Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
pengendiesel wrote: Tue Jan 18, 2022 12:53
Ada yang tau fitur follow me home bisa dinonaktifkan apa gak? Ngajak berantem banget nih fitur.
Pengennya kalo gelap, matikan mesin, ya udah, mati aja langsung headlampnya
coba cek menu settingnya aja
untung lampunya doank yang follow me home bukan mobilnya bisa2x bobo sama mobil
pengendiesel wrote: Tue Jan 18, 2022 12:53
Ada yang tau fitur follow me home bisa dinonaktifkan apa gak? Ngajak berantem banget nih fitur.
Pengennya kalo gelap, matikan mesin, ya udah, mati aja langsung headlampnya
sptnya yg dimaksud itu bukan follow me home. kl itu kan cancelnya gampang tinggal buka driver's door atau putar switch ke lampu kecil trus balik ke auto.
kl follow me home, pas lampu sdh mati tp kita mau diterangin masuk ke rumah, nah itu tinggal tarik switch 1x (spt ngedim) nanti lampu akan stay on utk 30 detik, even pintu di lock.
kl ga jadi mau cancel, tarik 1x lagi switch nya.
pengendiesel wrote: Tue Jan 18, 2022 12:53
Ada yang tau fitur follow me home bisa dinonaktifkan apa gak? Ngajak berantem banget nih fitur.
Pengennya kalo gelap, matikan mesin, ya udah, mati aja langsung headlampnya
sptnya yg dimaksud itu bukan follow me home. kl itu kan cancelnya gampang tinggal buka driver's door atau putar switch ke lampu kecil trus balik ke auto.
kl follow me home, pas lampu sdh mati tp kita mau diterangin masuk ke rumah, nah itu tinggal tarik switch 1x (spt ngedim) nanti lampu akan stay on utk 30 detik, even pintu di lock.
kl ga jadi mau cancel, tarik 1x lagi switch nya.
Ah ya, ini yang saya maksud om. Bisa dinon aktifkan gak? Buat saya sih simple. Tapi kalo pas mobil dipake orang lain, ribet ngajarinnya. Terutama kalo pas posisi parkir moncong mobil mendongak ke atas. Ada sekian detik itu lampu cari masalah sama orang sekitar
Pengen pas matiin mesin, lampu besar gak usah pake acara nyala2 segala
pengendiesel wrote: Tue Jan 18, 2022 12:53
Ada yang tau fitur follow me home bisa dinonaktifkan apa gak? Ngajak berantem banget nih fitur.
Pengennya kalo gelap, matikan mesin, ya udah, mati aja langsung headlampnya
sptnya yg dimaksud itu bukan follow me home. kl itu kan cancelnya gampang tinggal buka driver's door atau putar switch ke lampu kecil trus balik ke auto.
kl follow me home, pas lampu sdh mati tp kita mau diterangin masuk ke rumah, nah itu tinggal tarik switch 1x (spt ngedim) nanti lampu akan stay on utk 30 detik, even pintu di lock.
kl ga jadi mau cancel, tarik 1x lagi switch nya.
Ah ya, ini yang saya maksud om. Bisa dinon aktifkan gak? Buat saya sih simple. Tapi kalo pas mobil dipake orang lain, ribet ngajarinnya. Terutama kalo pas posisi parkir moncong mobil mendongak ke atas. Ada sekian detik itu lampu cari masalah sama orang sekitar
Pengen pas matiin mesin, lampu besar gak usah pake acara nyala2 segala
emang musti diiket itu engineer yg ngedesain nya di pohon trus kakinya diklitikin bulu ayam. itu sistem autonya ribet emang, mana ga ada off nya lagi jd susah kl lg parkir malem mesin idup lampu idup juga. ada sampe yg bawa senter buat nyinarin light sensor yg di dashboard spy seolah2 siang jd lampu mati.
sy nyari saklar anf di online mungkin dr market (negara) lain ada yg ada off nya, ternyata ga ada. semuanya auto sama kaya IDM. padahal dulu udah bener pas di lexus LS400, jadi pilihannya off-lampu kota-lampu besar-auto. eh skrg malah dibikin full auto kaya gini
ttg pertanyaan om sy cari di scanner bagian customization ga ada tuh buat bikin spt yg om mau.
pengendiesel wrote: Tue Jan 18, 2022 12:53
Ada yang tau fitur follow me home bisa dinonaktifkan apa gak? Ngajak berantem banget nih fitur.
Pengennya kalo gelap, matikan mesin, ya udah, mati aja langsung headlampnya
sptnya yg dimaksud itu bukan follow me home. kl itu kan cancelnya gampang tinggal buka driver's door atau putar switch ke lampu kecil trus balik ke auto.
kl follow me home, pas lampu sdh mati tp kita mau diterangin masuk ke rumah, nah itu tinggal tarik switch 1x (spt ngedim) nanti lampu akan stay on utk 30 detik, even pintu di lock.
kl ga jadi mau cancel, tarik 1x lagi switch nya.
Ah ya, ini yang saya maksud om. Bisa dinon aktifkan gak? Buat saya sih simple. Tapi kalo pas mobil dipake orang lain, ribet ngajarinnya. Terutama kalo pas posisi parkir moncong mobil mendongak ke atas. Ada sekian detik itu lampu cari masalah sama orang sekitar
Pengen pas matiin mesin, lampu besar gak usah pake acara nyala2 segala
klo saya di vrz saya biarkan auto saja oom, begitu kita mau keluar & buka pintu sudah mati sendiri kok.
solusinya ya jangan ditarik switch lampunya & buru" keluar mobil aja supaya langsung mati
sptnya yg dimaksud itu bukan follow me home. kl itu kan cancelnya gampang tinggal buka driver's door atau putar switch ke lampu kecil trus balik ke auto.
kl follow me home, pas lampu sdh mati tp kita mau diterangin masuk ke rumah, nah itu tinggal tarik switch 1x (spt ngedim) nanti lampu akan stay on utk 30 detik, even pintu di lock.
kl ga jadi mau cancel, tarik 1x lagi switch nya.
Ah ya, ini yang saya maksud om. Bisa dinon aktifkan gak? Buat saya sih simple. Tapi kalo pas mobil dipake orang lain, ribet ngajarinnya. Terutama kalo pas posisi parkir moncong mobil mendongak ke atas. Ada sekian detik itu lampu cari masalah sama orang sekitar
Pengen pas matiin mesin, lampu besar gak usah pake acara nyala2 segala
emang musti diiket itu engineer yg ngedesain nya di pohon trus kakinya diklitikin bulu ayam. itu sistem autonya ribet emang, mana ga ada off nya lagi jd susah kl lg parkir malem mesin idup lampu idup juga. ada sampe yg bawa senter buat nyinarin light sensor yg di dashboard spy seolah2 siang jd lampu mati.
sy nyari saklar anf di online mungkin dr market (negara) lain ada yg ada off nya, ternyata ga ada. semuanya auto sama kaya IDM. padahal dulu udah bener pas di lexus LS400, jadi pilihannya off-lampu kota-lampu besar-auto. eh skrg malah dibikin full auto kaya gini
ttg pertanyaan om sy cari di scanner bagian customization ga ada tuh buat bikin spt yg om mau.
yg saya paling zebel dari auto headlight ini sensitivitynya. gelap dikit nyala, abis tu terang lagi. gada jeda nya.
klo di mobil laen (e.g mazda) itu ada jeda 2-3 detik antara on off nya, ini kaga ada, kena pohon dikit nyala lampunya
org apa ga aneh liat pake mobil lampunya dangdut mati nyala gitu
pengendiesel wrote: Tue Jan 18, 2022 14:24
Ah ya, ini yang saya maksud om. Bisa dinon aktifkan gak? Buat saya sih simple. Tapi kalo pas mobil dipake orang lain, ribet ngajarinnya. Terutama kalo pas posisi parkir moncong mobil mendongak ke atas. Ada sekian detik itu lampu cari masalah sama orang sekitar
Pengen pas matiin mesin, lampu besar gak usah pake acara nyala2 segala
emang musti diiket itu engineer yg ngedesain nya di pohon trus kakinya diklitikin bulu ayam. itu sistem autonya ribet emang, mana ga ada off nya lagi jd susah kl lg parkir malem mesin idup lampu idup juga. ada sampe yg bawa senter buat nyinarin light sensor yg di dashboard spy seolah2 siang jd lampu mati.
sy nyari saklar anf di online mungkin dr market (negara) lain ada yg ada off nya, ternyata ga ada. semuanya auto sama kaya IDM. padahal dulu udah bener pas di lexus LS400, jadi pilihannya off-lampu kota-lampu besar-auto. eh skrg malah dibikin full auto kaya gini
ttg pertanyaan om sy cari di scanner bagian customization ga ada tuh buat bikin spt yg om mau.
yg saya paling zebel dari auto headlight ini sensitivitynya. gelap dikit nyala, abis tu terang lagi. gada jeda nya.
klo di mobil laen (e.g mazda) itu ada jeda 2-3 detik antara on off nya, ini kaga ada, kena pohon dikit nyala lampunya
org apa ga aneh liat pake mobil lampunya dangdut mati nyala gitu
mana gabisa diatur lagi sensitivitynya
di fortuner bisa diatur sensitivitynya. tapi ya gitu, uda paling ga sensitive pun masih sensitive
vipere wrote: Tue Jan 18, 2022 5:15
lagi galau nih..mau ambil venturer 2022 harga 502 juta, atau fortuner GR Sport 2.4 nik 2021 harga 2021 , selisih 40 juta . mendingan mana ya ?
Fortuner sih om, kelemahan utama si Penturer itu ada di caprain seatnya. Haha.
vipere wrote: Tue Jan 18, 2022 5:15
lagi galau nih..mau ambil venturer 2022 harga 502 juta, atau fortuner GR Sport 2.4 nik 2021 harga 2021 , selisih 40 juta . mendingan mana ya ?
Fortuner sih om, kelemahan utama si Penturer itu ada di caprain seatnya. Haha.
Kalo nyari kenyamanan sih ambil innova oom, fortuner kayak naik truk , kalo ngincer 7 seater ambil tipe V aja, kalo mau looks venturer tinggal beli bodykit sama ganti velgnya, paling tinggal nambah2 buat ganti jok kulit sama tuker tambah setirnya, toh fitur2nya juga ga beda jauh kan, VSC, HSA ada, paling yg signifikan ilang airbags
vipere wrote: Tue Jan 18, 2022 5:15
lagi galau nih..mau ambil venturer 2022 harga 502 juta, atau fortuner GR Sport 2.4 nik 2021 harga 2021 , selisih 40 juta . mendingan mana ya ?
Innova venturer donks… lebih ngacir; lebih nyaman.. lebih rebah…
yg paling penting harga ban lebih murah
Banyak tuh user fortie / anps dan sebangsanya kg mau ganti ban sampe mobil dijual pake umur 5 tahun++ .. alesan: “mahal” , “ban asli jg masih tebel masih enak”
Malah ada user sini ganti ban old pjs ke lebih kecil
emang musti diiket itu engineer yg ngedesain nya di pohon trus kakinya diklitikin bulu ayam. itu sistem autonya ribet emang, mana ga ada off nya lagi jd susah kl lg parkir malem mesin idup lampu idup juga. ada sampe yg bawa senter buat nyinarin light sensor yg di dashboard spy seolah2 siang jd lampu mati.
sy nyari saklar anf di online mungkin dr market (negara) lain ada yg ada off nya, ternyata ga ada. semuanya auto sama kaya IDM. padahal dulu udah bener pas di lexus LS400, jadi pilihannya off-lampu kota-lampu besar-auto. eh skrg malah dibikin full auto kaya gini
ttg pertanyaan om sy cari di scanner bagian customization ga ada tuh buat bikin spt yg om mau.
Noted mbah, berarti pasrah aja deh.
Emang fitur gak guna banget ini auto lamp. Yang konvensional tinggal ceklek 2 kali aja udah nyala lampu besar, no effortlah.
Fitur auto malah sering nyala mati, matikan mesin masih kudu cepet2 buka pintulah...haiz
Noted mbah, berarti pasrah aja deh.
Emang fitur gak guna banget ini auto lamp. Yang konvensional tinggal ceklek 2 kali aja udah nyala lampu besar, no effortlah.
Fitur auto malah sering nyala mati, matikan mesin masih kudu cepet2 buka pintulah...haiz
gak ada di hujat katanya pelit fitur ada eh di hujat juga nyusahin
ini kenapa saya males punya mobil baru mobilnya kepinteran
vipere wrote: Tue Jan 18, 2022 5:15
lagi galau nih..mau ambil venturer 2022 harga 502 juta, atau fortuner GR Sport 2.4 nik 2021 harga 2021 , selisih 40 juta . mendingan mana ya ?
Innova venturer donks… lebih ngacir; lebih nyaman.. lebih rebah…
yg paling penting harga ban lebih murah
Banyak tuh user fortie / anps dan sebangsanya kg mau ganti ban sampe mobil dijual pake umur 5 tahun++ .. alesan: “mahal” , “ban asli jg masih tebel masih enak”
Malah ada user sini ganti ban old pjs ke lebih kecil
265/65/18 mah kalau beli yg generik kayak Savero atau Grandtrek cuma 1.5an.
Noted mbah, berarti pasrah aja deh.
Emang fitur gak guna banget ini auto lamp. Yang konvensional tinggal ceklek 2 kali aja udah nyala lampu besar, no effortlah.
Fitur auto malah sering nyala mati, matikan mesin masih kudu cepet2 buka pintulah...haiz
gak ada di hujat katanya pelit fitur ada eh di hujat juga nyusahin
ini kenapa saya males punya mobil baru mobilnya kepinteran
Ya itulah om.
Makin ke sini, mobil2 baru makin banyak fitur, makin menjauhkan pengemudi dengan sensasi nyetir yang sesungguhnya.
Ntar kalo ada dana dan waktu lebih, pengen beli mobil manual minim fitur
Noted mbah, berarti pasrah aja deh.
Emang fitur gak guna banget ini auto lamp. Yang konvensional tinggal ceklek 2 kali aja udah nyala lampu besar, no effortlah.
Fitur auto malah sering nyala mati, matikan mesin masih kudu cepet2 buka pintulah...haiz
gak ada di hujat katanya pelit fitur ada eh di hujat juga nyusahin
ini kenapa saya males punya mobil baru mobilnya kepinteran
Ya itulah om.
Makin ke sini, mobil2 baru makin banyak fitur, makin menjauhkan pengemudi dengan sensasi nyetir yang sesungguhnya.
Ntar kalo ada dana dan waktu lebih, pengen beli mobil manual minim fitur
sptnya yg dimaksud itu bukan follow me home. kl itu kan cancelnya gampang tinggal buka driver's door atau putar switch ke lampu kecil trus balik ke auto.
kl follow me home, pas lampu sdh mati tp kita mau diterangin masuk ke rumah, nah itu tinggal tarik switch 1x (spt ngedim) nanti lampu akan stay on utk 30 detik, even pintu di lock.
kl ga jadi mau cancel, tarik 1x lagi switch nya.
Ah ya, ini yang saya maksud om. Bisa dinon aktifkan gak? Buat saya sih simple. Tapi kalo pas mobil dipake orang lain, ribet ngajarinnya. Terutama kalo pas posisi parkir moncong mobil mendongak ke atas. Ada sekian detik itu lampu cari masalah sama orang sekitar
Pengen pas matiin mesin, lampu besar gak usah pake acara nyala2 segala
emang musti diiket itu engineer yg ngedesain nya di pohon trus kakinya diklitikin bulu ayam. itu sistem autonya ribet emang, mana ga ada off nya lagi jd susah kl lg parkir malem mesin idup lampu idup juga. ada sampe yg bawa senter buat nyinarin light sensor yg di dashboard spy seolah2 siang jd lampu mati.
sy nyari saklar anf di online mungkin dr market (negara) lain ada yg ada off nya, ternyata ga ada. semuanya auto sama kaya IDM. padahal dulu udah bener pas di lexus LS400, jadi pilihannya off-lampu kota-lampu besar-auto. eh skrg malah dibikin full auto kaya gini
ttg pertanyaan om sy cari di scanner bagian customization ga ada tuh buat bikin spt yg om mau.
wkwkwkw...kok punya ane bisa di on/off in lampu utamanya, ada 3 type
1. auto
2. manual [headlamp off, foglamp on]
3. on semua [HL + foglamp]
bisa di create kok, bawa ke mbah dukun ajah yg jago perkabelan duniawi
Ah ya, ini yang saya maksud om. Bisa dinon aktifkan gak? Buat saya sih simple. Tapi kalo pas mobil dipake orang lain, ribet ngajarinnya. Terutama kalo pas posisi parkir moncong mobil mendongak ke atas. Ada sekian detik itu lampu cari masalah sama orang sekitar
Pengen pas matiin mesin, lampu besar gak usah pake acara nyala2 segala
emang musti diiket itu engineer yg ngedesain nya di pohon trus kakinya diklitikin bulu ayam. itu sistem autonya ribet emang, mana ga ada off nya lagi jd susah kl lg parkir malem mesin idup lampu idup juga. ada sampe yg bawa senter buat nyinarin light sensor yg di dashboard spy seolah2 siang jd lampu mati.
sy nyari saklar anf di online mungkin dr market (negara) lain ada yg ada off nya, ternyata ga ada. semuanya auto sama kaya IDM. padahal dulu udah bener pas di lexus LS400, jadi pilihannya off-lampu kota-lampu besar-auto. eh skrg malah dibikin full auto kaya gini
ttg pertanyaan om sy cari di scanner bagian customization ga ada tuh buat bikin spt yg om mau.
wkwkwkw...kok punya ane bisa di on/off in lampu utamanya, ada 3 type
1. auto
2. manual [headlamp off, foglamp on]
3. on semua [HL + foglamp]
bisa di create kok, bawa ke mbah dukun ajah yg jago perkabelan duniawi
wakakaka kl rewiring mah apa jg bisa mbah
sy ada service manual nya yg lengkap sm wiring diagram. ngerjain sendiri kl dicoba jg bisa tapiiii ..... kesatu males. kedua ga ori. hehehehe
aduh maaf mbah kl 4n15 sy kurang banyak tau krn ga punya mobilnya. tp sekilas sy liat ada yg jual spare part nya berarti kemungkinan besar pakai mbah. mungkin ada yg lbh tau bisa mencerahkan 4n15 pakai ga.
tp setau sy kl mesin 4 cyl idle di 600rpm itu ga bisa halus getarannya tanpa bantuan balancer shaft. cmiiw.
O gitu ya mbah, terima kasih infonya. Kadang saya agak bingung saat idle di Santafe perasaan sudah halus tapi pas bawa dokar kadang merasa lebih halus padahal santafe isi pertadex, dokar full biosolar. Oli sama-sama Q8 FT 8800. Santafe idle di 850 rpm
berarti mungkin santafe ga pake balancer shaft. jadi halusnya krn rpm idle dibuat tinggi mbah. kan kl rpm ditinggiin pasti halus, coba aja gas dikit ke 1000rpm pasti berasa halus drpd rpm dibawahnya. tp konsekuensinya bbm jd boros, suara agak mengganggu, n lbh banyak asap (polusi).
anak sy komplen pas sy nungguin dia les gitar, suara sama getaran vrz masuk sampe ruangan belajar dia. jadilah sy anter dia selalu pake jazz skrg. musti sadar diri lah kl bawa truk.
lanjut ttg balancer shaft, itu jg bukan tanpa kekurangan.
1. balancer shaft menambah beban putar (rotating mass) jd response akselerasi bisa tdk spontan apalagi di putaran bawah. mungkin ini penyebab anps konon rada lemot di putaran bawah.
2. ada umurnya, yg harus diganti jika rusak. kl ga diganti, getaran yg ditimbulkan krn out of balance (disebabkan bearing aus atau chain kendor) malah bikin semakin parah getaran dan membuat hancur mesin. umurnya brp lama bervariasi tergantung cara nyetir user.
Performa (future ipah) bukan nilai jual dia kayanya.
Yg ptg:
- ppl mover nyaman
- fungsional & praktikal
- layanan prima dgn depresiasi harga jual komptitif
Poin ke 3 adalah unique selling pointnya, gak mudah ditiru, krn mindset tsb sdh dibentuk sejak saya blm lahir
betul sih oom, tapi yah dari yg udah" pasang bengsin begitu di innova agak boyo ya.
emg paling bener pake diesel + hybrid. gausah pake 1GD, pake 2GD + tambah motor listrik 100hp+ dah. mantap itu
soalnya concern saya tuh, hybrid toyota ni baterenya kecil. cuma 1kwh paling, yg mana itu kecil bgt dan klo skenario di indo yg nanjak" gitu apa bisa bertahan lama tu durasi ev powernya? secara innova kan pasti berat.
ato ga klo sesuai mimpi liar saya, innova pake powertrain phev nya rav4 prime. batere jauh lebih gede + power juga lebih gede. batere yg 18kwh pasti jarak tempuh ev mode lebih jauh + e-boost nya lebih lama. dan 302hp itu total powernya