Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ctopher7 wrote: Sat Feb 19, 2022 1:13
perna pake yang prev gen dari 2019-2021. gaperna kenapa napa mobil, rasanya di current gen banyak yang di update dari sblmnya. sblmnya yang jadi pain point adalah: head unit kekecilan, mid aneh letaknya ditengah, stir gabisa next head unit
sayangnya di yang baru kykny pake jok fabric ya? padahal artico (?) leather yang di prev gen menurut saya bagus bgt, adem dipake dan dipegang pun halus lembut gitu kulitnya
liat review B channel, joknya pake fabric.
banyak yang protes sunroof ilang. buat saya itu malah plus poin
Hooh. Voxy dah terang banget kacanya gede, sunroof ny malah bikin gw item hahaha akhirnya ditutup mulu. Mana cuma bisa pasang peredam atap dikit gara2 tu sunroof
grimjow wrote: Fri Feb 18, 2022 23:46
Membangkitkan lagi thread ini.
Dari long term ownership Bapak/ Ibu/ Om / Tante untuk Toyota Voxy ini bagaimana kesan2 nya?
Apakah mobil ada issue selama penggunaan?
Generasi baru Voxy looks very promising, walaupun tidak ada sunroof tapi fitur nya lengkap, jadi cukup tertarik.
Udah pake Voxy hampir 3 tahun dari 2019, KM 49ribuan. Rute kombinasi tol dan dalkot, mostly jalannya bagus. Servis rutin di beres.
So far aman2 aja, cuma pas di KM30rban udah mulai bunyi2 rack steer-nya, sampe sekarang belum saya ganti karena gak makin parah
Ganti aki bawaan pabrik pas 2 tahun pemakaian, beli di S**p & Dr**e 2,6jtan, koq mahal banget; penasaran nanya di beres harganya 9,5jt
Generasi baru Voxy, menarik sih fiturnya lebih lengkap dari model sebelumnya. Sunroof gak kepake juga
Iriawans wrote: Sat Feb 19, 2022 3:18
Ganti aki bawaan pabrik pas 2 tahun pemakaian, beli di S**p & Dr**e 2,6jtan, koq mahal banget; penasaran nanya di beres harganya 9,5jt
Karena yg di manual book minta aki yg pake chip biar bisa idle start stop, padahal fiturnya disunat buat indo hahaha
Pake aki biasa harusnya fine2 aja kok
grimjow wrote: Fri Feb 18, 2022 23:46
Membangkitkan lagi thread ini.
Dari long term ownership Bapak/ Ibu/ Om / Tante untuk Toyota Voxy ini bagaimana kesan2 nya?
Apakah mobil ada issue selama penggunaan?
Generasi baru Voxy looks very promising, walaupun tidak ada sunroof tapi fitur nya lengkap, jadi cukup tertarik.
Udah pake Voxy hampir 3 tahun dari 2019, KM 49ribuan. Rute kombinasi tol dan dalkot, mostly jalannya bagus. Servis rutin di beres.
So far aman2 aja, cuma pas di KM30rban udah mulai bunyi2 rack steer-nya, sampe sekarang belum saya ganti karena gak makin parah
Ganti aki bawaan pabrik pas 2 tahun pemakaian, beli di S**p & Dr**e 2,6jtan, koq mahal banget; penasaran nanya di beres harganya 9,5jt
Generasi baru Voxy, menarik sih fiturnya lebih lengkap dari model sebelumnya. Sunroof gak kepake juga
Mantap bener aki beres nya. Jangan2 aki beres juga import dari Jepang kali ya mahal gitu.
Kalo suspensi gimana Om feelnya dibanding innova misalnya
Barusan juga ganti aki Voxy yg berumur 3 tahun dan sudah berjalan 55 ribu KM. Belum pernah ganti aki dan masih bawaan pabrik merk Panasonic tetapi mulai susah starter nyalakan mobil.
Gantinya di Shop & Drive dengan aki GS Maintenance-Free. Ukuran 55D23L dan kapasitas 60Ah sama persis dengan aki lama. Biaya ganti aki 1 juta 30 ribu karena aki yang lama dihargai 160 ribu.
Harus tidak perlu aki yang mahal karena memang mobilnya tidak memiliki fitur idle start stop.
Juga sekalian ganti oli CVT pakai Spirax S5 CVT X sekitar 3-4L dengan cara "drain & refill". Gantinya di Shell dan gratis biaya jasa. Rencana juga mau "pan & drain" untuk bersihkan bak transmisi dan buang gram halus yang menumpuk di magnet. Sekalian cek juga apakah transmission filter sudah kotor & perlu diganti.
Iriawans wrote: Sat Feb 19, 2022 3:18
Ganti aki bawaan pabrik pas 2 tahun pemakaian, beli di S**p & Dr**e 2,6jtan, koq mahal banget; penasaran nanya di beres harganya 9,5jt
Karena yg di manual book minta aki yg pake chip biar bisa idle start stop, padahal fiturnya disunat buat indo hahaha
Pake aki biasa harusnya fine2 aja kok
Thanks infonya Om, waktu ganti aki saya udah blg gakda fitur start stop, tapi petugasnya keukeuh hrs pake yg mahal itu
grimjow wrote: Fri Feb 18, 2022 23:46
Membangkitkan lagi thread ini.
Dari long term ownership Bapak/ Ibu/ Om / Tante untuk Toyota Voxy ini bagaimana kesan2 nya?
Apakah mobil ada issue selama penggunaan?
Generasi baru Voxy looks very promising, walaupun tidak ada sunroof tapi fitur nya lengkap, jadi cukup tertarik.
Udah pake Voxy hampir 3 tahun dari 2019, KM 49ribuan. Rute kombinasi tol dan dalkot, mostly jalannya bagus. Servis rutin di beres.
So far aman2 aja, cuma pas di KM30rban udah mulai bunyi2 rack steer-nya, sampe sekarang belum saya ganti karena gak makin parah
Ganti aki bawaan pabrik pas 2 tahun pemakaian, beli di S**p & Dr**e 2,6jtan, koq mahal banget; penasaran nanya di beres harganya 9,5jt
Generasi baru Voxy, menarik sih fiturnya lebih lengkap dari model sebelumnya. Sunroof gak kepake juga
Mantap bener aki beres nya. Jangan2 aki beres juga import dari Jepang kali ya mahal gitu.
Kalo suspensi gimana Om feelnya dibanding innova misalnya
Ya betul, merk Panasonic made in Japan
Suspensi menurut saya cukup nyaman, sorry gak bisa compare sama Innova krn gak punya
Andhyka wrote: Sat Feb 19, 2022 8:07
Barusan juga ganti aki Voxy yg berumur 3 tahun dan sudah berjalan 55 ribu KM. Belum pernah ganti aki dan masih bawaan pabrik merk Panasonic tetapi mulai susah starter nyalakan mobil.
Gantinya di Shop & Drive dengan aki GS Maintenance-Free. Ukuran 55D23L dan kapasitas 60Ah sama persis dengan aki lama. Biaya ganti aki 1 juta 30 ribu karena aki yang lama dihargai 160 ribu.
Harus tidak perlu aki yang mahal karena memang mobilnya tidak memiliki fitur idle start stop.
Juga sekalian ganti oli CVT pakai Spirax S5 CVT X sekitar 3-4L dengan cara "drain & refill". Gantinya di Shell dan gratis biaya jasa. Rencana juga mau "pan & drain" untuk bersihkan bak transmisi dan buang gram halus yang menumpuk di magnet. Sekalian cek juga apakah transmission filter sudah kotor & perlu diganti.
Thanks infonya Om, referensi buat ganti aki berikutnya
ariswp wrote: Sat Feb 19, 2022 13:45
Sunroof ilang tapi diganti dengan basis mesin baru dynamic force yang lebih bertenaga dan efisien + tolak bala
Kenaikan harganya segitu worth banget
Bener ini. Saya heran lihat komen-komen di instagram jarang banget yang highlight soal mesin yg baru banget spt yang ada di Corolla Hatchback, justru malah selalu komen soal sunroof. Padahal sunroof dipakenya juga kapan tau
Makin ke sini orang bahas value mobil cuma dari fitur-fiturnya plus dibandingin merk W yang fiturnya palugada, menyingkirkan poin plus yg ga bisa dilihat dengan kasat mata: driving dynamics, safety features yang developmentnya matang, engine performance, reliability, rigidity dan kenyamanan mobil itu sendiri. Kalo dibilang Toyota overprice dengan benchmarknya fitur ya menurut saya memang gak cocok dgn identitas Toyota yg jual reliability dan RnD yang sangat matang. Wong Dual VVT-i Valvetronic dicekokin 10W-40 bertahun-tahun aja nggak ada rewelnya blas; Avanza lama, Corolla, Innova, Fortuner, ketemu jalan lubang segede kolam berkali-kali juga awet-awet aja
Sy pribadi lebih milih mobil reliable yang 'gak kopong kopong banget' daripada mobil yg fiturnya lengkap banget tapi gak reliable, contoh aja Veloz salah satu user SM yang udah rusak 2x EPB nya. Bukan berarti fitur lengkap pasti jelek sih. Tapi ya masa image reliable yg terbangun bertahun2 runtuh gara2 rikues beberapa kaum mendang mending wkwkwk
BTT, Voxy yg baru kalo diliat sekilas makin mendekati kharismanya Alphard. Top lah. Kerasa banget desain rasa Jepangnya.
marvelio wrote: Sat Feb 19, 2022 13:59
Bener ini. Saya heran lihat komen-komen di instagram jarang banget yang highlight soal mesin yg baru banget spt yang ada di Corolla Hatchback, justru malah selalu komen soal sunroof. Padahal sunroof dipakenya juga kapan tau
dan banyak yg ga sadar kalau ga ada foglamp keren itu di voxy, foglamp yg nyatu dengan grille bawah, dan dibikinnya keren banget karena frosted glass look finish
dan terpenting: ga dapet "foot step"
New Noah and Voxy equipped with power sliding doors have a universal step on the front passenger seat side*6. The step extends and retracts below the door by karakuri mechanism when opening and closing the sliding door. The step is 200 mm*7 high to provide easy access for the whole family, from children to the elderly
Makin ke sini orang bahas value mobil cuma dari fitur-fiturnya plus dibandingin merk W yang fiturnya palugada, menyingkirkan poin plus yg ga bisa dilihat dengan kasat mata: driving dynamics, safety features yang developmentnya matang, engine performance, reliability, rigidity dan kenyamanan mobil itu sendiri. Kalo dibilang Toyota overprice dengan benchmarknya fitur ya menurut saya memang gak cocok dgn identitas Toyota yg jual reliability dan RnD yang sangat matang. Wong Dual VVT-i Valvetronic dicekokin 10W-40 bertahun-tahun aja nggak ada rewelnya blas; Avanza lama, Corolla, Innova, Fortuner, ketemu jalan lubang segede kolam berkali-kali juga awet-awet aja
Sy pribadi lebih milih mobil reliable yang 'gak kopong kopong banget' daripada mobil yg fiturnya lengkap banget tapi gak reliable, contoh aja Veloz salah satu user SM yang udah rusak 2x EPB nya. Bukan berarti fitur lengkap pasti jelek sih. Tapi ya masa image reliable yg terbangun bertahun2 runtuh gara2 rikues beberapa kaum mendang mending wkwkwk
BTT, Voxy yg baru kalo diliat sekilas makin mendekati kharismanya Alphard. Top lah. Kerasa banget desain rasa Jepangnya.
karena yang beli mobil sekarang itu kepengaruh netijen maha benar kaum mendang mending yg ga akan beli... pabrikan juga ga rugi2 amat kasih fitur, tinggal lepas pasang ini, padahal yg susah itu kan bikin mobil reliable
Abis cek versi yang masuk ini di Jepang namanya Voxy tipe S-Z 2WD dengan price tag 3,3 juta Yen atau Rp 420 juta.
Klaim efesiensi nya 15 km / liter. Dari review di Jepang beneran ada improvement vs gen sebelumnya di aspek ride dan drivability.
Cukup menarik sih ini karena dengan price tag 558 juta malah se akan akan njkb nya kecil supaya pajak impor ga tinggi2 banget
grimjow wrote: Sat Feb 19, 2022 14:46
Abis cek versi yang masuk ini di Jepang namanya Voxy tipe S-Z 2WD dengan price tag 3,3 juta Yen atau Rp 420 juta.
Klaim efesiensi nya 15 km / liter. Dari review di Jepang beneran ada improvement vs gen sebelumnya di aspek ride dan drivability.
Cukup menarik sih ini karena dengan price tag 558 juta malah se akan akan njkb nya kecil supaya pajak impor ga tinggi2 banget
Voxy mah pasti enak,lega, nyaman,lapang. Lebih mewah juga dan lebih kaya fitur dari innova sekarang. Mesin 2.0 nya aja sekarang jauh lebih kenceng dr mesin civic dan crv yg 2.0 cc
KSG88 wrote: Sun Feb 20, 2022 8:43
Voxy mah pasti enak,lega, nyaman,lapang. Lebih mewah juga dan lebih kaya fitur dari innova sekarang. Mesin 2.0 nya aja sekarang jauh lebih kenceng dr mesin civic dan crv yg 2.0 cc
ada data akselerasi perbandingan voxy, civic, crv 2.0?
KSG88 wrote: Sun Feb 20, 2022 8:43
Voxy mah pasti enak,lega, nyaman,lapang. Lebih mewah juga dan lebih kaya fitur dari innova sekarang. Mesin 2.0 nya aja sekarang jauh lebih kenceng dr mesin civic dan crv yg 2.0 cc
ada data akselerasi perbandingan voxy, civic, crv 2.0?
Dari web jepang versi bensin, output tenaganya 170 ps.
Crv 2.0 harusnya di kisaran 150-160 ps ya.
Tapi perbandingan berat kedua mobil ga tau.
Lagi liat review versi Jepang. Di menit 22:15 terjadi hal yang cukup menakjubkan. Versi facelift kali nanti dapat ini.