Mantap itu omSchweppes wrote: Sun Jan 16, 2022 8:20Udah keburu beli 2.4 GRS kalau saya om, tapi tetap saya syukuri, soalnya setelah diskon PPNBM, plus diskon showroom, bedanya sama yg skrg udah hampir 90 juta.
Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 523
- Joined: Wed Nov 20, 2013 5:53
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Minor facelift akhir tahun nambah logo dan lambang GR di stir,head unit,jok dll bareng produk lain yg masuk lineup GRdarrelund wrote:GR Sport setau saya yg berubah AC jadi dual zone oom, sisanya sih samabangrosi wrote: Wed Jan 12, 2022 21:52 Dan GR Sport pun sudah facelift pertama dgn upgrade beberapa printilan kecil.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

ngalor ngidul panjang ky kereta,
akhirnya ada pertanyaan inti,
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
ginting wrote: Fri Jan 14, 2022 15:10
Kalau dilihat di real life, bukan di track, kenapa coba di Toll transjawa itu trio Fortuner, Innova Diesel, Pajero Olahraga yang merajai ?
apa iya, semua pengendara si trio itu pada pecicilan semua orangnya ?
menurut saya, ini bukan perkara top speed semata..
tapi kombinasi dari semua faktor...mesin, kondisi kaki kaki dan ukuran roda..
khususnya di toll Indonesia yang masih banyak gruntul gruntul, lubang lubang ukuran sedang, dan sisa aspal meleleh kayak upil raksasa,.
itulah menurut saya yang membuat trio itu berjaya mengasapi yang lain....karena cenderung supirnya [lebih] worry free..
dibanding SUV berbasis sedan yang masih eman eman...

pdhl pengguna diesel itu awalnya pengguna bensin,
selalu itung 0-100,
dikasi mesin gede bodi gede gerak belakang masih ngalor ngidul,
jalan indo sering stop n go.,:big_biglaugh:
jalan pelan digas sedikit lgsg nyeruduk,
emangnya autobahn redline trs.,:wkkk:
keluar dah aliran intip rpm spy gak lebih dr 2000 rpm.,pulse glide,bikin tambah dosa menyiksa diri sendiri,

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 92
- Joined: Sun Oct 16, 2016 12:53
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
kira2 kedepan innova ikut pake mesin 2.8 ini gak ya ?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 501
- Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Ndak om..
Innova arahnya monokok hybrid.
Nanti yg pake diesel tinggal yg SUV ladder frame sj
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2553
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
kabar kuatnya seh jadi hibrid om, lom tau tapi gasoline/ diesel
yg saya penasaran tu ni mau pake mesin apa klo hybrid, innova kan bagong ya

klo pake punya corolla hybrid apa ga loyo mobil segede gitu?
klo pake 2.5 camry hybrid apa ga kemahalan?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12527
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Performa (future ipah) bukan nilai jual dia kayanya.darrelund wrote: Mon Jan 17, 2022 4:26kabar kuatnya seh jadi hibrid om, lom tau tapi gasoline/ diesel
yg saya penasaran tu ni mau pake mesin apa klo hybrid, innova kan bagong ya![]()
klo pake punya corolla hybrid apa ga loyo mobil segede gitu?
klo pake 2.5 camry hybrid apa ga kemahalan?
Yg ptg:
- ppl mover nyaman
- fungsional & praktikal
- layanan prima dgn depresiasi harga jual komptitif
Poin ke 3 adalah unique selling pointnya, gak mudah ditiru, krn mindset tsb sdh dibentuk sejak saya blm lahir

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Thu Feb 20, 2014 9:18
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Setau ane yah:Schweppes wrote: Sun Jan 16, 2022 8:20Udah keburu beli 2.4 GRS kalau saya om, tapi tetap saya syukuri, soalnya setelah diskon PPNBM, plus diskon showroom, bedanya sama yg skrg udah hampir 90 juta.
Kalo 2,4 gr selisih 60 jt an Sama yg 2,8
Kalo vrz 4x4 selisih 80 jt an Sama yg 2,8 gr (ini Karena gr 2,8 4x4 dikasih body kit GR, yang nominal nya ane perhatiin kisaran 17 jt. Kalo tanpa body kit yah kisaran 70jt an bedanya)
Dengan asumsi harga 2,8 tanpa diskon.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
saya selisih 60an sih kalo tambah diskonGoldwing888 wrote:Setau ane yah:Schweppes wrote: Sun Jan 16, 2022 8:20Udah keburu beli 2.4 GRS kalau saya om, tapi tetap saya syukuri, soalnya setelah diskon PPNBM, plus diskon showroom, bedanya sama yg skrg udah hampir 90 juta.
Kalo 2,4 gr selisih 60 jt an Sama yg 2,8
Kalo vrz 4x4 selisih 80 jt an Sama yg 2,8 gr (ini Karena gr 2,8 4x4 dikasih body kit GR, yang nominal nya ane perhatiin kisaran 17 jt. Kalo tanpa body kit yah kisaran 70jt an bedanya)
Dengan asumsi harga 2,8 tanpa diskon.
dapet 2.4 lux vrz di 526.500.000
skrg 2.8 non lux vrz di 580.900.000
sbnernya nambah 50-60 jt dapet tambahan 55 hp gatau worth apa engga, tapi kalo orang yang demen std ting ting sih worth it. sedangkan kalo saya modal remap + exhaust + replacement air filter 15 jt, hp nya ya mirip mirip lah (18 jtan kalo skalian ganti oli keraton)
bedanya ya kalo 1gd di oprek tipis bisa kali tembus 260 hp (remap + exhaust) dengan modal ga sampe 20 jt. kalo 2 gd kudu ganti ini itu + beli piggyback yang bisa abis lebih dari 75 jt.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3030
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
vanosz wrote: Mon Jan 17, 2022 0:05...
ngalor ngidul panjang ky kereta,
akhirnya ada pertanyaan inti,




S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Thu Feb 20, 2014 9:18
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
he9ctopher7 wrote: Mon Jan 17, 2022 11:06saya selisih 60an sih kalo tambah diskonGoldwing888 wrote:Setau ane yah:Schweppes wrote: Sun Jan 16, 2022 8:20
Udah keburu beli 2.4 GRS kalau saya om, tapi tetap saya syukuri, soalnya setelah diskon PPNBM, plus diskon showroom, bedanya sama yg skrg udah hampir 90 juta.
Kalo 2,4 gr selisih 60 jt an Sama yg 2,8
Kalo vrz 4x4 selisih 80 jt an Sama yg 2,8 gr (ini Karena gr 2,8 4x4 dikasih body kit GR, yang nominal nya ane perhatiin kisaran 17 jt. Kalo tanpa body kit yah kisaran 70jt an bedanya)
Dengan asumsi harga 2,8 tanpa diskon.
dapet 2.4 lux vrz di 526.500.000
skrg 2.8 non lux vrz di 580.900.000
sbnernya nambah 50-60 jt dapet tambahan 55 hp gatau worth apa engga, tapi kalo orang yang demen std ting ting sih worth it. sedangkan kalo saya modal remap + exhaust + replacement air filter 15 jt, hp nya ya mirip mirip lah (18 jtan kalo skalian ganti oli keraton)
bedanya ya kalo 1gd di oprek tipis bisa kali tembus 260 hp (remap + exhaust) dengan modal ga sampe 20 jt. kalo 2 gd kudu ganti ini itu + beli piggyback yang bisa abis lebih dari 75 jt.
Sebenernya modal remap 3,5jt dan ganti air filter 1,3jt yang ane amatin udah nembus di 210-215 hp on wheel (Stock unit 2021 std udah di 150-155hp on wheel.) --> Total masih dibawah 5jt. --> Dyno Proven
Kalo dengan budget 25jt, udah bisa ngerubah 2gd at least 250-260 hp (Turbo hybrid + Atf cooler + front pipe)
Kalo mau maen piggy back yang ane perhatiin kalo udah mau maen ke 300+++, stroker pump byd, injector, radiator koyorad, piping IC + IC, cam, exhaust, indikator dsb , dan lanjut pasang bbk dll
Tergantung modifikasi sesuai keinginan dan kebutuhan saja, ingin sejauh apa =)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
barusan ada berita kata toyota mungkin bakalan ditaro di innova kalo peminatnya banyak

masalahnya batas waktunya tinggal 1th lagi min imms harusnya ud ad kabarnya

katanya taon ini mau jd fwd

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 314
- Joined: Tue May 15, 2012 6:35
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Dahon Speed
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Kemarin dapet di 520 kurang sedikit om, ditambah bonus seperti pilih plat nomor, jadi ane itung aja itu sebagai tambahan sih. Kalau modif std aja, cuman bawa ke bebonk buat remap, ditambah saran mbak bebonk buat ganti front pipe dan down pipe plus pasang kabel ground a la achien.Goldwing888 wrote: Mon Jan 17, 2022 6:56Setau ane yah:Schweppes wrote: Sun Jan 16, 2022 8:20Udah keburu beli 2.4 GRS kalau saya om, tapi tetap saya syukuri, soalnya setelah diskon PPNBM, plus diskon showroom, bedanya sama yg skrg udah hampir 90 juta.
Kalo 2,4 gr selisih 60 jt an Sama yg 2,8
Kalo vrz 4x4 selisih 80 jt an Sama yg 2,8 gr (ini Karena gr 2,8 4x4 dikasih body kit GR, yang nominal nya ane perhatiin kisaran 17 jt. Kalo tanpa body kit yah kisaran 70jt an bedanya)
Dengan asumsi harga 2,8 tanpa diskon.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2553
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
gapapa oom, nambah hypeb0ku wrote: Mon Jan 17, 2022 13:14barusan ada berita kata toyota mungkin bakalan ditaro di innova kalo peminatnya banyak![]()
masalahnya batas waktunya tinggal 1th lagi min imms harusnya ud ad kabarnya![]()
katanya taon ini mau jd fwd![]()
tar jadi, "innova 2.8 diesel final edition"

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2553
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
betul sih oom, tapi yah dari yg udah" pasang bengsin begitu di innova agak boyo ya.Suryaputra wrote: Mon Jan 17, 2022 4:36Performa (future ipah) bukan nilai jual dia kayanya.darrelund wrote: Mon Jan 17, 2022 4:26kabar kuatnya seh jadi hibrid om, lom tau tapi gasoline/ diesel
yg saya penasaran tu ni mau pake mesin apa klo hybrid, innova kan bagong ya![]()
klo pake punya corolla hybrid apa ga loyo mobil segede gitu?
klo pake 2.5 camry hybrid apa ga kemahalan?
Yg ptg:
- ppl mover nyaman
- fungsional & praktikal
- layanan prima dgn depresiasi harga jual komptitif
Poin ke 3 adalah unique selling pointnya, gak mudah ditiru, krn mindset tsb sdh dibentuk sejak saya blm lahir![]()
emg paling bener pake diesel + hybrid. gausah pake 1GD, pake 2GD + tambah motor listrik 100hp+ dah. mantap itu
soalnya concern saya tuh, hybrid toyota ni baterenya kecil. cuma 1kwh paling, yg mana itu kecil bgt dan klo skenario di indo yg nanjak" gitu apa bisa bertahan lama tu durasi ev powernya? secara innova kan pasti berat.
ato ga klo sesuai mimpi liar saya, innova pake powertrain phev nya rav4 prime. batere jauh lebih gede + power juga lebih gede. batere yg 18kwh pasti jarak tempuh ev mode lebih jauh + e-boost nya lebih lama. dan 302hp itu total powernya
bisa melesatkan mobil 2 ton dalam 5.4 dtk sahaja

https://www.caranddriver.com/reviews/a3 ... e-numbers/
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12527
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Ngeri jg mbahdarrelund wrote: Mon Jan 17, 2022 17:17betul sih oom, tapi yah dari yg udah" pasang bengsin begitu di innova agak boyo ya.Suryaputra wrote: Mon Jan 17, 2022 4:36Performa (future ipah) bukan nilai jual dia kayanya.darrelund wrote: Mon Jan 17, 2022 4:26
kabar kuatnya seh jadi hibrid om, lom tau tapi gasoline/ diesel
yg saya penasaran tu ni mau pake mesin apa klo hybrid, innova kan bagong ya![]()
klo pake punya corolla hybrid apa ga loyo mobil segede gitu?
klo pake 2.5 camry hybrid apa ga kemahalan?
Yg ptg:
- ppl mover nyaman
- fungsional & praktikal
- layanan prima dgn depresiasi harga jual komptitif
Poin ke 3 adalah unique selling pointnya, gak mudah ditiru, krn mindset tsb sdh dibentuk sejak saya blm lahir![]()
emg paling bener pake diesel + hybrid. gausah pake 1GD, pake 2GD + tambah motor listrik 100hp+ dah. mantap itu
soalnya concern saya tuh, hybrid toyota ni baterenya kecil. cuma 1kwh paling, yg mana itu kecil bgt dan klo skenario di indo yg nanjak" gitu apa bisa bertahan lama tu durasi ev powernya? secara innova kan pasti berat.
ato ga klo sesuai mimpi liar saya, innova pake powertrain phev nya rav4 prime. batere jauh lebih gede + power juga lebih gede. batere yg 18kwh pasti jarak tempuh ev mode lebih jauh + e-boost nya lebih lama. dan 302hp itu total powernya
bisa melesatkan mobil 2 ton dalam 5.4 dtk sahaja![]()
https://www.caranddriver.com/reviews/a3 ... e-numbers/

Medium suv segede gtu 5,4 secs sampai 100 km/h
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
lagi galau nih..mau ambil venturer 2022 harga 502 juta, atau fortuner GR Sport 2.4 nik 2021 harga 2021 , selisih 40 juta . mendingan mana ya ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Ambil yg lebih mahal drpd ntar nyesel kalau liat di jalan dan ngebayangin harusnya punya itu. Bbrp bulan ke depan selisih itu jadi keliatan nggak segede skr.vipere wrote: Tue Jan 18, 2022 5:15 lagi galau nih..mau ambil venturer 2022 harga 502 juta, atau fortuner GR Sport 2.4 nik 2021 harga 2021 , selisih 40 juta . mendingan mana ya ?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
fortunervipere wrote:lagi galau nih..mau ambil venturer 2022 harga 502 juta, atau fortuner GR Sport 2.4 nik 2021 harga 2021 , selisih 40 juta . mendingan mana ya ?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 795
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
klo kuat naik ke fortie y lsg fortie aja; tongkrongrannya bedavipere wrote: Tue Jan 18, 2022 5:15 lagi galau nih..mau ambil venturer 2022 harga 502 juta, atau fortuner GR Sport 2.4 nik 2021 harga 2021 , selisih 40 juta . mendingan mana ya ?

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1644
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Lebih penting tampang atau nyaman? Buat konstruksi tubuh ane, forti gak ada nyaman2nya sama sekali.vipere wrote: Tue Jan 18, 2022 5:15 lagi galau nih..mau ambil venturer 2022 harga 502 juta, atau fortuner GR Sport 2.4 nik 2021 harga 2021 , selisih 40 juta . mendingan mana ya ?
Keras iya, limbung iya, berasa banget gampang keguling gara2 tingginya berlebihan. Ane barusan pindah dari vnt ke grs, bah....jauh lebih tinggi grs. Serem kalo dibawa ngebut.
Naik turun dari mobil juga butuh effort.
Buat tinggi di atas 170 di row 3, kepala bisa nempel ke plafon

Venturer, hmmmm...sampe detik ini ane masih gak suka tampangnya anki. Apalagi yg fl

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2537
- Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Nissan Xtrail
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
+ 1pengendiesel wrote: Tue Jan 18, 2022 6:25Lebih penting tampang atau nyaman? Buat konstruksi tubuh ane, forti gak ada nyaman2nya sama sekali.vipere wrote: Tue Jan 18, 2022 5:15 lagi galau nih..mau ambil venturer 2022 harga 502 juta, atau fortuner GR Sport 2.4 nik 2021 harga 2021 , selisih 40 juta . mendingan mana ya ?
Keras iya, limbung iya, berasa banget gampang keguling gara2 tingginya berlebihan. Ane barusan pindah dari vnt ke grs, bah....jauh lebih tinggi grs. Serem kalo dibawa ngebut.
Naik turun dari mobil juga butuh effort.
Buat tinggi di atas 170 di row 3, kepala bisa nempel ke plafon![]()
Venturer, hmmmm...sampe detik ini ane masih gak suka tampangnya anki. Apalagi yg flDan 500jt buat innova buat saya sih overprice
Fortuner tampang boleh gagah, naikannya ampun keras tapi limbung bgt. Masih mending xtrail...
IG: @sahabatq8
https://www.kyupartners.co.id/
https://www.kyupartners.co.id/
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
fortuner. bodo amat soal bantingan lebih ga enak atau minim fitur. semua terbayarkan dengan tampilan yang naik kelas.vipere wrote: Tue Jan 18, 2022 5:15 lagi galau nih..mau ambil venturer 2022 harga 502 juta, atau fortuner GR Sport 2.4 nik 2021 harga 2021 , selisih 40 juta . mendingan mana ya ?

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1644
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Ada yang tau fitur follow me home bisa dinonaktifkan apa gak? Ngajak berantem banget nih fitur.
Pengennya kalo gelap, matikan mesin, ya udah, mati aja langsung headlampnya
Pengennya kalo gelap, matikan mesin, ya udah, mati aja langsung headlampnya