Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kalau ratchet nya 1/4 max untuk buka baut 13. 14 resiko jebol mekanis dalamnya
Untuk buka baut berapa disambung dengan 1/2 ?
Cuma u ngencengin filter oli aja Mbah.
Krn torsinya kecil tp pembuka filter olinya malah pake ukuran 1/2 inch
pake 1/2 ke 3/8 aja mbah. enakan pake ratchet 3/8 sebab ratchet 1/4 biasanya pendek n butuh tenaga extra, belum lagi begitu kebuka tiba2 tangan kita membentur benda2 sekitarnya.
Kalau ratchet nya 1/4 max untuk buka baut 13. 14 resiko jebol mekanis dalamnya
Untuk buka baut berapa disambung dengan 1/2 ?
Cuma u ngencengin filter oli aja Mbah.
Krn torsinya kecil tp pembuka filter olinya malah pake ukuran 1/2 inch
pake 1/2 ke 3/8 aja mbah. enakan pake ratchet 3/8 sebab ratchet 1/4 biasanya pendek n butuh tenaga extra, belum lagi begitu kebuka tiba2 tangan kita membentur benda2 sekitarnya.
Kl begini mesti beli 2 item mbah selain adapter juga mesti beli rachet 3/8
anyway nice info mbah....nabung dulu siap tau taro mana diskon
blloewy wrote: Sun Dec 26, 2021 10:53
Kl begini mesti beli 2 item mbah selain adapter juga mesti beli rachet 3/8
anyway nice info mbah....nabung dulu siap tau taro mana diskon
naini.... ini.....
dulu saya juga ada di divisi ngeyel. sekarang, udah punya drive 3/8" malah nyesel, kena apa nggak sedari dulu pake 3/8".....
kalo jarang atau nggak pernah buka murbuat sektor suspensi, ga perlu beli drive 1/2".
usia busi baru jalan 16 rebu km dari trakir ganti , td kita orang ukur gap nya jg masi 1 mili smua
kl dr koil sehh scara fisik kita orang liat ga ad bekas gosong atau angus yah
kira2 ini misfire, atau ada masalah laen yah mbah ??
nuhun
bukannya menikmati libur natal, malah bengkelan....
lagian busi iridium baru 16rebu KM udah dibuka-buka.... entar aja kalo mau buka pas udah jalan 70ribuan.
sayang kunci momen umurnya jadi berkurang 4 ceklekan.
usia busi baru jalan 16 rebu km dari trakir ganti , td kita orang ukur gap nya jg masi 1 mili smua
kl dr koil sehh scara fisik kita orang liat ga ad bekas gosong atau angus yah
kira2 ini misfire, atau ada masalah laen yah mbah ??
nuhun
bukannya menikmati libur natal, malah bengkelan....
lagian busi iridium baru 16rebu KM udah dibuka-buka.... entar aja kalo mau buka pas udah jalan 70ribuan.
sayang kunci momen umurnya jadi berkurang 4 ceklekan.
sy ga yakin mbah delko cuma nyeklek sekali. per busi 4x nyeklek iya.
blloewy wrote: Sun Dec 26, 2021 10:53
Kl begini mesti beli 2 item mbah selain adapter juga mesti beli rachet 3/8
anyway nice info mbah....nabung dulu siap tau taro mana diskon
naini.... ini.....
dulu saya juga ada di divisi ngeyel. sekarang, udah punya drive 3/8" malah nyesel, kena apa nggak sedari dulu pake 3/8".....
kalo jarang atau nggak pernah buka murbuat sektor suspensi, ga perlu beli drive 1/2".
buat customer yg ga setuju silahkan bawa tw sendiri. biar nyaho kl tw semurah2nya ya rada mehong juga.
siap, kita di kuta. abis itu nonton live music di hardrock
di toda aja bawa oli sendiri kena charge lebih mahal...
mau bawa tw sendiri sok, mangga, tapi tarif tetep. kan saya yang keluar tenaga dan pusing musti cari tau baut entuh berapa ft.lbs, baut enih berapa n.m, mur ono berapa kgf....
buat customer yg ga setuju silahkan bawa tw sendiri. biar nyaho kl tw semurah2nya ya rada mehong juga.
siap, kita di kuta. abis itu nonton live music di hardrock
di toda aja bawa oli sendiri kena charge lebih mahal...
mau bawa tw sendiri sok, mangga, tapi tarif tetep. kan saya yang keluar tenaga dan pusing musti cari tau baut entuh berapa ft.lbs, baut enih berapa n.m, mur ono berapa kgf....
betul juga. kl di resto bawa wine sendiri namanya corkage surcharge soalnya yg bukain tutupnya dan nyiapin gelas tetep waiter resto.
usia busi baru jalan 16 rebu km dari trakir ganti , td kita orang ukur gap nya jg masi 1 mili smua
kl dr koil sehh scara fisik kita orang liat ga ad bekas gosong atau angus yah
kira2 ini misfire, atau ada masalah laen yah mbah ??
nuhun
ini dulu belinya brp mbah? di seller terpercaya kah?
kl electrode tip nya sih ga ada masalah. cuma di ulirnya pada ga rata gosongnya. besar kemungkinan krn kurang kenceng. dikasih torsi brp itu mbah?
next nya hrs bersihin ulir dan dudukan washer yg di lubang businya mbah krn curiga banyak kerak carbon disitu (bisa ga maksimal kompresinya)
beli nya ama yg waktu itu kita orang kasi tau mbah
si p3rd@n@ autoparts , beli via toko onlen
bahlul tu toko, mentang2 rame, ngirim busi ga pake bubble wrap samsek padahal ud ta kasi notes, entah buta hurup,sarap nalar di otak nya kejepit, pelit atau ke 3 3 nya
torsi smua pukul rata 20 newton mbah, kl FSM nya malah blgn 18 Newton sahaja
bersihin ulir dan dudukan washer di deksel situ, caranya gmana mbah ?? semprot lgs pake brek kliner ?? ntar masup smua donk ke ruang bakar ?
usia busi baru jalan 16 rebu km dari trakir ganti , td kita orang ukur gap nya jg masi 1 mili smua
kl dr koil sehh scara fisik kita orang liat ga ad bekas gosong atau angus yah
kira2 ini misfire, atau ada masalah laen yah mbah ??
nuhun
bukannya menikmati libur natal, malah bengkelan....
lagian busi iridium baru 16rebu KM udah dibuka-buka.... entar aja kalo mau buka pas udah jalan 70ribuan.
sayang kunci momen umurnya jadi berkurang 4 ceklekan.
gara2 hasil konsul ama mbah masas
doi blg si inofa benzene kita orang begitu boyo di tanjakan, jangan2 krn misfire, dri koil atau busi, makanya kita orang kepikiran buka buat ngecek... skilas liat sehh kayanya masi gapapa
kayanya abis ini mo coba ganti filter udara nya, siapa tau itu biang keladi nya
doi blg si inofa benzene kita orang begitu boyo di tanjakan, jangan2 krn misfire, dri koil atau busi, makanya kita orang kepikiran buka buat ngecek... skilas liat sehh kayanya masi gapapa
kayanya abis ini mo coba ganti filter udara nya, siapa tau itu biang keladi nya
pengalaman dengan masda 2 yang aktifnya hanya bisa di sky, harusnya sih colok scanner pasti ketauan ada misfire di cylinder berapa, dan berapa kali misfire dalam semenit.
tapi, setau saya toyota itu ECUnya sangatlah hebat, hanya bom atom seperti di hiroshima dahulu yang bisa nyalain check engine light-nya.
usia busi baru jalan 16 rebu km dari trakir ganti , td kita orang ukur gap nya jg masi 1 mili smua
kl dr koil sehh scara fisik kita orang liat ga ad bekas gosong atau angus yah
kira2 ini misfire, atau ada masalah laen yah mbah ??
nuhun
ini dulu belinya brp mbah? di seller terpercaya kah?
kl electrode tip nya sih ga ada masalah. cuma di ulirnya pada ga rata gosongnya. besar kemungkinan krn kurang kenceng. dikasih torsi brp itu mbah?
next nya hrs bersihin ulir dan dudukan washer yg di lubang businya mbah krn curiga banyak kerak carbon disitu (bisa ga maksimal kompresinya)
beli nya ama yg waktu itu kita orang kasi tau mbah
si p3rd@n@ autoparts , beli via toko onlen
bahlul tu toko, mentang2 rame, ngirim busi ga pake bubble wrap samsek padahal ud ta kasi notes, entah buta hurup,sarap nalar di otak nya kejepit, pelit atau ke 3 3 nya
torsi smua pukul rata 20 newton mbah, kl FSM nya malah blgn 18 Newton sahaja
bersihin ulir dan dudukan washer di deksel situ, caranya gmana mbah ?? semprot lgs pake brek kliner ?? ntar masup smua donk ke ruang bakar ?
sudah lah ngana percaya aja itu busi 25Nm paling bener. ai udah cobain semua mulai dr 18 sampe 30Nm. 30 juga ga apa2 tp ngeri2 sedap. sweet spotnya 25 mbah apalagi itu ipah kan long thread lbh ga mungkin dol.
bersihin ulir? kreatif sendiri sana! enak aja nanya, ntar ai dikerjain lagi kaya waktu jij nanya scanner.
doi blg si inofa benzene kita orang begitu boyo di tanjakan, jangan2 krn misfire, dri koil atau busi, makanya kita orang kepikiran buka buat ngecek... skilas liat sehh kayanya masi gapapa
kayanya abis ini mo coba ganti filter udara nya, siapa tau itu biang keladi nya
pengalaman dengan masda 2 yang aktifnya hanya bisa di sky, harusnya sih colok scanner pasti ketauan ada misfire di cylinder berapa, dan berapa kali misfire dalam semenit.
tapi, setau saya toyota itu ECUnya sangatlah hebat, hanya bom atom seperti di hiroshima dahulu yang bisa nyalain check engine light-nya.
Itu toyota jaman dulu mbah, jaman inofa masi pake CO potensiometer buat ngatur irit boros, jaman dmana koil mati aj CE bsa ga nyala
Kl jaman skrg, ud jd melambai macam igun, sensor MAF kendor aj CE nyala
bersihin ulir? kreatif sendiri sana! enak aja nanya, ntar ai dikerjain lagi kaya waktu jij nanya scanner.
Ampun mbahhhh
Yg skaner itu beneran niat nanya koq
Walaupun yg dibeli tetep yg dongle cungkwo jitbango yg turun harga jd goban skrg
Btw, itu kl serbuk2 kotoran d lobang vusi kl masup ke ruang bakar sikit, masi gapapa kan y mbah ?
Mbah ini waktu ngencengin busi begimana ceritanya sampai ada serbuk2 kotoran di lubang busi.
Menjawab pertanyaan mbah rektor, nubie ajukan saran u pakai majun yg disemprot cleaner dan dimasukkin ke dalam lubang busi pake obeng atau apalah u ngelap
kira2 bagaimana mbah rektor u jawaban kuisnya dari nubie ini