Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ginting wrote: Fri Jan 14, 2022 14:51
mbah, kalau 2GD dipakaikan turbo 1GD bisa dapat 280 HP ...itu apakah dengan asap cumi cumi ?
atau asap biasa ?
Asapnya jadi cumi mbah pas bejek . Soalnya semprotan solarnya dikencengin lg …
Kalo mau asap biasa palingan remap doank aja maen di power 210hp turbo standart …
-IMG cut-
Contoh 2GD ganti turbo 1GD hybrid + remap . So simple modifnya ; power naek lumayan gede dari standart .
mbah, yg upgrade2 berat gini macam turbo biasanya akan otomatis minta jajan ke intercooler, radiator, dll gak ya?
oke lah misal naik tinggi cuma ganti turbo tapi kecenderungannya apakah nanti misal udah jalan beberapa saat bakal ketemu bottleneck nya sehingga minta upgrade part yg lain?
Itu 280 hp udh batas aman daily drive sih om, bener2 modal turbo + remap . Sisanya bone stock
Mau lewat dari itu sudh pasti ganti intercooler gedean . Sama pasang nozzle type racing
————
Contoh lagi . Innova ribon 2GD spek :
Turbo Flex 44 hybrid
Flex full aluminum intercooler
Nozzle racing merk MCR
Open Filter K&N
+ Remap ECU
KielConstantine wrote: Wed Jan 19, 2022 1:45
Asapnya jadi cumi mbah pas bejek . Soalnya semprotan solarnya dikencengin lg …
Kalo mau asap biasa palingan remap doank aja maen di power 210hp turbo standart …
-IMG cut-
Contoh 2GD ganti turbo 1GD hybrid + remap . So simple modifnya ; power naek lumayan gede dari standart .
mbah, yg upgrade2 berat gini macam turbo biasanya akan otomatis minta jajan ke intercooler, radiator, dll gak ya?
oke lah misal naik tinggi cuma ganti turbo tapi kecenderungannya apakah nanti misal udah jalan beberapa saat bakal ketemu bottleneck nya sehingga minta upgrade part yg lain?
Itu 280 hp udh batas aman daily drive sih om, bener2 modal turbo + remap . Sisanya bone stock
Mau lewat dari itu sudh pasti ganti intercooler gedean . Sama pasang nozzle type racing
————
Contoh lagi . Innova ribon 2GD spek :
Turbo Flex 44 hybrid
Flex full aluminum intercooler
Nozzle racing merk MCR
Open Filter K&N
+ Remap ECU
buzettt mantep yak om 2gd nya, itu transmisinya kalo std emng nya bisa ngejer power segede gitu om?
terus rem pun uda pasti harus di upgrade sih kalo uda segede gitu powernya
Bumper Legender didaftarin jadi hak paten di sini, mungkin akan ada varian di atas GR ? Atau desain GR berubah jadi Legender ? Atau jadi Legender GR Sport + TSS ?
Kyknya TAM seneng banget ya otak atik si fortuner ini semenjak FL
dipatenkan disini belom tentu dijual oom
paling buat ekspor itu
Honda e aja sudah dipatenkan disini sejak 2018, belom muncul juga, mungkin masih dikelonin sama HPM kali
ngeri ngeri juga ya 1gd modal remap doang dah bisa segitu, dimana di 2gd harus ganti turbo dan biasa yang uda sampe mau ganti turbo segala, mayan hobi otomotif dan pasti mikirin ngeremnya juga. Meanwhile kykny kalo remap doang banyak orang cmn yaudah ke bengkel minta di remapin, tanpa mikir yang lain (alesannya cuman yaa biar enak aja tarikannya)
gatau system pengereman standar ngedukung 260hp ga
saya aja 200an hp pake rem standar kadang rada ngeloyor rasanya wkwkwk
ngeri ngeri juga ya 1gd modal remap doang dah bisa segitu, dimana di 2gd harus ganti turbo dan biasa yang uda sampe mau ganti turbo segala, mayan hobi otomotif dan pasti mikirin ngeremnya juga. Meanwhile kykny kalo remap doang banyak orang cmn yaudah ke bengkel minta di remapin, tanpa mikir yang lain (alesannya cuman yaa biar enak aja tarikannya)
gatau system pengereman standar ngedukung 260hp ga
saya aja 200an hp pake rem standar kadang rada ngeloyor rasanya wkwkwk
hmmmm,
cc gak akan boong gan,
mknya ane bersikeras harus beli nih gan,
mobilnya bagus nyetirnya mantap,disel pula,kencang dan irit,
beli aja gan,
jangan ragu,
idup hanya 1 x,nikmati selagi masih ada kesempatan
ongisnade wrote: Tue Feb 01, 2022 3:10
Ini bener gak ya kondisi standard test 0-100 kph masih kalah sama dokar 2.4
Nah ini saya juga barusan liat videonya.
Lha kok selow banget 12.2s.
Tapi agak aneh juga itu kayaknya yang 1gd tes akselerasinya apa di atap gedung?
Apa masih break-in period?
Versi aussie 4x4 dapat 10 koma sekian tuh (tanpa brake hold)
On par sama ANPS.
dan itu 4x4 kan lbh berat, jadi versi 2wd nya supposedly bisa lbh cepat.
Itu kru CVT War paham gak yah, klo ngetes accel harus lwt break-in period?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ongisnade wrote: Tue Feb 01, 2022 3:10
Ini bener gak ya kondisi standard test 0-100 kph masih kalah sama dokar 2.4
Nah ini saya juga barusan liat videonya.
Lha kok selow banget 12.2s.
Tapi agak aneh juga itu kayaknya yang 1gd tes akselerasinya apa di atap gedung?
Apa masih break-in period?
Versi aussie 4x4 dapat 10 koma sekian tuh (tanpa brake hold)
On par sama ANPS.
dan itu 4x4 kan lbh berat, jadi versi 2wd nya supposedly bisa lbh cepat.
Itu kru CVT War paham gak yah, klo ngetes accel harus lwt break-in period?
Mungkin disana ambient temperature lebih rendah, udara lebih kering. Di jakarta lebih panas dan lebih lembab kali
Nah ini saya juga barusan liat videonya.
Lha kok selow banget 12.2s.
Tapi agak aneh juga itu kayaknya yang 1gd tes akselerasinya apa di atap gedung?
Apa masih break-in period?
Versi aussie 4x4 dapat 10 koma sekian tuh (tanpa brake hold)
On par sama ANPS.
dan itu 4x4 kan lbh berat, jadi versi 2wd nya supposedly bisa lbh cepat.
Itu kru CVT War paham gak yah, klo ngetes accel harus lwt break-in period?
Mungkin disana ambient temperature lebih rendah, udara lebih kering. Di jakarta lebih panas dan lebih lembab kali
Apa bedanya sejauh itu penurunan performanya?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ongisnade wrote: Tue Feb 01, 2022 3:10
Ini bener gak ya kondisi standard test 0-100 kph masih kalah sama dokar 2.4
Nah ini saya juga barusan liat videonya.
Lha kok selow banget 12.2s.
Tapi agak aneh juga itu kayaknya yang 1gd tes akselerasinya apa di atap gedung?
Apa masih break-in period?
Versi aussie 4x4 dapat 10 koma sekian tuh (tanpa brake hold)
On par sama ANPS.
dan itu 4x4 kan lbh berat, jadi versi 2wd nya supposedly bisa lbh cepat.
Itu kru CVT War paham gak yah, klo ngetes accel harus lwt break-in period?
Mungkin agak susah timingnya cari mobil test yang udah lewatin break in periodnya.
Tapi seingat saya, beberapa mobil yang saya pegang dari baru, perbedaannya gak terlalu signifikan juga sih antara break in period dan setelahnya
Versi aussie 4x4 dapat 10 koma sekian tuh (tanpa brake hold)
On par sama ANPS.
dan itu 4x4 kan lbh berat, jadi versi 2wd nya supposedly bisa lbh cepat.
Itu kru CVT War paham gak yah, klo ngetes accel harus lwt break-in period?
Mungkin disana ambient temperature lebih rendah, udara lebih kering. Di jakarta lebih panas dan lebih lembab kali
Apa bedanya sejauh itu penurunan performanya?
Sepertinya begitu yg di Asia srilanka, thailand dan malaysia diatas 12 detik lihat di yutube
ongisnade wrote: Tue Feb 01, 2022 3:10
Ini bener gak ya kondisi standard test 0-100 kph masih kalah sama dokar 2.4
Nah ini saya juga barusan liat videonya.
Lha kok selow banget 12.2s.
Tapi agak aneh juga itu kayaknya yang 1gd tes akselerasinya apa di atap gedung?
gak yakin mereka test beneran apa gak,
atau cuman comot dari angka yang dikasih toyota ?
kok lihat video speedometer nya waktu test ,kayak pernah lihat di mana gitu.
Sepertinya begitu yg di Asia srilanka, thailand dan malaysia diatas 12 detik lihat di yutube
Ok, klo gtu ya cukup valid mbah
Lbh bertenaga dari forti 2gd, tapi gak lbh cepet dibanding ANPS.
Basically, Emang peruntukan nya buat blusukan di tanah dan main ke gunung, bukan kebut2an jalan lurus
sbenarnya kalo sekedar lurus sih masih oke krn bobotnya berat...yang gak oke kan goyang kanan kiri...apalg suspensi standar...bisa lgsg nyender ky kapal...
emang drivernya aja yg kbanyakan ofside...
sesuai kodrat mau ngebut ya sedan atau type r dan kawan kawannya...
toyota emang bikin mesin kelas cupu...tapi kalo kena tuning jadi brutal...hebatnya tuh di situ...
bagi kalangan penghobi ya jadi kesenangan untuk hiburan tersendiri...dan mobilnya emang awet n gampang untuk di perbaiki...
nah tambah nikmat spek mesin gede 4 x 4 kena remap...
Kru cvt keknya ngikutin data yang dikasih pihak toyota sih (12.2s)
Apa mungkin bottlenecknya di transmisinya kali ya? Sementara si dokkar udah 8speed yang pastinya rapet (cocok buat diesel yang gampang abis napasnya), Mengingat yang 2.4 aja juga masih di 14 detikan,
Yah emang agak kurang pas bahas data sintetis akselerasi untuk suv diesel ladderframe rwd sih, lebih enak bahas torsi yg perkasa buat berbagai medan dan tanjakan
At least 2.8nya masi lebih irit dari 2.4nya dokkar
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X