Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote: Sun Jan 09, 2022 14:00
sikat baut ?? wahh kl ampe montir yg ngerjain kaya gt, pasti kpala nya abis kejedot tiang pager
nah servis rem nehh yg serem, kita orang sering liat smuanya d hajar vet topwan, atau kobra dkk... dari sliding kaliper, sil O ring, ampe dudukan anting pad rem nya
sikat baut ga boleh ya? kirain boleh
makanya belakangan sejak tau itu sliding caliper ga boleh di vet jadi males servicenya, bengkel resmi aja pake chassis grease. kadang kalau keinget bawain sendiri itu brake grease.
DOHC wrote: Sun Jan 09, 2022 14:00
sikat baut ?? wahh kl ampe montir yg ngerjain kaya gt, pasti kpala nya abis kejedot tiang pager
nah servis rem nehh yg serem, kita orang sering liat smuanya d hajar vet topwan, atau kobra dkk... dari sliding kaliper, sil O ring, ampe dudukan anting pad rem nya
sikat baut ga boleh ya? kirain boleh
makanya belakangan sejak tau itu sliding caliper ga boleh di vet jadi males servicenya, bengkel resmi aja pake chassis grease. kadang kalau keinget bawain sendiri itu brake grease.
ohh justru baut2 gt kl berkerak atau kotor wajip di bersihin disikat bersih mbah
makanya saking jarang nya saya liat montir bersihin tu baut2, nah kl ampe ketemu ad yg kaya gt, pasti abis kejedot kpala nya, makanya akirnya bsa bener kerja nya
sliding kaliper rem justru wajip rutin di bersihin dan di vet ulang, bagusnya pake rubber vet, atau kl kta orang lg coba pake silikonfett , barengan ama mbah 69 jg
DOHC wrote: Sun Jan 09, 2022 14:00
sikat baut ?? wahh kl ampe montir yg ngerjain kaya gt, pasti kpala nya abis kejedot tiang pager
nah servis rem nehh yg serem, kita orang sering liat smuanya d hajar vet topwan, atau kobra dkk... dari sliding kaliper, sil O ring, ampe dudukan anting pad rem nya
sikat baut ga boleh ya? kirain boleh
makanya belakangan sejak tau itu sliding caliper ga boleh di vet jadi males servicenya, bengkel resmi aja pake chassis grease. kadang kalau keinget bawain sendiri itu brake grease.
ohh justru baut2 gt kl berkerak atau kotor wajip di bersihin disikat bersih mbah
makanya saking jarang nya saya liat montir bersihin tu baut2, nah kl ampe ketemu ad yg kaya gt, pasti abis kejedot kpala nya, makanya akirnya bsa bener kerja nya
sliding kaliper rem justru wajip rutin di bersihin dan di vet ulang, bagusnya pake rubber vet, atau kl kta orang lg coba pake silikonfett , barengan ama mbah 69 jg
DOHC wrote: Sun Jan 09, 2022 14:00
sikat baut ?? wahh kl ampe montir yg ngerjain kaya gt, pasti kpala nya abis kejedot tiang pager
nah servis rem nehh yg serem, kita orang sering liat smuanya d hajar vet topwan, atau kobra dkk... dari sliding kaliper, sil O ring, ampe dudukan anting pad rem nya
mbah, ai justru liat di yutup south main auto lho dia bersihin ulir baut berkarat pakai spinning wire brush. neruga sebab kl ga dibersihin bakal bikin slek ulirnya.
gara2 dia ai jd beli wire brush kerisbowo yg model buat diputerin pake bor.
DOHC wrote: Sun Jan 09, 2022 14:00
sikat baut ?? wahh kl ampe montir yg ngerjain kaya gt, pasti kpala nya abis kejedot tiang pager
nah servis rem nehh yg serem, kita orang sering liat smuanya d hajar vet topwan, atau kobra dkk... dari sliding kaliper, sil O ring, ampe dudukan anting pad rem nya
sikat baut ga boleh ya? kirain boleh
makanya belakangan sejak tau itu sliding caliper ga boleh di vet jadi males servicenya, bengkel resmi aja pake chassis grease. kadang kalau keinget bawain sendiri itu brake grease.
ohh justru baut2 gt kl berkerak atau kotor wajip di bersihin disikat bersih mbah
makanya saking jarang nya saya liat montir bersihin tu baut2, nah kl ampe ketemu ad yg kaya gt, pasti abis kejedot kpala nya, makanya akirnya bsa bener kerja nya
sliding kaliper rem justru wajip rutin di bersihin dan di vet ulang, bagusnya pake rubber vet, atau kl kta orang lg coba pake silikonfett , barengan ama mbah 69 jg
DOHC wrote: Sun Jan 09, 2022 14:23
sliding kaliper rem justru wajip rutin di bersihin dan di vet ulang, bagusnya pake rubber vet, atau kl kta orang lg coba pake silikonfett , barengan ama mbah 69 jg
DOHC wrote: Sun Jan 09, 2022 14:00
sikat baut ?? wahh kl ampe montir yg ngerjain kaya gt, pasti kpala nya abis kejedot tiang pager
nah servis rem nehh yg serem, kita orang sering liat smuanya d hajar vet topwan, atau kobra dkk... dari sliding kaliper, sil O ring, ampe dudukan anting pad rem nya
mbah, ai justru liat di yutup south main auto lho dia bersihin ulir baut berkarat pakai spinning wire brush. neruga sebab kl ga dibersihin bakal bikin slek ulirnya.
gara2 dia ai jd beli wire brush kerisbowo yg model buat diputerin pake bor.
biasa
tipikal bule, sikit2 pake alat
kita orang jg liat mreka nyikat karpet ama jok aj pake alat sikat yg dipasang ke mesin bor sgala
DOHC wrote: Sun Jan 09, 2022 14:23
sliding kaliper rem justru wajip rutin di bersihin dan di vet ulang, bagusnya pake rubber vet, atau kl kta orang lg coba pake silikonfett , barengan ama mbah 69 jg
Maksudnya sliding pin ya mbah?
bener mbah
Om DOHC.
Kalau sliding pin, curiga yang rubber grease gak tahan panas.
Kalau mobil dipakai turunan yang panjang kan panas berlebih, kuat gak yah?
Sliding pin ini memang butuh grease khusus,
1. licin
2. tahan panas tinggi
3. aman untuk rubber
Profith83 wrote: Mon Jan 10, 2022 2:07
Kalau kita pakai ring pass saja KTC
Setelah terbuka baru diulir pakai tangan mbah
Murah meriah
bener emang pake tangan. sy aja punya air ratchet pas lg kerja ya males juga ngeluar2in semua alat tempur. akhirannya pake tangan maning.
Alat tempurnya mbah kebanyakan jadi bingung milih yang mana.
Lah kalau saya punyanya cuma itu, jadi setelah terbuka dengan ring pas, yah dilanjutkan pakai tangan.
Seakan akan yang design mobil "Janjian" dengan pabrik yang buat tool.
Buat mobil baru perlu tool baru untuk mempermudah dan mempercepat kerja
wzn wrote: Mon Jan 10, 2022 8:46
mau tanya dong, mbah2 disini lebih suka ratchet handle yang quick release atau yang non qr?
masing-masing ada kelebihan dan kekurangannya. saya bisa nulis ini karena punya keduanya, bukan katanya temennya temen dari sodaranya tetangga yang masih deket sama mantannya tetangga sebelah pak anu yang lagi pedekate sama sodaranya temen.
non quick release,
cocok buat yang nggak terburu-buru kerjanya dan nggak ganti-ganti socket bit.
socket bit nggak gampang kelepas karena pijitan QR kesenggol.
quick release,
pas buat pekerjaan yang butuh ganti-ganti socket bit dengan cepat. tapi musti hati-hati jangan sampai pijitan quick release-nya kesenggol.
masing-masing ada kelebihan dan kekurangannya. saya bisa nulis ini karena punya keduanya, bukan katanya temennya temen dari sodaranya tetangga yang masih deket sama mantannya tetangga sebelah pak anu yang lagi pedekate sama sodaranya temen.
non quick release,
cocok buat yang nggak terburu-buru kerjanya dan nggak ganti-ganti socket bit.
socket bit nggak gampang kelepas karena pijitan QR kesenggol.
quick release,
pas buat pekerjaan yang butuh ganti-ganti socket bit dengan cepat. tapi musti hati-hati jangan sampai pijitan quick release-nya kesenggol.
penasaran soalnya banyak ratchet kelas dewa yang ga pake qr
apa selain itu lebih kuat ratchetnya yg non qr?
Om DOHC.
Kalau sliding pin, curiga yang rubber grease gak tahan panas.
Kalau mobil dipakai turunan yang panjang kan panas berlebih, kuat gak yah?
Sliding pin ini memang butuh grease khusus,
1. licin
2. tahan panas tinggi
3. aman untuk rubber
kita orang ama mbah 69
sama2 lagi make silikonfett
dan per hari ini barusan buka, ternjata pilihan yg tepat, krn masi bermaen sliding pin nya, padahal perna overheat 3 kali rem nya
kl dulu2 biar kata pake rubber grease, pasti stelah beberapa lama jd macet