.5 bar bawah tengah nya pasti gede torsinya tuh bro
hahahaha iyaa byk yang bilang klo abis dari remap remapan lokal ganti ke hondata larinya jd smooth kayak std cuma lebih kenceng.
saya pake fk pulse cvtf for honda nama olinya... kmaren ganti jg baru denger
iya mbah buat kota kota enak bngt cuma skrg problemnya klo dibejek full ban nya yang gak bisa ngikutin
Betul dunia sedang crisis chip apalagi harga bahan baku besi naik drastis. Di Amrik sendiri dealership tidak mau jual mobil di bawah MSRP. Malah banyak mobil baru spt Civic yang laku di atas MSRP dan bahkan ada yang beli 150% dari MSRP.
Semua transmisi apapun termasuk CVT kalo sering kickdown ya olinya cepat kotor (karena gram gesekan) dan cepat basi (karena panas). Apalagi Indonesia itu negara tropis dan kondisi lalu lintas dalkot sering macet bumper to bumper harus sering kickdown spy tak ada celah dan tidak tersisipi mobil lain.Sebaiknya oli matic tiap 20.000 km itu "drain & refill" saja. Malah di luar negeri sama sekali tidak disarankan flush transmisi karena oli dan kotoran di bak terdorong balik dan nyangkut di sela transmisi dan valve body.
ternyata belum,mau liat unit dulu, nanti gak suka,
hadeuhhhh,
engkong ky bocah aja,dibeliin sama emak kok ribet,tanya sana sini bikin trit sugestion,kepo deh,
akhirnya ane kirim yutube ke sepupu biar kasi liat,
gak apalah yg penting gak susahin orang lain yang kerja demi sepiring nasi dan semangkuk sayur lodeh serta keluarganya krn kelakuan bocah bocah gak ada kerjaan senang tes drive walo pasti gak beli,ane larang pake keras bingit,