Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kenop wrote: Fri Dec 24, 2021 2:44
edannn hahaha macem lagi mau ikutan travel fair aja antri dari malem sebelom nya
Hauahuahaa, iya om.
Nanti lah kapan2 kalau ane lewat SPBU itu ane videoin antriannya.
Saya ada fotonya pas mudik di Luwuk Banggai 20 Mei 2021...
Screenshot_20211226-224425.png
Itu Brio kuning aman karena beli bensin. Tp yg mobil box berjejer ini sudah antri biosolar sore untuk beli solar besok pagi. Alternatif nya beli dex atau dexlite banyak emang. Saya Ndak pernah isi biosolar, Ndak pernah dapet
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
ngalih wrote: Thu Dec 23, 2021 9:15
Mirip si Luwuk Banggai Sulawesi nih... Mo antri solar musti dari semalem diparkir depan pom Ampe panjang antrian parkir
Nah dikota ini lucu nih. depan pom bensin nya banyak yang jual bensin eceran . kelebihan nya, pantai bersih, gratis , mau makan murah deket pantai tinggal milih mau jagung , indomie , apa pisang goreng pake sambel
mrtq wrote: Sat Dec 25, 2021 7:59
hmm, gw sih kurang setuju ya..
mikir dampak sistemik lebih luas ke arah logistik, pengantaran barang, transportasi umum, dll akan membengkak.. otomatis harga sembako dll bakal melambung tinggi.. sementara mayoritas ekonomi warga negara masih pada kurang..
perihal peralihan mobil listrik untuk pengurangan emisi [cencored] lah, disini listrik masih pake batubara yg polusinya juga parah banget.. opung makin kaya deh..
gak ngepek karena logistik rata2x pake solar malah biosolar pabriknya baru buka lagi di kalimantan palingan kena imbasnya yang pake grand max carry lama2x di ganti diesel semua mitsbishi sama isuzu wangsit nih jualan panther pickup sama L300nya
g36 wrote: Sat Dec 25, 2021 9:07
Exactly....makanya saya lebih condong ke HEV aja drpd EV om.
Cuma paling ya boilnya jd lemot apalagi kalo ICE nya yg Atkinson cycle.
hev paling bagus sih buat 2 sisi tapi di bilang lemot juga engak sih dapet instant torque nya tapi pas ud nafas atas dapet dari mesinnya
tapi balik lagi kalo saya demennya konvensional biar gampang di otak atik
Jauh kedepannya bisa jadi mobil listrik dan mobil biosolar ya... Mungkin yg terakhir bukan untuk konsumsi masyarakat umum
b0ku wrote: Sat Dec 25, 2021 9:41 gak ngepek karena logistik rata2x pake solar malah biosolar pabriknya baru buka lagi di kalimantan palingan kena imbasnya yang pake grand max carry lama2x di ganti diesel semua mitsbishi sama isuzu wangsit nih jualan panther pickup sama L300nya
makin makin deh mark up harganya itu 2 mobil
L300 udah harusnya balik modal cetakan body dari jaman 80s skrg dijual baru nya 180 juta ud gitu fitur keamanannya masih die like a real man... kabinnya crumple zone, AC masih gak ada.
ya minimal klo harga baru segitu hrsnya udah sama AC lah. ini ?
ChZ wrote: Mon Dec 27, 2021 2:26
makin makin deh mark up harganya itu 2 mobil
L300 udah harusnya balik modal cetakan body dari jaman 80s skrg dijual baru nya 180 juta ud gitu fitur keamanannya masih die like a real man... AC masih gak ada.
ya minimal klo harga baru segitu hrsnya udah sama AC lah. ini ?
tapi bisa jadi bentar lagi kena regulasi juga suruh nurunin emisi akhirnya jadi common rail juga harga naek safety we die like real man
YanuarS wrote: Fri Dec 24, 2021 4:00
di Batam malah solar subsidi masuk cuman 2 kali seminggu Om. dan langsung ludes, yang ngantri panjang dan dibatasi cuman 100 rb per pembelian kalau gak salah dan menggunakan kartu kendali. makanya Populasi Innova Diesel di Batm gak banyak. kalau fortuner VRZ masih banyak dan pada ngisi Dexlite.
Premium juga sama, Sekali datang yang ngantri bejibun.
Makanya mobil mobil diesel di Batam sudah pada gak kelihatan, Mitsubishi Storm (L200), Pajero, landcruiser tahun tahun 97 sampe 2000, udah jarang sekali lihat.
gilak juga yaa, jawa tuh bener2 dimanja bgt ama negara. 4 spbu pertamini yg sy lewati tiap ngantor semua jual solar goceng dan premium tanpa antri panjang2, shell doang yang kagak
infrastruktur paling baik, ekonomi paling baik, tp diguyur subsidi paling banyak. antara mau sedih apa mau ketawa
2013 Toyota 1TR-FE V AT
2017 Yamaha 2DP
2019 Honda K81
MaddMaxx wrote: Mon Dec 27, 2021 2:38
gilak juga yaa, jawa tuh bener2 dimanja bgt ama negara. 4 spbu pertamini yg sy lewati tiap ngantor semua jual solar goceng dan premium tanpa antri panjang2, shell doang yang kagak
infrastruktur paling baik, ekonomi paling baik, tp diguyur subsidi paling banyak. antara mau sedih apa mau ketawa
2th lalu saya ke kuningan sih nyari solar di jalanan antar kota sih susah malah pada jual dexlite sama dex akhirnya paksa masuk tol baru nemu solar
ChZ wrote: Mon Dec 27, 2021 2:26
makin makin deh mark up harganya itu 2 mobil
L300 udah harusnya balik modal cetakan body dari jaman 80s skrg dijual baru nya 180 juta ud gitu fitur keamanannya masih die like a real man... kabinnya crumple zone, AC masih gak ada.
ya minimal klo harga baru segitu hrsnya udah sama AC lah. ini ?
Meanwhile di Prindapan land, mobil2 udah banyak yg dicekokin fitur baik entertainment maupun safety.....and at a lower price than ours
Btw kalo emang purchasing power masyarakat umum kita lebih kuat sih harusnya ngga masalah Pertamax jadi the new Pertalite. Toh harga minyak kita buat RON 92 masih lebih murah daripada US punya. Orang bule pake standar harga bensin US buat bilang murah (relatif thd Eropa).
Average gas price di US: $3.29 per gallon= Rp 46K buat 3.8L. Pertamax 4L bisa dapet di 36K, masih jauh persentasenya. On the other hand, regulasi kandungan aditif minimal dan polutan maksimal di sana jauh lebih ketat seh...jelas nambah production cost (plus labour cost, transport, dkk yang lebih mahal di sono daripada sini).
darrelund wrote: Mon Dec 27, 2021 9:18
klo mau pertalite dihapus ya pertamax kasih subsidi. dan bikin bengsin baru pake oktan 95.
jadi 92, 95, 98 kayak shell
Justru sekalian saja subsidi dihapus.
Atau pakai skema eliminasi premium kemarin, pertalite harga premium dan hanya berlaku untuk motor, angkot & taxi
Justru yg paling di tunggu adalah kapan solar dan biosolar di berlakukan hal yg sama.
Solar dikhususkan untuk truk dan bis saja.
Anki, anps, anf biar isi dexlite atau sekalian dex
walid_007 wrote: Mon Dec 27, 2021 15:21
klo alasan lingkungan..
sy rasa naikkan aja 2x lipat klo perlu
jd perjalanan useless bisa d tekan
hasil cek emisi tiap perpanjangan stnk juga terlampir.
Setuju.
Salah satu Goalnya memang lingkungan, tapi goal gede lainnya perkara Sustainability dunia.
ini katanya udah 5 juta views dalam beberapa hari. coba disini ada yg pelihara alpard q sampe 9 tahun ga? abis berapa tuh bensinnya. kalo lebih irit daripada biaya ganti batere gini ya jd ga menarik ev ini
2013 Toyota 1TR-FE V AT
2017 Yamaha 2DP
2019 Honda K81
MaddMaxx wrote: Tue Dec 28, 2021 5:14
ini katanya udah 5 juta views dalam beberapa hari. coba disini ada yg pelihara alpard q sampe 9 tahun ga? abis berapa tuh bensinnya. kalo lebih irit daripada biaya ganti batere gini ya jd ga menarik ev ini
masalahnya ada user mobil modelan saya kerjanya di rumah pake mobil tiap hari wara wiri paling gak sampe 5km dari rumah karena rumahnya sendiri di daerah yang mau beli keperluan apa aja bisa dapet dan gak jauh bayangin kek saya punya 2 mobil 2 2nya beli second sih umur ud pada mau 10th yang kecil ud 90rban km yang gede ud 80rban km masih bisa di pake 10th lagi kalo dirawat, itung pengeluaran bensin saya rata2x 2jt buat 2 unit ini setaun 24jt kali 10 240jt buat 2 unit kalo saya simpen 2 tesla 10th batre jebol bisa 600jt
itupun km segitu saya dapet karena beli scond bayangin kalo beli baruu mungkin baru jalan 50rban kali, punya mobil listrik 2 umur 10th km50rb kudu keluar 600jt benerin batre
belom kalo mobil listriknya kena korosi di batre musuh bebuyutannya
jangan lupa itu pajak dari bensin suatu hari kudu ada yang naggung makin berkurang user petrol pemerintah kekurangan pemasukan yang mau di todong siapa lagi kalo bukan user mobil listrik ujung2xnya ongkos ngecharge juga bakalan jadi mahal ditambah kalo macetnya ud isinya mobil listrik semua
b0ku wrote: Tue Dec 28, 2021 5:50
masalahnya ada user mobil modelan saya kerjanya di rumah pake mobil tiap hari wara wiri paling gak sampe 5km dari rumah karena rumahnya sendiri di daerah yang mau beli keperluan apa aja bisa dapet dan gak jauh bayangin kek saya punya 2 mobil 2 2nya beli second sih umur ud pada mau 10th yang kecil ud 90rban km yang gede ud 80rban km masih bisa di pake 10th lagi kalo dirawat, itung pengeluaran bensin saya rata2x 2jt buat 2 unit ini setaun 24jt kali 10 240jt buat 2 unit kalo saya simpen 2 tesla 10th batre jebol bisa 600jt
itupun km segitu saya dapet karena beli scond bayangin kalo beli baruu mungkin baru jalan 50rban kali, punya mobil listrik 2 umur 10th km50rb kudu keluar 600jt benerin batre
belom kalo mobil listriknya kena korosi di batre musuh bebuyutannya
jangan lupa itu pajak dari bensin suatu hari kudu ada yang naggung makin berkurang user petrol pemerintah kekurangan pemasukan yang mau di todong siapa lagi kalo bukan user mobil listrik ujung2xnya ongkos ngecharge juga bakalan jadi mahal ditambah kalo macetnya ud isinya mobil listrik semua
tapi yg kita bicarakan ini the mighty tesla sih om. kalau kita head to head sm kona atau medium ev lain kayake bisa jadi akan tipis ya om
2013 Toyota 1TR-FE V AT
2017 Yamaha 2DP
2019 Honda K81
Si Tesla yang berskandal perkaranya lucu sih....batrenya koit gegara sistem cooling batre nya kena barang di jalan (road debris). Mungkin bisa jadi PR buat Tesla dan manufacturer EV lainnya nih.
Si owner makin gondok secara beli Tesla seken seharga 20rb an USD, repairnya juga segitu pada KM pemakaian ybs baru 931 miles. Wkwkwkwkwk.
MaddMaxx wrote: Tue Dec 28, 2021 7:59
tapi yg kita bicarakan ini the mighty tesla sih om. kalau kita head to head sm kona atau medium ev lain kayake bisa jadi akan tipis ya om
sudah pernah di bahas kona itu 1 module batre 80jt dia pake 5 module total 400jt belom kalo motor listriknya kaput another 80jt
nah tesla itu 300jt gak yakin semua batre di ganti mungkin aja itu module yang rusak aja
MaddMaxx wrote: Tue Dec 28, 2021 7:59
tapi yg kita bicarakan ini the mighty tesla sih om. kalau kita head to head sm kona atau medium ev lain kayake bisa jadi akan tipis ya om
sudah pernah di bahas kona itu 1 module batre 80jt dia pake 5 module total 400jt belom kalo motor listriknya kaput another 80jt
nah tesla itu 300jt gak yakin semua batre di ganti mungkin aja itu module yang rusak aja
Kayanya ganti segelondong karena overheat om....kalo cuma wear and tear sih mereka bisa ganti per cell. Ntar paling gepruknya di labour soalnya cell nya bejibun ga ky Prius ato Kona itu.
ilhami wrote: Tue Dec 28, 2021 12:58
Mungkin suatu saat nanti tukang gulung dinamo naik daun.
penjual Baterai upgrade dan KW ada dimana-mana. Nggak harus asli kan
tunggu aja satu ekor kebakar disini gak yakin berani beli KW yang asli aja kek gitu
ngalih wrote: Thu Dec 23, 2021 9:15
Mirip si Luwuk Banggai Sulawesi nih... Mo antri solar musti dari semalem diparkir depan pom Ampe panjang antrian parkir
Nah dikota ini lucu nih. depan pom bensin nya banyak yang jual bensin eceran . kelebihan nya, pantai bersih, gratis , mau makan murah deket pantai tinggal milih mau jagung , indomie , apa pisang goreng pake sambel
Sambel roa enaknya... Jgn lupa milu dan lalampa
Milu siram, panada, apolo . kalau deket pantai coba makan di Luwuk Seafood enakk disitu cuma mahal . kalau mau yang ekonomis makan kadompe deket kilo 5 kesana . btw asli sana om ?
ilhami wrote: Tue Dec 28, 2021 12:58
Mungkin suatu saat nanti tukang gulung dinamo naik daun.
penjual Baterai upgrade dan KW ada dimana-mana. Nggak harus asli kan
buset kyk tamiya, ntar klo pgn lebih kenceng lg spulnya ditambahi gulungannya