Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mbahh
Lagi nyari gear wrench buat buka baut yg kecil tapi keras
Pake socket 8mm ratchetnya gak bs masuk
Pake kunci ring 12pt takut kepalanya meleyot macem baut tap oli wkt itu
Kalo Lakoni Pro https://tokopedia.link/KVwhHAOsAnb sama Multipro https://tokopedia.link/pSspXJTsAnb ini kualitasnya sama aja ato gmn mbah? Cari yg murmer tapi oke kualitasnya, paling cuma sekali dua kali pake. Keinget dulu mbah marmut bbrp kali saranin Lakoni yg kualitasnya not bad
marvelio wrote: Sat Feb 12, 2022 12:38
Mbahh
Lagi nyari gear wrench buat buka baut yg kecil tapi keras
Pake socket 8mm ratchetnya gak bs masuk
Pake kunci ring 12pt takut kepalanya meleyot macem baut tap oli wkt itu
Kalo Lakoni Pro https://tokopedia.link/KVwhHAOsAnb sama Multipro https://tokopedia.link/pSspXJTsAnb ini kualitasnya sama aja ato gmn mbah? Cari yg murmer tapi oke kualitasnya, paling cuma sekali dua kali pake. Keinget dulu mbah marmut bbrp kali saranin Lakoni yg kualitasnya not bad
Atau barangkali ada saran merk lain
buka yang keras mending pake socket bit 6pt.
pake begituan malah cari perkara. entah kepala mur/baut jadi bunder atau kuncinya yang protol.
kita orang mah yg mura meria muncrat punya aj mbah , kayanya yg si biru2 yg tempo ari mbah beli tu
soalnya mikir2 sayang jg kl lg ngencengin kaki2 pake si STW, takut kotor daleman nya kena pasir2 spakbor
beli kaos singlet kodian di mangga dua.
inget ya, beli kaos singlet kodian. jangan mencolot ke sebelah tempat nganu.
itu kaos singlet buat bungkus manoskop supaya aman nggak kena pasir atawa kotoran pas lagi di kolong spatbord.
Mbah....baut drain plug oli sama washernya dikasi 34 Nm termasuk normalkah?
Baut nya diputer pake kunci shock no 14.
Khawatir kekencengan dikasi segitu ntar malah slek lagi ulir di oil pan :'(
blloewy wrote: Sat Feb 12, 2022 15:13
Mbah....baut drain plug oli sama washernya dikasi 34 Nm termasuk normalkah?
Baut nya diputer pake kunci shock no 14.
Khawatir kekencengan dikasi segitu ntar malah slek lagi ulir di oil pan :'(
ini ngebahas engine oil pan kan?
lifina pake steel oil pan, maksimum 40nm.
saya biasa kasih di kisaran 37-38nm, tergantung mood saya dan temperatur oil pan tersebut.
usahakan ngencengin saat temperatur oil pan serendah mungkin. makin rendah temperatur, makin tinggi tightening torq.
kita orang mah yg mura meria muncrat punya aj mbah , kayanya yg si biru2 yg tempo ari mbah beli tu
soalnya mikir2 sayang jg kl lg ngencengin kaki2 pake si STW, takut kotor daleman nya kena pasir2 spakbor
lah ...... baru kejadian ai kemaren ngencengin baut subframe GK. tiap ceklek (bletak lbh tepatnya, 103Nm soalnya) itu pasir rontok dr body. rada meresahkan sih .... abis itu ai semprot2 angin kompresor, malah masuk ga ya? anjirrrr jiwa ocd ku serasa diklitikin.
blloewy wrote: Sat Feb 12, 2022 15:13
Mbah....baut drain plug oli sama washernya dikasi 34 Nm termasuk normalkah?
Baut nya diputer pake kunci shock no 14.
Khawatir kekencengan dikasi segitu ntar malah slek lagi ulir di oil pan :'(
selama ulirnya bersih ga ada sisa seal tape atau ada indikasi pernah cross threading, aman. fortuner jg sama ukuran segitu, mintanya 39Nm. agak2 deg2 ser kl ngencengin itu baut, secara tiap gantol gasket sebelumnya udah bener crushed. sesuai namanya crush washer.
lah ...... baru kejadian ai kemaren ngencengin baut subframe GK. tiap ceklek (bletak lbh tepatnya, 103Nm soalnya) itu pasir rontok dr body. rada meresahkan sih .... abis itu ai semprot2 angin kompresor, malah masuk ga ya? anjirrrr jiwa ocd ku serasa diklitikin.
ngana pake N series kan? mana mungkin pasir nyelip ke N series mbah? kebanyakan maen ama JW nih kayanya....
coba liat lagi konstruksi Quick series, bandingin sama N series.
kecuali ngencengin baut subframe rig di offshore, baru boleh hawatir.
lah ...... baru kejadian ai kemaren ngencengin baut subframe GK. tiap ceklek (bletak lbh tepatnya, 103Nm soalnya) itu pasir rontok dr body. rada meresahkan sih .... abis itu ai semprot2 angin kompresor, malah masuk ga ya? anjirrrr jiwa ocd ku serasa diklitikin.
ngana pake N series kan? mana mungkin pasir nyelip ke N series mbah? kebanyakan maen ama JW nih kayanya....
coba liat lagi konstruksi Quick series, bandingin sama N series.
kecuali ngencengin baut subframe rig di offshore, baru boleh hawatir.
idih, bukan dr windownya keles baaannggg .......
lagian windownya kan ngadep bawah, kan baut subframe mata socket ngadep atas.
itu masupnya pasir lewat belahan (haduhhh belahan ) yg persis di belakang insert itu. ada belahan kan? kaaannn? belahan broooo ......
lagian windownya kan ngadep bawah, kan baut subframe mata socket ngadep atas.
itu masupnya pasir lewat belahan (haduhhh belahan ) yg persis di belakang insert itu. ada belahan kan? kaaannn? belahan broooo ......
belahan ini?
IMG_20220212_235014.jpg
bungkus pake kaos atawa majun ukuran gede atau masking tape (isolasi kertas kalo kata toko matrial) dari mulai insert head sampe ke body manoskop.
atau cuci kolongnya dulu ampe bersih biar kerja juga enak.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
lagian windownya kan ngadep bawah, kan baut subframe mata socket ngadep atas.
itu masupnya pasir lewat belahan (haduhhh belahan ) yg persis di belakang insert itu. ada belahan kan? kaaannn? belahan broooo ......
belahan ini?
IMG_20220212_235014.jpg
bungkus pake kaos atawa majun ukuran gede atau masking tape (isolasi kertas kalo kata toko matrial) dari mulai insert head sampe ke body manoskop.
atau cuci kolongnya dulu ampe bersih biar kerja juga enak.
hmm ho oh ... tp kl yg 730N/20 kan belahannya lbh lebar tuh, mirip kaya yg /10 tp lbh gede.
iya hrsnya dicuci dulu, corona bro ke tempat cucinya aja takut. pas udah bletak n remah2 berjatuhan barulah kapok. masking tape padahal banyak, ga tau sih bakal dpt remah2
kita orang mah yg mura meria muncrat punya aj mbah , kayanya yg si biru2 yg tempo ari mbah beli tu
soalnya mikir2 sayang jg kl lg ngencengin kaki2 pake si STW, takut kotor daleman nya kena pasir2 spakbor
beli kaos singlet kodian di mangga dua.
inget ya, beli kaos singlet kodian. jangan mencolot ke sebelah tempat nganu.
itu kaos singlet buat bungkus manoskop supaya aman nggak kena pasir atawa kotoran pas lagi di kolong spatbord.
kita orang mah yg mura meria muncrat punya aj mbah , kayanya yg si biru2 yg tempo ari mbah beli tu
soalnya mikir2 sayang jg kl lg ngencengin kaki2 pake si STW, takut kotor daleman nya kena pasir2 spakbor
lah ...... baru kejadian ai kemaren ngencengin baut subframe GK. tiap ceklek (bletak lbh tepatnya, 103Nm soalnya) itu pasir rontok dr body. rada meresahkan sih .... abis itu ai semprot2 angin kompresor, malah masuk ga ya? anjirrrr jiwa ocd ku serasa diklitikin.
Lah koq sama
Kita orang jg abis ngencengin si hrv, makanya jd rada parno
Kl si inofa enak, baut2 casis nya posisi nya ga deket spakbor (kcuali yg depan banget ama blakang banget), jd nya jarang ampe pasir kotor