Impresinya Rocky ini memang diluar ekspektasi ya... angkut Rocky ASA 1.0 CVT pas GIIAS kemarin, ready stock kena di 225. 2 minggu pelat resmi dah keluar...
BQ standard Daihatsu lah, dari bungkus sampai 1500 km ndak ada rattle di dashboard depan, cuma ada rattle dikit di pintu belakang kalo kena jalanan lubang, kayak suara besi kena besi, suara nging mesin juga ndak ada, terus geteran 3 silinder juga ndak kerasa (mungkin kerna biasa bawa Venturer 2KD, dah kebal sama segala getaran

). Kata penumpang, leg room belakang lebih lega dari depan, reklining lumayan nyaman, bagasi bisa muat 2 koper samsonite hardcase yang 25 kg plus printilan2. AV bisa Carplay & Android Auto (bahkan G20 ndak ada android auto kan....

), tapi memang kwalitet suara yagitudeh
Handling dalkot selip2 enak bener, parkir gampang secara setir enteng banget karena EPS (coba aja bandingin ama setir Venturer), fitur PCW/PCB ternyata berguna, meleng dikit mobil teriak2, mepet langsung brake hard (saya pasang di early soalnya).
Handling lukot, bawa ke Surabaya, level kecepatan nyaman di 120 , liwat itu dah mulai geter2. Tanki bensin ternyata 30 liter doang, jadi harus isi di Rest Area Brebes, soalnya kalo sampe ke Rest Area Kalikangkung dijamin ndak nyampe....

.
Fitur LDW dan LDP amat berguna di tol, apalagi kalo trek lurus macam Solo-Surabaya, meleng dikit langsung dikoreksi, cuma ya itu, brisik bener kalo coba selip2 di tol, harus pake sein, kalo ndak alarmnya teriak2 mulu.... (jadi mikir, kayaknya fitur ACC ndak kepake2 banget di tol Trans Jawa, masa mau ngikutin truk ODOL ?). Tapi kalo mau ngandelin LDW ama LDP malem hari harus hati2, soalnya kalo dapet jalan yang aspal item dan basah habis hujan kayaknya ndak bisa baca marka jalan (di dashboard keluar penanda dua garisnya kan, itu ilang nemu intermittent gitu kalo malem2 di jalanan item basah)
Urusan tanjakan, hari pertama tahun baru naik ke Tretes (ternyata macetnya saingan ama puncak ya ?), masuk jalan tikus sana-sini yang tembus ke Taman Dayu, baru kerasa enaknya mobil kecil, jauh lebih lincah, udah ada HSA jadi aman jaya, kalo transmisi saya geser ke kanan masuk Snow Mode (S) nanjak aman aja, turunan juga brake engine.
Ngimpi mode ON :
Ini kan TNGA yak, kira2 fitur ASA-nya bisa diganti jadi kayak yang JDM punya ndak yak ?... soalnya liat di website daihatsu jepang, yang rocky-nya ada fitur auto park & ACC-nya, kira2 apa cuman tinggal re-program ECU doang ndak, atau kalo ndak bisa apa bisa ya ganti ECU versi JDM jadi bisa dapet autopark dan ACC-nya....