mbah profith pernah beli auto tensioner vbelt dan idler pulley utk 2gd nya ngga?
mahal lho mbah .....
sy ga beli tensionernya, cuma nyetok idler pulley dan v-belt nya aja. harga v-belt jg sesuatu bgt.
*16620 pd gbr -> auto tensioner
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
mbah profith pernah beli auto tensioner vbelt dan idler pulley utk 2gd nya ngga?
Setau ane tergantung soaknya seberapa om.Poporing wrote: ↑Mon Feb 21, 2022 9:29 kebetulan lagi ngomong accu....
ada rekomendasi kabel jumper yg bagus?
kebetulan accu mobil ada yg soak. ga bisa start... dia pake accu 65D26R (NS70)
kalo misalnya jumper dari accu mobil yg lbh kecil (misal: hrv; NS60LS), bisa ga ya?
apa mendingan copot aki trus lembiru? ga usa jumper2an?
Jumper mah hanya untuk darurat, atau aki tekor tapi belum soak, kalau dah soak mending lem biru aja...Poporing wrote:kebetulan lagi ngomong accu....
ada rekomendasi kabel jumper yg bagus?
kebetulan accu mobil ada yg soak. ga bisa start... dia pake accu 65D26R (NS70)
kalo misalnya jumper dari accu mobil yg lbh kecil (misal: hrv; NS60LS), bisa ga ya?
apa mendingan copot aki trus lembiru? ga usa jumper2an?
https://www.tokopedia.com/jualaki/fire- ... 274-210222Poporing wrote: ↑Mon Feb 21, 2022 9:29 kebetulan lagi ngomong accu....
ada rekomendasi kabel jumper yg bagus?
kebetulan accu mobil ada yg soak. ga bisa start... dia pake accu 65D26R (NS70)
kalo misalnya jumper dari accu mobil yg lbh kecil (misal: hrv; NS60LS), bisa ga ya?
apa mendingan copot aki trus lembiru? ga usa jumper2an?
blloewy wrote: ↑Mon Feb 21, 2022 13:48
https://www.tokopedia.com/jualaki/fire- ... 274-210222
Dari mbah 58
lebih mahal bikin mbah. 2 tahun lalu sempat beli kabel 3 meter, untuk pasang ke inverter DC to AC abal2 merek China spek 500watt. kulik2 kabel SPLN 600 volt tetep panas setelah di beban 10 menit, akhirnya ke toko jualan kabel, ngobrol2 dikasih kabel 3 meter untuk inverter kapal ikan. barangnya mah ya tetep kabel, dalemnya tetep multi strand, entah beda apa, dikasih beban 10 menit dingin. bingung dah. harganya? 50 ribu semeter. beli jepitnya 70 ribu 2 pasang, itu saja kayanya bahannya besi warna kuning bukan brass apalagi tembaga. habisnya 220 ribu.marmut wrote: ↑Mon Feb 21, 2022 14:57
semoga aja itu barangnya masih sama dengan yang saya beli dulu bertahun silam. kalo ada waktu, saya lebih pilih ngerakit sendiri kabel jumper.
IMG20220221215022.jpg
masih setia menemani dan berfungsi dengan baik walaupun usia sudah cukup lama. lupa kapan belinya, yang pasti sebelum krismon 98.
IMG20220221215146.jpg
sambungan diperkuat dengan solder supaya nggak panas lagi saat nge-jumper.
Belum mbah 2017 KM 30rb.
ganti dong mbah udah 5 taunProfith83 wrote: ↑Mon Feb 21, 2022 15:12Belum mbah 2017 KM 30rb.
Semua itu belum ganti.
Punya mbah ada keluhan apa?
Ogah mbah. Ipah 2012 banyak yang masih bagus....
idler pulley ama vbelt yah
kl rajin ganti belt, tensioner jd awet mbah. soalnya ga kerja berat negangin yg udah kendor.DOHC wrote: ↑Mon Feb 21, 2022 15:23idler pulley ama vbelt yah
hmm ya ya
tp masa tensioner ga skalian ?? kayanya masi malu2 ngakuin nya neh
sip sip
*kertas ama pulpen ud siap
kunaskun wrote: ↑Mon Feb 21, 2022 15:07
lebih mahal bikin mbah. 2 tahun lalu sempat beli kabel 3 meter, untuk pasang ke inverter DC to AC abal2 merek China spek 500watt. kulik2 kabel SPLN 600 volt tetep panas setelah di beban 10 menit, akhirnya ke toko jualan kabel, ngobrol2 dikasih kabel 3 meter untuk inverter kapal ikan. barangnya mah ya tetep kabel, dalemnya tetep multi strand, entah beda apa, dikasih beban 10 menit dingin. bingung dah. harganya? 50 ribu semeter. beli jepitnya 70 ribu 2 pasang, itu saja kayanya bahannya besi warna kuning bukan brass apalagi tembaga. habisnya 220 ribu.
mendingan beli jadi, jumper kan hanya dikasih beban besar sesaat dan dipakai sekali dalam berapa tahun, jadi kabel biasa juga cukuplah. malah lebih penting untuk tahu prosedur jumper yang benar biar ga korslet.
Bener tuh mbah.Omnibus wrote: ↑Mon Feb 21, 2022 15:30kl rajin ganti belt, tensioner jd awet mbah. soalnya ga kerja berat negangin yg udah kendor.
paham kan mbah? kl si nganu disuruh negangin yg udah kendor, makan waktu lama, tip nya musti lebih gede ngasihnya mbah.
memang pada mepet. tp ga akan nabrak mbah. cuma kl udah melar beltnya ya hrs ganti. terutama utk user yg sering bejek2. torsi besar, cepet melar. ga tau bener ga, cuma nebak.Profith83 wrote: ↑Mon Feb 21, 2022 16:10Bener tuh mbah.
V belt bunyi langsung ganti di Innova 2KD jadi lumayan 10 thn bertahan lum ganti tensioner dll.
Gak tahu lagi 2GD ini kuat apa gak.
TAPI saya lihat tuh V Belt semakin lama semakin dekat dengan lingkaran plastik warna hitam, lama kelamaan kalau gesekan bahaya (gesekan antara belt dan belt)
Ini 2 GD aneh kok mepet. VRZ juga mepet mbah?
Akhirnyaa ketauannnn !!!Omnibus wrote: ↑Mon Feb 21, 2022 15:30kl rajin ganti belt, tensioner jd awet mbah. soalnya ga kerja berat negangin yg udah kendor.
paham kan mbah? kl si nganu disuruh negangin yg udah kendor, makan waktu lama, tip nya musti lebih gede ngasihnya mbah.
belom juga datengDOHC wrote: ↑Tue Feb 22, 2022 0:54Akhirnyaa ketauannnn !!!
Berarti si vrz ud perna ganti vbelt nya
Sip sip
Ta catet
Odo 20 rebu, vbelt ud d ganti
Yang remap dan sering bejek pasti cepat melar yang namanya karet sering diberi tekanan tinggi yah karetnya cepat melar ... biarpun ada kawat bajanya di dalam, tetap saja tuh karet juga lebih cepat melar.Omnibus wrote: ↑Mon Feb 21, 2022 18:29memang pada mepet. tp ga akan nabrak mbah. cuma kl udah melar beltnya ya hrs ganti. terutama utk user yg sering bejek2. torsi besar, cepet melar. ga tau bener ga, cuma nebak.Profith83 wrote: ↑Mon Feb 21, 2022 16:10Bener tuh mbah.
V belt bunyi langsung ganti di Innova 2KD jadi lumayan 10 thn bertahan lum ganti tensioner dll.
Gak tahu lagi 2GD ini kuat apa gak.
TAPI saya lihat tuh V Belt semakin lama semakin dekat dengan lingkaran plastik warna hitam, lama kelamaan kalau gesekan bahaya (gesekan antara belt dan belt)
Ini 2 GD aneh kok mepet. VRZ juga mepet mbah?
teorinya bener tp ga dipraktekin preventive action nya.Profith83 wrote: ↑Tue Feb 22, 2022 3:24Yang remap dan sering bejek pasti cepat melar yang namanya karet sering diberi tekanan tinggi yah karetnya cepat melar ... biarpun ada kawat bajanya di dalam, tetap saja tuh karet juga lebih cepat melar.Omnibus wrote: ↑Mon Feb 21, 2022 18:29memang pada mepet. tp ga akan nabrak mbah. cuma kl udah melar beltnya ya hrs ganti. terutama utk user yg sering bejek2. torsi besar, cepet melar. ga tau bener ga, cuma nebak.Profith83 wrote: ↑Mon Feb 21, 2022 16:10
Bener tuh mbah.
V belt bunyi langsung ganti di Innova 2KD jadi lumayan 10 thn bertahan lum ganti tensioner dll.
Gak tahu lagi 2GD ini kuat apa gak.
TAPI saya lihat tuh V Belt semakin lama semakin dekat dengan lingkaran plastik warna hitam, lama kelamaan kalau gesekan bahaya (gesekan antara belt dan belt)
Ini 2 GD aneh kok mepet. VRZ juga mepet mbah?
Tapi memang sudah 5 thn sdh waktunya ganti juga, menghemat biaya lain yang lebih mahal.
Tunggu ah 6 atau 7 thn hehehe. alias sd 2 thn lagi. Kalau 2KD ada suara cit cit pagi hari itu pertanda karet sudah agak keras.
NAH karet keras ini kalau dipakai terus bahaya.... tekanan mobil diesel torsi tinggi TAPI karet KERAS, kebayang kan stress semua bearing yang ada.
KARET VBelt yang ORI untuk 2KD setahu saya sangat sangat bagus, biarpun mahal juga tuh 800 rb wakakaka.
Karet gak ORI menurut saya bahaya karena kualitas, entahlah karena tidak ada tolak ukur atau test perbandingannya.
Bisa juga ada yang justru lebih bagus dari ORI
Ah itu teori belaka saja dari saya, bisa juga bilang tuh bearing kan sudah di design pasti kuat ... namanya saya hanya berteori mbah
Nanti tak fotoin sedeket apa yah, lagi dipakai menteri keuangan
BTW tuh karet V belt 2GD harga berapa? di foto burem 650 rb an yah?
jij beli merek apa ?? jgn blg mitsuboshi lokal lg ??
emg mbah ono mah sultan
nah itu mbah.. saya ga punya alat dan pengetahuan buat ceknya...
iya sih.. lem biru aja deh
wah.. tenkyu mbahblloewy wrote: ↑Mon Feb 21, 2022 13:48 https://www.tokopedia.com/jualaki/fire- ... 274-210222
Dari mbah 58