Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ada pernah liat comparisonnya dari GC ke yang terbaru, makin lama makin ilang suaranya
inget banget dulu lagi jalan ke mobil di parkiran eh liat dia lagi manasin tuh bugeye suaranya dung dung dung....... terus dia jalan vroooom cusssss di basement pula gimana gak pengen cobaaa
Sandaljepit wrote: Wed Jan 26, 2022 12:28
Bro ikut komunistas subaru kah ?
Kata2 "rajin dirawat" itu gimana bro ?
1. gak pelit oli
2. rajin ganti oli sesuai interval jarak/waktu, mana yang lebih dulu
3. ganti parts yang kemakan usia/pemakaian
4. pake bensin sesuai recommended octane
itu aja oom, simpel kok ngerawat Subaru..
iyah ikut...sekedar meramaikan aja...
salam hormat suhu subarasta Initial:H ...
pastinya setuju sama suhu.
kasi oli kasi sintetik beneran, max 5000km, viskositas sesuai, kalo perlu kasi yg lebih kentel. subaru sensitif sama kurang oli/keenceran.
bensin kudu sesuai, subaru turbo JDM (bukan Jamaica) minta Premium Fuel (kalo ga salah RON 96). dibawah itu ada lah ngelitik2.
parts? awet-awet kok... blom lama ane ganti timing belt usia 120rb km/12 taun. no dent or crack found
dan yg terpenting ga usah modif2 kecuali budget besar n emang niat.
kesimpulan:
piara FK8R, nambah Subaru N/A ato WRX (non-STi) buat harian...
pastinya setuju sama suhu.
kasi oli kasi sintetik beneran, max 5000km, viskositas sesuai, kalo perlu kasi yg lebih kentel. subaru sensitif sama kurang oli/keenceran.
bensin kudu sesuai, subaru turbo JDM (bukan Jamaica) minta Premium Fuel (kalo ga salah RON 96). dibawah itu ada lah ngelitik2.
parts? awet-awet kok... blom lama ane ganti timing belt usia 120rb km/12 taun. no dent or crack found
dan yg terpenting ga usah modif2 kecuali budget besar n emang niat.
kesimpulan:
piara FK8R, nambah Subaru N/A ato WRX (non-STi) buat harian...
paling gak ribet mendingan miara BRZ aja
Sebelum fk8 ... saya dr 2 pintu om
Saya ada anak 2 n bini ...
Cari 4 pintu
ada pernah liat comparisonnya dari GC ke yang terbaru, makin lama makin ilang suaranya
inget banget dulu lagi jalan ke mobil di parkiran eh liat dia lagi manasin tuh bugeye suaranya dung dung dung....... terus dia jalan vroooom cusssss di basement pula gimana gak pengen cobaaa
Nahh ini dia ...Laki2 jantan titik lemah di dua jenis suara :
- Suara desahan wanita,
- Suara deruman engine, turbo & exhaust
Sandaljepit wrote: Thu Jan 27, 2022 4:22
Sebelum fk8 ... saya dr 2 pintu om
Saya ada anak 2 n bini ...
Cari 4 pintu
nikatin aja dulu tuh FK8 1-3 tahun lagi nanti beli WRX STI VB om soalnya subaru model2x 2020 keatas ud pada kuat2x mungkin ada yang ikut campur dari pabrikan triple elips
saya ex pakai WRX STi, selama pakai hampir 8 tahun mesinnya ga pernah jebol, bolt on hampir semua udah diganti, turbo juga udah ganti tapi ring piston masih aman, emang EJ25 itu ring pistonnya cast, bukan forged kaya EJ20 makanya lebih gampang jebol terutama kalau tuning nya salah. Dulu pernah denger kasus WRX STi pake piggy back yg plug & play, mungkin setting tune luar, pake di indo jebol, kalo ga salah zaman belum ada pertamax turbo.
belum pernah coba CTR karena males sama FWD-nya. Cuma secara brand image, Honda dan CTR masih lebih baik di indo daripada Subaru dan STi (in general).
teppey wrote: Thu Jan 27, 2022 8:14
saya ex pakai WRX STi, selama pakai hampir 8 tahun mesinnya ga pernah jebol, bolt on hampir semua udah diganti, turbo juga udah ganti tapi ring piston masih aman, emang EJ25 itu ring pistonnya cast, bukan forged kaya EJ20 makanya lebih gampang jebol terutama kalau tuning nya salah. Dulu pernah denger kasus WRX STi pake piggy back yg plug & play, mungkin setting tune luar, pake di indo jebol, kalo ga salah zaman belum ada pertamax turbo.
belum pernah coba CTR karena males sama FWD-nya. Cuma secara brand image, Honda dan CTR masih lebih baik di indo daripada Subaru dan STi (in general).
vanosz wrote: Thu Jan 27, 2022 22:50
oo kirain sekelas,maklum ndeso gan ,
susah juga ya klo manual,skrg jalan padat merayap trs gan,
apalg klo perempuan pasti gak akan mau pake,
binun mau beli mobil,barang susah skrg gan,
knp honda gak bikin mobil gerak belakang and matic,
honda ky gak punya inovasi,masih jaman flinston,
enak gerak belakang bisa gecol gecol buntut klo lg ngebut ledekin temen di tol gan,
gimana sih mobil keluar duluan tuh rwd justru FWD itu lebih advance
honda maen FWD mulu karena mereka maen curang selama chasisnya bisa handle power mobilnya FWD itu lebih banyak unggul ditikungan
soalnya handle FWD itu lebih gampang buat belok kasar selama chasisnya bisa handle powernya, justru RWD mau chasisnya bagus pun u kudu punya skill buat jinakin pantatnya pas nikung kenceng kalo gak ntar melintir, kalo amatir2x kayak saya mendingan ngebut pake FWD lebih gampang
lagian RWDnya honda aja sampe sekarang masih LEGEND semua noh S2000 sama NSX NA1
niih AWD sama MATIC honda canggih lagi
malah kagak laku
typical buyer mobil sport honda maunya di kasih mobil dengan cara driving jaman purba kayak manual tanpa bantuan fitur2x gak jelas, mereka lebih tertarik sama pengembangan mekanikal kayak chasis yang lebih bagus sama mesin yang enak di hajar tanpa ribet mainitainnya di banding fitur2x gak jelas yang bikin mereka ribet ngetune sama benerin
ada pernah liat comparisonnya dari GC ke yang terbaru, makin lama makin ilang suaranya
inget banget dulu lagi jalan ke mobil di parkiran eh liat dia lagi manasin tuh bugeye suaranya dung dung dung....... terus dia jalan vroooom cusssss di basement pula gimana gak pengen cobaaa
Kalo gendangnya 6 cylinders kaya gimana tuh suaranya ?
vanosz wrote: Thu Jan 27, 2022 22:50
oo kirain sekelas,maklum ndeso gan ,
susah juga ya klo manual,skrg jalan padat merayap trs gan,
apalg klo perempuan pasti gak akan mau pake,
binun mau beli mobil,barang susah skrg gan,
knp honda gak bikin mobil gerak belakang and matic,
honda ky gak punya inovasi,masih jaman flinston,
enak gerak belakang bisa gecol gecol buntut klo lg ngebut ledekin temen di tol gan,
gimana sih mobil keluar duluan tuh rwd justru FWD itu lebih advance
honda maen FWD mulu karena mereka maen curang selama chasisnya bisa handle power mobilnya FWD itu lebih banyak unggul ditikungan
soalnya handle FWD itu lebih gampang buat belok kasar selama chasisnya bisa handle powernya, justru RWD mau chasisnya bagus pun u kudu punya skill buat jinakin pantatnya pas nikung kenceng kalo gak ntar melintir, kalo amatir2x kayak saya mendingan ngebut pake FWD lebih gampang
lagian RWDnya honda aja sampe sekarang masih LEGEND semua noh S2000 sama NSX NA1
niih AWD sama MATIC honda canggih lagi
malah kagak laku
typical buyer mobil sport honda maunya di kasih mobil dengan cara driving jaman purba kayak manual tanpa bantuan fitur2x gak jelas, mereka lebih tertarik sama pengembangan mekanikal kayak chasis yang lebih bagus sama mesin yang enak di hajar tanpa ribet mainitainnya di banding fitur2x gak jelas yang bikin mereka ribet ngetune sama benerin
o gitu ya gan,
okelah coba ane satelit lagi itu civic type r 2022,
apakah masih kuat kaki yang mendekati umur gocap untuk harian,
b0ku wrote: Fri Jan 28, 2022 1:32
gimana sih mobil keluar duluan tuh rwd justru FWD itu lebih advance
honda maen FWD mulu karena mereka maen curang selama chasisnya bisa handle power mobilnya FWD itu lebih banyak unggul ditikungan
soalnya handle FWD itu lebih gampang buat belok kasar selama chasisnya bisa handle powernya, justru RWD mau chasisnya bagus pun u kudu punya skill buat jinakin pantatnya pas nikung kenceng kalo gak ntar melintir, kalo amatir2x kayak saya mendingan ngebut pake FWD lebih gampang
paling tidak ada 2 pabrikan yang cherish di pengembangan FWD : honda dan mini cooper, mbahnya mobil fwd transversal kyknya kedua pabrikan ini tipikal yang totok bgt kalo cornering ability itu cuma bisa didapet dengan shedding weight dan ogah nambah gardan belakang FWD kan emang paling menang di weight. makanya review2 profesional bilangnya honda dan mini tuh ngga kenceng tapi fun banget dibawa di sirkuit ditekuk kaya apapun rasanya nurut.
FWD ngurangin understeernya sekarang gampang sih, permainan geometry suspensi depan, clever front diff, wider tyre. makanya tuh ban depan type R kayak gak pake ban depan soalnya powernya gede tp fwd klo gak salah pernah baca artikel enjinirnya bilang loe ganti 19 apa 18 pake ban yang lebih ngegrip gak bakal bisa nyamain krn dikasih 20 itu jg buat ngurangin torque steer.
cm di sini mah pada bodo amat kayaknya diganti 18 jalannya gak bersahabat.
yang kampret tuh ni mobil launch nya waktu drag race susah dilawanin GR Yaris klo drivernya cupu bisa ketinggalan jauh. tp best attempt dia bisa kejer GR Yaris di long track biarpun startnya kalah jauh.
NSX another issue sehh harganya jg kemahalan tapi bener prnh ada yang compare FK8 ama NSX lebih suka bawa FK8 klo NSX baru kayak bawa komputer berjalan