Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ariswp wrote: Tue Feb 01, 2022 11:52
Kru cvt keknya ngikutin data yang dikasih pihak toyota sih (12.2s)
Apa mungkin bottlenecknya di transmisinya kali ya? Sementara si dokkar udah 8speed yang pastinya rapet (cocok buat diesel yang gampang abis napasnya), Mengingat yang 2.4 aja juga masih di 14 detikan,
Yah emang agak kurang pas bahas data sintetis akselerasi untuk suv diesel ladderframe rwd sih, lebih enak bahas torsi yg perkasa buat berbagai medan dan tanjakan
At least 2.8nya masi lebih irit dari 2.4nya dokkar
yes,, diesel tuh emg enak napas low - mid RPM.
jd klo buat nanjak gradien 30 derajat jg masih entengggg
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ariswp wrote: Tue Feb 01, 2022 11:52
Kru cvt keknya ngikutin data yang dikasih pihak toyota sih (12.2s)
Apa mungkin bottlenecknya di transmisinya kali ya? Sementara si dokkar udah 8speed yang pastinya rapet (cocok buat diesel yang gampang abis napasnya), Mengingat yang 2.4 aja juga masih di 14 detikan,
Yah emang agak kurang pas bahas data sintetis akselerasi untuk suv diesel ladderframe rwd sih, lebih enak bahas torsi yg perkasa buat berbagai medan dan tanjakan
At least 2.8nya masi lebih irit dari 2.4nya dokkar
yes,, diesel tuh emg enak napas low - mid RPM.
jd klo buat nanjak gradien 30 derajat jg masih entengggg
Nyatanya tenaga anps 4n15 lebih ke mid-high rpm om
Ini mah diesel rasa bensin
Beda sama karakternya 2gd yang udah ngacir dari low rpm
Nyatanya tenaga anps 4n15 lebih ke mid-high rpm om
Ini mah diesel rasa bensin
Beda sama karakternya 2gd yang udah ngacir dari low rpm
...
nah ini baru mantap...yang ngerti soal 2 GD...
kodrat disel itu seperti apa...cocok buat harian jalanan indo...2 GD kan kuat bawahnya...
nah 1 GD lebih enak lagi...apalg kena tuningan...
lampu hijau di bejek dikit yang samping belakang bengong aja...
emangnya main rpm tinggi tinggal di jerman jalannya autobahn...
Sepertinya begitu yg di Asia srilanka, thailand dan malaysia diatas 12 detik lihat di yutube
Ok, klo gtu ya cukup valid mbah
Lbh bertenaga dari forti 2gd, tapi gak lbh cepet dibanding ANPS.
Basically, Emang peruntukan nya buat blusukan di tanah dan main ke gunung, bukan kebut2an jalan lurus
kemaren sy bawa mobil ANKI G 2GD saya ke jalur puncak 2 Bogor.
jalannya kecil nanjak dan banyak jalan rusak.
terkadang macet pas tanjakan.
disitu saya merasabahwa bahwa torsi gede bikin Pede kita buat merayap atau stop and go di jalan tanjakan.
gak perlu ancang ancang, gak usah takut melorot.
speed juga max 40 kmpj aja di jalanan itu.
Nyatanya tenaga anps 4n15 lebih ke mid-high rpm om
Ini mah diesel rasa bensin
Beda sama karakternya 2gd yang udah ngacir dari low rpm
...
nah ini baru mantap...yang ngerti soal 2 GD...
kodrat disel itu seperti apa...cocok buat harian jalanan indo...2 GD kan kuat bawahnya...
nah 1 GD lebih enak lagi...apalg kena tuningan...
lampu hijau di bejek dikit yang samping belakang bengong aja...
emangnya main rpm tinggi tinggal di jerman jalannya autobahn...
mending beli honda tuh...manual redline enak..
Iya om kompre.. dengan kondisi jalanan sekarang yang super macet, emang ngebantu banget torsi low rpm nya 2gd
Saya dulu nyetir anps 4n15 yang ada malah tambah emosi kalo jalanan macet, beda pas bawa anki 2gd anteng aja
Kalau dari karakter mesinnya, nampaknya 2gd memang lebih balance buat dalkot dan lukot, 4n15 lebih condong buat jalan lukot kalo sering nyalip” baru kerasa enaknya..
pengendiesel wrote: Wed Feb 02, 2022 7:02
.......
Kalo full pake power mode apa ada efek negatif jangka panjangnya?
kl kata nubie macam sy, semua yg namanya extracting more power out of an engine pasti generate more heat. jd yg terimbas pasti engine oil dan cooling system.
more power didapat dr more fuel to burn yg juga punya efek more acid sbg byproduct nya. gimana menyiasatinya, pakai bbm yg hi quality spy acid nya ga terlalu banyak. pakai oil yg high quality utk combat acid nya (good tbn di oil nya) sekaligus utk jagain engine wear nya.
meski dgn power mode dan geber2an (suhu tinggi dan high rpm) bagus juga utk membuang carbon deposit di intake valves (pasti ada deposit krn direct injection) dan carbon deposit itu kalahnya sama heat (+ water vapor kl ada)
pengendiesel wrote: Wed Feb 02, 2022 7:02
.......
Kalo full pake power mode apa ada efek negatif jangka panjangnya?
kl kata nubie macam sy, semua yg namanya extracting more power out of an engine pasti generate more heat. jd yg terimbas pasti engine oil dan cooling system.
more power didapat dr more fuel to burn yg juga punya efek more acid sbg byproduct nya. gimana menyiasatinya, pakai bbm yg hi quality spy acid nya ga terlalu banyak. pakai oil yg high quality utk combat acid nya (good tbn di oil nya) sekaligus utk jagain engine wear nya.
meski dgn power mode dan geber2an (suhu tinggi dan high rpm) bagus juga utk membuang carbon deposit di intake valves (pasti ada deposit krn direct injection) dan carbon deposit itu kalahnya sama heat (+ water vapor kl ada)
Jadi pake dex nih mbah?
Boro2....kick sensor aja sampe sekarang masih belom pernah berhasil
pengendiesel wrote: Wed Feb 02, 2022 9:26
Jadi pake dex nih mbah?
Boro2....kick sensor aja sampe sekarang masih belom pernah berhasil
oke ik kasih bocoran rahasianya. pertama, terima dulu kenyataan bahwa sistem kick sensor di anf bukan developed by toyota tp aftermarket product. yes dipasang dipabrik tp bukan standard equipment nya, berbeda dgn power back door system nya yg memang original toyota.
kenapa suka2 dia mau buka atau engga? krn sistemnya ga jd satu kesatuan sama power back doornya makanya suka2 dia kapan nurut kapan bandel. penjelasannya gini, pas kaki digoyangkan sensor ga ada masalah menerima input itu. yg jd masalah controller kick sensor (yg part "retrofit" itu) memberikan open trigger signal ke tombol open close yg di kanan dengkul driver (spt seolah2 kita pencet tombol itu). ga percaya? coba ngolong deh ke 2 tombol itu, ada jumper wire nya disitu. sy udah confirm bukan cuma asbun om
trus masalahnya dimana? masalahnya tombol tsb baru bisa open kl menerima input signal (open trigger signal dr kick sensor ataupun dipencet manual oleh jari) selama 0.8 detik continously. sementara si kick sensor controller cuma kasih signal yg lamanya kurang dr 0.8 detik. kadang dia kasih lbh lama dr 0.8 detik, suka2 dia, makanya kadang jalan kadang engga.
kenapa hrs ada jeda 0.8 detik ditekan terus itu tombolnya? sbg safety measure jangan sampai kepencet dikit langsung terbuka back door nya. lah trus gimana? fortunately enough hal tsb bisa di coding pakai scanner yg mahalan yg punya bi-directional control. kita bisa ubah tanpa delay alias ubah jeda signal mencet tombol dari 0.8 detik diubah menjadi 0.0 detik. hasilnya skrg tombol open/close itu begitu dipencet ga pake press & hold langsung terbuka. dan si kick sensor pun udah ga bermasalah lg skrg krn dia kasih open trigger signal kurang dr 0.8 detik pun tetap back door terbuka.
nih bukti nya bukan omdo
bisa dicoding mau 0.8 detik atau 0.0 detik
IMG_20211014_231831~3.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
pengendiesel wrote: Wed Feb 02, 2022 9:26
Jadi pake dex nih mbah?
Boro2....kick sensor aja sampe sekarang masih belom pernah berhasil
oke ik kasih bocoran rahasianya. pertama, terima dulu kenyataan bahwa sistem kick sensor di anf bukan developed by toyota tp aftermarket product. yes dipasang dipabrik tp bukan standard equipment nya, berbeda dgn power back door system nya yg memang original toyota.
kenapa suka2 dia mau buka atau engga? krn sistemnya ga jd satu kesatuan sama power back doornya makanya suka2 dia kapan nurut kapan bandel. penjelasannya gini, pas kaki digoyangkan sensor ga ada masalah menerima input itu. yg jd masalah controller kick sensor (yg part "retrofit" itu) memberikan open trigger signal ke tombol open close yg di kanan dengkul driver (spt seolah2 kita pencet tombol itu). ga percaya? coba ngolong deh ke 2 tombol itu, ada jumper wire nya disitu. sy udah confirm bukan cuma asbun om
trus masalahnya dimana? masalahnya tombol tsb baru bisa open kl menerima input signal (open trigger signal dr kick sensor ataupun dipencet manual oleh jari) selama 0.8 detik continously. sementara si kick sensor controller cuma kasih signal yg lamanya kurang dr 0.8 detik. kadang dia kasih lbh lama dr 0.8 detik, suka2 dia, makanya kadang jalan kadang engga.
kenapa hrs ada jeda 0.8 detik ditekan terus itu tombolnya? sbg safety measure jangan sampai kepencet dikit langsung terbuka back door nya. lah trus gimana? fortunately enough hal tsb bisa di coding pakai scanner yg mahalan yg punya bi-directional control. kita bisa ubah tanpa delay alias ubah jeda signal mencet tombol dari 0.8 detik diubah menjadi 0.0 detik. hasilnya skrg tombol open/close itu begitu dipencet ga pake press & hold langsung terbuka. dan si kick sensor pun udah ga bermasalah lg skrg krn dia kasih open trigger signal kurang dr 0.8 detik pun tetap back door terbuka.
nih bukti nya bukan omdo
bisa dicoding mau 0.8 detik atau 0.0 detik
IMG_20211014_231831~3.jpg
Bah, emang mantap bener suhu satu ini. Kayaknya SA toyota aja gak banyak yang tau hal beginian.
Jadi yang nentuin input 0.8 detik itu dari kick sensornya? Bukan dari periode ayunan kaki kita? Dan kita betul2 gak bisa kontrol itu kick sensor mau ngasih signalnya 0.8 detik atau kurang or lebih?
pengendiesel wrote: Wed Feb 02, 2022 9:26
Jadi pake dex nih mbah?
Boro2....kick sensor aja sampe sekarang masih belom pernah berhasil
oke ik kasih bocoran rahasianya. pertama, terima dulu kenyataan bahwa sistem kick sensor di anf bukan developed by toyota tp aftermarket product. yes dipasang dipabrik tp bukan standard equipment nya, berbeda dgn power back door system nya yg memang original toyota.
kenapa suka2 dia mau buka atau engga? krn sistemnya ga jd satu kesatuan sama power back doornya makanya suka2 dia kapan nurut kapan bandel. penjelasannya gini, pas kaki digoyangkan sensor ga ada masalah menerima input itu. yg jd masalah controller kick sensor (yg part "retrofit" itu) memberikan open trigger signal ke tombol open close yg di kanan dengkul driver (spt seolah2 kita pencet tombol itu). ga percaya? coba ngolong deh ke 2 tombol itu, ada jumper wire nya disitu. sy udah confirm bukan cuma asbun om
trus masalahnya dimana? masalahnya tombol tsb baru bisa open kl menerima input signal (open trigger signal dr kick sensor ataupun dipencet manual oleh jari) selama 0.8 detik continously. sementara si kick sensor controller cuma kasih signal yg lamanya kurang dr 0.8 detik. kadang dia kasih lbh lama dr 0.8 detik, suka2 dia, makanya kadang jalan kadang engga.
kenapa hrs ada jeda 0.8 detik ditekan terus itu tombolnya? sbg safety measure jangan sampai kepencet dikit langsung terbuka back door nya. lah trus gimana? fortunately enough hal tsb bisa di coding pakai scanner yg mahalan yg punya bi-directional control. kita bisa ubah tanpa delay alias ubah jeda signal mencet tombol dari 0.8 detik diubah menjadi 0.0 detik. hasilnya skrg tombol open/close itu begitu dipencet ga pake press & hold langsung terbuka. dan si kick sensor pun udah ga bermasalah lg skrg krn dia kasih open trigger signal kurang dr 0.8 detik pun tetap back door terbuka.
nih bukti nya bukan omdo
bisa dicoding mau 0.8 detik atau 0.0 detik
IMG_20211014_231831~3.jpg
Bah, emang mantap bener suhu satu ini. Kayaknya SA toyota aja gak banyak yang tau hal beginian.
Jadi yang nentuin input 0.8 detik itu dari kick sensornya? Bukan dari periode ayunan kaki kita? Dan kita betul2 gak bisa kontrol itu kick sensor mau ngasih signalnya 0.8 detik atau kurang or lebih?
bukan dr kick sensornya. bukan jg dr kick system controller nya. jd ga bisa ayunan kaki kita mau kita lamain apa engga, krn sensor itu praktis cuma detect ada/tidaknya kaki ngayun. begitu detect ada goyangan kaki si controller kick system ngasih signal open katakanlah lamanya adalah 0.3s which is ga cukup lama utk ECU power back door menganggap itu sbg sebuah signal yg valid utk perintah open ke back door. kecuali, di coding jedanya diubah jd 0.0s (default nya 0.8s dr pabrik)
ini sy jelasin pakai diagram deh, soalnya ini susah dimengerti kl pakai kalimat saja.
Kick Sensor PBD Fortuner.jpg
dan bonus footage, jd reliable setelah dicoding. *mudah2an sy ga keliatan ya, sekedar berbagi ilmu bukan cari fame
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
ongisnade wrote: Tue Feb 01, 2022 6:35
Sepertinya begitu yg di Asia srilanka, thailand dan malaysia diatas 12 detik lihat di yutube
Ok, klo gtu ya cukup valid mbah
Lbh bertenaga dari forti 2gd, tapi gak lbh cepet dibanding ANPS.
Basically, Emang peruntukan nya buat blusukan di tanah dan main ke gunung, bukan kebut2an jalan lurus
kemaren sy bawa mobil ANKI G 2GD saya ke jalur puncak 2 Bogor.
jalannya kecil nanjak dan banyak jalan rusak.
terkadang macet pas tanjakan.
disitu saya merasabahwa bahwa torsi gede bikin Pede kita buat merayap atau stop and go di jalan tanjakan.
gak perlu ancang ancang, gak usah takut melorot.
speed juga max 40 kmpj aja di jalanan itu.
Iya emang diesel turbo enaknya ya gini ini.
Nanjak gak was was.
Injek gas dikit udah naik
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
oke ik kasih bocoran rahasianya. pertama, terima dulu kenyataan bahwa sistem kick sensor di anf bukan developed by toyota tp aftermarket product. yes dipasang dipabrik tp bukan standard equipment nya, berbeda dgn power back door system nya yg memang original toyota.
kenapa suka2 dia mau buka atau engga? krn sistemnya ga jd satu kesatuan sama power back doornya makanya suka2 dia kapan nurut kapan bandel. penjelasannya gini, pas kaki digoyangkan sensor ga ada masalah menerima input itu. yg jd masalah controller kick sensor (yg part "retrofit" itu) memberikan open trigger signal ke tombol open close yg di kanan dengkul driver (spt seolah2 kita pencet tombol itu). ga percaya? coba ngolong deh ke 2 tombol itu, ada jumper wire nya disitu. sy udah confirm bukan cuma asbun om
trus masalahnya dimana? masalahnya tombol tsb baru bisa open kl menerima input signal (open trigger signal dr kick sensor ataupun dipencet manual oleh jari) selama 0.8 detik continously. sementara si kick sensor controller cuma kasih signal yg lamanya kurang dr 0.8 detik. kadang dia kasih lbh lama dr 0.8 detik, suka2 dia, makanya kadang jalan kadang engga.
kenapa hrs ada jeda 0.8 detik ditekan terus itu tombolnya? sbg safety measure jangan sampai kepencet dikit langsung terbuka back door nya. lah trus gimana? fortunately enough hal tsb bisa di coding pakai scanner yg mahalan yg punya bi-directional control. kita bisa ubah tanpa delay alias ubah jeda signal mencet tombol dari 0.8 detik diubah menjadi 0.0 detik. hasilnya skrg tombol open/close itu begitu dipencet ga pake press & hold langsung terbuka. dan si kick sensor pun udah ga bermasalah lg skrg krn dia kasih open trigger signal kurang dr 0.8 detik pun tetap back door terbuka.
nih bukti nya bukan omdo
bisa dicoding mau 0.8 detik atau 0.0 detik
IMG_20211014_231831~3.jpg
Bah, emang mantap bener suhu satu ini. Kayaknya SA toyota aja gak banyak yang tau hal beginian.
Jadi yang nentuin input 0.8 detik itu dari kick sensornya? Bukan dari periode ayunan kaki kita? Dan kita betul2 gak bisa kontrol itu kick sensor mau ngasih signalnya 0.8 detik atau kurang or lebih?
bukan dr kick sensornya. bukan jg dr kick system controller nya. jd ga bisa ayunan kaki kita mau kita lamain apa engga, krn sensor itu praktis cuma detect ada/tidaknya kaki ngayun. begitu detect ada goyangan kaki si controller kick system ngasih signal open katakanlah lamanya adalah 0.3s which is ga cukup lama utk ECU power back door menganggap itu sbg sebuah signal yg valid utk perintah open ke back door. kecuali, di coding jedanya diubah jd 0.0s (default nya 0.8s dr pabrik)
ini sy jelasin pakai diagram deh, soalnya ini susah dimengerti kl pakai kalimat saja.
Kick Sensor PBD Fortuner.jpg
dan bonus footage, jd reliable setelah dicoding. *mudah2an sy ga keliatan ya, sekedar berbagi ilmu bukan cari fame
Ngeriiii kali ilmu mbah ini .... BTW, ini gaya bahasanya sdh beda ...
- Omongan expert lebih valid
- sy udah confirm bukan cuma asbun
- Nih bukti nya bukan omdo
- Berbagi ilmu bukan cari fame
Kayak nonton trilogy Star Wars, masuk ke Star Wars Episode V : The Empire Strikes Back
Yang sabar yaaa mbah bagi ilmunya
ariswp wrote: Tue Feb 01, 2022 11:52
Kru cvt keknya ngikutin data yang dikasih pihak toyota sih (12.2s)
Apa mungkin bottlenecknya di transmisinya kali ya? Sementara si dokkar udah 8speed yang pastinya rapet (cocok buat diesel yang gampang abis napasnya), Mengingat yang 2.4 aja juga masih di 14 detikan,
Yah emang agak kurang pas bahas data sintetis akselerasi untuk suv diesel ladderframe rwd sih, lebih enak bahas torsi yg perkasa buat berbagai medan dan tanjakan
At least 2.8nya masi lebih irit dari 2.4nya dokkar
Om ini data akselerasi 2GD dari toyota 14 detikan ya? dari review otodriver kok 12.8 detik ya 0-100km/h? malah jadi lebih cepat dibandingkan claim toyota sendiri. Itu yg review Adit, di menit 19:33
ongisnade wrote: Tue Feb 01, 2022 3:10
Ini bener gak ya kondisi standard test 0-100 kph masih kalah sama dokar 2.4
Nah ini saya juga barusan liat videonya.
Lha kok selow banget 12.2s.
Tapi agak aneh juga itu kayaknya yang 1gd tes akselerasinya apa di atap gedung?
gak yakin mereka test beneran apa gak,
atau cuman comot dari angka yang dikasih toyota ?
kok lihat video speedometer nya waktu test ,kayak pernah lihat di mana gitu.
Biasanya media2 kek gitu pada kejar tayang sih . Makanya suka rada ngawur atau apalah . Moso ngetest akselerasi diatas gedung haha.
Lagian media otomotif yg lebih gede aja masih blom pada dapet unit test drive kan , yg ono keknya dy minjem dari second party (sales / showroom toyota independent) . Pakenya aja plat putih merah macam plat mobil mau dikirim ke customer
ariswp wrote: Tue Feb 01, 2022 11:52
Kru cvt keknya ngikutin data yang dikasih pihak toyota sih (12.2s)
Apa mungkin bottlenecknya di transmisinya kali ya? Sementara si dokkar udah 8speed yang pastinya rapet (cocok buat diesel yang gampang abis napasnya), Mengingat yang 2.4 aja juga masih di 14 detikan,
Yah emang agak kurang pas bahas data sintetis akselerasi untuk suv diesel ladderframe rwd sih, lebih enak bahas torsi yg perkasa buat berbagai medan dan tanjakan
At least 2.8nya masi lebih irit dari 2.4nya dokkar
Om ini data akselerasi 2GD dari toyota 14 detikan ya? dari review otodriver kok 12.8 detik ya 0-100km/h? malah jadi lebih cepat dibandingkan claim toyota sendiri. Itu yg review Adit, di menit 19:33
Iya om, bocoran slide presentasi TAM yang membandingkan 1GD vs 2GD
Gak tau deh gimana mekanisme pengujian internal TAM spt apa
12.8s not bad lah buat suv ladder diesel, meskipun jangan dibandingkan dengan suv monokok bensin (even crv paling underpowered yaitu R20A matic 5AT aja 12.2s, yang 2.0 cvt 11.7s)
Kalo nanjak panjang cipularang, nah si 2.0 N/A peminum bensin tadi makin haus minumnya tapi mundur alon2 menghirup asep 2GD/4N15 hehe
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X