Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ChZ wrote: Tue Jan 18, 2022 6:35
iya mbah, kyknya preference aja ini mah
klo demen ngayun ya innova enak mslhnya buat saya expander lama udah terlalu ngayun wkwkwkw makanya kena BRV dan Xpander baru yg agak kaku dikit rasanya jadi enak.
ada sih tmn bokap punya ribon dan xpander klo nyetir ke luar kota lebih suka pake xpander.
ya klo harga no komen deh, LCGC aja skrg udah 200 juta
bukannya semua LMPV gitu ya? gak ada komparasi by data susah bandinginnya wkwkwk xpander saya klo ujan deres jg rasanya klotek2 berisik gitu.
iya om, sepertinya preference aja.
kalo ngomongin ngayun, saya juga ga demen sih ngayunnya innova udan ganti shock belakang jadi mendingan.
soal berisik ujan, dulu pake CRV gen 3 juga kaget sama suara ujan di atap. lama2 jadi udah biasa
forzanetti wrote: Tue Jan 18, 2022 10:01
iya om, sepertinya preference aja.
kalo ngomongin ngayun, saya juga ga demen sih ngayunnya innova udan ganti shock belakang jadi mendingan.
soal berisik ujan, dulu pake CRV gen 3 juga kaget sama suara ujan di atap. lama2 jadi udah biasa
kalo cuma gitu doank mah pasti lama2x biasa lah daripada ngeliat kiri burem mau parkir aja sampe buka kaca
fajarrian wrote: Tue Jan 18, 2022 5:12
salah satu hidden feature honda, addaptive nature sound. ASMR kabinnya pas ujan deres
heran sama orang2x yang ginian diributin tapi ini mobil 400jt kagak ada penghapus kaca jendelanya gak ad yang ribut padahal lebih bahaya, mana mobilnya ngembun dimana2x kalo ud ujan deres
GE8 saya sih ada gak tau deh BRV baru kalo mobilio sih dulu juga kagak ada cuma mobilio mobil harga berapa ????
mamam tuh peredam atep
Santai aja sih om kalau Hondanya dibully atap kalengnya, gw juga pake GK dan harus diakui memang atapnya lebih kerasa berisik waktu hujan dibanding Xpander atau Ertiga.
Makanya kalau hujan gw lebih suka pake OS karena airnya kena kaca panoramik, bukan kena plat besi, jadi lebih senyap.
Dan perkara mobil Pajero ente ngembun, jangan-jangan set suhu di 18 derajat trus itu ventilasi diarahin ke kaca, makanya ngembun kemana mana. Wkkwkwkwkw
slapnuts wrote: Wed Jan 19, 2022 2:33
Santai aja sih om kalau Hondanya dibully atap kalengnya, gw juga pake GK dan harus diakui memang atapnya lebih kerasa berisik waktu hujan dibanding Xpander atau Ertiga.
Makanya kalau hujan gw lebih suka pake OS karena airnya kena kaca panoramik, bukan kena plat besi, jadi lebih senyap.
Dan perkara mobil Pajero ente ngembun, jangan-jangan set suhu di 18 derajat trus itu ventilasi diarahin ke kaca, makanya ngembun kemana mana. Wkkwkwkwkw
masalahnya pembodohan ATPM oleh konsumen jd inget kasus honda dulu all unit ABS tapi airbag gak ada di varian murah kalo competitor all unit airbag tapi abs gak ada di varian murah, banyak yang bully tuh katanya pelit lah bla bla,p eh pas jaman mobilio di balik ABS ilang di model paling murah tapi all unit airbag saya sih lebih butuh ABS di banding airbag emangnya beli mobil buat di tabrakin justru ABS kepake buat hindari celaka, konsumennya juga aneh segitu pengennya airbag disuruh pake juga gak mau
pajero mah parah lah itu dakar tapi power window supir naek aja kudu nahan gak ada autonya kayak freeed sliding door jendelanya sepeedo belom optiron MID gak jelas AVG bisa ngereset sendiri kalo honda jelas AVG tergantung trip a trip b ini gak tau patokannya darimana dia ukur AVG
tetep lah saya suka ni pajero karena saya gak pentingin gituan yang penting enak di setir, cuma kadang lucu aja liat orang hujat honda gak liat merek laen parah juga kadang lebih keliatan bodoh blundernya, kalo menurut saya honda selalu ngorbanin sesuatu yang kagak penting kek jaman dulu biasa foglamp di sunat ya butuh gak butuh sih itumah malah ge8 saya gak ada foglamp saya gak cariin mau masang males jelek2xin bemper soalnya tipe S FL, spion juga mau masang retract mikir2x ah males ah gear motornya suka rusak, enakan pake manual gini sambil pamer bisa ditabok sampe spion melintir ngadep depan gak rusak
Suryaputra wrote: Tue Jan 18, 2022 9:32
Yup
Bad publicity = more exposure and talk about the products
tapi harus hati2, klo brandnya blm terkenal, malah ambyar..
ada resikonya strategi spt itu.. cuman klo brand Honda, Toyota aman sih smoga, malah makin naik.
Sm spt artis yg suka bikin sensasi, dan itu sudah by design, ada tim PR nya buat handle it
klo beneran itu yang terjadi sehh memang brilian jg tim marketing honda (dan toyota)
HRV dari awal muncul ampe skrg masih laku keras buktinya. udah akhir siklus produk juga masih blom ada lawan
soalnya polanya emang mirip sehh produk baru = diomongin komplen jelek jeleknya = terus tim PR pabrikan jadi pemadam kebakaran. udah gak kebakaran, mobilnya makin laku
b0ku wrote: Wed Jan 19, 2022 2:48
pajero mah parah lah itu dakar tapi power window supir naek aja kudu nahan gak ada autonya kayak freeed sliding door jendelanya sepeedo belom optiron MID gak jelas AVG bisa ngereset sendiri kalo honda jelas AVG tergantung trip a trip b ini gak tau patokannya darimana dia ukur AVG
MMKSI kasih fitur suka aneh emang
itu yang gw bingung tiap bawa xpander MID nya ni ngitungnya dari mana sih kayaknya tiap mobil nyala dia nge reset sendiri
terus setir kaga otomatis ngonci kalo mobilnya mati, mobilnya bingung sendiri kasih warning setirnya belom ngonci lah.... intinya yang gw sebel dari ni mobil MID nya sensitif bgt batre remote kunci turun dikit aja di dia udah kasih warning. bensin masih 1/4 tangki udah suruh ngisi, service reminder masih 3 bulan udah disuruh service untung bisa disetting
itu yang gw bingung tiap bawa xpander MID nya ni ngitungnya dari mana sih kayaknya tiap mobil nyala dia nge reset sendiri
terus setir kaga otomatis ngonci kalo mobilnya mati, mobilnya bingung sendiri kasih warning setirnya belom ngonci lah.... intinya yang gw sebel dari ni mobil MID nya sensitif bgt batre remote kunci turun dikit aja di dia udah kasih warning. bensin masih 1/4 tangki udah suruh ngisi, service reminder masih 3 bulan udah disuruh service untung bisa disetting
lah masih sama kek pajero dikira ud dibenerin
berarti emang ciri khasnya dia kek gitu ya kitanya aja yang gak masuk ke kepikirannya yang design tuh MID kupluk gak jelas bet dah jd gak akurat ngukur AVGnya
kalo lagi ngetrip seharian sih gak kereset kereset kalo dah mati lama banget
Suryaputra wrote: Tue Jan 18, 2022 9:32
Yup
Bad publicity = more exposure and talk about the products
tapi harus hati2, klo brandnya blm terkenal, malah ambyar..
ada resikonya strategi spt itu.. cuman klo brand Honda, Toyota aman sih smoga, malah makin naik.
Sm spt artis yg suka bikin sensasi, dan itu sudah by design, ada tim PR nya buat handle it
klo beneran itu yang terjadi sehh memang brilian jg tim marketing honda (dan toyota)
HRV dari awal muncul ampe skrg masih laku keras buktinya. udah akhir siklus produk juga masih blom ada lawan
soalnya polanya emang mirip sehh produk baru = diomongin komplen jelek jeleknya = terus tim PR pabrikan jadi pemadam kebakaran. udah gak kebakaran, mobilnya makin laku
Cara yg sama klo diterapkan ke vuling, wassalam lgs dr NKRI
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Penboi honda pada kesenggol semua gara2 atapnya dibully
Dulu sih saya gak pernah perhatiin suara hujan di atap...kirain semua mobil sama, sampai suatu saat pernah pas ujan lumayan dapat taxol sx4.
Buset dah....bicara sama sopirnya mesti agak teriak2, suara audio udah gak kedengeran apa2
pengendiesel wrote: Wed Jan 19, 2022 5:16
Penboi honda pada kesenggol semua gara2 atapnya dibully
Dulu sih saya gak pernah perhatiin suara hujan di atap...kirain semua mobil sama, sampai suatu saat pernah pas ujan lumayan dapat taxol sx4.
Buset dah....bicara sama sopirnya mesti agak teriak2, suara audio udah gak kedengeran apa2
iya mbah... pengalaman soalnya mau pake mobil apapun pasrah aja sama suara atep kena aer hujan kenceng namanya jg hujan deres lbh fokus liatin jalan drpd dengerin suara klotek klotek atau audio
gak pernah compare side by side. bandingannya gak ekstrem soalnya sesama mopang belum kelas E class atau S class.
pengendiesel wrote: Wed Jan 19, 2022 5:16
Penboi honda pada kesenggol semua gara2 atapnya dibully
Dulu sih saya gak pernah perhatiin suara hujan di atap...kirain semua mobil sama, sampai suatu saat pernah pas ujan lumayan dapat taxol sx4.
Buset dah....bicara sama sopirnya mesti agak teriak2, suara audio udah gak kedengeran apa2
iya mbah... pengalaman soalnya mau pake mobil apapun pasrah aja sama suara atep kena aer hujan kenceng namanya jg hujan deres lbh fokus liatin jalan drpd dengerin suara klotek klotek atau audio
gak pernah compare side by side. bandingannya gak ekstrem soalnya sesama mopang belum kelas E class atau S class.
Kayaknya bikin video comparison suara hujan di kabin bakalan menarik nih
pengendiesel wrote: Wed Jan 19, 2022 5:16
Penboi honda pada kesenggol semua gara2 atapnya dibully
Dulu sih saya gak pernah perhatiin suara hujan di atap...kirain semua mobil sama, sampai suatu saat pernah pas ujan lumayan dapat taxol sx4.
Buset dah....bicara sama sopirnya mesti agak teriak2, suara audio udah gak kedengeran apa2
di crv facelift yang terbaru pun juga kalau hujan terdengar sekali dari atap klotak klotak namun tetap nikmatttt
itu yang gw bingung tiap bawa xpander MID nya ni ngitungnya dari mana sih kayaknya tiap mobil nyala dia nge reset sendiri
terus setir kaga otomatis ngonci kalo mobilnya mati, mobilnya bingung sendiri kasih warning setirnya belom ngonci lah.... intinya yang gw sebel dari ni mobil MID nya sensitif bgt batre remote kunci turun dikit aja di dia udah kasih warning. bensin masih 1/4 tangki udah suruh ngisi, service reminder masih 3 bulan udah disuruh service untung bisa disetting
lah masih sama kek pajero dikira ud dibenerin
berarti emang ciri khasnya dia kek gitu ya kitanya aja yang gak masuk ke kepikirannya yang design tuh MID kupluk gak jelas bet dah jd gak akurat ngukur AVGnya
kalo lagi ngetrip seharian sih gak kereset kereset kalo dah mati lama banget
bener ini om, pengalaman 7 tahun pake mirage, kayaknya tiap 3 jam atau 6 jam mobil mati dia akan ke reset sendiri...
biar ga oot... ini masih nunggu unit brv, kayaknya baru prioritas ke dealer yang gede dulu, jadi yang kecil belum dapet
Wkwkwkwkkwkw.
Br tau ada remote engine start.
Bs dinginin ac duluan
Base chassis baru, dari honda n7x concept
Meski remote engine start, tapi kalau ga tekan tombol AC kan AC nya ga jalan Om?
Kecuali kalau kita sengaja gak matikan AC waktu matiin mesin sebelumnya. Jadi saat start mesin lagi, AC langsung On. Tapi pernah dengar cara ini ga disarankan karena peengaruh ke Aki cepat rusak karena beban yg berat saat start.
Wkwkwkwkkwkw.
Br tau ada remote engine start.
Bs dinginin ac duluan
Base chassis baru, dari honda n7x concept
Meski remote engine start, tapi kalau ga tekan tombol AC kan AC nya ga jalan Om?
Kecuali kalau kita sengaja gak matikan AC waktu matiin mesin sebelumnya. Jadi saat start mesin lagi, AC langsung On. Tapi pernah dengar cara ini ga disarankan karena peengaruh ke Aki cepat rusak karena beban yg berat saat start.
Di honda jaman now, klo lupa matiin ac.
Ada jeda ketika nyalain mesin,
Hingga kompresor ac on sekitar 2 detik.
Jd itu safety system nya untuk memperpanjang umur aki, dan beban mesin.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Wkwkwkwkkwkw.
Br tau ada remote engine start.
Bs dinginin ac duluan
Base chassis baru, dari honda n7x concept
A: Ngapain mas nunggu di luar? kok ga masuk ke mobilnya?
B: ehm, nganu mbak, nunggu mobilnya adem dulu
A: lha, di luar gini bukannya malah gerah mas? enakan ngadem sekalian di dalam mobil nyalain AC
B: #%*^%#!
Wkwkwkwkkwkw.
Br tau ada remote engine start.
Bs dinginin ac duluan
Base chassis baru, dari honda n7x concept
Meski remote engine start, tapi kalau ga tekan tombol AC kan AC nya ga jalan Om?
Kecuali kalau kita sengaja gak matikan AC waktu matiin mesin sebelumnya. Jadi saat start mesin lagi, AC langsung On. Tapi pernah dengar cara ini ga disarankan karena peengaruh ke Aki cepat rusak karena beban yg berat saat start.
Di honda jaman now, klo lupa matiin ac.
Ada jeda ketika nyalain mesin,
Hingga kompresor ac on sekitar 2 detik.
Jd itu safety system nya untuk memperpanjang umur aki, dan beban mesin.
Thanks infonya Om. Maklum terakhir punya Honda ya Freed tahun 2012
Gw jd goyang imen lg krn reviewer terkenal ini ngambil, apa salah ya ngambil ini boil krn fitur atau nunggu W222 harganya murah?,menurut bagus mana? ,klu soal engine semua di garasi udh enggine start , malah nyaplok pkek E90 lubang kuncinya krn modif tempat imobilizer, jd apakah worthed 340jt ?,hanya untuk ngejar fitur sensing ini?, soalnya gk bakalan bisa modif sendiri pasang ginian, mksdnya ribet beli codingnya dll solder uap dll atau bahkan pcb dll. Udh liat interior nya dan test drive tp malah mundur alon, ini kok jd goyah lg intinya gtu, duh bingung euy. Menku mah pasrah aja dia, tp saya yg msh galon.
Menarik emg brv baru ini. Desain nya sy lbh suka dibanding lmpv heboh itu krn terlihat lbh proporsional dan dewasa.. walau fanboy nya tetep hujat desain brv ini
Sy jg lbh senang performa mesin, transmisi n handling dibanding fitur2 yg terlalu byk n hanya gimmick utk menarik pembeli..
Interior dg desain nya yg biasa mungkin bisa terobati dgn kualitas bahan yg bagus menurut om Fitra
mbah_sby wrote: Wed Jan 19, 2022 14:38
Menarik emg brv baru ini. Desain nya sy lbh suka dibanding lmpv heboh itu krn terlihat lbh proporsional dan dewasa.. walau fanboy nya tetep hujat desain brv ini
Sy jg lbh senang performa mesin, transmisi n handling dibanding fitur2 yg terlalu byk n hanya gimmick utk menarik pembeli..
Interior dg desain nya yg biasa mungkin bisa terobati dgn kualitas bahan yg bagus menurut om Fitra
kalo liat dari depan tuh ngiler tampangnya ganteng banget
inget ud ada pajero di rumah dan lebih butuh model kek gitu
Meski remote engine start, tapi kalau ga tekan tombol AC kan AC nya ga jalan Om?
Kecuali kalau kita sengaja gak matikan AC waktu matiin mesin sebelumnya. Jadi saat start mesin lagi, AC langsung On. Tapi pernah dengar cara ini ga disarankan karena peengaruh ke Aki cepat rusak karena beban yg berat saat start.
Di honda jaman now, klo lupa matiin ac.
Ada jeda ketika nyalain mesin,
Hingga kompresor ac on sekitar 2 detik.
Jd itu safety system nya untuk memperpanjang umur aki, dan beban mesin.
Thanks infonya Om. Maklum terakhir punya Honda ya Freed tahun 2012
Freed mah enak mbah.
Itu JDM.
Kyk gtu jg sistemnya klo gak salah, sy pernah miara freed.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Wkwkwkwkkwkw.
Br tau ada remote engine start.
Bs dinginin ac duluan
Base chassis baru, dari honda n7x concept
A: Ngapain mas nunggu di luar? kok ga masuk ke mobilnya?
B: ehm, nganu mbak, nunggu mobilnya adem dulu
A: lha, di luar gini bukannya malah gerah mas? enakan ngadem sekalian di dalam mobil nyalain AC
B: #%*^%#!
Panasan dalam mobil mbah.
Wkwkwkkww.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri