Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
smgandi wrote: Mon Jan 10, 2022 14:05
Nyesel deh yg udah pada beli 2.4
Kan ud sempet gw bilang kapan hari tuh
Toyota mah seneng kadalin kastemer ..
Pas PPNBM 0% april taon lalu . Pada ribut inden fortie trd facelift gara2 stok abis wkwkkw .. selang beberapa bulan diskontinu tu TRD , ganti modelan GR Sport …
Rame lagi pada beli GR sport . Ehh skarang launching 2.8 harga naek sikit
Patience is a virtue
Jd kapan si baling2 bambu ganti ke vrz 2.8 mbah ??
suv 200hp dibawah 600jt neh. 500nm buat daily mantep
gapapalah TSS ga lengkap juga, yg penting mesinnya ngacir dulu
fitur kagak guna pantesan saya bingung CRV turbo 580jt prestige 644jt beda 60jt buat pano sama TSS gak guna gitu doank
baru ngeh fortuner gak ada tss pantesan di bawah 600jt dakkar ultimate bisa 600j karena setau saya fitur kek gitunya ada cuma lupa apa aja cuma kalo diliat2x tetep paling gak masuk diakal sekarang harga dakar di banding CRV turbo karena lawannya mesin 2800cc 500nm
Sejak muncul 2.8, kondisi mesin Pajero Sport & Fortuner kebalik ya. Dulu Pajero Sport lgsg keluarin satu2nya mesin diesel mrk yg powerful. Toyota msh ada cadangan dengan mesin 2.8nya, skrg baru bener2 head to head & mitsubishi ud gaada mesin diesel yg lbh powerful. Kalau saya sih milih 2.8 dibanding TSS, yg penting ada stability control & rem cakram 4 roda sdh cukup. Asal nyetirnya tau diri aja & ingat ladder frame bkn untuk cornering/nyetir spt mbl monoque. Brake hold? di 2.4 aja kalau ke puncak pas tanjakan yg stop & go aja lepas rem ud ngacir apalagi 2.8
bensinsolar wrote: Thu Jan 13, 2022 2:37
Sejak muncul 2.8, kondisi mesin Pajero Sport & Fortuner kebalik ya. Dulu Pajero Sport lgsg keluarin satu2nya mesin diesel mrk yg powerful. Toyota msh ada cadangan dengan mesin 2.8nya, skrg baru bener2 head to head & mitsubishi ud gaada mesin diesel yg lbh powerful. Kalau saya sih milih 2.8 dibanding TSS, yg penting ada stability control & rem cakram 4 roda sdh cukup. Asal nyetirnya tau diri aja & ingat ladder frame bkn untuk cornering/nyetir spt mbl monoque. Brake hold? di 2.4 aja kalau ke puncak pas tanjakan yg stop & go aja lepas rem ud ngacir apalagi 2.8
masalahnya pajeo sekarang pada complaint limbung kalo ud fortuner power lebih gede ud gak usah mikir lebih milih ke fortuner
suv 200hp dibawah 600jt neh. 500nm buat daily mantep
gapapalah TSS ga lengkap juga, yg penting mesinnya ngacir dulu
fitur kagak guna pantesan saya bingung CRV turbo 580jt prestige 644jt beda 60jt buat pano sama TSS gak guna gitu doank
baru ngeh fortuner gak ada tss pantesan di bawah 600jt dakkar ultimate bisa 600j karena setau saya fitur kek gitunya ada cuma lupa apa aja cuma kalo diliat2x tetep paling gak masuk diakal sekarang harga dakar di banding CRV turbo karena lawannya mesin 2800cc 500nm
dakar ultimate setahu saya mirip CRV turbo sensing om. bsm, rcta, acc, fcm dll
1GD ini berasa muscle car kali ya rasanya. turbo belum kick in aja udah berasa kenceng. di remap dikit bisa dapet 600 nM. gerobak sayur ngebul makin kenceng ni trans jawa
kunaskun wrote: Thu Jan 13, 2022 8:19
1GD ini berasa muscle car kali ya rasanya. turbo belum kick in aja udah berasa kenceng. di remap dikit bisa dapet 600 nM. gerobak sayur ngebul makin kenceng ni trans jawa
JGN kan 1gd itu dakar aja berasa kek gitu sayang aja suaranya kek genset
sebenernya kadang dakar itu buat muas2xin hasrat saya pengen muscle car mirip2x karakter torsi sama handlingnya, torsi gede tapi handling kayak perahu
bensinsolar wrote: Thu Jan 13, 2022 2:37
Sejak muncul 2.8, kondisi mesin Pajero Sport & Fortuner kebalik ya. Dulu Pajero Sport lgsg keluarin satu2nya mesin diesel mrk yg powerful. Toyota msh ada cadangan dengan mesin 2.8nya, skrg baru bener2 head to head & mitsubishi ud gaada mesin diesel yg lbh powerful. Kalau saya sih milih 2.8 dibanding TSS, yg penting ada stability control & rem cakram 4 roda sdh cukup. Asal nyetirnya tau diri aja & ingat ladder frame bkn untuk cornering/nyetir spt mbl monoque. Brake hold? di 2.4 aja kalau ke puncak pas tanjakan yg stop & go aja lepas rem ud ngacir apalagi 2.8
masalahnya pajeo sekarang pada complaint limbung kalo ud fortuner power lebih gede ud gak usah mikir lebih milih ke fortuner
Sebagai tambahan secara mesin pun 1GD ini punya balancer shaft yg tdk ada di 2GD. Mkgn mesinnya bakalan lebih refined dibanding 2GD
bensinsolar wrote: Thu Jan 13, 2022 8:42
Sebagai tambahan secara mesin pun 1GD ini punya balancer shaft yg tdk ada di 2GD. Mkgn mesinnya bakalan lebih refined dibanding 2GD
1GD skrg fortuner udah dpt yg versi balancer shaft?
sebab 1GD sebelum facelift di fortuner ga dapat yg versi balancer shaft (thai n oz fortuner nya no balancer shaft). 1GD with balancer shaft cuma dipasang di land cruiser Prado.
bensinsolar wrote: Thu Jan 13, 2022 8:42
Sebagai tambahan secara mesin pun 1GD ini punya balancer shaft yg tdk ada di 2GD. Mkgn mesinnya bakalan lebih refined dibanding 2GD
1GD skrg fortuner udah dpt yg versi balancer shaft?
sebab 1GD sebelum facelift di fortuner ga dapat yg versi balancer shaft (thai n oz fortuner nya no balancer shaft). 1GD with balancer shaft cuma dipasang di land cruiser Prado.
Kalo kaga ada yg disebut . Bisa beli terpisah trus pasang sendiri ga mbah ?
bensinsolar wrote: Thu Jan 13, 2022 8:42
Sebagai tambahan secara mesin pun 1GD ini punya balancer shaft yg tdk ada di 2GD. Mkgn mesinnya bakalan lebih refined dibanding 2GD
1GD skrg fortuner udah dpt yg versi balancer shaft?
sebab 1GD sebelum facelift di fortuner ga dapat yg versi balancer shaft (thai n oz fortuner nya no balancer shaft). 1GD with balancer shaft cuma dipasang di land cruiser Prado.
bensinsolar wrote: Thu Jan 13, 2022 8:42
Sebagai tambahan secara mesin pun 1GD ini punya balancer shaft yg tdk ada di 2GD. Mkgn mesinnya bakalan lebih refined dibanding 2GD
1GD skrg fortuner udah dpt yg versi balancer shaft?
sebab 1GD sebelum facelift di fortuner ga dapat yg versi balancer shaft (thai n oz fortuner nya no balancer shaft). 1GD with balancer shaft cuma dipasang di land cruiser Prado.
Kalo kaga ada yg disebut . Bisa beli terpisah trus pasang sendiri ga mbah ?
bisa ngga ya dipasang sendiri. kl beli partsnya bisa kali mbah tp kerjaan mayan berat.
1GD skrg fortuner udah dpt yg versi balancer shaft?
sebab 1GD sebelum facelift di fortuner ga dapat yg versi balancer shaft (thai n oz fortuner nya no balancer shaft). 1GD with balancer shaft cuma dipasang di land cruiser Prado.
Kalo kaga ada yg disebut . Bisa beli terpisah trus pasang sendiri ga mbah ?
bisa ngga ya dipasang sendiri. kl beli partsnya bisa kali mbah tp kerjaan mayan berat.
AbdulHakim wrote: Thu Jan 13, 2022 12:28
dan relatif jadi lebih hening ya mbah suara mesin?
Paling gak pas jadi genset saat parkir lama, ga kedengeran kayak truk?
iya lbh halus krn getaran lbh rendah dan lbh hening krn rpm idle bisa dibuat lebih rendah. perbandingannya yg 2gd diset 850rpm ketika idle krn kl diset lbh rendah bisa lbh bergetar salah satunya krn ga ada balancer shaftnya.
trus ttg jd genset, gd engine kl mobil sdh berhenti 20 menit maka EGR otomatis menutup, full udara bersih yg masuk ke mesin, nah ini juga bikin getaran tambah berasa. meskipun rpm sy cek msh 850 tp getaran tambah berasa.
kl mobil dijalankan lagi (speed >0) atau mesin di restart maka egr akan kembali operasional (half open ketika idle) tp bisa bikin cepet kotor intake kl kondisi jd genset, makanya egr otomatis disabled 20 menit setelah mobil berhenti tp engine running.
1GD skrg fortuner udah dpt yg versi balancer shaft?
sebab 1GD sebelum facelift di fortuner ga dapat yg versi balancer shaft (thai n oz fortuner nya no balancer shaft). 1GD with balancer shaft cuma dipasang di land cruiser Prado.
Kalo kaga ada yg disebut . Bisa beli terpisah trus pasang sendiri ga mbah ?
bisa ngga ya dipasang sendiri. kl beli partsnya bisa kali mbah tp kerjaan mayan berat.