2022 Honda BR-V Test Drive
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
Berat kemana-mana nih jualannya.
Dianggap sekelas veloz dan xpander. Harganya dikit lagi nyundul innova bensin.
Semangat deh sales ahond dg pricelistnya. Berat.... berat.....
Dianggap sekelas veloz dan xpander. Harganya dikit lagi nyundul innova bensin.
Semangat deh sales ahond dg pricelistnya. Berat.... berat.....
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 64
- Joined: Tue Mar 28, 2017 13:05
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
saya liat ada lane departure assist di raize, tapi ternyata beda ya, dia bekerja cuman pas keluar jalurb0ku wrote: Wed Jan 19, 2022 12:58baru nyadar emang dia semi otonom ya???Suryaputra wrote: Wed Jan 19, 2022 12:38
Wkwkwkwkkwkw.
Br tau ada remote engine start.
Bs dinginin ac duluan
Base chassis baru, dari honda n7x concept![]()
![]()
merek sebelah fanboynya treak2x mahal berarti kalah jauh donk sama ini lagi2x skak mat![]()
jadi harusnya ga ping pong pas lagi dijalanin karena ada lane keeping assist ini
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12527
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
Wow berarti semi otonom driver dong si brv ini (selama ada marka jalan)
Enak jg buat di transjawa bahn.
Fix keren benerr.
Even minimal speed hrs 72 kmh, tapi di tol dah pasti di atas 80 kph.
Kecuali hujan lebat.
Enak jg buat di transjawa bahn.
Fix keren benerr.
Even minimal speed hrs 72 kmh, tapi di tol dah pasti di atas 80 kph.
Kecuali hujan lebat.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2553
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
saya jadi penasaran, definisi LMPV tuh apa sekarang
desain dah makin bagus, udah canggih bisa semi otonom, interior juga udah oke, body membesar, harga naik, rasa berkendara oke
jadi yg "Low" itu apa

desain dah makin bagus, udah canggih bisa semi otonom, interior juga udah oke, body membesar, harga naik, rasa berkendara oke
jadi yg "Low" itu apa

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12527
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
Superrr sekali.darrelund wrote: Thu Jan 20, 2022 1:44 saya jadi penasaran, definisi LMPV tuh apa sekarang![]()
desain dah makin bagus, udah canggih bisa semi otonom, interior juga udah oke, body membesar, harga naik, rasa berkendara oke
jadi yg "Low" itu apa![]()
Bener juga, udh blur definisi nya


Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
iya mbah, remot enjin start ada. ane gak sebut gak fokus ama fiturSuryaputra wrote: Wed Jan 19, 2022 12:38
Wkwkwkwkkwkw.
Br tau ada remote engine start.
Bs dinginin ac duluan
Base chassis baru, dari honda n7x concept![]()

tapi kenyataan yang antri beli banyak tuh mbahPenikmat_Kopi wrote: Wed Jan 19, 2022 16:00 Berat kemana-mana nih jualannya.
Dianggap sekelas veloz dan xpander. Harganya dikit lagi nyundul innova bensin.
Semangat deh sales ahond dg pricelistnya. Berat.... berat.....


gile berarti bener bener no sunated dari accord dan CRV dong sensingnya gw yang kaget itu dia bs ngikutin mobil depan jg wkwkkwkw paling kumplit klo urusan safety sense nya berarti.Suryaputra wrote: Thu Jan 20, 2022 0:36 Wow berarti semi otonom driver dong si brv ini (selama ada marka jalan)
Enak jg buat di transjawa bahn.
Fix keren benerr.
Even minimal speed hrs 72 kmh, tapi di tol dah pasti di atas 80 kph.
Kecuali hujan lebat.
pelos ada tss tapi ga ada radar cruise.
xp ada cruise tapi paling misqueen gini ginian.
iya, ukurannya jg gak low. 4.5 meter average. paling gede xp udah lebih panjang dr CRV turbo.darrelund wrote: Thu Jan 20, 2022 1:44 saya jadi penasaran, definisi LMPV tuh apa sekarang![]()
desain dah makin bagus, udah canggih bisa semi otonom, interior juga udah oke, body membesar, harga naik, rasa berkendara oke
jadi yg "Low" itu apa![]()
(lowest grade) MPV/SUV in the lineup maksudnya kali, harganya mah bisa diatur. wkwkwkwk.
bedain MPV dan SUVnya aja cuma berdasarkan popok. yg MPV udah pada tinggi tinggi ground clearancenya. ini tuh kayak semua yang diinginkan konsumen akhirnya diterjemahkan pabrikan jadi mobil yang ampir-ampir mirip semua dan harganya meroket banyak.
yg makin sedih apa? daya beli kita dari dulu segitu-segitu aja. yg dulu beli mobil grade LMPV skrg tabungannya cuma kuat beli LCGC. yg dulu mobil grade mid crossover skrg jadi small mpv makanya xpander dan HRV laku krn yang beli ya dulunya pake CRV lama wkwkwkwk. bangke emang.
yg bisa beli mobil gen berikutnya udah pasti tingkat kemakmurannya beda. minimal klo dari avanza lama jd avanza baru itu udah upgrade skrg.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
Bagus sih kalau laris. Mungkin efek banyak yg review di yutub juga ini.ChZ wrote: Thu Jan 20, 2022 2:25tapi kenyataan yang antri beli banyak tuh mbahPenikmat_Kopi wrote: Wed Jan 19, 2022 16:00 Berat kemana-mana nih jualannya.
Dianggap sekelas veloz dan xpander. Harganya dikit lagi nyundul innova bensin.
Semangat deh sales ahond dg pricelistnya. Berat.... berat.....![]()
![]()
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
- Location: Malang city
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
Low engine..low emission..sLow..darrelund wrote: Thu Jan 20, 2022 1:44 saya jadi penasaran, definisi LMPV tuh apa sekarang![]()
desain dah makin bagus, udah canggih bisa semi otonom, interior juga udah oke, body membesar, harga naik, rasa berkendara oke
jadi yg "Low" itu apa![]()

semua masih pake 1.5
4A91 4at - Slow Driver
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 614
- Joined: Tue Dec 22, 2020 20:35
- Daily Vehicle: xpander cross - suzuki splash
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
hongda is hongda, mo gimanapun pasti laris apalagi kalo di daerah.Penikmat_Kopi wrote: Thu Jan 20, 2022 2:33Bagus sih kalau laris. Mungkin efek banyak yg review di yutub juga ini.ChZ wrote: Thu Jan 20, 2022 2:25tapi kenyataan yang antri beli banyak tuh mbahPenikmat_Kopi wrote: Wed Jan 19, 2022 16:00 Berat kemana-mana nih jualannya.
Dianggap sekelas veloz dan xpander. Harganya dikit lagi nyundul innova bensin.
Semangat deh sales ahond dg pricelistnya. Berat.... berat.....![]()
![]()
di daerah merk hongda itu prestisius, upgrade dari brand toyota kehongda aja udah dianggap naik kelas
IG :fabrycautocare.id
https://shopee.co.id/fabrycautocare.official
https://www.tokopedia.com/fabrycautocare-id
https://shopee.co.id/fabrycautocare.official
https://www.tokopedia.com/fabrycautocare-id
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 502
- Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
- Location: Southern Batavia
- Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
Nice Review as always bro Chz
Jujurly gw sempet kepikiran TD BRV tapi begitu masuk mobilnya, bener yg loe bilang, seperti asal templok dan tidak ada fluidity desain di konsol tengahnya. Mobil seperti Raize saja walaupun pakai cheapo material tapi desain dashboard dan konsol tengah nya terlihat selaras
akhirnya urung niat utk TD, karena TD nya pun sebatas puter2 parkiran
Jujurly gw sempet kepikiran TD BRV tapi begitu masuk mobilnya, bener yg loe bilang, seperti asal templok dan tidak ada fluidity desain di konsol tengahnya. Mobil seperti Raize saja walaupun pakai cheapo material tapi desain dashboard dan konsol tengah nya terlihat selaras
akhirnya urung niat utk TD, karena TD nya pun sebatas puter2 parkiran
Increase speed = increase Risk
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 46
- Joined: Mon Nov 06, 2017 2:46
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
Sepertinya memang ngga ada lagi yang low dari kelas ini kecuali prestige nya sih hahaha. Kapasitas mesin juga masih adequate dibanding kawan" LCGC.
Refinement udah gila" an, fitur juga jor" an, sama harga nya juga makin bikin mampus.
Paling berat kosong nya aja yang meskipun seukuran Innova lama, tapi tergolong masi ringan" (rata" keknya ada di kisaran 1.1 ton, Innova bensin lama ada di 1.55 ton an, diesel sih tembus 1.6 ton)
Ngomong" kalo soal CVT BR-V ini dibandingin sama Xpander facelift emang udah pasti jauh banget ya lebih perform BR-V?
Saya ngga ada pengalaman sama sekali sama CVT" Honda soalnya
Liat data spek juga rasio gear nya udah beda jauh sama Mobilio punya dulu, jadi kayaknya udah beda basis dan improve juga at least.
Oh ya sama suspensi-wise emang paling relate ke CR-V ya karakternya? Atau ada mobil lain yang firmness nya bisa dibilang mirip" BR-V baru ini?
Refinement udah gila" an, fitur juga jor" an, sama harga nya juga makin bikin mampus.

Ngomong" kalo soal CVT BR-V ini dibandingin sama Xpander facelift emang udah pasti jauh banget ya lebih perform BR-V?
Saya ngga ada pengalaman sama sekali sama CVT" Honda soalnya

Liat data spek juga rasio gear nya udah beda jauh sama Mobilio punya dulu, jadi kayaknya udah beda basis dan improve juga at least.
Oh ya sama suspensi-wise emang paling relate ke CR-V ya karakternya? Atau ada mobil lain yang firmness nya bisa dibilang mirip" BR-V baru ini?
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
kalo saya mikirnya :fajarrian wrote: Thu Jan 20, 2022 3:06
hongda is hongda, mo gimanapun pasti laris apalagi kalo di daerah.
di daerah merk hongda itu prestisius, upgrade dari brand toyota kehongda aja udah dianggap naik kelas
honda/toyota itu sebenernya udah punya pelanggan tetap. liat polanya kyknya gak dikit yang beli CRV atau kijang bergenerasi-generasi. ibarat kata ni toko kelontong di satu daerah yang emang udah tiga generasi punya langganan banyak bgt.
makanya honda keluarin apapun, ya pasti laku. krn yang beli orangnya itu-itu bahkan ngga mikir buat test drive h-1 bulan mobil meluncur udah pasang DP dulu,
dan orang itu-itu makin makmur juga, udah beranak pinak.
ini resep manjur buat jualan barang. barangnya jelek?
klo kata remaja galau : yang baik itu bakal kalah sama yang selalu ada setiap saat

dan ngga dikit pasti yang beli BRV ini antara : upgrade/downgrade dari model honda sebelumnya. ntah user jazz, HRV, atau malah CRV. pembeli di +62 tuh rata-rata emotional kok. dirayu dikit juga beli.
liat aja kolom suggestion corner kita bejibun minta saran kan alasannya krn goyah iman lirik kanan kiri. gak kurang emotional apa tuh

gila sih padahal klo liat material kabinnya ngga jelek juga tapi urusan kurang sedap dipandang udah duluan bikin orang malesJose wrote: Thu Jan 20, 2022 3:14 Nice Review as always bro Chz
Jujurly gw sempet kepikiran TD BRV tapi begitu masuk mobilnya, bener yg loe bilang, seperti asal templok dan tidak ada fluidity desain di konsol tengahnya. Mobil seperti Raize saja walaupun pakai cheapo material tapi desain dashboard dan konsol tengah nya terlihat selaras
akhirnya urung niat utk TD, karena TD nya pun sebatas puter2 parkiran

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
itulah, makanya innova nggak pernah appealing di saya sih. krn secara rancang bangun tidak efisien mobil dimensi segitu bobotnya 1.6 ton dan mesinnya cuma 130-an hp. diesel juga cuma 140-an hp walau pembelaannya pasti torsi lebih kepake tp buat saya no thx, lebih bisa nikmatin mobil yang 1.1 ton tapi 120-an hp. belum titik gravitasinya tinggi juga.Mercer29 wrote: Thu Jan 20, 2022 3:33 Sepertinya memang ngga ada lagi yang low dari kelas ini kecuali prestige nya sih hahaha. Kapasitas mesin juga masih adequate dibanding kawan" LCGC.
Refinement udah gila" an, fitur juga jor" an, sama harga nya juga makin bikin mampus.Paling berat kosong nya aja yang meskipun seukuran Innova lama, tapi tergolong masi ringan" (rata" keknya ada di kisaran 1.1 ton, Innova bensin lama ada di 1.55 ton an, diesel sih tembus 1.6 ton)
Ngomong" kalo soal CVT BR-V ini dibandingin sama Xpander facelift emang udah pasti jauh banget ya lebih perform BR-V?
Saya ngga ada pengalaman sama sekali sama CVT" Honda soalnya![]()
Liat data spek juga rasio gear nya udah beda jauh sama Mobilio punya dulu, jadi kayaknya udah beda basis dan improve juga at least.
Oh ya sama suspensi-wise emang paling relate ke CR-V ya karakternya? Atau ada mobil lain yang firmness nya bisa dibilang mirip" BR-V baru ini?
tapi ya itu saya yg kaum kaki berat dan suka belok kenceng.
CVT nya BRV buat saya entah kenapa lebih proper di BRV. not by a far margin ya, mungkin juga faktor tenaga lebih besar dan bobot lebih enteng. Xpander punya rasanya untuk full throttle masih agak lambat ngikutinnya.
suspensi ya kalau saya ngerasanya paling deket sama CRV sih keras kerasnya, yang jelas dampingnya di atas HRV.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
ini bener banget. kenaikan harga mobil sama kenaikan daya beli ga sebanding. buat masyarakat umum ya, kalo yg golongan atas jangan diitung.ChZ wrote: Thu Jan 20, 2022 2:25 yg makin sedih apa? daya beli kita dari dulu segitu-segitu aja. yg dulu beli mobil grade LMPV skrg tabungannya cuma kuat beli LCGC. yg dulu mobil grade mid crossover skrg jadi small mpv makanya xpander dan HRV laku krn yang beli ya dulunya pake CRV lama wkwkwkwk. bangke emang.
yg bisa beli mobil gen berikutnya udah pasti tingkat kemakmurannya beda. minimal klo dari avanza lama jd avanza baru itu udah upgrade skrg.
banyak kenalan saya juga, ketika ganti Innova lama, larinya ke xpander. mau ke Innova baru kemahalan katanya. ada juga yang pengen ganti, tapi karena harus downgrade, jadi lebih pilih ngerawat mobil lamanya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
makannya sekarang harga mobil bekas jd stabil banget malah kadang suka ada yang naek ya bayangin aja sekarang aja naek veloz kudu bayar pajak 5jtanforzanetti wrote: Thu Jan 20, 2022 4:24
ini bener banget. kenaikan harga mobil sama kenaikan daya beli ga sebanding. buat masyarakat umum ya, kalo yg golongan atas jangan diitung.
banyak kenalan saya juga, ketika ganti Innova lama, larinya ke xpander. mau ke Innova baru kemahalan katanya. ada juga yang pengen ganti, tapi karena harus downgrade, jadi lebih pilih ngerawat mobil lamanya.

dulu pajak segitu saya naek CRV

kalo ngerti barang mah enakan pake second dah

-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
yup, average mid-income di perkotaan paling keliatan. dulu mobilnya apa skrg apa. dulu avanza skrg agya atau sigra. ya paling gampang diliat sih kalo pake taksi onlen jaman awal2 dulu avanza generasi 2 masih banyak, skrg susah bgt dapet taksi onlen avanza.forzanetti wrote: Thu Jan 20, 2022 4:24
ini bener banget. kenaikan harga mobil sama kenaikan daya beli ga sebanding. buat masyarakat umum ya, kalo yg golongan atas jangan diitung.
banyak kenalan saya juga, ketika ganti Innova lama, larinya ke xpander. mau ke Innova baru kemahalan katanya. ada juga yang pengen ganti, tapi karena harus downgrade, jadi lebih pilih ngerawat mobil lamanya.
ya kabar baiknya skrg avanza udah gak dapat julukan kaleng krupuk. tapi harganya jg bukan harga kaleng krupuk

dulu zaman avanza gen awal apalagi isinya di forum sebelah pada ngatain kaleng krupuk. skrg tuh kaleng krupuk udah jadi mobil mevvah dan mahal. skrg yang beli avanza itu orang menengah ke atas.
yang msh bisa ngikutin tuh kalo dulu thn 2008an masih bisa afford minimal mobil selevel honda accord atau honda civic brand new biasanya skrg masih bisa beli generasi terbarunya. ini kalangan yang ngga terdampak krn income nya juga naik terus. apalagi yang punya alphard, gak kesulitan upgrade dari alphard gen 2 ke gen 3.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4903
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
betul sekali om, makanya harga sekennya masih nahan dan stabil sampe sekarang seperti brio, jazz, crv, atau hrv, karena ya peminatnya di daerah masih cukup banyak, blm lg kalo di daerah pilihan mereknya terbatas, cenderung cuma ada bengkel merek mainstream aja yg ada. kalo dari sudut pandang saya prbadi yg kebetulan udh pernah make atoyot, ahond, mitsu dan mazda, prestigenya / gak nya honda itu tergantung dulunya biasa pake mobil apa, gausah dari toyodai deh, kalo upgrade dari brand nissan, suzuki, mitsu atau isuzu pun ke honda udh dianggep naik kelas kok dan keliatan prestige, tapi kalo udh biasa pake mazda or mobil korea jaman now ya mohon maaf honda entah knp kerasa biasa aja (inilah yg saya rasakan sekarang , karena biasa make cx5 sampe 2 generasi dari 2013 - 2021, honda kaya kerasa biasa aja, walaupun sekarang masih miara CRV turbo pres 2019 PFL dan HRV 1.5 E CVT 2018 PFL di garasi hehehe) , sama faktor yg utama kalo di daerah itu menurut saya adalah aftersales, karena mayoritas orang daerah make mobil buat jangka panjang, minimal 5 tahun dan kalo bisa bengkelnya gak jauh dari tempat tinggal mereka, gak perlu keluar kota atau keluar provinsi cuma buat servis doang, itupun blm tentu jadi (apalagi resiko kalo partnya kudu inden dari jakarta, sedangkan di jakartanya sendiri kudu inden dari LN wkwk)fajarrian wrote: Thu Jan 20, 2022 3:06
hongda is hongda, mo gimanapun pasti laris apalagi kalo di daerah.
di daerah merk hongda itu prestisius, upgrade dari brand toyota kehongda aja udah dianggap naik kelas
makanya om, pendapatan kita segitu2 aja tapi harga mobil baru makin mahal. nah hal yg sama juga terjadi sm beberapa tetangga saya, dulu ada lumayan banyak yg pake crv lama, innova lama, xtrail, serena atau biante, tapi rata2 pada ganti xpander. sama 1 lg saya mau tambahin , ada juga modelan orang pengen upgrade tapi kalo mau mobil baru kemahalan akhirnya pilih jalan tengah, misalkan dari innova lama, akhirnya upgrade ke reborn keluaran awal tahun 2016-2017 atau bisa juga downgrade tapi seken tahun mudaan, at least nomboknya ga banyak, misalkan dari innova lama tahun 2005-2006 ke rush 2016-2017 or xpander 2018-2019 heheheforzanetti wrote: Thu Jan 20, 2022 4:24
ini bener banget. kenaikan harga mobil sama kenaikan daya beli ga sebanding. buat masyarakat umum ya, kalo yg golongan atas jangan diitung.
banyak kenalan saya juga, ketika ganti Innova lama, larinya ke xpander. mau ke Innova baru kemahalan katanya. ada juga yang pengen ganti, tapi karena harus downgrade, jadi lebih pilih ngerawat mobil lamanya.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4903
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
betul, apalagi merek jepang kaya toyodai, honda, suzuki, mitsu or isuzu, harganya cenderung nahan ya karena di daerah peminatnya masih banyak. dan saya setuju, 1 tipe kita, saya sendiri kalo mobil udh lebih dari 1, lebih baik pake mobil seken, tapi kelas diatasnya walaupun tahun lebih tua, kalo mobil cuma satu2nya masih okelah buat pake mobil baru buat saya pribadi heheheb0ku wrote: Thu Jan 20, 2022 4:32
makannya sekarang harga mobil bekas jd stabil banget malah kadang suka ada yang naek ya bayangin aja sekarang aja naek veloz kudu bayar pajak 5jtan![]()
dulu pajak segitu saya naek CRV![]()
kalo ngerti barang mah enakan pake second dah![]()
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12527
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
Setujuh. Sy juga mbl satu2nya, prefer brand new from dealer (diskon besarrr) biar peace of mind.Pboyz97 wrote: Thu Jan 20, 2022 5:25betul, apalagi merek jepang kaya toyodai, honda, suzuki, mitsu or isuzu, harganya cenderung nahan ya karena di daerah peminatnya masih banyak. dan saya setuju, 1 tipe kita, saya sendiri kalo mobil udh lebih dari 1, lebih baik pake mobil seken, tapi kelas diatasnya walaupun tahun lebih tua, kalo mobil cuma satu2nya masih okelah buat pake mobil baru buat saya pribadi heheheb0ku wrote: Thu Jan 20, 2022 4:32
makannya sekarang harga mobil bekas jd stabil banget malah kadang suka ada yang naek ya bayangin aja sekarang aja naek veloz kudu bayar pajak 5jtan![]()
dulu pajak segitu saya naek CRV![]()
kalo ngerti barang mah enakan pake second dah![]()
Mbl ke dua, used mau brp puluh thn gpp.. hahahha
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
Gue setuju nih mbah.ChZ wrote: Thu Jan 20, 2022 3:42kalo saya mikirnya :fajarrian wrote: Thu Jan 20, 2022 3:06
hongda is hongda, mo gimanapun pasti laris apalagi kalo di daerah.
di daerah merk hongda itu prestisius, upgrade dari brand toyota kehongda aja udah dianggap naik kelas
honda/toyota itu sebenernya udah punya pelanggan tetap. liat polanya kyknya gak dikit yang beli CRV atau kijang bergenerasi-generasi. ibarat kata ni toko kelontong di satu daerah yang emang udah tiga generasi punya langganan banyak bgt.
makanya honda keluarin apapun, ya pasti laku. krn yang beli orangnya itu-itu bahkan ngga mikir buat test drive h-1 bulan mobil meluncur udah pasang DP dulu,
dan orang itu-itu makin makmur juga, udah beranak pinak.
ini resep manjur buat jualan barang. barangnya jelek?
klo kata remaja galau : yang baik itu bakal kalah sama yang selalu ada setiap saatya mau dikomplen gimana, bengkelnya gak perlu lari berkilometer-kilometer jauhnya, toko part paling berani stok part honda/toyota.
dan ngga dikit pasti yang beli BRV ini antara : upgrade/downgrade dari model honda sebelumnya. ntah user jazz, HRV, atau malah CRV. pembeli di +62 tuh rata-rata emotional kok. dirayu dikit juga beli.
liat aja kolom suggestion corner kita bejibun minta saran kan alasannya krn goyah iman lirik kanan kiri. gak kurang emotional apa tuh![]()
gila sih padahal klo liat material kabinnya ngga jelek juga tapi urusan kurang sedap dipandang udah duluan bikin orang malesJose wrote: Thu Jan 20, 2022 3:14 Nice Review as always bro Chz
Jujurly gw sempet kepikiran TD BRV tapi begitu masuk mobilnya, bener yg loe bilang, seperti asal templok dan tidak ada fluidity desain di konsol tengahnya. Mobil seperti Raize saja walaupun pakai cheapo material tapi desain dashboard dan konsol tengah nya terlihat selaras
akhirnya urung niat utk TD, karena TD nya pun sebatas puter2 parkirangw juga awalnya males sih, honda kalo gak bisa TD jauh gak enak soalnya.
Semua ada segmennya dan pasarnya. Ada banyak yg memang gak perlu liat review, TD, apalagi masuk forum-forum untuk beli memutuskan beli mobil. Keren nih ngambil keputusannya cepet.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
iya liat harga mobil bekas sekarang pada naik ya. abisnya mobil baru harga naik + banyak yg inden.Pboyz97 wrote: Thu Jan 20, 2022 5:25 betul, apalagi merek jepang kaya toyodai, honda, suzuki, mitsu or isuzu, harganya cenderung nahan ya karena di daerah peminatnya masih banyak. dan saya setuju, 1 tipe kita, saya sendiri kalo mobil udh lebih dari 1, lebih baik pake mobil seken, tapi kelas diatasnya walaupun tahun lebih tua, kalo mobil cuma satu2nya masih okelah buat pake mobil baru buat saya pribadi hehehe
2019 sempet ambil brio, kemarin akhir 2021 dijual cuma turun 1jt.
awal 2021 jual crv gen 3, sekarang pas liat harga pasarannya koq malah naik dari taon lalu

saya sendiri juga kalo ambil mobil selalu second. asal sabar bisa dapet unit yang seger + harga wajar. kadang sampe 3-4 bulan baru dapet.
wah jadi bahas mobil bekas di thread BRV

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 643
- Joined: Sun Jun 14, 2020 6:46
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: honda
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
https://otomotifnet.gridoto.com/read/23 ... cky-10-cvt
itu beneran?
DCVT nya ga bener ya?
ini tranny, sama dengan yg di veloz kah?
itu beneran?
DCVT nya ga bener ya?
ini tranny, sama dengan yg di veloz kah?
Last edited by Poporing on Thu Jan 20, 2022 7:51, edited 1 time in total.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12527
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
Nitijen Julid dan penboi honda = onPoporing wrote: Thu Jan 20, 2022 6:54 https://otomotifnet.gridoto.com/read/23 ... cky-10-cvt
itu yg bener?
DCVT nya ga bener ya?
ini tranny, sama dengan yg di veloz kah?
Itu produsen girboksnya perlu belajar sm insinyur honda.

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
ud gak heran tuningan toyota mah kan sering saya bilang lama2x kayak mobil china fitur di banyakin tapi tuninganya ngacoSuryaputra wrote: Thu Jan 20, 2022 7:19
Nitijen Julid dan penboi honda = on
Itu produsen girboksnya perlu belajar sm insinyur honda.
![]()

ud ngerasain pas pake yaris maticnya parah banget




-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 643
- Joined: Sun Jun 14, 2020 6:46
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: honda
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
kayaknya si tranny mobil itu mbah.. kan contoh kasusnya baru ada 2...Suryaputra wrote: Thu Jan 20, 2022 7:19Nitijen Julid dan penboi honda = onPoporing wrote: Thu Jan 20, 2022 6:54 https://otomotifnet.gridoto.com/read/23 ... cky-10-cvt
itu yg bener?
DCVT nya ga bener ya?
ini tranny, sama dengan yg di veloz kah?
Itu produsen girboksnya perlu belajar sm insinyur honda.
![]()
haha
karena kan dcvt nya keren mbah.. teknologinya dipake di lexus ama corolla
mode: petrolhead mencoba unbiased