Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
adityawei wrote: Fri Feb 04, 2022 0:50
Sbnrnya mending ambil trend trus ambil package tertentu. Sunat yg ga perlu harusnya jatuhnya lebih murah..
Kalo emg butuh mobilnya ga buru2 sih setubuh banget. Konon untuk custom butuh waktu sekitar 3 bulan apa ya kl gasalah. Kalo ane sendiri sih emg biasanya kalo mau ganti boil baru, jarang butuh buru2, so nunggu beberapa bulan not a big deal lah.
Kalo ane prefer upgrade packagenya nambah yang paket sports (paddle shift, tilt & telescopic steer, 1 jt) + premium (6 balon, ventilated seat, dan beberapa gimmick printilan lainnya, 10 jt) + lighting (lampu2 LED, biar tjakep, 7 jt). Lumayanlah, 319 + 1 + 10 + 7 = 337 jt, harga segitu udah equipped fitur2 yg menurut ane penting kaya 6 airbags dan telescopic steer, plus di paket yg premium kan jg ada ventilated seat, suatu fitur yg sangat2 very nice to have buat berkendara di iklim indo yg maha panas ini
fitur paling menarik dari creta imho malah possibility buat custom versi yang kita mau, jadi bisa dapet paket sesuai selera dengan budget yang juga masih masuk range kita
Poporing wrote:audio system BOSEnya gimana om?
nyobain ga?
Sempet nyobain, buat kuping kaleng saya sih terdengar jernih banget.. tp tidak se "wow" itu sih.. ya kasta tidak berbohong..
i see.. lebih ke clarity ya..
btw, untuk yg prime itu ga ada adaptive cruise controlnya ya om?
Yes claritynya oke.. all type no adaptive cruise om, tp bisa line following ya agak2 autonomous dikit lah..
quyquy wrote:Pernah ngintip mesin Hyundai Creta.
Yang saya notice:
1. Ada kabel ground nempel ke head silinder dan kutub negatif accu. Ntah lah kalo ada titik2 kabel ground lainnya.
Kabel ground menurut ane lumayan berguna di mobil2 yang sudah kompleks listriknya. Apalagi Creta banyak fitur2 elektriknya.
2. Injektornya ada dua tiap silinder
Yang penasaran adalah CVTnya yang oleh Hyundai namanya IVT. Penasarannya adalah apakah hanya beda di beltnya, dari belt jadi chain-belt? apakah IVT punya split-gears system kayak CVTnya Raize?
Kalo cvtnya agak ada rasa dibelah2 dikit pake paddle shift, tp ya cvt is cvt.. kalo mekanikalnya seperti apa saya kurang tau jg sih om..
rakyatwkwkland wrote:
adityawei wrote: Fri Feb 04, 2022 0:50
Sbnrnya mending ambil trend trus ambil package tertentu. Sunat yg ga perlu harusnya jatuhnya lebih murah..
Kalo emg butuh mobilnya ga buru2 sih setubuh banget. Konon untuk custom butuh waktu sekitar 3 bulan apa ya kl gasalah. Kalo ane sendiri sih emg biasanya kalo mau ganti boil baru, jarang butuh buru2, so nunggu beberapa bulan not a big deal lah.
Kalo ane prefer upgrade packagenya nambah yang paket sports (paddle shift, tilt & telescopic steer, 1 jt) + premium (6 balon, ventilated seat, dan beberapa gimmick printilan lainnya, 10 jt) + lighting (lampu2 LED, biar tjakep, 7 jt). Lumayanlah, 319 + 1 + 10 + 7 = 337 jt, harga segitu udah equipped fitur2 yg menurut ane penting kaya 6 airbags dan telescopic steer, plus di paket yg premium kan jg ada ventilated seat, suatu fitur yg sangat2 very nice to have buat berkendara di iklim indo yg maha panas ini
Kalo saya ambilnya sports, premium, high tech sama panoramic sih.. hahahahaha.. cuma kayanya harga jd mepet kaya prime deh..
wekiweko wrote:fitur paling menarik dari creta imho malah possibility buat custom versi yang kita mau, jadi bisa dapet paket sesuai selera dengan budget yang juga masih masuk range kita
Yess.. tp itu kalo sabar nunggu 3 bulan kurang lebih
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
Btw denger dari radio nih creta canggih juga ya... Bisa ngelink ke call centernya kalau mobil dibawa kabur/kemalingan, nanti hyundai pusatnya bisa ngelacak mobil ada dimana. Keren juga nih fitur, kayanya blm ada mobil sekelas dengan fitur seperti itu.
Kalo saya ambilnya sports, premium, high tech sama panoramic sih.. hahahahaha.. cuma kayanya harga jd mepet kaya prime deh..
nah, ini adalah pertanyaan saya berikutnya...
buat si creta prime atau creta custom itu ada diskon ga om? sempet nanya ke salesnya?
kalo misalnya si creta prime diskon 20an, mayan udah sama dengan customization yg ane pilih (baru berandai2 aja. ga beli kok)
wicaksono99 wrote: Fri Feb 04, 2022 6:31
Btw denger dari radio nih creta canggih juga ya... Bisa ngelink ke call centernya kalau mobil dibawa kabur/kemalingan, nanti hyundai pusatnya bisa ngelacak mobil ada dimana. Keren juga nih fitur, kayanya blm ada mobil sekelas dengan fitur seperti itu.
tp sebenernya bisa ketauan jg dari henpon si owner om.....
wicaksono99 wrote: Fri Feb 04, 2022 6:31
Btw denger dari radio nih creta canggih juga ya... Bisa ngelink ke call centernya kalau mobil dibawa kabur/kemalingan, nanti hyundai pusatnya bisa ngelacak mobil ada dimana. Keren juga nih fitur, kayanya blm ada mobil sekelas dengan fitur seperti itu.
itu kalo gps trackernya gak dicabut ama malingnya..
rakyatwkwkland wrote: Fri Feb 04, 2022 4:12
Kalo emg butuh mobilnya ga buru2 sih setubuh banget. Konon untuk custom butuh waktu sekitar 3 bulan apa ya kl gasalah. Kalo ane sendiri sih emg biasanya kalo mau ganti boil baru, jarang butuh buru2, so nunggu beberapa bulan not a big deal lah.
Kalo ane prefer upgrade packagenya nambah yang paket sports (paddle shift, tilt & telescopic steer, 1 jt) + premium (6 balon, ventilated seat, dan beberapa gimmick printilan lainnya, 10 jt) + lighting (lampu2 LED, biar tjakep, 7 jt). Lumayanlah, 319 + 1 + 10 + 7 = 337 jt, harga segitu udah equipped fitur2 yg menurut ane penting kaya 6 airbags dan telescopic steer, plus di paket yg premium kan jg ada ventilated seat, suatu fitur yg sangat2 very nice to have buat berkendara di iklim indo yg maha panas ini
kalau saya: sports + lighting + hightech + 5 years waranty & 100k km + interior brown = 350 jutaan.
jadi setara dengan brv tapi dengan interior jauh lebih bagus karena speedo 10" (speedo ahond ga jelek) dengan interior jauh lebih bagus. fitur safety jadi sama. kalah di 2 baris saja yg untuk saya ga kepake.
btw warranty package sangat menarik, 5 years + unlimited km hanya 4 jutaan (walau kurang jelas apa saja yg di cover tapi setidaknya ketenangan hati)
sandal wrote:Semoga dengan adanya custom spec Creta Trend IVT bisa diterapkan oleh ATPM lain....
Dulu ada sienta lho om bisa request warna interior
percobaan toyota jualan mobil dengan custom segitu banyak, eh ga terlalu laku karena kaum mendang mending yg ga akan beli koar2 soal ga ada handrest, ga captain seat, dll
sandal wrote:Semoga dengan adanya custom spec Creta Trend IVT bisa diterapkan oleh ATPM lain....
Dulu ada sienta lho om bisa request warna interior
percobaan toyota jualan mobil dengan custom segitu banyak, eh ga terlalu laku karena kaum mendang mending yg ga akan beli koar2 soal ga ada handrest, ga captain seat, dll
Wajar lah om,masa beli Sienta berasa beli grand max
sandal wrote:Semoga dengan adanya custom spec Creta Trend IVT bisa diterapkan oleh ATPM lain....
Dulu ada sienta lho om bisa request warna interior
percobaan toyota jualan mobil dengan custom segitu banyak, eh ga terlalu laku karena kaum mendang mending yg ga akan beli koar2 soal ga ada handrest, ga captain seat, dll
Pdhlnya mobilnya lumayan enak, alus jg, seken anjlok, jauh2 banget lebih nyaman dari old panjah
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
btw, rata2 kan pada bandingin creta ini sama brand H ya, klo misal dibandingin sama cx3 gimana? lets say cx3 1.5 vs creta style yang harganya unda undi sekitar 350 jutaan. gapake ngomongin space, karena uda pasti cx3 kalah jauh kalo dari sisi driving impression, gimana? sy belom prnh TD creta, tp blkgan ini cukup sering bawa cx3 tapi emg masih yang 2.0, menurut sy 2.0 sama 1.5 hrsny feel nyetir sama cm beda di power mesin aja ya. buat sy ttp mazda punya driving impression top notch, apalagi daily car sy sasis gerobak sayur apa creta ini uda bisa nyaingin cx3, dari sisi driving impression?
Beberapa waktu lalu sempet TD Creta di Hyundai SCBD. Driving experiencenya empuk dan lembut banget untuk sekelas compact/mini SUV.
Accel linear untuk city driving, peredaman kabin oke banget menurut saya (pas TD lagi hujan lumayan deras), dan sasisnya composed & rigid ketika di tikungan (speed normal city driving ya, bener2 diibaratkan nyetir dalam kondisi reguler dan kalem). Tapi wipernya belum auto nih di Creta, jadi masih cetek2 manual di stalk kiri… hehehe
Steering feel agak kosong sedikit tapi masih ketebak kok arah rodanya. Keliatan sekali fokusnya Creta bikin berkendara jadi lebih mudah untuk semua orang di semua kondisi.
Bose audio quality ya gak bohong lah ya, bener2 aduhai banget di telinga. Ditambah kabin kedap (padahal sunroof/pano cover lagi dibuka pas hujan deras), jadi suara audio bisa tetap terasa nikmat banget tanpa harus naikin volume.
Sempet nyobain duduk di belakang juga. Ruang kaki lega dan armrest solid jadi plus factor bgt ketika di baris kedua. Sayang posisi duduknya agak rendah (mungkin untuk mengejar headroom extra) sehingga view ke depan agak ke-block sama kursi depan penumpang. Dan kalo nengok ke belakang sedikit auranya gelap banget dan sedikit claustrophobic karena kaca belakang kecil. Mau buka pano biar nambah cahaya tapi males juga kalau lagi panas terik…
btw, rata2 kan pada bandingin creta ini sama brand H ya, klo misal dibandingin sama cx3 gimana? lets say cx3 1.5 vs creta style yang harganya unda undi sekitar 350 jutaan. gapake ngomongin space, karena uda pasti cx3 kalah jauh kalo dari sisi driving impression, gimana? sy belom prnh TD creta, tp blkgan ini cukup sering bawa cx3 tapi emg masih yang 2.0, menurut sy 2.0 sama 1.5 hrsny feel nyetir sama cm beda di power mesin aja ya. buat sy ttp mazda punya driving impression top notch, apalagi daily car sy sasis gerobak sayur apa creta ini uda bisa nyaingin cx3, dari sisi driving impression?
Cx3 1.5 malah belom pernah coba... tp driving dinamicnya sih jelas cx3 jauh sih lebih tajem.. hahahaa..
Kalo overall enakan creta berasa lebih nyaman..
susupanda wrote:Beberapa waktu lalu sempet TD Creta di Hyundai SCBD. Driving experiencenya empuk dan lembut banget untuk sekelas compact/mini SUV.
Accel linear untuk city driving, peredaman kabin oke banget menurut saya (pas TD lagi hujan lumayan deras), dan sasisnya composed & rigid ketika di tikungan (speed normal city driving ya, bener2 diibaratkan nyetir dalam kondisi reguler dan kalem). Tapi wipernya belum auto nih di Creta, jadi masih cetek2 manual di stalk kiri… hehehe
Steering feel agak kosong sedikit tapi masih ketebak kok arah rodanya. Keliatan sekali fokusnya Creta bikin berkendara jadi lebih mudah untuk semua orang di semua kondisi.
Bose audio quality ya gak bohong lah ya, bener2 aduhai banget di telinga. Ditambah kabin kedap (padahal sunroof/pano cover lagi dibuka pas hujan deras), jadi suara audio bisa tetap terasa nikmat banget tanpa harus naikin volume.
Sempet nyobain duduk di belakang juga. Ruang kaki lega dan armrest solid jadi plus factor bgt ketika di baris kedua. Sayang posisi duduknya agak rendah (mungkin untuk mengejar headroom extra) sehingga view ke depan agak ke-block sama kursi depan penumpang. Dan kalo nengok ke belakang sedikit auranya gelap banget dan sedikit claustrophobic karena kaca belakang kecil. Mau buka pano biar nambah cahaya tapi males juga kalau lagi panas terik…
Yess bener.. tp kalo jadi penumpang belakang dan nyoba jalan belom nyoba sih, cuma impresinya sih joknya enak bener.. empukk
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
susupanda wrote: Sun Feb 13, 2022 0:36
Beberapa waktu lalu sempet TD Creta di Hyundai SCBD. Driving experiencenya empuk dan lembut banget untuk sekelas compact/mini SUV.
Accel linear untuk city driving, peredaman kabin oke banget menurut saya (pas TD lagi hujan lumayan deras), dan sasisnya composed & rigid ketika di tikungan (speed normal city driving ya, bener2 diibaratkan nyetir dalam kondisi reguler dan kalem). Tapi wipernya belum auto nih di Creta, jadi masih cetek2 manual di stalk kiri… hehehe
Steering feel agak kosong sedikit tapi masih ketebak kok arah rodanya. Keliatan sekali fokusnya Creta bikin berkendara jadi lebih mudah untuk semua orang di semua kondisi.
Bose audio quality ya gak bohong lah ya, bener2 aduhai banget di telinga. Ditambah kabin kedap (padahal sunroof/pano cover lagi dibuka pas hujan deras), jadi suara audio bisa tetap terasa nikmat banget tanpa harus naikin volume.
Sempet nyobain duduk di belakang juga. Ruang kaki lega dan armrest solid jadi plus factor bgt ketika di baris kedua. Sayang posisi duduknya agak rendah (mungkin untuk mengejar headroom extra) sehingga view ke depan agak ke-block sama kursi depan penumpang. Dan kalo nengok ke belakang sedikit auranya gelap banget dan sedikit claustrophobic karena kaca belakang kecil. Mau buka pano biar nambah cahaya tapi males juga kalau lagi panas terik…
Kalau dibandingin dengan chevy trax impresinya gmn om?saya kebetulan user trax FL 2017 dan penasaran banget dgn creta tp belum sempat tes drive
Zordon wrote: Sun Feb 13, 2022 12:48
Kalau dibandingin dengan chevy trax impresinya gmn om?saya kebetulan user trax FL 2017 dan penasaran banget dgn creta tp belum sempat tes drive
Wah maaf saya malah belum pernah coba Chevy Trax, jadi saya mungkin ga bisa membandingkan secara valid nih.
Fyi kemarin saya dateng ke Hyundai SCBD juga langsung walk-in kok, ga bikin appointment apapun. Jadi kalo om mau TD Creta harusnya mudah kok. di MKG juga lg ada pameran dan TD Hyundai kalau tidak salah.
Zordon wrote: Sun Feb 13, 2022 12:48
Kalau dibandingin dengan chevy trax impresinya gmn om?saya kebetulan user trax FL 2017 dan penasaran banget dgn creta tp belum sempat tes drive
Wah maaf saya malah belum pernah coba Chevy Trax, jadi saya mungkin ga bisa membandingkan secara valid nih.
Fyi kemarin saya dateng ke Hyundai SCBD juga langsung walk-in kok, ga bikin appointment apapun. Jadi kalo om mau TD Creta harusnya mudah kok. di MKG juga lg ada pameran dan TD Hyundai kalau tidak salah.
Kalo udah nyentuh 400 sebenarnya deket sama Nissan Kicks e-power ya Om after discount. Tapi kurang tahu apakah kicks e power ini ada fitur keselamatan aktif seperti di Hyundai Creta.
Raynard22 wrote: Mon Feb 14, 2022 1:13
Kalo udah nyentuh 400 sebenarnya deket sama Nissan Kicks e-power ya Om after discount. Tapi kurang tahu apakah kicks e power ini ada fitur keselamatan aktif seperti di Hyundai Creta.
edit: ternyata sudah ada fitur keselamatan Aktif
Nissan kicks lmyn juga ya baru liat tadi sore..teknology nya bagus juga setelah brp lama pengisian daya oleh bensin,mesin beralih ke listrik.keren juga pas nyalain pertama kali,seperti suara robot lagi isi power..sama gada suara.keren sih.cuma mslh baterai gimana y klo misal ada kerusakan dsbnya
Raynard22 wrote: Mon Feb 14, 2022 1:13
Kalo udah nyentuh 400 sebenarnya deket sama Nissan Kicks e-power ya Om after discount. Tapi kurang tahu apakah kicks e power ini ada fitur keselamatan aktif seperti di Hyundai Creta.
edit: ternyata sudah ada fitur keselamatan Aktif
Nissan kicks lmyn juga ya baru liat tadi sore..teknology nya bagus juga setelah brp lama pengisian daya oleh bensin,mesin beralih ke listrik.keren juga pas nyalain pertama kali,seperti suara robot lagi isi power..sama gada suara.keren sih.cuma mslh baterai gimana y klo misal ada kerusakan dsbnya
Garansi battery 5 tahun/100000km Om, lumayan aman lah kalo beli baru.
#bukan sales nissan
Raynard22 wrote: Mon Feb 14, 2022 1:13
Kalo udah nyentuh 400 sebenarnya deket sama Nissan Kicks e-power ya Om after discount. Tapi kurang tahu apakah kicks e power ini ada fitur keselamatan aktif seperti di Hyundai Creta.
edit: ternyata sudah ada fitur keselamatan Aktif
Nissan kicks lmyn juga ya baru liat tadi sore..teknology nya bagus juga setelah brp lama pengisian daya oleh bensin,mesin beralih ke listrik.keren juga pas nyalain pertama kali,seperti suara robot lagi isi power..sama gada suara.keren sih.cuma mslh baterai gimana y klo misal ada kerusakan dsbnya
Garansi battery 5 tahun/100000km Om, lumayan aman lah kalo beli baru.
#bukan sales nissan
Nah klo misal taun ke 6 batre rusak gmn y?hrg brp mreka blm bisa mastiin kemarin sy tanya ke sales mah.jdi stlh 5 taun,klo rusak blm tau penanganannya gmn ..
Menarik sih kmren lihat unit ini..bensin jg ktnya bisa 1: 20 ya..
Buat hyundai creta ini,apa gak overpriced y?soalnya kan CKD ini..hrg gak main² sampe 350 ke atas..sodaranya sonet aja ga segitu pdhl diliat dr interior mirip banget cm beda lambang