KielConstantine wrote: Wed Dec 29, 2021 6:18Dulu sempet nanya seh sama mekanik. Jadi pas temperatur mesin nyentuh 76°c , coolant dari radiator langsung kerja muter kedalem engine , jadi pendinginan lebih cepat.Xous wrote: Wed Dec 29, 2021 2:47 Teman2 nanya dunk yg sdh pasang. Itu thermostat yh 76° sama yg 71°. Manfaat nya apa aja yg d dpt. Thx.
Dibanding thermostat standart yg 82°c ? Dy baru masukin coolant pas suhu sgitu.. Btw ane kg tau standart innova brapa drajat..![]()
Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1239
- Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
- Location: Surabaya
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Thx om komennya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Saya sudah pakai om, suhu jadinya gak di tengah macam biasanya, lebih peace of mind, melu melu mbah bebong ajaXous wrote: Wed Dec 29, 2021 11:07 Thx om komennya.
KielConstantine wrote: Wed Dec 29, 2021 6:18Dulu sempet nanya seh sama mekanik. Jadi pas temperatur mesin nyentuh 76°c , coolant dari radiator langsung kerja muter kedalem engine , jadi pendinginan lebih cepat.Xous wrote: Wed Dec 29, 2021 2:47 Teman2 nanya dunk yg sdh pasang. Itu thermostat yh 76° sama yg 71°. Manfaat nya apa aja yg d dpt. Thx.
Dibanding thermostat standart yg 82°c ? Dy baru masukin coolant pas suhu sgitu.. Btw ane kg tau standart innova brapa drajat..![]()

-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Mon Feb 22, 2016 12:15
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Om newbie mau tanya. kalau jenis mesin 2kd FTV kalau dinyalakan mesinya aja skitar 30 menitan, uppertank radiartor hangat tapi lower tank radiator dan selang bawah dingin .(indikator temp sudah mencapai setengah kurang dikit). apakah itu wajar atau ada indikasi masalah ya om?nugroho bagor wrote: Wed Dec 29, 2021 13:33Saya sudah pakai om, suhu jadinya gak di tengah macam biasanya, lebih peace of mind, melu melu mbah bebong ajaXous wrote: Wed Dec 29, 2021 11:07 Thx om komennya.
KielConstantine wrote: Wed Dec 29, 2021 6:18
Dulu sempet nanya seh sama mekanik. Jadi pas temperatur mesin nyentuh 76°c , coolant dari radiator langsung kerja muter kedalem engine , jadi pendinginan lebih cepat.
Dibanding thermostat standart yg 82°c ? Dy baru masukin coolant pas suhu sgitu.. Btw ane kg tau standart innova brapa drajat..![]()
![]()
haturnuhun
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
skalian naik 1kd om biar mantapppp, tanggung uda abis banyak juga wkwkwkKielConstantine wrote:frosbits wrote: Thu Dec 23, 2021 13:56 Ditunggu hasil treadmillnya om heheh
Ga sekalian ganti intake sama header om?
Wkwkwk mungkin dapet skitar 330-340 hp doank deh om . Soalnya blom naek WMI , sama modal remap ECU aja.
Kedepannya mungkin mau pasang WMI + Monstermax .. tp spek segini dulu cukup lah , kg bisa lari lebih dari 200 jg toh
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3030
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Iya memang arahnya kesitu nanti . Makanya turbonya skalian pake RHF55 . Jd kg usah gonta ganti turbo lg kedepannya wkwkwkctopher7 wrote: Thu Dec 30, 2021 14:57skalian naik 1kd om biar mantapppp, tanggung uda abis banyak juga wkwkwkKielConstantine wrote:frosbits wrote: Thu Dec 23, 2021 13:56 Ditunggu hasil treadmillnya om heheh
Ga sekalian ganti intake sama header om?
Wkwkwk mungkin dapet skitar 330-340 hp doank deh om . Soalnya blom naek WMI , sama modal remap ECU aja.
Kedepannya mungkin mau pasang WMI + Monstermax .. tp spek segini dulu cukup lah , kg bisa lari lebih dari 200 jg toh
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3030
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Update terakhir per tgl 31 desember .
Skarang smua parts udh kepasang, udh naek dyno jg di teddy_rev. Software ecu diremap only .
Ane share beberapa foto seperti biasa :

Parts2 modifikasi pas sebelum terpasang

Cam IN EX standart ud turun . Ini perbandingannya . Yg sebelah kiri standart ; sebelah kanan Cam IN + EX aftermarket BYP

Cam IN + EX BYP posisi terpasang di engine block atas

Penampakan Denso Nozzle modified injector sudah naik

Radiator koyorad installed

Open air intake K&N & Turbo RHF55 jg udah terpasang

Final look on engine bay

The rear view
- - - - - - - -
Ok ini dy final result setelah remap & naek dyno di Rev Engineering:


As seen power on engine diroller dyno dastek dynamometer dapet
337 BHP @4000 RPM | Sementara torsi diangka 620 NM @3500 RPM
Boost sama teddy diinput 37psi / 2.5 Bar
Bonus video suara turbo sama beberapa kali narik2 kecil
––––––
Puas enggak ane sama hasilnya? Jujur aja ane kurang begitu puas. Alesannya ini turbo gede banget (RHF55) peruntukan lebih cocok untuk mesin 1KD 3000 CC. Jadi rpm bawahnya bisa dibilang kosong alias super ngelag banget . Dan hasil torsinya cuman 620nm . Padahal harapan tembus ke 700nm . Kalo boost udah masuk di rpm 2500++ baru berasa tarikannnya ini mobil melesat kenceng
Juga bisa dilihat dari grafik torsinya yg naeknya enggak gitu linear, itu jg pengaruh di akselerasi . Dibanding grafik dyno ane jaman dulu pas masih pake turbo standart , itu bagus banget kurvanya

Graphic torsi pas masih pake turbo standart . Spek intercooler + boost 1.25 bar. Kurvanya bagus banget
Kalo pake turbo RHF4 hybrid dengan spek engine kaya ane , rata2 bisa dapet torsi 660 NM keatas bahkan ada yg 700 NM. Mereka rata2 pake monstermax
Atau jg mgkn karena ecu ane diremap doank jadi kelimit di torsi? Mungkin . Jadi kita liat aja kedepannya bakal diapain lagi ini buat ngejar RPM bawah + naekin torsi .
Ok segini dulu updatenya . Kalau temen2 ada pengalaman yg ud ganti turbo RHF4 / RHF55 boleh share-share dimari.
Happy new year Seraya Motor!
Skarang smua parts udh kepasang, udh naek dyno jg di teddy_rev. Software ecu diremap only .
Ane share beberapa foto seperti biasa :

Parts2 modifikasi pas sebelum terpasang

Cam IN EX standart ud turun . Ini perbandingannya . Yg sebelah kiri standart ; sebelah kanan Cam IN + EX aftermarket BYP

Cam IN + EX BYP posisi terpasang di engine block atas

Penampakan Denso Nozzle modified injector sudah naik

Radiator koyorad installed

Open air intake K&N & Turbo RHF55 jg udah terpasang

Final look on engine bay

The rear view

- - - - - - - -
Ok ini dy final result setelah remap & naek dyno di Rev Engineering:


As seen power on engine diroller dyno dastek dynamometer dapet
337 BHP @4000 RPM | Sementara torsi diangka 620 NM @3500 RPM
Boost sama teddy diinput 37psi / 2.5 Bar
Bonus video suara turbo sama beberapa kali narik2 kecil
––––––
Puas enggak ane sama hasilnya? Jujur aja ane kurang begitu puas. Alesannya ini turbo gede banget (RHF55) peruntukan lebih cocok untuk mesin 1KD 3000 CC. Jadi rpm bawahnya bisa dibilang kosong alias super ngelag banget . Dan hasil torsinya cuman 620nm . Padahal harapan tembus ke 700nm . Kalo boost udah masuk di rpm 2500++ baru berasa tarikannnya ini mobil melesat kenceng
Juga bisa dilihat dari grafik torsinya yg naeknya enggak gitu linear, itu jg pengaruh di akselerasi . Dibanding grafik dyno ane jaman dulu pas masih pake turbo standart , itu bagus banget kurvanya

Graphic torsi pas masih pake turbo standart . Spek intercooler + boost 1.25 bar. Kurvanya bagus banget
Kalo pake turbo RHF4 hybrid dengan spek engine kaya ane , rata2 bisa dapet torsi 660 NM keatas bahkan ada yg 700 NM. Mereka rata2 pake monstermax
Atau jg mgkn karena ecu ane diremap doank jadi kelimit di torsi? Mungkin . Jadi kita liat aja kedepannya bakal diapain lagi ini buat ngejar RPM bawah + naekin torsi .
Ok segini dulu updatenya . Kalau temen2 ada pengalaman yg ud ganti turbo RHF4 / RHF55 boleh share-share dimari.
Happy new year Seraya Motor!

S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 968
- Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
- Location: Sub
- Daily Vehicle: Sepeda Ontel
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Om, newbie kasih masukan sekaligus tlg ditanggapi klo salah. Mobil sy di kasih throttle chip bawahnya lbh dapet meskipun sudah remap, throttle chip atau throttle control ngefek untuk tarikan bawah.KielConstantine wrote: Fri Dec 31, 2021 1:51 Update terakhir per tgl 31 desember .
Skarang smua parts udh kepasang, udh naek dyno jg di teddy_rev. Software ecu diremap only .
Ane share beberapa foto seperti biasa :
Parts2 modifikasi pas sebelum terpasang
Cam IN EX standart ud turun . Ini perbandingannya . Yg sebelah kiri standart ; sebelah kanan Cam IN + EX aftermarket BYP
Cam IN + EX BYP posisi terpasang di engine block atas
Penampakan Denso Nozzle modified injector sudah naik
Radiator koyorad installed
Open air intake K&N & Turbo RHF55 jg udah terpasang
Final look on engine bay
The rear view
- - - - - - - -
Ok ini dy final result setelah remap & naek dyno di Rev Engineering:
As seen power on engine diroller dyno dastek dynamometer dapet
337 BHP @4000 RPM | Sementara torsi diangka 620 NM @3500 RPM
Boost sama teddy diinput 37psi / 2.5 Bar
Bonus video suara turbo sama beberapa kali narik2 kecil
––––––
Puas enggak ane sama hasilnya? Jujur aja ane kurang begitu puas. Alesannya ini turbo gede banget (RHF55) peruntukan lebih cocok untuk mesin 1KD 3000 CC. Jadi rpm bawahnya bisa dibilang kosong alias super ngelag banget . Dan hasil torsinya cuman 620nm . Padahal harapan tembus ke 700nm . Kalo boost udah masuk di rpm 2500++ baru berasa tarikannnya ini mobil melesat kenceng
Juga bisa dilihat dari grafik torsinya yg naeknya enggak gitu linear, itu jg pengaruh di akselerasi . Dibanding grafik dyno ane jaman dulu pas masih pake turbo standart , itu bagus banget kurvanya
Graphic torsi pas masih pake turbo standart . Spek intercooler + boost 1.25 bar. Kurvanya bagus banget
Kalo pake turbo RHF4 hybrid dengan spek engine kaya ane , rata2 bisa dapet torsi 660 NM keatas bahkan ada yg 700 NM. Mereka rata2 pake monstermax
Atau jg mgkn karena ecu ane diremap doank jadi kelimit di torsi? Mungkin . Jadi kita liat aja kedepannya bakal diapain lagi ini buat ngejar RPM bawah + naekin torsi .
Ok segini dulu updatenya . Kalau temen2 ada pengalaman yg ud ganti turbo RHF4 / RHF55 boleh share-share dimari.
Happy new year Seraya Motor!![]()
Sy ga tahu klo sudah modif sekelas agan gt apa bs membantu unt tarikan bawahnya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11854
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
KielConstantine wrote: Fri Dec 31, 2021 1:51 Update terakhir per tgl 31 desember .
Skarang smua parts udh kepasang, udh naek dyno jg di teddy_rev. Software ecu diremap only .
Ane share beberapa foto seperti biasa :
Parts2 modifikasi pas sebelum terpasang
Cam IN EX standart ud turun . Ini perbandingannya . Yg sebelah kiri standart ; sebelah kanan Cam IN + EX aftermarket BYP
mbah
ada 4....DOHC

btw om, itu yang berubah lift-nya aja sepertinya ya? durasi buka-tutup sama aja atau sedikit lebih lama dari yang bawaan mobil?
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
enak ajeeemarmut wrote: Fri Dec 31, 2021 15:44KielConstantine wrote: Fri Dec 31, 2021 1:51 Update terakhir per tgl 31 desember .
Skarang smua parts udh kepasang, udh naek dyno jg di teddy_rev. Software ecu diremap only .
Ane share beberapa foto seperti biasa :
Parts2 modifikasi pas sebelum terpasang
Cam IN EX standart ud turun . Ini perbandingannya . Yg sebelah kiri standart ; sebelah kanan Cam IN + EX aftermarket BYP
mbahada 4....DOHC![]()
btw om, itu yang berubah lift-nya aja sepertinya ya? durasi buka-tutup sama aja atau sedikit lebih lama dari yang bawaan mobil?


numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
hmmmmm ... jangan2 tebakan saya kl mbah kiel ini, sebenernya om robet familimen nehhhKielConstantine wrote: Fri Dec 31, 2021 1:51 Update terakhir per tgl 31 desember .
Skarang smua parts udh kepasang, udh naek dyno jg di teddy_rev. Software ecu diremap only .
Ane share beberapa foto seperti biasa :
Parts2 modifikasi pas sebelum terpasang
Cam IN EX standart ud turun . Ini perbandingannya . Yg sebelah kiri standart ; sebelah kanan Cam IN + EX aftermarket BYP
Cam IN + EX BYP posisi terpasang di engine block atas
Penampakan Denso Nozzle modified injector sudah naik
Radiator koyorad installed
Open air intake K&N & Turbo RHF55 jg udah terpasang
Final look on engine bay
The rear view
- - - - - - - -
Ok ini dy final result setelah remap & naek dyno di Rev Engineering:
As seen power on engine diroller dyno dastek dynamometer dapet
337 BHP @4000 RPM | Sementara torsi diangka 620 NM @3500 RPM
Boost sama teddy diinput 37psi / 2.5 Bar
Bonus video suara turbo sama beberapa kali narik2 kecil
––––––
Puas enggak ane sama hasilnya? Jujur aja ane kurang begitu puas. Alesannya ini turbo gede banget (RHF55) peruntukan lebih cocok untuk mesin 1KD 3000 CC. Jadi rpm bawahnya bisa dibilang kosong alias super ngelag banget . Dan hasil torsinya cuman 620nm . Padahal harapan tembus ke 700nm . Kalo boost udah masuk di rpm 2500++ baru berasa tarikannnya ini mobil melesat kenceng
Juga bisa dilihat dari grafik torsinya yg naeknya enggak gitu linear, itu jg pengaruh di akselerasi . Dibanding grafik dyno ane jaman dulu pas masih pake turbo standart , itu bagus banget kurvanya
Graphic torsi pas masih pake turbo standart . Spek intercooler + boost 1.25 bar. Kurvanya bagus banget
Kalo pake turbo RHF4 hybrid dengan spek engine kaya ane , rata2 bisa dapet torsi 660 NM keatas bahkan ada yg 700 NM. Mereka rata2 pake monstermax
Atau jg mgkn karena ecu ane diremap doank jadi kelimit di torsi? Mungkin . Jadi kita liat aja kedepannya bakal diapain lagi ini buat ngejar RPM bawah + naekin torsi .
Ok segini dulu updatenya . Kalau temen2 ada pengalaman yg ud ganti turbo RHF4 / RHF55 boleh share-share dimari.
Happy new year Seraya Motor!![]()


btw, bsa di tandem ama turbo satu lg yg kecilan ga mbah buat bantu putaran bawah.... twin scroll turbo yoo




numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11854
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
DOHC wrote: Sat Jan 01, 2022 3:02hmmmmm ... jangan2 tebakan saya kl mbah kiel ini, sebenernya om robet familimen nehhhKielConstantine wrote: Fri Dec 31, 2021 1:51 Update terakhir per tgl 31 desember .
Skarang smua parts udh kepasang, udh naek dyno jg di teddy_rev. Software ecu diremap only .
Ane share beberapa foto seperti biasa :
Parts2 modifikasi pas sebelum terpasang
Cam IN EX standart ud turun . Ini perbandingannya . Yg sebelah kiri standart ; sebelah kanan Cam IN + EX aftermarket BYP
Cam IN + EX BYP posisi terpasang di engine block atas
Penampakan Denso Nozzle modified injector sudah naik
Radiator koyorad installed
Open air intake K&N & Turbo RHF55 jg udah terpasang
Final look on engine bay
The rear view
- - - - - - - -
Ok ini dy final result setelah remap & naek dyno di Rev Engineering:
As seen power on engine diroller dyno dastek dynamometer dapet
337 BHP @4000 RPM | Sementara torsi diangka 620 NM @3500 RPM
Boost sama teddy diinput 37psi / 2.5 Bar
Bonus video suara turbo sama beberapa kali narik2 kecil
––––––
Puas enggak ane sama hasilnya? Jujur aja ane kurang begitu puas. Alesannya ini turbo gede banget (RHF55) peruntukan lebih cocok untuk mesin 1KD 3000 CC. Jadi rpm bawahnya bisa dibilang kosong alias super ngelag banget . Dan hasil torsinya cuman 620nm . Padahal harapan tembus ke 700nm . Kalo boost udah masuk di rpm 2500++ baru berasa tarikannnya ini mobil melesat kenceng
Juga bisa dilihat dari grafik torsinya yg naeknya enggak gitu linear, itu jg pengaruh di akselerasi . Dibanding grafik dyno ane jaman dulu pas masih pake turbo standart , itu bagus banget kurvanya
Graphic torsi pas masih pake turbo standart . Spek intercooler + boost 1.25 bar. Kurvanya bagus banget
Kalo pake turbo RHF4 hybrid dengan spek engine kaya ane , rata2 bisa dapet torsi 660 NM keatas bahkan ada yg 700 NM. Mereka rata2 pake monstermax
Atau jg mgkn karena ecu ane diremap doank jadi kelimit di torsi? Mungkin . Jadi kita liat aja kedepannya bakal diapain lagi ini buat ngejar RPM bawah + naekin torsi .
Ok segini dulu updatenya . Kalau temen2 ada pengalaman yg ud ganti turbo RHF4 / RHF55 boleh share-share dimari.
Happy new year Seraya Motor!![]()
![]()
![]()
btw, bsa di tandem ama turbo satu lg yg kecilan ga mbah buat bantu putaran bawah.... twin scroll turbo yoo![]()
![]()
![]()
![]()
daripada tebak-tebak gaje, saya masukin ke wasem 1 aja biar cetingan langsung ama orangnya. mana sini nomer telfon ngana, kirim lewat pm buruan....

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3030
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
DOHC wrote: Sat Jan 01, 2022 3:01enak ajeeemarmut wrote: Fri Dec 31, 2021 15:44KielConstantine wrote: Fri Dec 31, 2021 1:51 Update terakhir per tgl 31 desember .
Skarang smua parts udh kepasang, udh naek dyno jg di teddy_rev. Software ecu diremap only .
Ane share beberapa foto seperti biasa :
Parts2 modifikasi pas sebelum terpasang
Cam IN EX standart ud turun . Ini perbandingannya . Yg sebelah kiri standart ; sebelah kanan Cam IN + EX aftermarket BYP
mbahada 4....DOHC![]()
btw om, itu yang berubah lift-nya aja sepertinya ya? durasi buka-tutup sama aja atau sedikit lebih lama dari yang bawaan mobil?![]()
![]()

Ini yg dinamain double over head camshaft ya mbah marmut .. di sebelahin ada 4 biji

Durasi buka tutup scr teknisnya ane kurang paham sih tar ane tanyain kang bengkelnya dulu yg pasang deh wkwkwkwk. Yg pasti itu gear CAM oem toyota dipindahin ke Cam aftermarket mbah
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3030
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Thanks om well inputannya. Iya throttle control bisa ngebantu respons jg, cuman lagi dicari lagi solusi ngejar rpm bawahnya nih.. buat lari di toll sih gila2 an ini spek skarang, tapi dijalan raya memblewell wrote: Fri Dec 31, 2021 12:14Om, newbie kasih masukan sekaligus tlg ditanggapi klo salah. Mobil sy di kasih throttle chip bawahnya lbh dapet meskipun sudah remap, throttle chip atau throttle control ngefek untuk tarikan bawah.KielConstantine wrote: Fri Dec 31, 2021 1:51 Atau jg mgkn karena ecu ane diremap doank jadi kelimit di torsi? Mungkin . Jadi kita liat aja kedepannya bakal diapain lagi ini buat ngejar RPM bawah + naekin torsi .
Ok segini dulu updatenya . Kalau temen2 ada pengalaman yg ud ganti turbo RHF4 / RHF55 boleh share-share dimari.
Happy new year Seraya Motor!![]()
Sy ga tahu klo sudah modif sekelas agan gt apa bs membantu unt tarikan bawahnya

S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
ganti nick jij jd QOHC dong .... quadDOHC wrote: Sat Jan 01, 2022 3:01enak ajeeemarmut wrote: Fri Dec 31, 2021 15:44KielConstantine wrote: Fri Dec 31, 2021 1:51 Update terakhir per tgl 31 desember .
Skarang smua parts udh kepasang, udh naek dyno jg di teddy_rev. Software ecu diremap only .
Ane share beberapa foto seperti biasa :
Parts2 modifikasi pas sebelum terpasang
Cam IN EX standart ud turun . Ini perbandingannya . Yg sebelah kiri standart ; sebelah kanan Cam IN + EX aftermarket BYP
mbahada 4....DOHC![]()
btw om, itu yang berubah lift-nya aja sepertinya ya? durasi buka-tutup sama aja atau sedikit lebih lama dari yang bawaan mobil?![]()
![]()

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11854
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
KielConstantine wrote: Sat Jan 01, 2022 5:09
, cuman lagi dicari lagi solusi ngejar rpm bawahnya nih.. buat lari di toll sih gila2 an ini spek skarang, tapi dijalan raya memble![]()
agak sulit om kalo mau dapet dibawah, karena sedari lahir udah DOHC yang kehadiran tenaganya di tengah-atas.
tapi mungkin yang lebih ahli bisa ngakalin entah dari mapping atau apa lah untuk mesin DOHC nam buas ini.
*saya musti lekas kasih nomer rekening ke mbah ono karena bolak balik saya sebut namanya. awas aja kalo sampe ga ditransfer.... kirim balik igun serombongan ke dia.
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Fri Jul 02, 2021 5:22
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Innova 2KD AT
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Selamat tahun baru om. Selamat buat spek barunya.KielConstantine wrote: Fri Dec 31, 2021 1:51 Update terakhir per tgl 31 desember .
Skarang smua parts udh kepasang, udh naek dyno jg di teddy_rev. Software ecu diremap only .
Ane share beberapa foto seperti biasa :
Parts2 modifikasi pas sebelum terpasang
Cam IN EX standart ud turun . Ini perbandingannya . Yg sebelah kiri standart ; sebelah kanan Cam IN + EX aftermarket BYP
Cam IN + EX BYP posisi terpasang di engine block atas
Penampakan Denso Nozzle modified injector sudah naik
Radiator koyorad installed
Open air intake K&N & Turbo RHF55 jg udah terpasang
Final look on engine bay
The rear view
- - - - - - - -
Ok ini dy final result setelah remap & naek dyno di Rev Engineering:
As seen power on engine diroller dyno dastek dynamometer dapet
337 BHP @4000 RPM | Sementara torsi diangka 620 NM @3500 RPM
Boost sama teddy diinput 37psi / 2.5 Bar
Bonus video suara turbo sama beberapa kali narik2 kecil
––––––
Puas enggak ane sama hasilnya? Jujur aja ane kurang begitu puas. Alesannya ini turbo gede banget (RHF55) peruntukan lebih cocok untuk mesin 1KD 3000 CC. Jadi rpm bawahnya bisa dibilang kosong alias super ngelag banget . Dan hasil torsinya cuman 620nm . Padahal harapan tembus ke 700nm . Kalo boost udah masuk di rpm 2500++ baru berasa tarikannnya ini mobil melesat kenceng
Juga bisa dilihat dari grafik torsinya yg naeknya enggak gitu linear, itu jg pengaruh di akselerasi . Dibanding grafik dyno ane jaman dulu pas masih pake turbo standart , itu bagus banget kurvanya
Graphic torsi pas masih pake turbo standart . Spek intercooler + boost 1.25 bar. Kurvanya bagus banget
Kalo pake turbo RHF4 hybrid dengan spek engine kaya ane , rata2 bisa dapet torsi 660 NM keatas bahkan ada yg 700 NM. Mereka rata2 pake monstermax
Atau jg mgkn karena ecu ane diremap doank jadi kelimit di torsi? Mungkin . Jadi kita liat aja kedepannya bakal diapain lagi ini buat ngejar RPM bawah + naekin torsi .
Ok segini dulu updatenya . Kalau temen2 ada pengalaman yg ud ganti turbo RHF4 / RHF55 boleh share-share dimari.
Happy new year Seraya Motor!![]()
RHF55 kayaknya emang berat di bawah om, billetnya kan udah lebi gede dibanding RHF4 Hybrid sekalipun. Itu kyknya masih bisa main di monmax biar torsi bawahnya lebi oke lg, cuma ya paling naik berapa nm torsinya. Mungkin lebih ke arah bagusin kurvanya waktu digas jadi bawahnya ga kopong. Btw knalpot std ato udah free flow om?
atau.... Solusinya pake turbo yg ada VGT manual mungkin, kayak SKS?

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3030
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Knalpot sih ud freeflow pake punya om ronnyhao507 ..frosbits wrote: Sat Jan 01, 2022 12:22 Selamat tahun baru om. Selamat buat spek barunya.
RHF55 kayaknya emang berat di bawah om, billetnya kan udah lebi gede dibanding RHF4 Hybrid sekalipun. Itu kyknya masih bisa main di monmax biar torsi bawahnya lebi oke lg, cuma ya paling naik berapa nm torsinya. Mungkin lebih ke arah bagusin kurvanya waktu digas jadi bawahnya ga kopong. Btw knalpot std ato udah free flow om?
atau.... Solusinya pake turbo yg ada VGT manual mungkin, kayak SKS?![]()
Wkwkwk iya . Ada beberapa solusi sih . Ganti turbo yg kecilan jg bisa jadi ide .
Keknya paling mau coba pasang monstermax dulu daripada remap . Sama ganti throttle body kali , ganti header aftermarket jg ntah ngaruh banget kaga ya

Paling bener pasangin ke 1KD . Tapi nih mesin 2kd blom rusak, pake dulu lah sampe ancur

S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3030
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Wakwawww . Diesel tapi DOHC tetep atasnya kepentok di rpm kan mbah. Gaspol aja mantep2 4500 rpm trus mentok…marmut wrote: Sat Jan 01, 2022 5:42KielConstantine wrote: Sat Jan 01, 2022 5:09 , cuman lagi dicari lagi solusi ngejar rpm bawahnya nih.. buat lari di toll sih gila2 an ini spek skarang, tapi dijalan raya memble![]()
agak sulit om kalo mau dapet dibawah, karena sedari lahir udah DOHC yang kehadiran tenaganya di tengah-atas.
tapi mungkin yang lebih ahli bisa ngakalin entah dari mapping atau apa lah untuk mesin DOHC nam buas ini.
*saya musti lekas kasih nomer rekening ke mbah ono karena bolak balik saya sebut namanya. awas aja kalo sampe ga ditransfer.... kirim balik igun serombongan ke dia.
Paling bener seh ngebuilt mesin gasoline turbo .. ini mah lagi konyol2an aja

S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Fri Jul 02, 2021 5:22
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Innova 2KD AT
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
TB ngapain ganti om, mending ganti intake trus TBnya pasang di samping pake bracket. Rata2 yg pake intake aftermarket kan udh ga nyolok TB ke intake, udah diumpetin.KielConstantine wrote: Sat Jan 01, 2022 14:31Knalpot sih ud freeflow pake punya om ronnyhao507 ..frosbits wrote: Sat Jan 01, 2022 12:22 Selamat tahun baru om. Selamat buat spek barunya.
RHF55 kayaknya emang berat di bawah om, billetnya kan udah lebi gede dibanding RHF4 Hybrid sekalipun. Itu kyknya masih bisa main di monmax biar torsi bawahnya lebi oke lg, cuma ya paling naik berapa nm torsinya. Mungkin lebih ke arah bagusin kurvanya waktu digas jadi bawahnya ga kopong. Btw knalpot std ato udah free flow om?
atau.... Solusinya pake turbo yg ada VGT manual mungkin, kayak SKS?![]()
Wkwkwk iya . Ada beberapa solusi sih . Ganti turbo yg kecilan jg bisa jadi ide .
Keknya paling mau coba pasang monstermax dulu daripada remap . Sama ganti throttle body kali , ganti header aftermarket jg ntah ngaruh banget kaga ya![]()
Paling bener pasangin ke 1KD . Tapi nih mesin 2kd blom rusak, pake dulu lah sampe ancur![]()
Monmax lebi masuk sih om buat improve, varian tuningannya lebih banyak dari remap.
Btw kalo nyari header aftermarket kabarin om, saya ada nganggur header sebiji. Ga jadi pake gara2 mesti ganti pipa intercooler dll

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3030
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Ohh iya iya , maksudnya yg modelnya begini kan ?frosbits wrote: Sat Jan 01, 2022 15:53 TB ngapain ganti om, mending ganti intake trus TBnya pasang di samping pake bracket. Rata2 yg pake intake aftermarket kan udh ga nyolok TB ke intake, udah diumpetin.
Monmax lebi masuk sih om buat improve, varian tuningannya lebih banyak dari remap.
Btw kalo nyari header aftermarket kabarin om, saya ada nganggur header sebiji. Ga jadi pake gara2 mesti ganti pipa intercooler dllkadang kesel juga sama seller2 di sosmed, jualin barang aftermarket tapi ga bilang mesti ngubah part lain. Jadi 2x kerja
Ane kira namanya throttle body wakakakak ..

Kalo header emang musti ubah dudukan turbo lagi keknya sih

Boleh difoto penampakan headernya om? Mau liat2 dulu wkekwew
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
ama pa' bos ga dibolehin ganti2 nick


numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
mesin DOHC jg bsa koq mbah kail tenaga bawah nyamarmut wrote: Sat Jan 01, 2022 5:42KielConstantine wrote: Sat Jan 01, 2022 5:09
, cuman lagi dicari lagi solusi ngejar rpm bawahnya nih.. buat lari di toll sih gila2 an ini spek skarang, tapi dijalan raya memble![]()
agak sulit om kalo mau dapet dibawah, karena sedari lahir udah DOHC yang kehadiran tenaganya di tengah-atas.
tapi mungkin yang lebih ahli bisa ngakalin entah dari mapping atau apa lah untuk mesin DOHC nam buas ini.
*saya musti lekas kasih nomer rekening ke mbah ono karena bolak balik saya sebut namanya. awas aja kalo sampe ga ditransfer.... kirim balik igun serombongan ke dia.
klep masuk ama kuar nya di bkin sempit aj derajat nya , mirip kaya di enjin2 korola jadul, apansa jaman K3-DE
itu contoh2 DOHC tarikan bawah lmayan nendang
numpang lewat aja....


-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Sat Jun 26, 2021 11:45
- Location: Jatim
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Oke baik om, saya juga pakai yang 051, semoga durabilitas nya baik ni MCRfrosbits wrote: Thu Dec 23, 2021 1:30Gw sekarang pake mcr 051, sebelumnya phc 051. Kalo phc karakternya agak kasar suaranya waktu digas (ga tau ini karna map ato gmn), tapi dgn kondisi remap yg sama bisa lebih halus mcr.Dextar wrote: Fri Dec 03, 2021 23:19 Permisi om mau tanya nozzle MCR bagus gak ya?kok kata mya cepet jebol, udah terlanjur pakai, tandem sama turbo flex prokit 44, kalo sama PHC bagus mana ya? Thanks om
Soal durabilitas ga bisa jawab. Kalo phc gw pake 6 bulanan aman2 aja. Tandem ke turbo manapun kyknya ok2 aja, ga masalah.
CMIIW
Trima kasih banyak info nya om
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Fri Jul 02, 2021 5:22
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Innova 2KD AT
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Nah iya itu intake om hehe.KielConstantine wrote: Sun Jan 02, 2022 1:40Ohh iya iya , maksudnya yg modelnya begini kan ?frosbits wrote: Sat Jan 01, 2022 15:53 TB ngapain ganti om, mending ganti intake trus TBnya pasang di samping pake bracket. Rata2 yg pake intake aftermarket kan udh ga nyolok TB ke intake, udah diumpetin.
Monmax lebi masuk sih om buat improve, varian tuningannya lebih banyak dari remap.
Btw kalo nyari header aftermarket kabarin om, saya ada nganggur header sebiji. Ga jadi pake gara2 mesti ganti pipa intercooler dllkadang kesel juga sama seller2 di sosmed, jualin barang aftermarket tapi ga bilang mesti ngubah part lain. Jadi 2x kerja
Ane kira namanya throttle body wakakakak ..
Kalo header emang musti ubah dudukan turbo lagi keknya sih![]()
Boleh difoto penampakan headernya om? Mau liat2 dulu wkekwew

Headernya ini om
https://www.instagram.com/empiregarage. ... =copy_link
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Sun Jan 17, 2016 23:05
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
numpang nimbrung om..
2kd metic 2012 saya..abis remap, tenaga mantap, tp cuma sehari, abis tes bejek di tol..besok nya tenaga nya lemes..apalagi di atas.
pengen test dyno deh..biar ga dibilang perasaan aja.
pengen upgrade ini itu ga jadi2..karena blum ktemu masalahnya..hehe.
2kd metic 2012 saya..abis remap, tenaga mantap, tp cuma sehari, abis tes bejek di tol..besok nya tenaga nya lemes..apalagi di atas.
pengen test dyno deh..biar ga dibilang perasaan aja.
pengen upgrade ini itu ga jadi2..karena blum ktemu masalahnya..hehe.