Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Suryaputra wrote: Fri Jan 14, 2022 8:41
Ramaiiii
DRAG RACE, Skip lgs ke 26:00
Sm 1GD gmn yah kira2?
Kalo saya masih pegang crv turbo mbah. Kondisi sama2 sutandar ya.
Gajah2 diesel gini 0-100nya gak hebat2 amat kok.
Liat2 review di youtube, 4n15 0-100 nya 10.x detik, mirip hrv.
2gd? 12.x detik mirip mobil bensin 1500cc na non honda
1gd itupun kayak gede banget powernya, karena dibandingkan dengan 2gd. Tapi kalo dibandingkan 4n15, selisih 20hp an doang. Kenceng? Tergantung musuhnya apa. Ugal? Pasti
kykny kalo innova 12.x kecil ya, kalo fortuner bisa ampir 13 wkwk. tapi abis di remap bisa lah 10.x gede fortuner, kalo innova bisa 10an
kmrn sih gitu nyobain fortuner sndiri dan innova temen
pengendiesel wrote: Fri Jan 14, 2022 13:22
High ground clearance is very good for speeding
Kapan lagi bisa ngrasain sensasi pesawat mau take off gara2 air flow di kolong mobil
Yg penting keberanian gas poll, gak pk ngerem.
Nyali #1
Kalau dilihat di real life, bukan di track, kenapa coba di Toll transjawa itu trio Fortuner, Innova Diesel, Pajero Olahraga yang merajai ?
apa iya, semua pengendara si trio itu pada pecicilan semua orangnya ?
menurut saya, ini bukan perkara top speed semata..
tapi kombinasi dari semua faktor...mesin, kondisi kaki kaki dan ukuran roda..
khususnya di toll Indonesia yang masih banyak gruntul gruntul, lubang lubang ukuran sedang, dan sisa aspal meleleh kayak upil raksasa,.
itulah menurut saya yang membuat trio itu berjaya mengasapi yang lain....karena cenderung supirnya [lebih] worry free..
dibanding SUV berbasis sedan yang masih eman eman...
Kalau dilihat di real life, bukan di track, kenapa coba di Toll transjawa itu trio Fortuner, Innova Diesel, Pajero Olahraga yang merajai ?
apa iya, semua pengendara si trio itu pada pecicilan semua orangnya ?
menurut saya, ini bukan perkara top speed semata..
tapi kombinasi dari semua faktor...mesin, kondisi kaki kaki dan ukuran roda..
khususnya di toll Indonesia yang masih banyak gruntul gruntul, lubang lubang ukuran sedang, dan sisa aspal meleleh kayak upil raksasa,.
itulah menurut saya yang membuat trio itu berjaya mengasapi yang lain....karena cenderung supirnya [lebih] worry free..
dibanding SUV berbasis sedan yang masih eman eman...
emang berasa sih pake mobil kek gitu pertama kita lebih arogan karena mobilnya gede biarpun saya kalo ud ketemu jalanan rame lebih hati2x tapi gak bisa di pungkiri kalo liat jalan kosong mau aspalnya ancur juga saya hajar abiss gasssnya enak abis torsinya kecuali emang jalannya berlubang baru pelan2x
terus masalahnya rata2x turbonya berasa paling enak pas akselerasi dari 100 ke 180kmh, kalo dari bawah ke 80 itu masih berasa lagnya tapi kalo ud 80-100 sampe 180 enak banget torsinya ini yang sebenernya bikin orang lupa diri juga apalagi jalan kosong lagi enak2xnya sampe 180kmh
sedangkan CRV 2.4 flat dari 0 sampe 100 ud enak bejek lagi 160kmh tingal gaspoll terus aja sampe dia 200kmh torsinya gitu2x aja
pengendiesel wrote: Fri Jan 14, 2022 13:22
High ground clearance is very good for speeding
Kapan lagi bisa ngrasain sensasi pesawat mau take off gara2 air flow di kolong mobil
Yg penting keberanian gas poll, gak pk ngerem.
Nyali #1
Kalau dilihat di real life, bukan di track, kenapa coba di Toll transjawa itu trio Fortuner, Innova Diesel, Pajero Olahraga yang merajai ?
apa iya, semua pengendara si trio itu pada pecicilan semua orangnya ?
menurut saya, ini bukan perkara top speed semata..
tapi kombinasi dari semua faktor...mesin, kondisi kaki kaki dan ukuran roda..
khususnya di toll Indonesia yang masih banyak gruntul gruntul, lubang lubang ukuran sedang, dan sisa aspal meleleh kayak upil raksasa,.
itulah menurut saya yang membuat trio itu berjaya mengasapi yang lain....karena cenderung supirnya [lebih] worry free..
dibanding SUV berbasis sedan yang masih eman eman...
Selama dalam batas kecepatan aman sih wajar dan fine.
I admit pakai ipah sasis ladder emg lbh tenang di transjawa krn jalan bumpy dan kasar.
Tapi hrs extra hati2, jgn mentang2 torsi besar, bejek terus keenakan dan gak sadar udh melawan hukum fisika.
Dmn mobil GC tinggi, gak bisa buat hi speed.
Konteksnya ke situ ajah, 2gd 1gd dkk nya bukan buat hi speed.
Bukannya apa2, itu jalan umum beresiko tinggi.
klo jalan sendiri atau sirkuit, kecelakaan ya kecelakaan tunggal, gak melibatkan org lain.
Gtu ajah sih saling remind safety is #1
To be summarized,
Apapun mobilnya... Higher speed = higher risk
Last edited by Suryaputra on Fri Jan 14, 2022 16:23, edited 2 times in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Omnibus wrote: Fri Jan 14, 2022 11:37
duh suv leder mah buat ke gunung, ke jalan rusak, blusukan ke kampung2. bentuk kaya gitu mau ditancep top speed ntar dikira senewen lho ....
Setujuh mbah juragann
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
memang enak pake ladder frame di kombinasikan sama ban AT.
engga usah pusing jalanan keriting dan berlobang2 pun. parkir juga engga khawatir bemper depan gasruk ke trotoar.
Kalau dilihat di real life, bukan di track, kenapa coba di Toll transjawa itu trio Fortuner, Innova Diesel, Pajero Olahraga yang merajai ?
apa iya, semua pengendara si trio itu pada pecicilan semua orangnya ?
menurut saya, ini bukan perkara top speed semata..
tapi kombinasi dari semua faktor...mesin, kondisi kaki kaki dan ukuran roda..
khususnya di toll Indonesia yang masih banyak gruntul gruntul, lubang lubang ukuran sedang, dan sisa aspal meleleh kayak upil raksasa,.
itulah menurut saya yang membuat trio itu berjaya mengasapi yang lain....karena cenderung supirnya [lebih] worry free..
dibanding SUV berbasis sedan yang masih eman eman...
emang berasa sih pake mobil kek gitu pertama kita lebih arogan karena mobilnya gede biarpun saya kalo ud ketemu jalanan rame lebih hati2x tapi gak bisa di pungkiri kalo liat jalan kosong mau aspalnya ancur juga saya hajar abiss gasssnya enak abis torsinya kecuali emang jalannya berlubang baru pelan2x
terus masalahnya rata2x turbonya berasa paling enak pas akselerasi dari 100 ke 180kmh, kalo dari bawah ke 80 itu masih berasa lagnya tapi kalo ud 80-100 sampe 180 enak banget torsinya ini yang sebenernya bikin orang lupa diri juga apalagi jalan kosong lagi enak2xnya sampe 180kmh
sedangkan CRV 2.4 flat dari 0 sampe 100 ud enak bejek lagi 160kmh tingal gaspoll terus aja sampe dia 200kmh torsinya gitu2x aja
gak tau sih kalo CRV turbo
Menurut saya noise (wind noise, road noise) pengaruh jg. Kalo diejel dari idle aja emang brisik jadi mau lari 100 atau 150 kadang ga berasa kenceng karena noise dari luar uda ketutup sama suara mesin diejelnya. Kalo SUV monokok bermesin bensin yg pernah saya punya (crv rm dan cx5) begitu diatas 100 noise dari luar uda mulai mengganggu, makin dibejek makin brisik. Saya pribadi kadang ga perhatiin speedometer uda brp, tapi begitu suara luar berisik dan ga nyaman secara bawah sadar uda jadi alarm bahwa uda mulai kenceng dan akhirnya ngurangi gas pelan2.
Kalau dilihat di real life, bukan di track, kenapa coba di Toll transjawa itu trio Fortuner, Innova Diesel, Pajero Olahraga yang merajai ?
apa iya, semua pengendara si trio itu pada pecicilan semua orangnya ?
menurut saya, ini bukan perkara top speed semata..
tapi kombinasi dari semua faktor...mesin, kondisi kaki kaki dan ukuran roda..
khususnya di toll Indonesia yang masih banyak gruntul gruntul, lubang lubang ukuran sedang, dan sisa aspal meleleh kayak upil raksasa,.
itulah menurut saya yang membuat trio itu berjaya mengasapi yang lain....karena cenderung supirnya [lebih] worry free..
dibanding SUV berbasis sedan yang masih eman eman...
emang berasa sih pake mobil kek gitu pertama kita lebih arogan karena mobilnya gede biarpun saya kalo ud ketemu jalanan rame lebih hati2x tapi gak bisa di pungkiri kalo liat jalan kosong mau aspalnya ancur juga saya hajar abiss gasssnya enak abis torsinya kecuali emang jalannya berlubang baru pelan2x
terus masalahnya rata2x turbonya berasa paling enak pas akselerasi dari 100 ke 180kmh, kalo dari bawah ke 80 itu masih berasa lagnya tapi kalo ud 80-100 sampe 180 enak banget torsinya ini yang sebenernya bikin orang lupa diri juga apalagi jalan kosong lagi enak2xnya sampe 180kmh
sedangkan CRV 2.4 flat dari 0 sampe 100 ud enak bejek lagi 160kmh tingal gaspoll terus aja sampe dia 200kmh torsinya gitu2x aja
gak tau sih kalo CRV turbo
Udah lama gak pakek mobil bongsor, skrg kalau bawa fortie di dalkot malah takut ama motor, takut nyenggol dan kesenggol. Sama ribetnya karena biasa lewat jalan tikus, berasa banget pake bodi bongsor jadi kerasa lebih sempit jalannya. Plusnya adalah, mau hujan badai jalan banjir pede aja selama bahan bakar penuh.
Schweppes wrote: Fri Jan 14, 2022 21:30
Udah lama gak pakek mobil bongsor, skrg kalau bawa fortie di dalkot malah takut ama motor, takut nyenggol dan kesenggol. Sama ribetnya karena biasa lewat jalan tikus, berasa banget pake bodi bongsor jadi kerasa lebih sempit jalannya. Plusnya adalah, mau hujan badai jalan banjir pede aja selama bahan bakar penuh.
kalo punya saya sih malah di pake buat ngehajar jalan sempit
karena kalo ud mepet saya bisa pake trotoar yang agak tinggi buat jalanan darurat kalo ge8 masuk jalan sempit malah puyeng saya mepet2x ke pinggir takung nyerempet trotar kalo pajero malah gw lindes aja sekalian
Schweppes wrote: Fri Jan 14, 2022 21:30
Udah lama gak pakek mobil bongsor, skrg kalau bawa fortie di dalkot malah takut ama motor, takut nyenggol dan kesenggol. Sama ribetnya karena biasa lewat jalan tikus, berasa banget pake bodi bongsor jadi kerasa lebih sempit jalannya. Plusnya adalah, mau hujan badai jalan banjir pede aja selama bahan bakar penuh.
kalo punya saya sih malah di pake buat ngehajar jalan sempit
karena kalo ud mepet saya bisa pake trotoar yang agak tinggi buat jalanan darurat kalo ge8 masuk jalan sempit malah puyeng saya mepet2x ke pinggir takung nyerempet trotar kalo pajero malah gw lindes aja sekalian
Enaknya pk ban A/T atau ban tebel, ngelindes separator trotoar effortless
Klo suv cantik, dah grepes duluan bibir velg nya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Fri Jan 14, 2022 8:01
Yah buat efek lebay ke end-user.
Gk mempan buat super user kaya si mbah
Omnibus wrote: Fri Jan 14, 2022 8:10 julid detected
>>>SMOKE HIM!!!<<<
yahh masa klaas turbodiesel 2800cc 200hp nariknya cuma traktor mbah ntu kan makanan sehari hari.
b0ku wrote: Fri Jan 14, 2022 8:40
tapi CRV keknya disuruh narik kek gini bisa nguuuuuuuuuuuuuuung treeeeeeeng.........!!!!! *belt cvt putus
biarpun kalo ada lurus mah 1gd bisa kalah top speed sama crv
iya mbah, yg susah narik2 gini musti butuh early torque macam GD engine. apalagi traktor kan rotating massnya gede rodanya ud segede mobilnya
mungkin kalo komidi putar macem dulu expander towing keliling kota gitu masih enteng mbah. rotating mass roda nya kecil walaupun gross weightnya lebih besar.
yah anyway ini di +62 mobil beginian gak dipake towing kayak di oz wajib cantumin towing capacity
Suryaputra wrote: Fri Jan 14, 2022 8:01
Yah buat efek lebay ke end-user.
Gk mempan buat super user kaya si mbah
Omnibus wrote: Fri Jan 14, 2022 8:10 julid detected
>>>SMOKE HIM!!!<<<
yahh masa klaas turbodiesel 2800cc 200hp nariknya cuma traktor mbah ntu kan makanan sehari hari.
b0ku wrote: Fri Jan 14, 2022 8:40
tapi CRV keknya disuruh narik kek gini bisa nguuuuuuuuuuuuuuung treeeeeeeng.........!!!!! *belt cvt putus
biarpun kalo ada lurus mah 1gd bisa kalah top speed sama crv
iya mbah, yg susah narik2 gini musti butuh early torque macam GD engine. apalagi traktor kan rotating massnya gede rodanya ud segede mobilnya
mungkin kalo komidi putar macem dulu expander towing keliling kota gitu masih enteng mbah. rotating mass roda nya kecil walaupun gross weightnya lebih besar.
yah anyway ini di +62 mobil beginian gak dipake towing kayak di oz wajib cantumin towing capacity
di oz sih wajib banget cantumin towing capacity karena beneran dipake buat towing boat, di farming, dll bener2 kepake. jadi nilai selling point
pengendiesel wrote: Fri Jan 14, 2022 9:48
Kalo saya masih pegang crv turbo mbah. Kondisi sama2 sutandar ya.
Gajah2 diesel gini 0-100nya gak hebat2 amat kok.
Liat2 review di youtube, 4n15 0-100 nya 10.x detik, mirip hrv.
2gd? 12.x detik mirip mobil bensin 1500cc na non honda
1gd itupun kayak gede banget powernya, karena dibandingkan dengan 2gd. Tapi kalo dibandingkan 4n15, selisih 20hp an doang. Kenceng? Tergantung musuhnya apa. Ugal? Pasti
pd akhirnya kalo buat balap balapan, power to weight dan power curve matters. diesel boleh bangga torque nya dapet early tapi begitu adu drag atau 0-100 times, torque itu bukan issue lagi. lbh kompleks daripada sekedar number on papers.
b0ku wrote: Fri Jan 14, 2022 10:32
gini aja makin traknya panjang makin besar CRV kesempatan buat menang soalnya ud ada contohnya CX-5 2.5 turbo 230hp tuh ampir kalah sama CRV turbo
Mang gak kaleng2 CVT nya honda.
Yg konon CVT lemot
CRV sayangnya kebanyakan yang beli gak di build. soalnya yang nge build pada beli civic
pdhl bisa tuh di build sadis CVTnya gak selemah itu koq. kasi cooler ama CVTF kelas keraton klaas 280-290hp masuk lah. part nya malah lebih durable daripada civic. stock turbonya aja lebih gede.
emang berasa sih klo ampe top end, enjin CRV itu lebih kuat ngangkatnya daripada civic sayang aja badannya kurang diet.
ChZ wrote: Sat Jan 15, 2022 2:46
iya mbah, yg susah narik2 gini musti butuh early torque macam GD engine. apalagi traktor kan rotating massnya gede rodanya ud segede mobilnya
mungkin kalo komidi putar macem dulu expander towing keliling kota gitu masih enteng mbah. rotating mass roda nya kecil walaupun gross weightnya lebih besar.
yah anyway ini di +62 mobil beginian gak dipake towing kayak di oz wajib cantumin towing capacity
kalo CRV maks 1.5TON berarti angkut CRV lagi atau angkut caravan doank bisanya
beda lah bensin biar gimana maen HP bukan torsi
cuma bisa di bilang driver fortuner yang di video juga oon harusnya dia gas pelan2x aja juga dapet jgn di bejek gitu malah keburu ilang traksi sampe spin ban belakangnya dikira mau dragrace sambil narik traktor kali
ChZ wrote: Sat Jan 15, 2022 2:59
CRV sayangnya kebanyakan yang beli gak di build. soalnya yang nge build pada beli civic
pdhl bisa tuh di build sadis CVTnya gak selemah itu koq. kasi cooler ama CVTF kelas keraton klaas 280-290hp masuk lah. part nya malah lebih durable daripada civic. stock turbonya aja lebih gede.
emang berasa sih klo ampe top end, enjin CRV itu lebih kuat ngangkatnya daripada civic sayang aja badannya kurang diet.
another waste potential makannya kadang mikir kayak RM itu saya ada punya mertua kondisi rada ngenes tapi engine transmisi saya kenal banget tinggal overhaul aja biar maksimal, rasanya pengen saya bayarin terus saya potong2x ambil mesin, speedo, rem, gearbox sama MIDnya pasang ke estilo atau civic FB biar cuma modal ambil mesinnya doank , sisanya saya loakin aja ke madura
itu mesin bawaanya aja ud revnya bisa 7000 maenin dikit kenalpot sama remap ecu bisa 200hp cukup lah buat jd mobil rev tinggi tapi nyaman dipake di jalan
ud ngerasain di GE8 matic bisa 6800rpm aja ud enak gimana K24nya RM di korek sampe 7500-8000 pake kenalpot JS racing
Last edited by b0ku on Sat Jan 15, 2022 4:13, edited 1 time in total.
b0ku wrote: Sat Jan 15, 2022 4:06
cuma bisa di bilang driver fortuner yang di video juga oon harusnya dia gas pelan2x aja juga dapet jgn di bejek gitu malah keburu ilang traksi sampe spin ban belakangnya dikira mau dragrace sambil narik traktor kali
ma'lum mbah di sini gak biasa narik towing apa yg nyetir member sini tim gaspol rempol
aturan klo towing malah gak boleh kenceng kenceng sih harus perlahan. yg punya lowgear jg dibilang gak boleh kenceng2 ancur tuh gardan lama lama