Tergantung mobil apa om, kadang toyodai bikin hargany aneh.. mobil kembar tapi selisih matic manual daihatsu & toyota beda. Padahal penambahan itemnya mah sama.. ini saya kasih contoh ya:
Agya GRs m/t @154,85jt vs Ayla R Dlx m/t @150,55jt
Agya lebih mahal 4.3jt tapi dapet abs, start button, headrest tengah, seatbelt plafon & isofix. Sedangkan versi maticnya agya lebih mahal 7jt padahal ayla juga dapet abs.. aneh kan.
Raize G cvt @235.4jt vs Rocky R cvt @230.9jt
Raize lebih mahal 4.5jt cuma + isofix doang. Rocky yg lebih murah justru punya aauto & carplay, raize ga ada.
Avanza G cvt @241.4jt vs Xenia 1.5R cvt @235.2jt
Avanza lebih mahal 6.2jt dapet teleskopik, seatbelt reminder, hedrest tengah, isofix & seatbelt plafon. Xenia yg lebih murah dapet camera 360 & aauto + carplay.
Intinya secara value for money biasanya daihatsu lebih bagus, kecuali utk bbrp model. Tapi pada akhirnya ya sama aja, toh resalve value daihatsu biasanya juga dibawah toyota.
Kalo saya mah masih condong ke toyota hehehe
Apalagi macam Agya GRs m/t vs Ayla Dlx m/t, merem ambil agya mah wkwk nambah dikit dapetnya banyak
