Omnibus wrote: Tue Feb 15, 2022 8:07
pake sae brp enaknya? waduh kl pake oli keraton enak bgt kali ya. kasih 5w40 paling enak sptnya.
buntut 40 boleh...
kalo kurang enak ya kasih buntut 30.
masih kurang enak juga, kasi atf.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Omnibus wrote: Tue Feb 15, 2022 8:07
pake sae brp enaknya? waduh kl pake oli keraton enak bgt kali ya. kasih 5w40 paling enak sptnya.
Seperti yang di bilang mbah marmut samain aja sama oli mesin. Honda ini beda sendiri manualnya, di bukman kalo ga salah disuruh pake honda mtf atau 0w20/5w20.adri31 wrote: Tue Feb 15, 2022 7:43 terima kasih infonya
untuk mobil brio manual, apakah ada oli dari q8 yg cocok? baca2 ke atas, kebanyakan bahasnya transmisi matic
sahabatq8 wrote: Tue Feb 15, 2022 7:15Perlu sih nggak, tapi kalo ganti dengan oli yang lebih bagus tentu lebih baik. Biasa sih kalo mobil baru saya cuma ganti oli mesinnya, transmisi saya gantinya pas 20rb.adri31 wrote: Tue Feb 15, 2022 6:22 mau tanya. apakah mobil yg baru 1000 km, selain ganti oli mesin, perlu ganti oli gardan dan transmisi juga?
Takutnya volume ATFnya kelebihan atau kekurangan..StevenKie91 wrote: Tue Feb 15, 2022 11:10 Halo Om Turbo, saya newbie om, sy mau tny om, mobil sy anps 2017 AT, kondisi di remap, DP dan throttle control ecushop.
Pertama x sy gnti ATF pakai PTT LV-1, setelah jalan 2000 KM tiba” ada hentakan pada saat shifting transmisi, setelah itu sy coba ganti ke atf kixx, setelah jalan 1000 KM muncul lagi gejalanya. Shiftingny seperti ada delay. Kemudian sy gnti lgi ke ATF aisin VI, gejalanya muncul lagi setelah jalan 2000 KM.
Apakah ada mslh di transmisi saya? Atau di remap saya om?
Mohon pencerahannya Om. Terima kasih
Kalau cek volume atf anps mah mesti ngolong om, ada overflow plug di atf pan mirip kek anki dan anf. Bedanya anki dan anf ada baut drain dan baut overflow, anps cuma baut overflow doang.StevenKie91 wrote: Tue Feb 15, 2022 13:13 Volumeny sudah sepertinya sesuai bro. Saya pakai ATF changer mesin. Isinya sekitar 12,5 L karena ada flushing. Apakah ada hubungan di remapnya ga ya ?
apa harus dikuras dulu om, oli lamanya? kan lamanya masi bawaan mobil? kalo dengan oli sama perlu dikuras juga apa bisa lanjut
Nubi nyimak dibalik tembok...
nubie nyimak di kolam anget ...........
FYI sebagai alternatif Q8 Auto MV udah compatible untuk Mitsubishi MA 1.gwsecretc wrote: Tue Feb 15, 2022 14:45Kalau cek volume atf anps mah mesti ngolong om, ada overflow plug di atf pan mirip kek anki dan anf. Bedanya anki dan anf ada baut drain dan baut overflow, anps cuma baut overflow doang.StevenKie91 wrote: Tue Feb 15, 2022 13:13 Volumeny sudah sepertinya sesuai bro. Saya pakai ATF changer mesin. Isinya sekitar 12,5 L karena ada flushing. Apakah ada hubungan di remapnya ga ya ?
Ntar tu baut dibuka, kalau ga ada atf yang keluar berarti volume kurang, kalau ngucur berarti kebanyakan, dan kalau netes berarti volume atf udah pas..
Btw, bukannya anps mintanya atf ma1? Dan setahu saya belum ada alternatif nya itu atf, mana lumayan mahal pula 200rban/ltr.
Cvtnya kuras aja, biar kinerja oli baru lebih maksimal. Sayang kan kalo ketemu oli lama. Ini berlaku untuk semua merek ya.doen wrote: Tue Feb 15, 2022 15:28apa harus dikuras dulu om, oli lamanya? kan lamanya masi bawaan mobil? kalo dengan oli sama perlu dikuras juga apa bisa lanjut
dicoba isolir dulu root cause nya step by step, spy jgn distracted dgn apakah krn remapan om.StevenKie91 wrote: Tue Feb 15, 2022 15:09 Oh seperti itu ya , saya coba om untuk pengecekan ATFnya.
Spek nya MA -1 om. Dari bengkel sy blg dr pihak aisin sudah compatible sama MA-1 . Cuman dari PDSnya ga ditulis compatible MA-1. Mknya sy bingung om, apa yang salah, apakah dari ATFnya atau remap nya.
Mohon infonya Om.
kl asinan afw+ ama vi sehh dijamin beda jauh banget feel nya kl utk girbok 5 spit ke atasOmnibus wrote: Wed Feb 16, 2022 2:47dicoba isolir dulu root cause nya step by step, spy jgn distracted dgn apakah krn remapan om.StevenKie91 wrote: Tue Feb 15, 2022 15:09 Oh seperti itu ya , saya coba om untuk pengecekan ATFnya.
Spek nya MA -1 om. Dari bengkel sy blg dr pihak aisin sudah compatible sama MA-1 . Cuman dari PDSnya ga ditulis compatible MA-1. Mknya sy bingung om, apa yang salah, apakah dari ATFnya atau remap nya.
Mohon infonya Om.
- pakai aisin, aisin nya yg mana? afw atau afw+ atau afw vi?
kl ga salah, pernah ada yg mention disini kl afw vi bisa utk mitsu 8 sp.
- level oli spt yg sdh disebut diatas, apakah sdh tepat? even pakai atf changer, level oli harus di finalisasi secara manual oleh org yg mengerti SOP nya.
- kl spec dan level oli sdh betul, barulah bisa suspek root cause lainnya. misalnya remapan balikin standar n cek apakah problem msh ada. mudah2an bkn krn remapan.
Klo oli transmisi manual bukan mobil honda pke oli apa enaknya om?? Biasa pke oli transmisi manual wuling di r3 lama, tp skrg ga bisa lagi beli di beres wuling. Ohh yaa mobilnya xpander mt 2021sahabatq8 wrote: Tue Feb 15, 2022 8:50Seperti yang di bilang mbah marmut samain aja sama oli mesin. Honda ini beda sendiri manualnya, di bukman kalo ga salah disuruh pake honda mtf atau 0w20/5w20.adri31 wrote: Tue Feb 15, 2022 7:43 terima kasih infonya
untuk mobil brio manual, apakah ada oli dari q8 yg cocok? baca2 ke atas, kebanyakan bahasnya transmisi matic
sahabatq8 wrote: Tue Feb 15, 2022 7:15
Perlu sih nggak, tapi kalo ganti dengan oli yang lebih bagus tentu lebih baik. Biasa sih kalo mobil baru saya cuma ganti oli mesinnya, transmisi saya gantinya pas 20rb.
- Aisin VI.Omnibus wrote: Wed Feb 16, 2022 2:47dicoba isolir dulu root cause nya step by step, spy jgn distracted dgn apakah krn remapan om.StevenKie91 wrote: Tue Feb 15, 2022 15:09 Oh seperti itu ya , saya coba om untuk pengecekan ATFnya.
Spek nya MA -1 om. Dari bengkel sy blg dr pihak aisin sudah compatible sama MA-1 . Cuman dari PDSnya ga ditulis compatible MA-1. Mknya sy bingung om, apa yang salah, apakah dari ATFnya atau remap nya.
Mohon infonya Om.
- pakai aisin, aisin nya yg mana? afw atau afw+ atau afw vi?
kl ga salah, pernah ada yg mention disini kl afw vi bisa utk mitsu 8 sp.
- level oli spt yg sdh disebut diatas, apakah sdh tepat? even pakai atf changer, level oli harus di finalisasi secara manual oleh org yg mengerti SOP nya.
- kl spec dan level oli sdh betul, barulah bisa suspek root cause lainnya. misalnya remapan balikin standar n cek apakah problem msh ada. mudah2an bkn krn remapan.
Q8 Auto MVStevenKie91 wrote: Wed Feb 16, 2022 8:59- Aisin VI.Omnibus wrote: Wed Feb 16, 2022 2:47dicoba isolir dulu root cause nya step by step, spy jgn distracted dgn apakah krn remapan om.StevenKie91 wrote: Tue Feb 15, 2022 15:09 Oh seperti itu ya , saya coba om untuk pengecekan ATFnya.
Spek nya MA -1 om. Dari bengkel sy blg dr pihak aisin sudah compatible sama MA-1 . Cuman dari PDSnya ga ditulis compatible MA-1. Mknya sy bingung om, apa yang salah, apakah dari ATFnya atau remap nya.
Mohon infonya Om.
- pakai aisin, aisin nya yg mana? afw atau afw+ atau afw vi?
kl ga salah, pernah ada yg mention disini kl afw vi bisa utk mitsu 8 sp.
- level oli spt yg sdh disebut diatas, apakah sdh tepat? even pakai atf changer, level oli harus di finalisasi secara manual oleh org yg mengerti SOP nya.
- kl spec dan level oli sdh betul, barulah bisa suspek root cause lainnya. misalnya remapan balikin standar n cek apakah problem msh ada. mudah2an bkn krn remapan.
- Untuk ini mmg blm sy cek om, kelebihan / kekurangan. Sy mau cb cek dlu ke bengkel
Sy prnh gnti remapan yg lain, tp gejalany sama. Mudah”an bkn remapan.
Ada saran untuk atf yang comptible sama Ma-1 ga ya om?
Siap om. Terima kasih buat infonya.
nah itu Q8 auto MV.StevenKie91 wrote: Wed Feb 16, 2022 8:59- Aisin VI.Omnibus wrote: Wed Feb 16, 2022 2:47dicoba isolir dulu root cause nya step by step, spy jgn distracted dgn apakah krn remapan om.StevenKie91 wrote: Tue Feb 15, 2022 15:09 Oh seperti itu ya , saya coba om untuk pengecekan ATFnya.
Spek nya MA -1 om. Dari bengkel sy blg dr pihak aisin sudah compatible sama MA-1 . Cuman dari PDSnya ga ditulis compatible MA-1. Mknya sy bingung om, apa yang salah, apakah dari ATFnya atau remap nya.
Mohon infonya Om.
- pakai aisin, aisin nya yg mana? afw atau afw+ atau afw vi?
kl ga salah, pernah ada yg mention disini kl afw vi bisa utk mitsu 8 sp.
- level oli spt yg sdh disebut diatas, apakah sdh tepat? even pakai atf changer, level oli harus di finalisasi secara manual oleh org yg mengerti SOP nya.
- kl spec dan level oli sdh betul, barulah bisa suspek root cause lainnya. misalnya remapan balikin standar n cek apakah problem msh ada. mudah2an bkn krn remapan.
- Untuk ini mmg blm sy cek om, kelebihan / kekurangan. Sy mau cb cek dlu ke bengkel
Sy prnh gnti remapan yg lain, tp gejalany sama. Mudah”an bkn remapan.
Ada saran untuk atf yang comptible sama Ma-1 ga ya om?
Siap om. Terima kasih buat infonya.
sekalian info bengkelnya yg nyetok itu tapi yg bisa finalize oil levelnya om. bantu info spy kelar masalahnya juga om.sahabatq8 wrote: Wed Feb 16, 2022 10:12Q8 Auto MVStevenKie91 wrote: Wed Feb 16, 2022 8:59- Aisin VI.Omnibus wrote: Wed Feb 16, 2022 2:47
dicoba isolir dulu root cause nya step by step, spy jgn distracted dgn apakah krn remapan om.
- pakai aisin, aisin nya yg mana? afw atau afw+ atau afw vi?
kl ga salah, pernah ada yg mention disini kl afw vi bisa utk mitsu 8 sp.
- level oli spt yg sdh disebut diatas, apakah sdh tepat? even pakai atf changer, level oli harus di finalisasi secara manual oleh org yg mengerti SOP nya.
- kl spec dan level oli sdh betul, barulah bisa suspek root cause lainnya. misalnya remapan balikin standar n cek apakah problem msh ada. mudah2an bkn krn remapan.
- Untuk ini mmg blm sy cek om, kelebihan / kekurangan. Sy mau cb cek dlu ke bengkel
Sy prnh gnti remapan yg lain, tp gejalany sama. Mudah”an bkn remapan.
Ada saran untuk atf yang comptible sama Ma-1 ga ya om?
Siap om. Terima kasih buat infonya.![]()
Minta ijin om, pm saya untuk rekomendasi bengkelnya ya.StevenKie91 wrote: Tue Feb 15, 2022 15:09
- Aisin VI.
- Untuk ini mmg blm sy cek om, kelebihan / kekurangan. Sy mau cb cek dlu ke bengkel
Sy prnh gnti remapan yg lain, tp gejalany sama. Mudah”an bkn remapan.
Ada saran untuk atf yang comptible sama Ma-1 ga ya om?
Siap om. Terima kasih buat infonya.
Ya harusnya sudah oke itu Aisin VI.StevenKie91 wrote: Wed Feb 16, 2022 8:59- Aisin VI.Omnibus wrote: Wed Feb 16, 2022 2:47dicoba isolir dulu root cause nya step by step, spy jgn distracted dgn apakah krn remapan om.StevenKie91 wrote: Tue Feb 15, 2022 15:09 Oh seperti itu ya , saya coba om untuk pengecekan ATFnya.
Spek nya MA -1 om. Dari bengkel sy blg dr pihak aisin sudah compatible sama MA-1 . Cuman dari PDSnya ga ditulis compatible MA-1. Mknya sy bingung om, apa yang salah, apakah dari ATFnya atau remap nya.
Mohon infonya Om.
- pakai aisin, aisin nya yg mana? afw atau afw+ atau afw vi?
kl ga salah, pernah ada yg mention disini kl afw vi bisa utk mitsu 8 sp.
- level oli spt yg sdh disebut diatas, apakah sdh tepat? even pakai atf changer, level oli harus di finalisasi secara manual oleh org yg mengerti SOP nya.
- kl spec dan level oli sdh betul, barulah bisa suspek root cause lainnya. misalnya remapan balikin standar n cek apakah problem msh ada. mudah2an bkn krn remapan.
- Untuk ini mmg blm sy cek om, kelebihan / kekurangan. Sy mau cb cek dlu ke bengkel
Sy prnh gnti remapan yg lain, tp gejalany sama. Mudah”an bkn remapan.
Ada saran untuk atf yang comptible sama Ma-1 ga ya om?
Siap om. Terima kasih buat infonya.
Omnibus wrote: Wed Feb 16, 2022 10:22
sekalian info bengkelnya yg nyetok itu tapi yg bisa finalize oil levelnya om. bantu info spy kelar masalahnya juga om.